Opini Inspiratif

Zakir Naik Sebut ISIS Telah Salah Artikan Konsep Jihad

JEDDAH – Zakir Naik sebut ISIS telah salah artikan konsep jihad. DR. Zakir Naik yang juga terpengaruh pemahaman ajaran Wahabi dalam akidah dan syariat, menurutnya konsep jihad dalam Islam telah banyak disalah-artikan dan disalah-pahami, terutama oleh umat muslim penganut faham radikalisme semisal ISIS.

Pandangan tersebut disampaikan oleh Dr. Zakir Naik, debator top kelahiran India ini yang menuturkan bahwa hal ini tidak terlepas dari perkembangan kelompok-kelompok teroris seperti ISIS di kawasan Timur Tengah, yang saat ini mulai menyebar ke bagian dunia lainnya.Secara khusus Zakir Naik sebut ISIS keliru memahami makna jihad.

BACA JUGA:  Mengapa Mayoritas Rakyat Suriah Mendukung Bashar al Assad ?

Menurutnya, konsep jihad yang disebar oleh kelompok-kelompk itu melenceng jauh dari makna jihad yang sebenarnya. Dalam masalah ini Zakir Naik sebut ISIS melenceng dalam mengartikan maksud dari makna jihad yang benar.

Dalam kesempatan wawancara dengan The Economic Times, Zakir Naik sebut ISIS telah salah artikan konsep jihad.

“Kelompok-kelompok seperti ISIS menggunakan interpretasi yang salah untuk menyebarkan ideologi mereka,” kata Zakir Naik dalam sebuah wawancara dengan The Economic Times, seperti dilansir Indian Times pada Minggu (24/7).

BACA JUGA:  Pubertas Agama: Konde dan Tingkah-Polah Kaum Muslim Unyu-Unyu

 

 

zakir naik isis telah salah artikan konsep jihad nh9 thumb - Zakir Naik Sebut ISIS Telah Salah Artikan Konsep Jihad
Zakir Naik sebut ISIS telah salah artikan konsep jihad.

 

 

“ISIS membunuh orang yang tidak bersalah, yang menurut Quran adalah dosa terhadap kemanusiaan. Saya menyebutnya negara anti-Islam. Mereka telah memberikan arti yang salah terhadap Islam,” sambungnya, jelas dalam hal ini Zakir Naik sebut ISIS salah.Dalam wawancara tersebut, selain Zakir Naik sebut ISIS salah memaknai jihad, dia juga memberikan bantahan bahwa dirinya memaksa orang untuk masuk Islam. Menurutnya, semua orang yang masuk Islam setelah mendengar ceramahnya, melakukannya atas kemauan sendiri.

BACA JUGA:  ISIS Eksekusi Tiga Wanita Mosul dengan Membakarnya

“Saya tidak pernah memaksa siapa pun untuk memeluk Islam. Ribuan orang telah memeluk Islam setelah mendengar pidato saya, tapi Allah telah memberikan mereka bimbingan. Jika seseorang ingin memeluk agama perdamaian, saya tidak bisa menghentikannya,” pungkasnya.

Dari wawancara dengan The Economic Times dapat digaris-bawahi bahwa banyak umat Islam salah mengartikan konsep jihad dan dalam hal ini Zakir Naik sebut ISIS.

Tags

Artikel Terkait :

loading...

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker