Berita AS

Vladimir Putin Sebabkan Lemahnya Reputasi AS di Mata Dunia

Calon Presiden AS dari Partai Republik Jeb Bush: Gara-Gara Vladimir Putin Reputasi AS Lemah dan Kehilangan Pengaruh di Seluruh Dunia.

 

Islam-Institute, AMERIKACalon Presiden dari Partai Republik Jeb Bush mengatakan Amerika Serikat kehilangan pengaruh di seluruh dunia karena ulah Presiden Rusia Vladimir Putin. Ia juga mengecam Donald Trump yang telah memuji Vladimir Putin sebagai pemimpin yang kuat.

“Putin saat ini menantang Amerika Serikat di seluruh dunia. Dia sukses menjatuhkan kita. Kami kehilangan pengaruh di seluruh dunia, sedang ia mendapatkan pengaruh”, kata Jeb Bush pada CBS dalam acara “Face the Nation Program” pada hari Minggu (20/12).

BACA :  Kurs Dolar AS Melemah Terhadap Mata Uang Utama

“Dia bukan sekutu. Dia seorang diktator. Dia pengacau”, kata Jeb Bush mantan gubernur Florida, dan menambahkan bahwa Presiden Rusia Vladimir Putin mengagumi kekuatan, dan Amerika Serikat harus menunjukkan kekuatan untuk melawan Putin di arena global.

banner gif 160 600 b - Vladimir Putin Sebabkan Lemahnya Reputasi AS di Mata Dunia

“Kita perlu seorang presiden yang benar-benar akan membela kepentingan Amerika apakah itu di Eropa atau Timur Tengah. Itulah cara Anda membuat hubungan yang lebih baik dengan Putin”, katanya.

BACA :  Jenderal AS Akui Menyerang Rumah Sakit Kunduz Afganistan

Pada hari Kamis, Donald Trump menyebut Vladimir Putin sebagai pemimpin yang “sangat dihormati” dan menggambarkan dia sebagai “orang yang sangat luar biasa, tidak diragukan lagi bakat dan kemampuannya”.

Donald Trump mengatakan kepada pendukungnya di Columbus, Ohio, “Suatu kehormatan besar dipuji oleh manusia dan dihormati di dalam negeri sendiri dan di luar.”

BACA :  AS Disindir Gorbachev Sebagai Hambatan Dunia Bebas Nuklir

Donald Trump kemudian mengatakan, “Dia menjalankan negara dan setidaknya dia seorang pemimpin, tidak seperti apa yang kita miliki di negara ini.”

Donald Trump terus mempertahankan keunggulannya atas pesaing lainnya di GOP dengan rata-rata 33 persen dukungan di kalangan pemilih Partai Republik. Sedangkan Jeb Bush, anak dan saudara dua mantan presiden, masih berjuang untuk mendapatkan momentum dalam kampanye presiden AS tahun ini.  (AL/ARN)

 

Tags
Show More

Islam Institute

Islam Institute News: situs dakwah berhaluan Ahlus Sunnah wal Jamaah. Hadir sebagai media online penyeimbang informasi dari berbagai info Islam berbasis internet.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker