Berita Rusia

Vladimir Putin: Jangan Ada Orang Gila Gunakan Senjata Nuklir

Vladimir Putin Berharap Tak Ada Orang Gila yang Ambil Risiko Gunakan Senjata Nuklir, Putin menyatakan harapannya bahwa perang nuklir global tidak akan terjadi.

 

Islam-Institute, MOSKOW – Dalam sebuah wawancara di sebuah film dokumenter berjudul “Tatanan Dunia” (World Order) yang disirakan saluran televisi “Rossiya 1”, pada Minggu malam (20/12) kemarin, Presiden Rusia Vladimir Putin menyatakan bahwa Rusia akan terus menyempurnakan senjata nuklirnya sebagai alat pertahanan, tetapi tak berniat menggunakannya untuk berperang.

BACA :  Video Jet Tempur Rusia Hancurkan Pos Komando ISIS

“Sebagai salah satu negara nuklir, Rusia akan terus menyempurnakan senjata nuklir sebagai faktor pertahanan; triad nuklir merupakan dasar kebijakan keamanan nuklir kami,” kata sang presiden Rusia, Vladimir Putin.

banner gif 160 600 b - Vladimir Putin: Jangan Ada Orang Gila Gunakan Senjata Nuklir

Presiden Rusia yang kini sedang hangat-hangatnya menjadi pembicaraan dunia itu menyatakan bahwa Rusia meski memiliki senjata nuklir namun tidak pernah mempergunakannya untuk berperang dan tidak akan melakukannya untuk tujuan itu.

BACA :  Bashar al-Assad Menentang Hegemoni AS

“Kami tak pernah melayangkan serangan nuklir dan tidak akan melakukan itu. Namun, dalam doktrin militer kami, senjata ini mempunyai peran dan posisi tertentu,” ucap Vladimir Putin sang presiden Rusia.

Dalam wawancara tersebut, Vladimir Putin menyatakan harapannya bahwa perang nuklir global tidak akan terjadi. “Dalam kondisi dunia saat ini, penggunaan senjata nuklir akan menjadi suatu bencana besar dan saya harap tidak ada orang gila di planet ini yang akan mengambil risiko menggunakan senjata nuklir,” kata Vladimir Putin menegaskan.  (AL/ARN)

BACA :  Perang Suriah: Pertempuran Dahsyat di Lattikia

 

Tags
Show More

Islam Institute

Islam Institute News: situs dakwah berhaluan Ahlus Sunnah wal Jamaah. Hadir sebagai media online penyeimbang informasi dari berbagai info Islam berbasis internet.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker