Berita Rusia

Vladimir Putin: Bashar al-Assad Sangat Penting Bagi Suriah

Islam-Institute, MOSKOW – Presiden Rusia Vladimir Putin dalam sebuah wawancara dengan TV CBS membahas Suriah, dan menekankan bahwa Presiden Bashar al-Assad sangat penting untuk mencegah Suriah jatuh ke dalam kekacauan yang sama seperti Libya dan Irak.

Disinggung soal julukan “Tsar” (Kaisar Segala Bom), Vladimir Putin mengatakan bahwa tidak penting bagaimana dirinya dipanggil, yang terpenting apa yang dilakukannya untuk negara!

 

 

Vladimir Purin mengatakan: “Hal terpenting adalah apa yang Anda lakukan untuk negara Anda, bukan dengan sebutan apa anda dipanggil.” Hal ini dikatakan Presiden Rusia Vladimir Putin kepada TV CBS ’60 Minutes’, bahwa julukan Tsar (kaisar segala bom) tidak cocok baginya.

BACA JUGA:  Pemberontak Suriah Hancurkan Helikopter Rusia di Hama

Charlie Rose, Wartawan Senior CBS, duduk bersama presiden Putin dalam sebuah wawancara untuk membahas isu-isu global, dan bagaimana dunia memandang pemimpin besar Rusia tersebut menjadi preview wawancara CBS.

Charlie Rose menunjukkan bahwa beberapa orang telah menjuluki Putin sebagai ‘tsar.’ Putin menjawab bahwa orang memanggilnya dengan berbagai nama, tetapi ia percaya bahwa deskripsi itu “tidak cocok bagi saya.”

“Itu tidak penting bagaimana aku dipanggil, baik simpatisan, teman atau lawan politik. Yang terpenting adalah apa yang Anda pikirkan tentang Anda, apa yang harus Anda lakukan untuk kepentingan negara yang telah mempercayakan Anda dengan posisi sebagai kepala negara Rusia,” kata Putin menegaskan.

BACA JUGA:  Ribuan Teroris Menghilang di Irak, Suriah dan Libya

Vladimir Putin juga membahas Suriah, dan menekankan bahwa Presiden Bashar al-Assad sangat penting untuk mencegah Suriah jatuh ke dalam kekacauan yang sama seperti Libya dan Irak.

“Ini keyakinan saya yang mendalam bahwa setiap tindakan yang bertentangan, dan dalam rangka menghancurkan pemerintah yang sah (Suriah) akan menciptakan situasi yang dapat Anda saksikan sekarang di negara-negara lain di kawasan atau di daerah lain, seperti Libya, di mana semua lembaga negara hancur, konflik bersenjata terus memakan korban, krisis ekonomi dan politik dll semakin melibas negara itu. Kita juga melihat situasi yang sama di Irak,” demikian penjelasan Putin.

BACA JUGA:  Teroris ISIS Kabur, Suriah Segera Lakukan Pilpres dan Pileg

“Tidak ada solusi lain untuk krisis Suriah dengan penguatan struktur pemerintahan yang efektif dan membantu mereka memerangi terorisme. Tetapi pada saat yang sama, mendesak mereka untuk terlibat dalam dialog positif dengan oposisi rasional dan melakukan reformasi.”

“Pemimpin Rusia menekankan bahwa mitra koalisi pimpinan AS perlu memahami bahwa hanya orang-orang Suriah yang berhak menentukan hak mereka, untuk memutuskan siapa yang harus memerintah negara dan bagaimana pemerintah itu dipilih dan dijalankan,” tegas Putin dalam wawancara tersebut.  (AL/ARN/AU/Sott)

Tags
Show More

Artikel Terkait :

loading...

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker