Berita Suriah

YPG Kurdi Lancarkan Serangan Besar-besaran ke Hasaka

HASAKAYPG Kurdi lancarkan serangan besar-besaran ke Hasaka. Tentara pembebasan Kurdi atau YPG Kurdi dilaporkan telah melancarkan serangan besar-besaran. Untuk mengusir tentara Suriah dari wilayah Hasaka. Kabar mengenai serangan ini datang di tengah adanya laporan bahwa YPG dan Damaskus sedang melakukan negosiasi damai. Pertemuan damai itu ditengahi oleh Rusia.

Menurut keterangan warga setempat, seperti dilansir Al Arabiya pada Senin (22/8). Serangan tersebut dilancarakan oleh YPG pada dini hari. Dan berhasil menduduki Distrik Nashwa. Distrik itu berada dekat dengan basis militer Suriah yang berada di wilayah Hasaka.

 

kurdi luncurkan serangan besar besaran ke hasaka uOC thumb - YPG Kurdi Lancarkan Serangan Besar-besaran ke Hasaka

YPG Kurdi lakukan pembakaran gedung-gedung di Hasaka

Hasaka, yang berada di timur laut Suriah adalah wilayah yang sebagian dikuasi Kurdi. Dan sebagian lainnya dikuasai oleh pemerintah Suriah. Serangan terbaru menunjukan adanya peningkatan ketegangan antara Kurdi dan pemerintah Suriah. Padahal sebelumnya, keduanya saling bekerjasama dalam mengahdapi serangan kelompok teroris ISIS. Dan kelompok teroris lainnya.

Pertempuran yang berlangsung dini hari tadi disebut sebagai pertempuran paling besar. Juga pertempuran paling berdarah antara YPG dan pasukan pemerintah Suriah dalam kurun waktu lima tahun terakhir. Atau sejak pecahnya konflik di Suriah.

Media-media di Suriah yang pro terhadap pemerintah melaporkan. Bahwa pasukan yang berafiliasi dengan YPG, yakni Asayish telah melakukan pembakaran terhadap gedung-gedung di Hasaka. Hal itu dilakukan saat pertempuran terjadi.

banner 2 2 - YPG Kurdi Lancarkan Serangan Besar-besaran ke Hasaka

YPG Kurdi sendiri adalah jantung dari operasi militer di Suriah yang dipimpin AS di Suriah. Kelompok itu diketahui telah mengontrol wilayah utara Suriah. Di mana kelompok Kurdi yang terkait dengan milisi telah menyiapkan pemerintahan sendiri sejak perang Suriah dimulai pada 2011.

YPG Kurdi.

Simpan

Simpan

Simpan

Simpan

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker