Advertisement

AffiliatBlog Solusi Berbagai Kebutuhan Affiliate Marketing Anda

Berita Indonesia

Warga Kampung Babakan Tolak Kepulangan WNI Terduga ISIS

Aisyahnaz merupakan WNI yang tertangkap di Turki saat hendak menuju Suriah

Kepulangan WNI Terduga ISIS Ditolak Warga Kampung Babakan Ciparay

Saat WNI terduga ISISAisyahnaz akan dibawa ke Rancakasumba oleh petugas Kementerian Sosial, warga dan keluarganya menolak.

WNI Terduga ISIS – Warga Kampung Babakan Ciparay, RT 1 RW 6 Desa Rancakasumba, Kecamatan Solokanjeruk Kabupaten Bandung menolak kedatangan Aisyahnaz Yasmin (26).

Aisyahnaz merupakan WNI yang tertangkap di Turki saat hendak menuju Suriah yang diduga akan bergabung dengan kelompok ISIS (Islamic State of Iraq and Syria).

BACA JUGA:  Kenapa Din Robot Umumkan Mantan GAM Akan Gabung ISIS?

Kepala Desa Rancakasumba, Jajat Sudrajat, mengatakan, Aisyahnaz bukan penduduk asli daerahnya meskipun memiliki KTP Rancakasumba.

“Ia memang tercatat sebagai warga Kabupaten Bandung, namun tidak pernah tinggal di sini,” tuturnya melalui saluran telepon, Kamis (4/2/2015).

Keluarga ibu tirinya tidak mau menerima kehadiran Aisyahnaz, WNI terduga ISIS

Karena itu, lanjut Jajat, saat Aisyahnaz akan dibawa ke Rancakasumba oleh petugas Kementerian Sosial, warga dan keluarganya menolak. Dia menilai, desanya hanya terkena imbasnya, karena yang bersangkutan tidak pernah tinggal di desa tersebut.

BACA JUGA:  Gus Mus: Kalau Al-Quran Diterjemahkan Maka Balagohnya Hilang

“Selain warga, keluarga besar ibu tirinya juga tidak mau menerimanya,” ucapnya.

Jajat mengaku, petugas dari Kementerian Sosial datang ke Kantor Desa Rancakasumba kemarin malam. Mereka mengabarkan bahwa Aisyahnaz akan dibawa ke desa itu setelah sebelumnya singgah di panti sosial milik Kemensos.

Dalam pertemuan tersebut, Jajat menyampaikan penjelasan tentang penolakan warga. Mendengar penjelasan dari pihaknya, petugas Kemensos memahami kondisi tersebut sehingga tidak akan memulangkan Aisyahnaz ke Rancakasumba.

BACA JUGA:  Dr Kevin Barrett: CIA Danai ISIS untuk Jalankan Agenda Zionis

“Tadinya mau dibawa ke sini. Tapi saya bilang warga di sini menolak jadi lebih baik dititip di Kemensos saja. Apalagi warga disini juga merasa tidak ada hubungan apa-apa dengan yang bersangkutan,” ujarnya.

Mengenai kabar penolakan dari ayah kandung Aisyahnaz, Jajat mengaku tidak mengetahuinya. Yang pasti keluarga ibu tirinya tidak mau menerima kehadiran Aisyahnaz. (al/tribunnews)

Tags
Show More

Artikel Terkait :

loading...

Islam Institute

Islam Institute News: situs dakwah berhaluan Ahlus Sunnah wal Jamaah. Hadir sebagai media online penyeimbang informasi dari berbagai info Islam berbasis internet.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker