Otomotif

Yamaha Suntik Mati Dua Motor yang Tak Lolos Uji Emisi

Yamaha XT660Z

Jakarta, Yamaha XJR1300 dan Yamaha XT660Z Tenere – Dua motor sport Yamaha harus dihentikan produksinya karena tak lolos uji emisi EURO 4 di Eropa.

Produsen motor Yamaha terpaksa menghentikan produksi dua motor sportnya yakni Yamaha XJR1300 dan Yamaha XT660Z Tenere karena tidak memenuhi syarat EURO 4. Hal ini tentu saja menjadi sebuah pilihan terakhir ketika sebuah produk motor harus disuntik mati daripada performanya berkurang.

BACA :  Tampilan Baru Mercedes A-200, Sporty dan Modern
banner gif 160 600 b - Yamaha Suntik Mati Dua Motor yang Tak Lolos Uji Emisi

Dilansir dari Visordown, Eropa saat ini memang sudah menerapkan standar gas buang EURO 4. Yamaha sendiri saat ini sedang melakukan evaluasi atas produk-produknya yang belum lolos EURO 4. Akhirnya pabrikan Garputala ini terpaksa membunuh dua motor sport mereka yakni Yamaha XJR1300 dan Yamaha XT660Z Tenere. Standar Euro 4 dianggap akan menurunkan performa sepeda motor. Selain itu, peningkatan standar emisi akan berpengaruh pada harga jual yang ikut naik.

BACA :  Mitsubishi New Mirage Bersaing di Segmen City Car
Yamaha XT660Z Tenere

Dengan dihentikannya produksi dari Yamaha XJR1300, maka saat ini segmen motor sport 1300 cc di Eropa akan kosong. Yamaha sendiri tidak akan segera mengisi segmen ini dalam waktu dekat dengan menghadirkan produk baru. Memang cukup disayangkan dengan keputusan ini. Pasalnya, sudah dua dekade Yamaha XJR1300 mengaspal sejak pertama kali diperkenalkan pada 1995 silam.

BACA :  5 Mobil Bekas Rp 70 - 80 Juta Ini Cocok Buat Mudik Lebaran

Meski cukup memusingkan, akhirnya Yamaha terpaksa memilih menghentikan produksi dua motor sport tersebut daripada motor tersebut harus kehilangan tenaga karena menyesuaikan dengan standar Euro 4. Meski demikian, Yamaha tetap melakukan berbagai pengujian agar motor lainnya tidak mengalami nasib yang sama. (al/ib)

 

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker