Uncategorized

Wilayah ISIS Menciut, Gaji ISIS Turun Jadi 1,5 Juta

Menciutnya wilayah kekuasan ISIS yang terus berkurang, menyebabkan gaji anggota ISIS dipotong jadi hanya 1,5 juta perbulan, padahal harga-harga kebutuhan pokok serba mahal di wilayah yang dikuasainya disebabkan macetnya distribusi hasil pertanian.

 

Surat kabar the Daily Mail melaporkan, Selasa (19/1), sebuah dokumen yang dirilis oleh divisi keuangan ISIS di Raqqa, Suriah, mengungkapkan kelompok ekstremis itu memotong gaji para militannya dengan alasan “keadaan luar biasa”.

“Karena keadaan luar biasa yang dialami ISIS saat ini, diputuskan gaji para ‘mujahidin’ dipotong setengahnya dan ini berlaku bagi siapa pun, tanpa pengecualian, apa pun posisinya,” bunyi selebaran itu.

banner gif 160 600 b - Wilayah ISIS Menciut, Gaji ISIS Turun Jadi 1,5 Juta

Kelompok militan Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) mengumumkan mereka memotong gaji para anggotanya sebanyak 50 persen menjadi hanya Rp 1,5 juta per bulan lantaran wilayah kekuasaan mereka berkurang dan serangan udara pasukan Rusia bekerja sama dengan tentara Suriah telah memporak-porandakan basis-basis pertahanan dan ladang minyak di bawah kendali ISIS.

Selebaran pengumuman itu diedarkan oleh Baitul Mal, Kementerian Keuangan ISIS. Meski tidak disebutkan alasan sebenarnya dari pemotongan gaji itu tapi diyakini hal itu disebabkan kekalahan ISIS di beberapa wilayah setelah diburu tentara Suriah bersamaan dengan dibombardir pasukan Rusia belakangan ini.

Surat kabar the Jerusalem Post melaporkan dalam dokumen itu juga disebutkan distribusi zakat tidak akan terpengaruh dengan keadaan ini.

Sebulan lalu pasukan Suriah bersama pasukan Rusia telah membombardir ladang-ladang minyak yang telah dikuasi oleh ISIS. (Al/dm)

Tags
Show More

Islam Institute

Islam Institute News: situs dakwah berhaluan Ahlus Sunnah wal Jamaah. Hadir sebagai media online penyeimbang informasi dari berbagai info Islam berbasis internet.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker