Salafi Wahabi

Ustadz Firanda Tuduh Ustadz Salafiyyin Sembunyikan fatwa

DUSTA FIRANDA DITENGAH BADAI FITNAH YANG SEDANG MELANDA (Bag.2)

Ditulis oleh Al-Ustadz Abu Karimah Askari bin Jamal Hafizhahulloh

Minggu, 09 Januari 2011 10:18

Siapa yang menyembunyikan fatwa?

ustadz firanda 4 - Ustadz Firanda Tuduh Ustadz Salafiyyin Sembunyikan fatwa

Dalam buku fitnah karya Firanda –hadanallahu wa iyyahu-, dia mengutip terjemahan nasehat Syaikh Bin Baaz –rahimahullah-  sebagai berikut:

“…..Kelima : kebanyakan perkataan yang dilontarkan (baik berupa tuduhan maupun celaan) sama sekali tidak benar, namun hanya merupakan persangkaan-persangkaan keliru yang dihiasi oleh syaitan kepada para pengucapnya.

Syaitan memperdaya mereka dengan hal ini. Allah berfirman:

??? ???????? ????????? ??????? ??????????? ???????? ???? ???????? ????? ?????? ???????? ?????? ????? ??????????? ????? ???????? ?????????? ???????

“Hai orang- orang yang beriman, jauhilah kebanyakan dari prasangka, sesungguhnya sebagian prasangka itu adalah dosa dan janganlah kamu mencari-cari kesalahan orang lain danjanganlah sebagian kamu menggunjing sebagian yang lain.” (QS.Al-Hujuraat:12)

Seorang mukmin hendaknya membawa perkataan saudaranya sesama muslim kepada makna yang paling baik.Sebagian salaf berkata,

??? ?????????? ?????????? ???????? ???? ???????? ?????? ???????? ?????? ????? ??? ???????? ?????????

“Janganlah sekali-kali engkau menyangka dengan prasangka yang buruk terhadap sebuah kalimat yang keluar dari (mulut) saudaramu, padahal kalimat tersebut masih bisa engkau bawa kepada (makna) yang baik.”

(Buku fitnah Firanda,hal:67)

Apa yang disebutkan Syaikh Bin Baaz rahimahullah ini memang perlu kita renungkan lalu kita amalkan, dan saya berharap kita bisa mengamalkannya,Allahumma yassir. Namun ketika saya membaca makalah yang ditulis Firanda yang dengan entengnya melemparkan tuduhan kepada yang lain dengan tuduhan “fatwa telah disembunyikan” ????….

Begitu mudahnya dia melemparkan tuduhan tanpa mendahulukan sikap husnuz zhan yang disebutkan dalam buku fitnahnya, saya tidak mengerti apa yang menyebabkan Firanda menyelisihi kaedahnya sendiri. Atau mungkin sikap husnuz zhan hanya diterapkan kepada orang- orang yang turut serta mengambil sumbangan dari ihya At-Turats tanpa perlu merasa khawatir akan pengaruh yang mereka bawa?, adapun yang memberi peringatan dari bahayanya pengaruh mereka yang selalu menimbulkan perpecahan dimana-mana, tidak perlu menerapkan sikap husnuz zhan kepada mereka, sehingga dengan mudahnya melemparkan tuduhan “menyembunyikan fatwa masyayikh”. Subhanallah, apa tidak ada kemungkinan lain yang lebih baik untuk membawa kepada persangkaan yang lebih sehat…..?

????? ??????????????? ??????? ?????? ????? ?????? ?????????? ????????? ???? ???????? ???????????

“Dan janganlah sekali-kali kebencianmu terhadap sesuatu kaum, mendorong kamu untuk berlaku tidak adil. Berlaku adillah, karena adil itu lebih dekat kepada takwa.”

(QS.Al-Maidah:8)

Fatwa disembunyikan, kenapa takut?

Walhamdulillah, tak ada fatwa yang perlu untuk disembunyikan, dan juga mengapa harus disembunyikan?. Berkenaan dengan fatwa Syaikh Ubaid hafizhahullah dalam salah satu kunjungan ke rumah Beliau, yang akhirnya saya dituduh oleh Firanda menyembunyikan fatwa yang telah ditanyakan kepada Beliau tentang Ihya At-Turats. Saya memang belum sempat mentranskrip lalu menerjemahkan fatwa Beliau selama ini, seperti halnya fatwa- fatwa para masyayikh lainnya yang masih tersimpan dalam komputer saya, juga belum sempat saya transkrip dan terjemahkan, dalam keadaan sangat ingin fatwa ini segera disebarkan. Hal ini disebabkan karena kesibukan mengajar, menulis artikel lain, dan yang lainnya. Sebagai contoh, fatwa Syaikh Khalid Azh-Zhufairi hafizhahullah yang membantah berita dusta yang disebarkan orang- orang yang membenci Syaikh Rabi’ hafizhahullah bahwa Beliau diusir dari Madinah, Syaikh Khalid hafizhahullah telah membantahnya dalam beberapa poin, dan bantahan ini sudah ada beberapa tahun lalu sejak awal kedatangan beliau ke Indonesia, dan saya berkeinginan untuk mentranskripnya, namun hingga kini belum sempat saya melakukannya, bukan karena kesengajaan ingin menyembunyikan fatwa.

Demikian pula fatwa Syaikh Abdullah Bukhari hafizhahullah yang menjelaskan tentang kedustaan Firanda, juga masih tersimpan filenya pada kami, padahal rekaman itu sudah lama, namun belum sempat kami transkrip dan menerjemahkannya untuk dikonsumsi oleh ahlus sunnah agar mengetahui siapa Firanda sebenarnya, bukan karena kami sengaja menyembunyikan fatwa, namun kesempatanlah yang belum kami miliki untuk melakukannya. Semoga dalam kesempatan lain kami akan menampilkan transkripnya, berikut file suara Beliau hafizhahullah, agar kemudian Firanda tidak lagi melemparkan tuduhan kepada kami bahwa “fatwa telah disembunyikan”…, semoga ini menjadi hadiah yang bermanfaat bagi al-akh Firanda.

Ini fatwa Syaikh Ubaid Hafizhahullah

Berikut ini fatwa Syaikh Ubaid hafizhahullah yang dengannya saya dituduh menyembunyikannya:

??????: ?? ??????? ???? ?????? ????? ?????? ?????? ????? ????? ?????? ??? ?? ????? ?????? ??? ????? ?????? ???? ?? ????? ????? ??????

???? ????? ???? ???? ???? ?????:

BACA :  Pemalsuan Kitab Ulama oleh Salafi Wahabi

??? ??????? ????? ?????? ???? ???? ?? ???? ????? ??? ??? ??? ??????? ????? ??? ??????? ???????? ????? ????? ??? ?????? ??????? ??? ?????? ????? ?? ???????

?????? ????? ?????? ?? ????? ????? ????? ?? ????? ?????? ?? ???????? ??? ?????? ??? ??? ?? ?? ???? ?? ?????,???? ???? ????? ?????? ???????? ????? ??????? ???? ???? ???? ?????? ???? ??? ???? ?????? ???????? ??? ??? ????? ?????? ??????? ?? ????? ??? ?????? ???? ??? ???? ????? ??? ???????? ??? ??????? ????? ??? ??? ?? ?????

??? ?? ???? ????? ?? ??? ???????? ????????? ???????? ???? ?? ??? ????? ???? ?????? ?? ????? ??? ?? ??????:

?????? ??????: ??? ????? ???? ?????? ???? ??? ??? ??????? ???? ??? ????? (???? ??? ?????) ???? ?????? ???? ??? ?? ???? ???? ????? ????? ???? ????? ????? ??? ???? ??? ?? ?????? ?? ??? ?? ???? ??? ??????? ??? ??? ???

?????? ???????: ?? ????? ??? ??????? ???????? ????? ????? ??? ????? ,????? ??? ???? ??? ??????? ???? ?? ?? ????? ????? ????? ?????? ???? ????? ?????? ??? ??????? ???? ??????? ?????? ????? ???? ????? ?? ??? ??? ??? ????? ????? ?? ??? ???? ???? .???? ?? ??? ?? ?? ??? ???? ????? ????? ??? ???? ??? ???? ???? ????:

(?? ???? ????? ??? ????? ?????? ??????))

??? ?? ?? ????? ??? ??? ??? ?????? ???? ??? ??? ?????? ????? ?? ??? ?????? .???? ???? ?? ????? ??? ?????? ???? ????? ??? ??? ???? ?? ???? ???? ????? ,???? ?? ???? ???? ???? ???? ???? ???? ???? ????? ???? ??, ??? ??? ?????? ?? ????? ??? ??????? ???? ???? ???? ????? .??? ?? ???? ???? ??? ??????? ????? ???? ???? ??? ??? ????? ?? ?????? ??????

Pertanyaan :

Apa nasehat Engkau kepada sebagian ikhwan yang terpedaya dengan gerakan ihya At-Turats dimana sebagian mereka menyangka bahwa Ihya At-Turats sekarang ini telah berubah dan menjadi salafiyah?

Beliau –hafizhahullah- menjawab :

Ungkapan ini yaitu ungkapan “berubah” dan menyifati sesuatu “berubah” dari bid’ah menuju sunnah.Ungkapan ini seringkali didengungkan oleh ikhwanul muslimin yang bertujuan untuk memberi kelonggaran kepada orang-orang sesat dan mengajak mereka untuk menerimanya dan menerima apa yang berasal dari mereka. Organisasi Ihya At-Turats telah sering aku jelaskan diberbagai majelis baik di Arab Saudi maupun di Kuwait, dan Masih tetap seperti dulu dan tidak ada perubahan. Apabila kegiatan-kegiatan Ihya At-Turats al-Kuwaitiyah telah berubah,para pemimpinnya , ahlul halli wal’aqd-nya juga telah berubah menjadi orang-orang yang bermanhaj salafy yang mengarahkan Ihya At-Turats untuk menyebarkan sunnah semata yang bersih dari noda bid’ah maka kami akan bersamanya. Jika mereka mengajak aku untuk bergabung dalam kegiatan-kegiatan mereka dan aku mampu melakukan hal itu maka aku tidak akan ragu (untuk bergabung).

Kemudian: apakah boleh diambil bantuan dari organisasi ini dan organisasi-organisasi yang menyimpang apakah itu organisasi ihya At-Turats atau yang lainnya,ini ada dua keadaan:

Pertama: keadaan meminta, orang yang memiliki kebutuhan mendatangi organisasi ini dan menjulurkan tangannya kepadanya, (kata kurang jelas…..) maka lebih utama tidak melakukannya, sebab setiap orang yang memiliki penyimpangan memanfaatkan kebutuhan yang dikehendaki pihak lain, dan yang butuh tidak dapat berlepas darinya tatkala diharuskannya dia melakukan apa yang diinginkan oleh orang yang menyimpang ini meskipun dimasa yang akan datang.

Keadaan kedua:

Jama’ah yang menyimpang ini memberi sumbangan secara mutlak tanpa syarat, menyumbang dengan sesuatu yang memberi manfaat bagi kaum muslimin disebuah kampung atau beberapa kampung, seperti membangun masjid, sekolah,memberi harta untuk kebutuhan sekolah-sekolah ini dan masjid-masjid,dan menyerahkan segala urusan kepada penduduk negeri tersebut atau penduduk kampung tersebut, dan mereka tidak mendikte mereka sedikitpun, namun sumbangan secara mutlak. Maka ini tidak mengapa insya Allah Ta’ala. Dalilnya adalah sabda Rasulullah Shallallohu ‘alaihi wasallam :

(?? ???? ????? ??? ????? ?????? ??????))

“Sesungguhnya Allah azza wajalla, menguatkan agama ini melalui seorang yang fajir”

banner gif 160 600 b - Ustadz Firanda Tuduh Ustadz Salafiyyin Sembunyikan fatwa

Bahkan meskipun orang kafir yang menawarkan kepada penduduk kampung, sama saja apakah kafir ini penguasa atau bukan, untuk membangun masjid di kampungnya,sekedar membangun masjid. Maka kita terima darinya,dan tidak mengapa untuk kita katakan kepadanya: terima kasih,engkau telah berbuat baik. Namun kita tidak mengucapkan “semoga Allah membalasmu kebaikan”, “semoga Allah berbuat baik kepadamu”, “semoga Allah memberimu pahala”, sebab do’a ini termasuk kekhususan kaum muslimin .Namun kita katakan : terima kasih engkau telah berbuat baik. Barakallahu fiik . Ini berkenaan tentang bantuan yang datang kepada ahlus sunnah dari jama’ah-jama’ah yang menyimpang.

BACA :  Download Gratis: Anti Virus Wahabi

(Pertemuan dirumah Syaikh Ubaid Al-Jabiri Hafizhahullah,rekamannya ada pada kami).

Dalam fatwa Syaikh Ubaid Al-Jabiri hafizhahullah Ta’ala ini, ada beberapa hal yang dapat kita simpulkan:

Pertama :

Dalam hal meminta dana kepada organisasi yang menyimpang, baik ihya At-Turats ataupun yang lainnya sebaiknya tidak dilakukan, sebab hal itu akan memberi pengaruh kepada orang yang menerima dana tersebut, cepat atau lambat. Karena kebiasaan mereka yang selalu memanfaatkan orang-orang yang butuh kepada hartanya.

Kedua :

Mereka memberi sumbangan tanpa syarat secara mutlak, tanpa didikte sedikitpun, maka hal ini tidak mengapa, bahkan dari orang kafir sekalipun.

Cobalah anda perhatikan, fatwa Syaikh ini dengan jelas merinci permasalahan mengambil dana dari yayasan menyimpang, bahwa tidak mengapa mengambil dana dari mereka jika tanpa disertai syarat apapun, baik syarat idaari (administrasi) atau yang lainnya. Tapi Firanda sebagai “perwakilan yang tidak resmi” berusaha menjadi jubir (juru bicara) Syaikh Ubaid yang menafsirkan fatwa Beliau.Dia mengatakan:

“Persyaratan yang dimaksud bukanlah persyaratan membuat laporan kerja atau yang sifatnya idaari (administrasi) akan tetapi persyaratan yang bisa merusak manhaj seseorang, seperti syarat untuk menyebarkan pemikiran-pemikiran yang menyimpang.”

Lihatlah penafsiran Firanda terhadap ucapan Syaikh Ubaid, lalu perhatikan pula fatwa Beliau diatas, jauh panggang dari api, atau sebagian mengistilahkannya “kurang nyambung”.

Saya benar- benar merasa heran dengan tuduhan Firanda kepada saya bahwa saya sengaja menyembunyikan fatwa Beliau ini, padahal apa yang Beliau sebutkan ini sama sekali tidak bertentangan dengan apa yang telah kami jelaskan dalam buku “menjalin ukhuwwah diatas minhaj ukhuwwah”. Perhatikan apa yang saya sebutkan dalam “menjalin ukhuwwah,hal:32- 33:

“Pada saat kaum muslimin berusaha mengenal dakwah salafiyyah secara murni dan konsekwen serta senantiasa berpijak diatas al-Qur’an dan sunnah Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam dengan pemahaman yang benar dari salafus shalih dengan bimbingan para ulama ahlus sunnah wal jama’ah, mereka dikejutkan dengan sepak terjang organisasi ihya At-Turats al-Kuwaiti ini di bumi Indonesia. Mengandalkan dananya, mereka menyalurkan kepada beberapa organisasi, yayasan atau pondok pesantren untuk memenuhi kebutuhan mereka, seperti membangun masjid, menanggung anak yatim, menggaji para du’at (guru) dan semisalnya.

Kalau permasalahnnya berhenti sampai di sini, tentu hal itu tidak dipersoalkan oleh para ulama yang memberi peringatan dari bahaya organisasi tersebut. Ternyata tidak demikian, penyaluran dana itu diikuti dengan kegiatan yang justru menjadi pemicu terbesar semakin terpecahnya Ahlus sunnah di negeri ini.” Selesai penukilan.

Jadi permasalahannya bukan sekedar pemberian sumbangan, akan tetapi pengaruh Ihya At-Turats yang tidak hanya menyerahkan sumbangan semata, namun dampak dari sumbangan mereka untuk melakukan intervensi terhadap dakwah salafiyah di berbagai negeri, termasuk Indonesia.

Coba anda perhatikan fatwa Syaikh Muqbil rahimahullah yang juga dinukil Firanda berikut ini:

????? ???? ?? ?????? ???? ???? ??????? ????? ??????: ??? ?? ?????? ?? ?????? ??? ??? ??? ??????? ?????? ??????? ???? ???: ???? ?? ???? ?????? ????? ??? ???? ?? ??????? ?????? ???? ??? ??? ??? ?????? ??? ??? ???? ???? ??????? ???? ?? ??? ?? ????????.

“Beberapa orang dari Kuwait datang menemuiku, diantaranya Al-Akh Abdullah As-Sabt, dan mereka berkata: Kami tidak mampu untuk membantumu kecuali jika engkau terkait dengan yayasan negeri?. Maka aku berkata kepada mereka : “Dan kami tidak menjual dakwah kami kepada seorangpun, jika kalian berkehendak untuk membantu dakwah tanpa syarat dan tanpa ikatan maka silahkan lakukan, dan jika ada persayaratan maka Allah akan mencukupkan kami dari membutuhkan bantuan kalian”, selesai penukilan.

perhatikan yang beliau sebutkan, tatkala Abdullah As-Sabt yang enggan memberi sumbangan karena mensyaratkan agar ma’had beliau dibawah naungan yayasan negeri, yang ini juga bagian dari idaari (administrasi), bukan syarat agar mereka menyebarkan pemikiran menyimpang dan menyesatkan., namun Syaikhuna Al-Wadi’I rahimahullah menolak mentah- mentah permintaan mereka. Tapi anehnya, Firanda tidak mengomentari fatwa Syaikh Muqbil rahimahullah ini seperti halnya dia mengomentari fatwa Syaikh Ubaid hafizhahullah. Apa yang disembunyikan?

Ihya At-Turats tatkala memberi sumbangan, tentu tidak serta merta memberi syarat untuk menyebarkan pemikiran-pemikiran sesat mereka, itu tidak akan mereka lakukan. Namun ada proses, camkan penjelasan dari Syaikh ubaid:” dan yang butuh tidak dapat berlepas darinya tatkala diharuskannya dia melakukan apa yang diinginkan oleh orang yang menyimpang ini meskipun dimasa yang akan datang.”

BACA :  Program Tax Amnesty Sudah Dimanfaatkan 1.810 Wajib Pajak

Hal ini sejalan dengan apa yang disebutkan Imam Al-Barbahari rahimahullah:

??? ????? ????? ??? ??????? ?????? ?????? ???????? ?? ?????? ??????? ??????? ???? ?????? ????? ????? ??? ????? ?? ?????? ??? ????? ???? ?????? ????? ?? ??????

“Perumpamaan ahli bid’ah seperti kalajengking, mereka menyembunyikan kepala dan badannya ke dalam tanah dan mengeluarkan ekornya, jika mereka punya kesempatan maka merekapun segera menyengatnya. Demikian pula ahli bid’ah, mereka bersembunyi ditengah manusia, jika mereka punya kesempatan, maka mereka menyampaikan apa yang mereka inginkan.”

(Thabaqaat al-hanaabilah:2/44)

Perhatikan pula nasehat dari Imam Al-jarh wat-ta’dil Rabi’ bin Hadi Al-Madkhali Hafizhahullah berikut ini:

?????? ?????? ???????? ?? ????? ???????? ??????? ???? ???? ???? ???????? ???? ??????? ?????? ????? ??????? ??????? ? ??????? ??? ???????? ??? ??????? ???????? ?????? ?????? ???????? ??? ???? ??? ???????? ??????? ?????????????? ??? ??? ???? ????? ????????? ??? ????? ???? ?????? ??????? ??????? ??????????? ????????? ??????? ??????? ?????? ?? ????? ????? ?????? ??? ??????.

??? ???? ????? ( ????? ????? ?????? ???????? ??????????????? ?? ???????? ????????? ??? ????? ?????? ??????? ?? ?????? ????? ????????? ??????? ?????????????????? ??? ???? ????? ?????? ??? ???? ?????????? ????????? ?????? ??? ??????? ????????? ???????? ??? ???? ????? ?????? ????? ??? ???????? ?????? ???????? ??????? ?????? ??????? ? ????? ???????? ???????? ???????? ??????? ??????? ??? ????? ?????? ??????? ?????????? ??? ???????? ???????? ? ???? ???? ???? ??????? ????????? ??????????? ?? ?????? ??? ??????? ??? ????? ?????? ????? ????? ????? ??????? ????? ???????? ???? ????????? ??? ??? ??????? ?????? ?????? ???? ??????? ?????? ?? ?? ??????? . ???

?? ?????? ???? ???? ?????? ???????? ???????

??????11/4/1430??

“Aku peringatkan saudara- saudaraku salafiyyin dari makar organisasi-organisasi ini, politik yang mengenakan pakaian salafiyah, yang memiliki tujuan dan manhaj yang bertentangan dengan salafiyah dan manhajnya, dimana organisasi ini berusaha menjerat orang- orang yang cinta dunia dengan bantuan harta dibawah slogan “membantu salafiyah”. Lalu orang-orang yang berakal dan bijak tidak merasa hingga orang-orang yang diberi bantuan inipun berubah menuju penyimpangan yang meruntuhkan dakwah salafiyah dan menanamkan permusuhan dan pertengkaran sengit yang disertai kezaliman dan usaha untuk menjatuhkan para ulama dan tokoh-tokoh dakwah ini. Sebagaimana yang telah dan sedang dilakukan oleh organisasi politik Ihya At-Turats al-kuwaitiyah dan cabang- cabangnya di Emirat dan Bahrain, dimana mereka memukul dakwah salafiyah di Yaman, Mesir, Sudan, India, Pakistan, dan Bangladesh. Tidaklah orang- orang yang tamak menerima bantuannya melainkan engkau melihat perpecahan, pergolakan, berbagai fitnah akan timbul antara peneriman sumbangannya dengan salafiyyin yang kokoh diatas al-haq yang memahami makar oraganisasi ini dan berbagai trik-trik politik yang penuh dengan tipu daya. Mereka (salafiyyin) menyentuh dengan tangan-tangan mereka, melihat dengan mata dan ilmu mereka akhir yang menyakitkan dan menghinakan bagi mereka yang menjulurkan tangan- tangan khianat dan rendah mereka kepada organisasi ini dan hartanya yang dikumpulkan atas nama orang-orang fakir miskin, dan yang ditimpa musibah. Lalu kemudian harta-harta ini diserahkan kepada para pengkhianat itu yang telah menjual agamanya lalu mereka menjadi bahan permainan dan corong bagi organisasi ini. Jika engkau ingin, maka sebut saja mereka sebagai tentara yang dipersenjatai untuk memerangi dakwah salafiyah dan pemeluknya disetiap negeri.”

(Nasehat Beliau kepada ikhwan salafiyin di Iraq,tanggal 11-4-1430 H).

Kalaulah pengaruh “fulus” Ihya At-Turats yang menimpa Firanda dan yang bersamanya hanya sekedar merendahkan kedudukan Syaikh Robi’ Hafizhahullah, itu sudah cukup menunjukkan kesesatannya. Tapi ternyata pengaruhnya tidak berhenti sampai disini………

Semoga Allah memberi kemudahan kepada saya untuk menambah tulisan ini dalam kesempatan lain, insya Allah Ta’ala.

Adapun menyembunyikan fatwa jihad oleh seorang ustadz, saya sendiri tidak memahami maksud Firanda, fatwa yang mana dan siapa ustadz yang menyembunyikan fatwa itu?. Saya sudah bertanya kepada beberapa ustadz, tapi tidak satupun yang mengetahui hal ini. Fatwa yang mana dan ustadz siapa? Fa’tuu burhaanakum in kuntum shadiqiin.

BACA BAGIAN PERTAMA KLIK !

( Bersambung insya Allah dengan judul…….. SAYA MENOLAK BERDIALOG )  BACA BAGIAN 3 KLIK

Ditulis oleh:

Abu Karimah Askari bin Jamal

Tags
Show More

Islam Institute

Islam Institute News: situs dakwah berhaluan Ahlus Sunnah wal Jamaah. Hadir sebagai media online penyeimbang informasi dari berbagai info Islam berbasis internet.

Related Articles

13 thoughts on “Ustadz Firanda Tuduh Ustadz Salafiyyin Sembunyikan fatwa”

  1. Biasa itu cekcok sesama ustadz salafy biasanya dilatarbelakangi masalah sumber uang saling dengki dan ftinah sesama mereka. Uang memang berbahaya, banyak kasus seperti ini. Itulah salah satu sumber kerapuhan mereka, juga ini mejelaskan mereka berdakwah bukan satu-satunya tujuan, tapi juga demi uang untuk kelansungan ekonomi kelomok dan keluarga.

    1. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan, dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungjawabannya” (QS. Al-Israa’:36).. jika tuduhan antum benar berarti antum mengghibah.. jika tuduhan antum tidak benar.. antum telah memfitnah kehormatan seorang muuslim.. sedangkang fitnah lebih dahsyat dari pembunuhan… dan semua itu akan dipertanggungjawabkan di hadapan Allah ..
      semoga Allah meberi qta hidayah semua…

    1. wan nt bisa ngomong gitu bagaimana dgn tuduhan firanda yang tanpa teliti dulu menganggap para muslim yang tawasul itu sesat ????? kuburiyin ????? ahlul bid’ah ????? apa dah teliti tu firanda ?????

    2. logikanya jangan dibalik dong. Dari santri firanda yang ikut dengan pemikirannya melalui web tersebut, kemudian dibantah dengan artikel yg membuktikan kesalahan firanda.. Jelaslah, pasti dia membela diri. Gimana sih.?

  2. Udah biarin aja, gak usah urusin wahabi mah, dibiarin aja juga ntar habis sendiri, pada saling memfitnah sesamanya sendiri, mereka sudah dilanda badai fitnah, kasihan smg pada sadar dan tobat menemukan Islam yg sesuai yg diinginkan Allah subhanahu wa ta’ala. Yaitu Islam yang tdk meninggalkan tasawuf.

    Kalau gak mau belajar tasawuf ya beginilah akibatnta, saling fitnah menjadi hal biasa di kalangan salafy wahabi. Contohlah Para Kiyai, merek gak doyan memfitnah sesamanya, saling menutupi kekurangannya tidak menyebarkan kejelekan sesamanya, itu krna mreka memahami tasawuf dan mempraktekkannya. Bersyare’at tanpa bertasawuf pasti kacau, demikian halnya bertasawuf tanpa bersyare’at pasti akan tersesat.

  3. Orang wahabi itu gampang sekali berfatwa, seperti anak kecil suka hujat-hujatan sama temannnya sendiri. pada gak punya malu, teorinya doang yg dikor-koarkan prakteknya amburadul seperti setan. kalau sama temet aja saling fitnah gemana dg orang-orang yg dianggapnya kaum musyrik? Orang2 tradisional Islam di Indonesia yg suka ziara kubur difitnah sebgai penyembah kubur, maksudnya ya musyrik itu. Keterlaluan emang wahabi, ilmunya teori doangan.

  4. Astaghfirullahaladzim… tidak heran jika wahabi dgn mudah menuduh,memvonis,mmfitnah kpd aswaja, dgn kolompoknya sndri aja begini….

  5. Sy sebenarnya dari dulu sangat malas ikut mengkritiki wahabi, tetapi pengaruhnya terutama anak muda kampus sangat berbahaya karena masih labil dan awam terhadap permasalahan agama.

  6. Ketika aku putuskan untuk beramal sesuai AlQuran & Sunnah dengan faham As Salafush Shaleh, Akupun dipanggil Wahabi
    Ketika aku minta segala hajatku hanya kepada Allah subhaanahu wa ta’ala tidak kepada Nabi & Wali .… Akupun dituduh Wahabi

    Ketika aku meyakini Alquran itu kalam Ilahi, bukan makhluq …. Akupun diklaim sebagai Wahabi
    Ketika aku takut mengkafirkan dan memberontak penguasa yang dzalim, Akupun dipasangi platform Wahabi

    Ketika aku tidak lagi shalat, ngaji serta ngais berkah di makam-makam keramat… Akupun dijuluki Wahabi
    Ketika aku putuskan keluar dari tarekat sekte sufi yang berani menjaminku masuk surga… Akupun diembel-embeli Wahabi

    Ketika aku katakan tahlilan dilarang oleh Imam Syafi’i
    Akupun dihujat sebagai Wahabi
    Ketika aku tinggalkan maulidan karena Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam tidak pernah ajarkan … Akupun dikirimi “berkat” Wahabi

    Ketika aku takut mengatakan bahwa Allah subhaanahu wa ta’ala itu dimana-mana sampai ditubuh babipun ada… Akupun dibubuhi stempel Wahabi
    Ketika aku mengikuti Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam memanjangkan jenggot, memotong celana diatas dua mata kaki, …,…., Akupun dilontari kecaman Wahabi

    Ketika aku tanya apa itu Wahabi…?
    Merekapun gelengkan kepala tanda tak ngerti
    Ketika ku tanya siapa itu wahabi…?
    merekapun tidak tahu dengan apa harus menimpali

    Tapi…!
    Apabila Wahabi mengajakku beribadah sesuai dengan AlQuran dan Sunnah… Maka aku rela mendapat gelar Wahabi !
    Apabila Wahabi mengajakku hanya menyembah dan memohon kepada Allah subhaanahu wa ta’ala … Maka aku Pe–De memakai mahkota Wahabi !

    Apabila Wahabi menuntunku menjauhi syirik, khurafat dan bid’ah… Maka aku bangga menyandang baju kebesaran Wahabi !
    Apabila Wahabi mengajakku taat kepada Allah subhaanahu wa ta’ala dan RasulNya shallallahu ‘alaihi wa sallam … Maka akulah pahlawan Wahabi !

    Ada yang bilang.…. Kalau pengikut setia Ahmad shallallahu ‘alaihi wa sallam digelari Wahabi, maka aku mengaku sebagai Wahabi.
    Ada yang bilang….. Jangan sedih wahai “Pejuang Tauhid”, sebenarnya musuhmu sedang memujimu, Pujian dalam hujatan….!

    Oleh: Ahmad Zainuddin

    1. ketika aku putuskan untuk beramal sesuai AlQuran & Sunnah dengan faham As Salafush Shaleh, Akupun dipanggil kuburiyin, hizbiyin, musyrikin.
      Ketika aku minta segala hajatku hanya kepada Allah subhaanahu wa ta’ala melalui wasilah Nabi & Wali sesuai sunnah.… Akupun dituduh Musyrikin dan Kuburiyin.

      Ketika aku meyakini Alquran itu kalam Ilahi, bukan makhluq …. Akupun diklaim sebagai Asy ariyah Maturidiyah alias Ahlussunah.
      Ketika aku tidak mengkafirkan dan memberontak penguasa yang syah dan menegakkan sholat, Akupun dipasangi platform NU
      Ketika aku shalat di Mesjid-mesjid yang masyhur, berziarah serta mengaharap berkah dengan makam-makam keramat… Akupun dijuluki Kuburiyin
      Ketika aku putuskan masuk tarekat sekte sufi yang mengajarkanku ili agama biar masuk surga… Akupun diembel-embeli sufi sesat.

      Ketika aku katakan tahlilan mengikuti ulama-ulama pengikut Imam Syafi’i
      Akupun dihujat sebagai pembuat Bid’ah
      Ketika aku ikut maulidan karena memuliakan Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam … Akupun dikirimi “berkat” pembuat bidah dan disebuat hamba Nabi

      Ketika aku takut menjisimkan dan memberi tempat buat Allah subhaanahu wa ta’ala … Akupun dibubuhi stempel Mu’thatil
      Ketika aku mengikuti Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam memanjangkan jenggot, memotong celana diatas dua mata kaki adalah perkara sunnah, …,…., Akupun dilontari kecaman ingkar sunnah.

      Ketika aku tanya apa itu Asy ariyah dan sufi
      Merekapun gelengkan kepala tanda tak ngerti
      Ketika ku tanya siapa itu Asy ariyah dan sufi
      merekapun tidak tahu dengan apa harus menimpali

      Tapi…!
      Apabila Asy ariyah dan sufi mengajakku beribadah sesuai dengan AlQuran dan Sunnah… Maka aku rela mendapat gelar itu.
      Apabila asy ariyah dan sufi mengajakku hanya menyembah dan memohon kepada Allah subhaanahu wa ta’ala … Maka aku Pe–De memakai mahkota pasy ariyah dan sufi.

      Apabila asy ariyah dan sufi menuntunku menjauhi syirik, khurafat dan bid’ah… sesuai pemahaman yang shahih. Maka aku bangga menyandang baju kebesaran asy ariyah dan sufi.
      Apabila asy ariyah dan sufi mengajakku taat kepada Allah subhaanahu wa ta’ala dan RasulNya shallallahu ‘alaihi wa sallam … Maka akulah pahlawan asy ariyah dan sufi

      Ada yang bilang.…. Kalau pengikut setia Ahmad shallallahu ‘alaihi wa sallam digelari asy ariyah dan sufi, maka aku mengaku sebagai asy ariyah dan sufi
      Ada yang bilang….. Jangan sedih wahai “Pejuang Tauhid”, sebenarnya musuhmu sedang memujimu, Pujian dalam hujatan….!

      Oleh: Dianth

  7. Ya Ummati Press…..antum tdk jujur dengan cuplikan berita diatas. Permasalahan diatas sebenarnya permasalahan internal salafy ahlussunnah wal jama’ah (bukan Aswaja red) yg keduanya semestinya ente benci semua. Anehnya berita diatas ente kutip seolah-oleh kemenangan Aswaja atas firanda,halah….jujurlah antum…..ittaqillah……ana kenal dg Ustadz Abu Karimah Asykari sebagai salafy (wahabi) versi ente sebagaimana Ustadz Firanda, mereka semua berilmu. Jangan samakan dg kelompok ente yg ngaku Aswaja tetapi sama sekali tidak sesuai dengan prinsip2 Ahlussunnah wal jama’ah dan membenci yg ente sebut dg salafy wahhabi (sawah)dg menghalalkan segala cara termasuk nukilan diatas. Semoga Alloh menunjukkan anda kepada kebenaran dan kejujuran. Amin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker