Inspirasional

Virus Wahabi dan Penggerogotannya Terhadap Nasionalisme Indonesia

Waspadai Virus Wahabi yang terus menggerogoti Nasionalisme Indonesia….  Karena akhir-akhir ini mulai muncul kaum yang terkontaminasi Virus Wahabi. Kaum yang cara berpikirnya terkontaminasi Virus Wahabi ini seperti sudah bosan dengan Indonesia. Bagi mereka Indonesia ini sudah tercemar oleh bid’ah dan kemusyrikan. Bahkan ketika kita melakukan hormat  bendera pun mereka tidak mau melakukannya karena beranggapan sama dengan menyembah bendera. Artinya, hormat  bendera  itu adalah perilaku syirik atau musyrik. Jika demikian, lalu masih adakah nilai pentingnya Indonesia bagi kaum tersebut? Betapa  mereka asik dengan pikiran liar mereka sendiri.

Bagi mayoritas kaum muslimin,  mereka tidak pernah merasa bosan dengan Indonesia.  Negeri beribu-ribu pulau yang  senantiasa membuat rindu bagi yang pergi jauh ke luar negeri.  Mereka akan menyadari betapa Indonesia bernilai  penting  bahkan sangat penting.  Kenapa Indonesia sedemikian penting bagi kaum muslimin? Ya, bagaimana tidak penting ketika suatu wilayah sudah dibatasi oleh garis teritorial seperti kenyataan di zaman ini? Dengan batasan teritorial yang demikian ketat  kita tidak bisa lagi seenaknya menyeberang ke negeri lain kecuali akan melanggar perbatasan negara milik bangsa lain.

Intinya adalah Indonesia begitu penting bagi kita kaum muslimin.  Ingatlah, di Indonesia ini bermukim Ummat Islam dengan jumlah terbesar di dunia. Tidak tahukah anda,  hasil dari usaha dakwah siapakah sehingga Islam menjadi agama yang dipeluk oleh  ratusan juta manusia di Indonesia? Tidak tahukah anda ketika Indonesia dijajah oleh penjajah yang  ditunggangi para missionaris, kaum muslimin yang bersahaja itu sanggup mengorbankan harta dan dirinya demi  tetap tegaknya Tauhid di bumi Indonesia?

Bagaimana menurut anda  jika mereka itu disebut sebagai orang-orang musyrik yang menegakkan Tauhid di bumi Indonesia tercinta ini?  Duh, sungguh  keblinger jalan pikiran manusia tatkala hatinya sudah dijangkiti penyakit kesombongan akibat merasa benar sendiri. Virus Wahabi telah merubah cara berpikir mereka sehingga NKRI menjadi tidak penting.

Bacalah sejarah bagaimana sepak terjang  kaum imperialis yang kejam dan bengis ketika menjajah bangsa kita yang mayoritas Kaum Muslim!  Karena itulah Indonesia merdeka dari penjajahan Imperialis  adalah anugrah Allah yang sangat besar bagi Ummat Islam.

Anugrah kemerdekaan Indonesia diraih  sebagai anygrah-NYA setelah  melewati proses perjuangan panjang dan do’a Kaum Muslimin.  Jadi kemerdekaan itu bukan begitu saja  jatuh dari langit. Itulah kenapa kita  sekali-kali jangan  melupakan sejarah perjuangan Muslimin dalam berjihad melawan penjajah.  Merebut kemerdekaan sungguh berat,  penuh penderitaan dan kepiluan. Tebusannya  adalah air mata, kucuran darah dan nyawa kaum Muslimin dengan  dukungan segenap unsur bangsa ini.

Jadi karena itulah wajib bagi bangsa ini menjaga keutuhan Indonesia dari  penggerogotan virus-virus  destroyer yang dapat menyebabkan kita lupa akan sejarah Indonesia.   Salah satu unsur terpenting agar keutuhan Indonesia tetap terjaga adalah dengan terus menumbuh-kembangkan   Nasionalisme agar semakin kuat tertancap di sanubari kaum muslimin dan seluruh rakyat Indonesia. Nah, untuk lebih menyadari bagaimana bahaya virus-virus  yang dapat mereduksi Nasionalisme  Indonesia,  jangan lewatkan  presentasi dari  Joko Arizal  seorang mahasiswa Universitas Paramadina berikut ini….

Wahabi-isme; Pengaruh dan Tantangan Bagi Indonesia

Oleh Joko Arizal*

Berbicara mengenai wahabi tidak bisa dilepaskan dari kerajaan Arab Saudi ( Mamlakah Al-Su’udiyah), karena dalam proses perdiriannya Wahhab dan Ibn Saud membentuk system simbiosis mutualisme. Wahabi-isme muncul pada abad ke-XVIII. Istilah wahabi dinisbahkan pada pendirinya Muhammad bin Abdul Wahhab (1703-1792). Ia merupakan seorang Arab badui yang hidup di sebuah kampung terpencil yaitu Uyaynah Nejd.

Ia mengembara ke berbagai wilayah sekitar Arab seperti Iran, Iraq, Suriyah dan Yaman. Pengetahunnya tentang Islam lebih didominasi oleh mazhab Hambali dan pemikiran-pemikiran Ibn Taimiyah. Kondisi geografis merupakan factor yang mempengaruhi sikap Abd. Wahhab menjadi keras, ditambah lagi dengan pemikiran-pemikiran Ibn Taimiyah dan Ahmad bin Hambal.

Di Nejd terdapat sebuah pemukiman kecil Dir’iyah yang diperintah oleh Muhammad Ibn Saud (w.1765). Ia merangkul Wahhab, ini disebabkan wahhab menerapkan ajaran Islam versi dirinya yang keras. Sehingga ia tidak disukai lagi oleh sukunya. Kemudian Ia berkoalisi dengan Ibn Saud dalam upaya mengembangkan paham ajarannya dan mengekspansi wilayah kekuasaan Ibn Saud.

Mereka  mulai menyerang suku-suku di sekitar wilayah mereka. Setiap suku yang belum masuk Wahabi diberi dua tawaran jelas: masuk Wahabi atau diperangi sebagai orang-orang musyrik dan kafir. Yang setuju harus mengucapkan bay`ah ketundukan dan menunjukkan loyalitas dengan bersedia ikut berjihad dan membayar zakat.

banner gif 160 600 b - Virus Wahabi dan Penggerogotannya Terhadap Nasionalisme Indonesia

Hari-demi hari, bulan demi bulan, tahun demi tahun, gerakan wahabi semakin meluas di semenjung Arabia. Wahabi mengataskan nama mereka sebagai muwahhid (orang yang bertauhid) yang sesuai dengan ajaran Al quran dan Sunnah. Mereka mengklaim ajaran merekalah yang paling benar sebagai representasi Islam pada masa Nabi. Bagi mereka semua ajaran yang berbeda dengan mereka adalah bidah, kafir, syirik dan dihalalkan untuk menumpahkan darahnya. Mereka mengharamkan  ziarah kubur, tawassul, pujian yang berlebihan terhadap pemimpin/wali, menolak tradisi, dan menolak rasionalitas dalam beragama.

Hal inilah yang menjadi legal-standing wahabiyah melakukan penyerangan terhadap tempat-tempat dan praktek-praktek yang dianggap bertolak-punggung dengan ajaran Islam. Di antaranya; penyerangan Karbala (tempat suci syiah) pada tahun 1802. Di sana para wahabiyin menghancurkan makam Imam Husein dan membantai siapa yang menghalangi mereka. Dalam peristiwa itu, ribuan orang syiah menjadi korban pembantaian wahabi.

Pada tahun berikutnya, mereka berhasil menaklukkan Makkah (1803) dan Madinah (1804). Mereka membantai ulama yang tidak mau mengikuti ajaran mereka dan menghancur sekaligus meratakan makam-makam sahabat, karena dapat membawa umat Islam dalam memperhalakan makam. Sedangkan makam Nabi tidak dapat mereka hancurkan, karena mendapat teguran keras dari Khalifah Turkey Utsmani.

Karakteristik pemikiran wahabi adalah memiliki sikap yang keras, mudah menuduh bid’ah, kafir, tidak toleran, kaku, pemahaman yang sempit/literal terhadap teks suci. Mereka sangat mengecam kaum muslim yang melakukan tawasul (doa dengan perantara), merayakan maulid Nabi, dan tasawuf.

****

Pergolakan ekspansi wahabi tidak hanya sebatas semenanjung Arabia saja, tapi juga merembet ke Nusantara. Di Indonesia tidak hanya tanahnya yang subur, berbagai idiologi pun ikut tumbuh subur, termasuk wahabi. Bentuk keterpengaruhan itu sudah muncul pada abad ke XIX yaitu dari ulama-ulama nusantara yang belajar di Makkah. Pada masa itu, kota Makkah sudah dikuasai oleh wahabi. Semua  ilmu-ilmu keislaman bercorak ala wahabi.  Sehingga setiap orang yang belajar di sana langsung-tak langsung akan dirasuki oleh virus wahabi.

Contoh yang paling menarik adalah perang padri di Sumatra Barat pada tahun 1803 yang terlanjur dianggap sebagai pembaruan Islam minangkabau. Yaitu peperangan antara kaum padri (ulama wahabi) dengan kaum adat. Peperangan ini dilatarbelakangi pulangnya 3 orang ulama yang belajar di Makkah yaitu Haji Miskin dkk (jelas mereka sudah terkontamidasi dengan virus wahabi), bergabung dengan ulama setempat. Mereka melakukan perlawanan terhadap kerajaan Pagaruyuang, karena  prilaku-prilaku yang bertentangan dengan ajaran Islam semakin tumbuh di sana seperti perjudian, sabung ayam dll. Tidak hanya sebatas itu, budaya/tradisi minangkabau pun ikut dipermasalahkan, yaitu system matrilineal yang sudah lama ada di minangkabau.

Dalam peperangan tersebut, kaum padri berhasil mengalahkan kerajaan pagaruyuang. Tidak bisa dibayangkan kejamnya ulama yang membunuh saudaranya sesama muslim. Hal ini sama dengan kekerasaan wahabi ketika menaklukkan makkah, dimana ulama yang tidak mau menganut paham mereka dibunuh dengan ganas dan mengenaskan.

****

Hingga saat ini, penyebaran virus wahabi berkembang sangat pesat. Arab Saudi memiliki dana yang besar dalam mendiasporakan ideology wahabi. Seperti melalui beasiswa untuk belajar di sana, media, percetakan dan lembaga pendidikan.

Mahasiswa yang telah selesai mengenyam Ilmu di sana, pulang dengan membawa ajaran wahabi. Melalui dakwah mereka mulai mempermasalahkan yang mestinya tidak perlu dipermasalahkan, menebarkan kebencian dan permusuhan pada kelompok yang berbeda dengan ajaran mereka, gemar menuduh umat Islam yang tak sejalan dengan mereka dengan tuduhan kafir, syirik dan ahli bidah. Itulah ucapan yang selalu didengungkan di setiap kesempatan dakwah mereka.

Merembaknya virus wahabi di Indonesia, sangat berdampak negative terhadap stabilitas Negara. Di Indonesia mereka tidak memakai nama wahabi, akan tetapi salafi.  Kita pun dapat menyaksiakan menjamurnya kelompok-kelompok radikal-ekstrem. Keberadaan mareka mencabik-cabik kebhinekaan kita. Di sini saya tidak mengatakan wahabi satu-satunya sebagai subversif, tapi salah satu diantaranya.

Ideology bangsa kita tinggal namanya saja. Sila ketuhanan yang menjadi fondasi bangsa kita telah digorgoti oleh mereka, sehingga setiap orang yang dirasuki virus tersebut akan mengalami misorientasi dari nilai-nilai pancasila. Mereka tidaklagi beradab, mengikis persatuan bangsa, ketidakmufakatan dalam permusyawaratan dan kesalahan perwakilan. Sehingga menimbulkan ketidakadilan bagi seluruh rakyat Indonesia.

Lalu, dimanakah pemerintah kita? Bukankah kita memiliki BIN (badan Intelegen Negara)? Apakah BIN sudah mandul, sehingga tidak dapat bereproduksi lagi? Atau aparat kita juga telah mereka tunggangi juga.

Tantangan ini tidaklah hanya untuk pemerintah, tapi seluruh rakyat Indonesia. Merupakan suatu keniscayaan bagi kita untuk mendakwahkan Islam yang toleran dan ramah lingkungan. Dan melakukan rasionalitas agama dalam upaya mendewasakan spritualitas bangsa.

Hal yang esensi dalam  pancasila adalah gotong royong yang sekaligus sebagai karakteristik masyarakat kita dalam membangun bumi nusantara. Tantangan yang kedua adalah menjaga semangat kebangsaan kita. Oleh karena itu, mari kita bahu-membahu membangun bangsa ini, kalau bukan kita, siapaa lagi? Kalau bukan dari sekarang, kapan lagi?

*) Penulis adalah mahasiswa Universitas Paramadina

Tags
Show More

Islam Institute

Islam Institute News: situs dakwah berhaluan Ahlus Sunnah wal Jamaah. Hadir sebagai media online penyeimbang informasi dari berbagai info Islam berbasis internet.

Related Articles

291 thoughts on “Virus Wahabi dan Penggerogotannya Terhadap Nasionalisme Indonesia”

  1. Syukron , mantaaaaaaaaaaaaaaap banget Gus Joko.

    Semoga para wahabiyyun Indonesia sadar dengan asal usul mereka. Amiiiiiiiiin

  2. sip buat ummati.

    Sekarang saatnya kita kembali ke ajaran islam yang sejati. karena islam yang sesungguhnya adalah agama yang menghargai perbedaan dan mencintai umat manusia, dan agama kita bukanlah agama yang merusak tradisi, adat istiadat serta budaya yang sesuai dengan nilai-nilai islam itu sendiri.
    Alhamdulillah.

  3. Alhamdulillah….. Bener lho, ana jadi merinding bulu kuduk membaca pertanyaan di artikel: “Bagaimana menurut anda jika mereka itu disebut sebagai orang-orang musyrik yang menegakkan Tauhid di bumi Indonesia tercinta ini?”

    Yah, benar juga kalau dikatakan kaum puritan Wahabi itu kaum yg keblinger, faktanya di lapangan memang demikian adanya. Mereka paling hobby “memusyrikkan” kaum muslimin sendiri, sedangkan dakwah mereka Wahabiyyun tidak sanggup mengajak kaum kafir musyrik agar bertauhid dg membaca syahadat Tauhid. Manakala seperti ini faktanya, lalu apa nilai koar-koar mereka selama ini sebagai penegak tauhid selain kebohongan besar belaka?

    Duh, alangkah keblinger kaumnya pak Dul Wahab yg mangaku pengikut sunnah Nabi dan penegak tauhid. Mana orang-orang kafir musyrik yg sudah berhasil kalian ajak masuk Islam untuk beratuhid? Tunjukkan hasil dakwah kalian kalau antum sekalian merasa benar dengan gerakan dakwah kalian!

    Yang ana lihat, tidak ada hasil dakwah kalian selain membuat onar dan kisruh meneror aqidah kaum muslimin dg mengatakan orang-orang Islam sebagai penyembah kuburan atau musyrik. Dimana akal kalian jika kalian merasa orang berakal?

    Afawan…. agak emosional sedikit, afwan….

  4. Maaf ya Sebelumnya
    APakah orang-orang yang komen di sini itu orang-orang sekuler semua ya..
    Yang saya lihat tidak mau jika negara ini menerapkan syariat islam.
    Bukannya Syariat Islam adalah harga mati.. dibandingkan dengan NKRI

    1. @ Fandi
      Memangnya Arab Saudi Panutan para wahabiyun, negara yg paling menerapkan Syariat Islam ?
      buktinya saudi arabia berbentuk kerajaan, apakah jaman nabi dulu kerajaan yg kekuasaannya turun temurun, apakah TKI dan TKW kita diarab saudi yg disiksa, diperkosadan dibunuh oleh pengikut wahabi diarab saudi itu menurut syariat Islam yg kalian gembar gemborkan itu. apakah pembesar2 dinasti saud yg akrab dan bersahabat dengan Amerika dan Yahudi Israel itu buah dari syariat Islam yg kalian gembar gemborkan itu. apakah arab saudi pernah membantu saudaranya di Palestina yg ditindas Israel ?

  5. Negara harus di atur oleh Islam
    Itu adalah harga mati tidak boleh ditawar lagi.
    Islam adalah resep dari Allah SWT, untuk mengobati umat dari penyakit masyarakat.
    Resep dokter aja tidak ada yang mengoreksi.. klo mengoreksi resep dokter.. itu namanya orang bodoh..
    Apalagi resep dari Allah SWT..
    Apa ada namanya nasionalisme? ha… ngawur.. ikut-ikutan orang filsafat… Bah..
    Yang Ada namanya ya.. Harta Jiwa Raga dikorbankan hanya untuk tegaknya Agama Allah SWT di muka bumi..
    Allahu Akbar

    1. @fandi

      Cuman nafsu bertopeng Islam dan pingin kuasa. Emang cuman nt yg paling Islami, apa nt dah yakin 100 persen kalau yg nt makan sehari-hari halal murni seperti jaman Nabi?

      Kalau nt gak ngakui NKRI, nt harus konsekwen jgn hidup dinegeri ini, jangan bisnis, makan minum, kawin dinegeri ini. Sana pulang ke gunung Najd kumpul bareng konco2

      1. @fandi

        Lha wong nt aja masih penuh dengan penyakit hati kayak gitu kok. Mbok yo ngaca diri nt itu siapa…….

        Memang bener Islam itu resep dari Allah tetapi pelaksanaannya tergantung dari mutu umat dan juga pemimpinnya.

        Bukankah penyakit yg menimpa umat, terutama penyakit hati sudah menumpuk di jaman ini? Dan ini menimpa semua mulai dari rakyat jelata hingga tokoh2 umat. Penyakit hati itu urusan yg lembut dan samar dan tidak gampang dioabati dengan ceramah tok atau hukuman fisik.

        Buktinya, salah satu keluarga saya yg wahabi salafi tulen aja kini lg asyiknya selingkuh padahal dah beranak gede2.

  6. @fandi

    Saya setuju aja diterapkan syariat Islam tetapi satu syaratnya khalifahnya harus rasyid seperti Abu Bakar ash Shiddiq, Umar bin Khaththab atau Umur bin Abdul Aziz. Adakah jaman ini orang semacam beliau2 itu?

    Yang saya rasakan mas, pihak yg gembar-gembor penerapan syariat Islam itu cuman pingin kuasa tok tetapi menggunakan jargon Islam.

    Kalau saat ini penerapan syariat Islam diberlakukan penuh di Indonesia, menggunakan madzab apa? Syafii, Maliki, Hanafi ataua Hanbali atau ala wahabi arab saudi?

    Coba buktikan, mana mas diseluruh negara muslim yg menggunakan syariat persis 100% degan jaman nabi?

    Sekarang mas, dalam sejarah Islam setelah periode Khulafaur Rasyidin hingga sekarang ada berapa khalifah yg menandingi 3 khalifah sebelumnya seperti yg ane tulis diatas?

    NKRI itu bentuk negara, seperti bentuk rumah tinggal kita. Kalau ada yg salah dengan isinya, ya orang2 yg kuasa dan brengsek itu yg kita ganti.

    Masak rumah ada tikusnya kok yg dibakar dan dibongkar rumahnya. Ongkosnya terlalu mahal mas.

    Jujur aja kalau yg mau menerapkan syariat Islam model WAHABIYUN, saya tidak setuju sejuta persen karena maaf akhlaknya jelek dan antrek Yahudi.

  7. @ Mbah
    Arab Saudi, negara biangnya wahbiyun bukan lagi antek yahudi, tapi yahudi itu sendiri maklum saja dinasti saud berdarah yahudi keturunannya Muawiyah si yahudi yg membantai cucu dan keluarga Rosulullah, dan kebiadaban muawiyah itu masih diteruskan oleh dinasti saud terhadap umat islam baik yg ASWAJA maupun Syiah sampai sekarang.

  8. yang dibicarakan masalah nasionalisme mas..
    APAKAH ISLAM MENGAJARKAN NASIONALISME!!!!!!!!!!!!!!!
    APAKAH ISLAM MENGAJARKAN UNTUK MENGAGUNGKAN SUKUNYA ATAUPUN GOLONGANNYA?
    JAWABANNYA TIDAK..
    HANYA ORANG SUPER BODOH YANG MENGANGGAP NASIONALISME ITU PENTING DARI PADA ISLAM..
    NASIONALISME TELAH MEMECAH BELAH UMAT MAS…
    SPERTI DI NEGARA YANG MAYORITASNYA MUSLIM.. ANDAI ADA SATU NEGARA SAJA YANG DI SERANG NEGARA KAFIR.. APAKAH NEGARA YANG MUSLIM ITU BERTINDAK?
    TIDAK AKAN BERTINDAK.. kARENA SIFAT NASIONALISME ITU.. YANG PENTING NEGARA KITA GA DISERANG.. ITULAH JAWABAN ORNG2 NASIONALIS KAYA KALIAN2 YANG BERJIWA NASIONALIS

    1. FANDI@

      Oke Fandi, antum tidak mementingkan Nasionalisme dan hanya mementingkan Islam. Kalau begitu antum dan seluruh kaum Wahabi di Indonesia pindah aja ke Arab Saudi dan minta dijadikan warga Saudi. Kan enak, jadi kalian bisa berdekatan setiap hari dengan Bos kalian di sana. Toh kalian tidak mementingkan Nasionalisme, silahkan Wahabiyyun pindah deh ke negeri asal Wahabisme, kira-kira menurut kalian diterima nggak kalian jadi warga Arab saudi? Kan Wahabi lebih mementingkan Islam, ya kan? Toh kalian sama-sama Wahabi? Pasti kalian diterima jadi Warga Arab Saudi kali ya, Fandi?

      Ayo ayo…, Wahabiyun pindah aja kalian ke Arab Saudi karena kalian tidak memiliki rasa Nsionalisme Indonesia?! Di terima kok kalian jadi warga Arab Saudi, ayo silahkan, silahkan… toh kalian sama-sama Wahabiyyun, ya kan?

      Kalau memang Wahabi lebih mementingkan Islam, pasti kalian akan diterima jadi Warga Arab saudi. Nah, jawab itu sindiran ana…. Antum semua yg Wahabi yakin diterima jadi Warga Saudi jika diusir dari Indonesia karena kalian sebagai warga Indonesia tidak memiliki rasa Nasionalisme Indinesia? Silahkan jawab, Fandi.

      1. @ BAIHAQI2, NASIONALISME AJA DIBESAR-BESARKAN, TOH KITA MASUK SURGA BUKAN KARENA NASIONALISME, KARENA RAHMAT ALLAH SWT KITA MASUK SURGA..
        GITU AJA KOK REPOT..
        YANG PENTING SYARIAT ISLAM HARUS DITEGAKKAN..
        JANGAN JADI ORANG-ORANG SEKULER YA.. TOBAT..

        1. DANI@

          Benar Dani, kita masuk surga itu asbab dari rahmat Allah Swt. Oleh karena itulah beramal sholih menjadi urgen buat kita untuk melakukannya agar kelak kita dapat rahmat-NYA.

          Nah Ummat Islam ASWAJA Indonesia yg mayoritas, mereka hobby beramal sholih seperti bertawassul, bertabarruk, mebaca al-Qur’an dll, yaitu amal-amal sholih yg sangat banyak macam ragamnya. Semua itu dilakukan agar kelak mereka dapat rahmat-NYA di akhirat. Nah, dengan demikian mereka itu bukan orang-orang sekuler seperti kata antum. Mereka adalah orang-orang sholih yg hobby beramal sholih. Merka adalah orang-orang relgius dan bukan sekuler. Karena sekuler adanya di negara barat sana, sedangkan Ummat Islam Indonesia adalah orang-orang religius.dan hobby beramal sholih. Begitu lho, Dani….

          Jadi ummat Islam Indonesia sudah menjalankan syri’at agamanya dg lancar tanpa hambatan apa pun dari negara. Maka bersyukurlah. Ini adalah juga rahmat Allah yg sangat besar yg di anugrahkan kepada Ummat Islam Indonesia.

          Dan kalian para Wahabiyun jangan minggat ke Arab Saudi, pasti kalian tidak akan diterima di sana, percayalah. Oleh sebab itulah pahami apa arti penting nasionalisme bagi kalian. Karena faktanya kalian tidak akan diterima di Arab Saudi sebagai warganya. Masih tidak percaya? Keterlaluan deh kalian, sangat gemar melecehkan Indonesia, padahal Indonesia ini adalah karunia Allah Swt yang harus kita syukuyri. Janganlah ingkar akan karunia berupa Indonesia ini. Sadarlah sebelum Allah Swt mencabut nikmat dan karunia berupa Indonesia yg penuh kedamaian ini, yang mana dengan ini Ummat Islam dapat beribadah tanpa gangguan dari para durjana pengikut syetan dan Iblis.

          Afwan, mungkin ana koment kebanyakan ya?

  9. yang dibicarakan masalah nasionalisme mas..
    APAKAH ISLAM MENGAJARKAN NASIONALISME!!!!!!!!!!!!!!!
    APAKAH ISLAM MENGAJARKAN UNTUK MENGAGUNGKAN SUKUNYA ATAUPUN GOLONGANNYA?
    JAWABANNYA TIDAK..
    HANYA ORANG SUPER BODOH YANG MENGANGGAP NASIONALISME ITU PENTING DARI PADA ISLAM..
    NASIONALISME TELAH MEMECAH BELAH UMAT MAS…
    SPERTI DI NEGARA YANG MAYORITASNYA MUSLIM.. ANDAI ADA SATU NEGARA SAJA YANG DI SERANG NEGARA KAFIR.. APAKAH NEGARA YANG MUSLIM YANG LAIN BERTINDAK?
    TIDAK AKAN BERTINDAK.. kARENA SIFAT NASIONALISME ITU.. YANG PENTING NEGARA KITA GA DISERANG.. ITULAH JAWABAN ORNG2 NASIONALIS KAYA KALIAN2 YANG BERJIWA NASIONALIS

    1. FANDI@

      Antum sudah baca sejarah Islam yg mencatat Wahabiyyun memberontak kekuasan Utsmaniyah yg notabene adalah negara Islam terbesar pada zaman itu? Lalu kenapa sekarang kalian ngomong demikian setelah negara Islam tercerai-berai seperti sekarang?

      Paling tidak, koment antum sudah cukup membuktikan kalian para Wahabi berencana menghancurkan Indonesia dengan kedok syari’at Islam. Padahal sebenarnya Wahabi hanya ingin merebut kekuasaan, ngimpi kali ya? Jangan bawa-bawa Islam toh Wahabi itu bukan wakil Islam?

      Emangnya saat ini Palestina di serang Yahudi siapa yg membelanya? Apakah Wahabi yang membelanya? Tidak pernah, justru Wahabi bikin kisruh di sana dan bahkan membela Yahudi. Itulah bukti, jadi jangan hanya koar-koar saja tanpa bukti. Karena bukti itu bisa bicara lebih keras dan jelas.

      1. OSAMAH BIN LADEN YANG MEMBELA PALESTINA.. YANG LAIN MANA.. SIBUK DENGAN PERUT MASING-MASING
        SEPERTI KALIAN INI. DASAR SEKULER YANG NYAMAR JADI NU

  10. Apakah mungkin kasus SMP Al Irsyad dan SD-IST Al Albani di Karanganyar yang menolak hormat bendera merah putih adalah merupakan “uji coba” oleh sebagian kelompok wahaby ? seandainya sukses dibiarkan oleh pemerintah maka akan menyusul sekolah” milik wahabi yang lain yang akan terang”an menolak hormat bendera merah putih ? Untunglah Pemda segera mengambil sikap tegas terhadap kedua sekolah tersebut.

    1. Masalah upacara dan hormat bendera saja dibesar-besarkan. Padahal relevansinya terhadap pendidikan yang selama ini berjalan juga tidak ada. Lembaga pendidikan yang melaksanakan upacara dan hormat bendera toh tidak membuat peserta didiknya menjadi lebih mencintai ‘bangsanya’. Pada dasarnya bentuk ‘cinta tanah air’ yang bisa lebih mendarah daging dalam jiwa generasi adalah dengan ‘membangun dan memberikan contoh pada masyarakat bahwa pemerintah dan para penguasa memang telah mengabdikan dirinya untuk membangun bangsa’ bukan sebaliknya.

      Mencintai tanah air tidak selalu harus divisualisasikan dengan hormat bendera. Dengan melihat para pejabat yang korup, pemerintahan yang tidak berpihak pada rakyat kecil, meskipun hormat bendera dan upacara seminggu tiga kali tetap tidak bisa memberi teladan bagaimana agar rakyat bisa mencintai tanah air mereka. Karena penderitaan hidup separuhnya berasal dari sistem tanah air yang carut marut.

      1. Halah, yg korup juga orang-orang yg sudah digerogoti virus Wahabi jiwanya, emangnya gak tahu?

        Apanya yg carut marut? Wahabi yg carut marut dan menghalakan segala cara yg penting tujuan tercapa membuat umat Islam terpecah belah, Ya kan? Ngaku!!

      2. @dani

        Sepakat. Nah itu koment anda menunukkan jiwa nasionalis juga. Ternyata dani seorang wahabi yang nasionalis, beda sama fandi.

        Kalo masalah upacara dan hormat bendera tidak dibesar-besarkan, sudah jadi berita nasional kok.

        1. ENTE GA MAU NASIONALIS NTAR NYAMAIN YAHUDI.. MUAK AK.. NASIONALIS YANG MEMECAH BELAH UMAT MENJADI BEBERAPA NEGARA..
          YAHUDI PINTAR MENYUSUPKANNYA.. SAMPAI KE PEMAHAMAN KALIAN INI

  11. @fandi. Nt itu yg bego. Liat aja, bnyak negara islam di zalimi kafir, apakah wahabi mau membela digaris depan. Nasionalisme itu bagian cinta tanah air

    1. @ MBAH INI YANG GOBLOK DAN PIKUN, NEGARA YANG DIJAJAH YA CUMA PALESTINA.. MBAH INI MEMBELA GA.. SORRY DING DAH PIKUN JADI GA KUAT…
      KACIAN DEH LU..
      PIKUN YA JANGAN DIPELIHARA TO MBAH..
      DAH MALEM TIDUR SANA..

    1. MAKANYA TOBAT MBAH..
      KAN PERNAH DIJAJAH TO..
      PERBAIKI SYARIAT ISLAM YANG BENAR.. JANGAN DICAMPUR SAMA KEJAWEN.. SYIRIK NTAR..

  12. Klo ummati di serang habis-habisn dan logikanya benar pasti trus ga bisa komen lagi.
    Yang bantah jawabannya pada nglantur ngalor ngidul kaya BABI.
    SITUS INI SUNGGUH PARAH CUMA MENGHUJAT, MEMECAH BELAH UMAT.
    LIHAT SAJA MASA ISLAM ADA NAMANYA NASIONALISME YANG NOTABENENYA ADALAH BUATAN YAHUDI.
    YANG DUKUNG YA ORANG-ORANG JIL, SEKULER DAN ATEIS ATAU BAHKAN YAHUDI YANG NYAMAR JADI NAHDIYIN..
    ISLAM ITU MENGUTAMAKAN KEPENTINGAN UMAT, TIDAK GOLONGAN.. SEPERTI KALIAN MEMBANGA-BANGAKAN GOLANGAN ANTUM SENDIRI. GOLANGAN LAIN DIANGGAP SALAH.

    WAH PASTI SETELAH INI KOMEN DAH GA BISA LAGI..
    BISA KUTEBAK..

    KAYA KOMEN SODARA FANDI.. GA DITAMPILIN..
    PARAH.. KATANYA OBYEKTIF..

  13. Klo ummati di serang habis-habisn dan logikanya benar pasti trus ga bisa komen lagi.
    Yang bantah jawabannya pada nglantur ngalor ngidul kaya BABI.
    SITUS INI SUNGGUH PARAH CUMA MENGHUJAT, MEMECAH BELAH UMAT.
    LIHAT SAJA MASA ISLAM ADA NAMANYA NASIONALISME YANG NOTABENENYA ADALAH BUATAN YAHUDI.
    YANG DUKUNG YA ORANG-ORANG JIL, SEKULER DAN ATEIS ATAU BAHKAN YAHUDI YANG NYAMAR JADI NAHDIYIN..
    ISLAM ITU MENGUTAMAKAN KEPENTINGAN UMAT, TIDAK GOLONGAN.. SEPERTI KALIAN MEMBANGA-BANGAKAN GOLANGAN ANTUM SENDIRI. GOLANGAN LAIN DIANGGAP SALAH.

    WAH PASTI SETELAH INI KOMEN DAH GA BISA LAGI..
    BISA KUTEBAK..

    KAYA KOMEN SODARA FANDI.. GA DITAMPILIN..
    PARAH.. KATANYA OBYEKTIF..

    parah tuh orang-orang sekuler.. ternyata situs ini situs sekuler

    1. DANI@

      Akhirnya muncul juga sifat asli Wahabimu, he he he…

      Itulah sifat asllimu yg tercemar virus Wahabi, komentnya tidak sesuai fakta di lapangan. Padahal yg jelas-jelas hasil rekayasa Yhudi adalah Wahabi sendiri. Kalian dilahirkan oleh Yahudi bernama Mr. Hempher yg berkolaborasi dg Muhammad bin Abdul Wahab, maka lihatlah bagaimana kacaunya ajaran Wahabi, penuh dg kotradiksi, baik ajarannya ataupun ulama2 Wahabi yg saling mengafirkan sesama penganut Wahabi.

      Nte yg komentnya hanya berisi hujatan ngawur tak sesuai fakta. Suka menebar fitnah di mana-mana yg penting tujuan dalam menyebarkan virus Wahabi tercapai.

      1. @JUMAN: JANGAN MEMUTAR BALIKKAN FAKTA, YANG KACAU ITU AJARAN ENTE.. NGERTI NDAK. ANE GA SEALIRAN SAMA SALAFI.. NGERTI NDAK? DSAR TUKANG TUDUH..

        1. DANI@

          Nte gak sealiran dg Salafy, tapi beraliran Wahabi kan sama aja. Ya toh? Emangnya ada orang bukan Wahabi yg ngomongnya kaya Nte?

          Jadijelas, mau Nte Wahabi atau Salafy sama saja. Namanya sealiran, se-sekte, sepemahaman. Oke, oke, oke?

  14. @ BAIHAQI===> NU TUH YANG MENDIRIKAN PARTAI YANG GILA AKAN KEKUASAAN.. MALAH MENUDUH KELOMPOK LAIN.. BANYAK KORUPSI JUGA..
    LHA MBOK NYADAR TO..
    KLAO DIPIMPIN ORANG2 BEJAT SEPERTI ITU YA RUSAKLAH UMAT
    INILAH YANG DISEBUT DENGAN FITNAH DUHAIMA…
    ORANG TIDUR LEBIH BAIK DARI ORANG DUDUK, ORANG DUDUK LEBIH BAIK DARI ORANG BERDIRI, ORANG BERDIRI LEBIH BAIK DARI ORANG BERJALAN, ORANG BERJALAN LEBIH BAIK DARI ORANG BERLARI..

    DUNIA TELAH TERPECAH MENJADI 2 GOLANGAN:
    1. KAFIR TANPA KEIMANAN SEDIKITPUN
    2. BERIMAN TANPA KEKAFIRAN SEDIKITPUN.

  15. DANI@

    Dani, nte ngomong sekuler, sekuler, emang apa itu sekuler? Jawab!

    Kalau ada ratusan juta orang Islam yg sudah menjalankan syari’at agamanya tanpa ada larangan dari pemerintahnya, apakah orang-orang Islam yg sdh menjalankan syar’at itu disebiut sekuler? Jawab!

  16. OSAMAH BIN LADEN, AIMAN ADZ-DZAWAHIRI, MEREKA ADALAH MUJAHID YANG PATUT DICONTOH.. MEREKA MEMPERJUANGKAN UMAT, SEMENTARA ORANG LAIN HANYA DUDUK DIAM MALAH MENGGUNJINGNYA..

    1. DANI@

      Mujahid Mbel Gejes opo yo? Lha jelas2 teroris perusak citra Islam kok dibilkang mujahid?

      Mujahid itu tidak perlu koar-koar seperti kalian, mereka berjuang lillahi ta’ala, tanpa pamer aksi-aksi lewat video yg mengerikan. Itu jelas2 tindakan teroris!!!

      Memang Wahabi itu gudangnya teroris, tidak ada mujahidin di dfalam Wahabi, yang ada hanya teroris khas gaya-gaya khowarij!!!

      Coba ana mau dengar dari antum, mana fatwa Ulama Wahabi Saudi tentang jihad? Katanya mujahidin, mana fatwanya? Mbel Gejes ah kalian, cuma ketipu wahabisme aja bangga?

      1. ENTE GA TAU YA.. SAUDI YA MEMBENCI OSAMAH.. KATANYE SAUDI SARANG WAHABI? TRUS KLO MEMBENCI OSAMAH, BERARTI OSAMAH BUKAN WAHABI.. BELIAU BUKAN TERORIS ANTUM, BELIAU MUJAHID.. BELIAU YANG MENYADARKAN UMAT BAHWA THOGUT TELAH MENGUASAI PEMERINTAHAN ISLAM..

          1. DANI@

            Khowarij sekarang sudah gak ada. Yang ada adalah orang2 yg sifatnya seperti para khowarij di zaman Sayyidina Ali bin Abi Tholib. Paham nte? Ya seperti Nte itu contoh orang yg mewarisi sifat-sifat khowarij.

            Artinya khowarij? Tanya aja sama anak2 Ibtida’iyah, atau baca sejarahnya pada masa kepemimpinan Sayyidina Ali bin Abi Thalib. Gitu aja repot?

  17. KOMEN SAMA ORANG-ORANG SEKULER TUH GA USAH PAKE DALIL, KLO PAKE DALIL NANTI MALAH DIJAWAB GA PAKE DALIL CUMA PAKE AKAL DOANG JAWABNYA.. KAYA ORANG FILSAFAT..
    SEPERTI ORANG BERTANYA: uSTAD DALILNYA MANA? USTAD MENJAWAB : GA USAH TANYA DALIL, KLO MAU IKUT, IKUT SAJA GA USAH BANYAK TANYA, KLO MU KELUAR YA KELUAR SANA..

    1. DANI atau fandi@

      Sekuler itu apa, kok gak dijawab itu pertanyaan Mas Baihaqi? Susah ya jawabnya? Makanya kalau ngomong pakai ilmu, jangan hanya asal njeplak, oke, oke, oke?

  18. JUMAN==> ENTE KAN DAH PINTAR SOAL ILMU NGAPAIN TANYA ANE SOAL SEKULER, JAWAB AJA SENDIRI.. SEKULER ITU CUMA MENTINGKAN AKAL, FILSAFAT, KALAU YANG GA SESUAI AKAL DAN KEINGINANNYA TIDAK BAKAL DITURUTI, DIBUANG MALAH..

      1. RATUSAN JUTA MENERAPKAN SYARI’AT ISLAM KATAMU?,., BOHONG..
        BANYAK PERINTAH ALLAH SWT YANG TIDAK DILAKSANAKAN.. MASIH MEMBAYAR PAJAK DAN KEMAKSIATAN LAIN.. HUKUM ISLAM TIDAK DITEGAKKAN.. APA ITU MENEGAKKAN SYARI’AT HA…
        SUNGGUH OON ANDA INI…

        1. Anda yg O’on dan tidak bersuklur atas karunia Allah swt berupa Indonesia ini. Sebaiknya Nte memang layak pindah ke negeri Wahabi aja, tidak layak tinggal di Indonesia.

          1. ANE BUKAN SALAFY JUMAN.. SALAFY WAHABI MASIH MENGKHOWARIJKAN SYEKH OSAMAH BIN LADEN..
            INDONESIA INI BUMI ALLAH.. KEMANAPUN ANE BERPIJAK INI YA TETEP BUMI ALLAH, APA DI EROPA KEK, DI AMEREIKA KEK, DI AFRIKA KEK, DI CHINA KEK, YA TETEP BUMI ALLAH AZZA WA JALLA

          2. Betul Indonesia ini bumi milik Allah. Tapi kenyataannya nte tidak akan di akui oleh Arab saudi sebagai warganya jika Nte pergi ke sana, ngerti nte?

            Maka itulah pentingnya Nasionalisme untuk zaman sekarang ini. Tapi untuk ke depan bisa aja terjadi perubahan, sebab di akhir zaman nanti Ummat Islam akan berkuasa dan makmur di dunia ini. Ingat Ummat Islam bukan Ummat Wahabi, he he he…

          3. ENTE INI GA MENGERTI JUGA
            NASIONALISME ITU BUATAN YAHUDI LAKNATULLAH.. GITU YA DIPELIHARA .. BENAR-BENAR DITUTUP BENER HATI ENTE.
            AJARAN ISLAM BANYAK, JANGAN MENERAPKAN AJARAN YAHUDI..
            DAH YE.. ANE MU OFF.. CAPEK NGURUSI ORANG2 ASY’ARIYAH KELAS KAKAP SEPERTI KALIAN, NGOMONGNYA PAKE AKAL SEMUA.. GA ADA YANG PAKE DALIL CUMA ASAL NGOMONG.
            DILANJUTIN BESOK YE..
            BIAR ANE BOBBARDIR LAGI…

          4. @ Dani
            kalian para wahabiyun dikit2 Yahudi Laknatullah, ente tau tidak Dinasti Saud panutan ente itu adalah juga Yahudi laknatullah, sebab Arab saudi tak pernah sekalipun membantu saudaranya di Palestina dan negara2 Muslim lainnya yg ditindas Yahudi israel, malah akrab dan dekat dengan Israel dan Amerika, itu tidak mengherankan karena dinasti saud adalah keturunan Muawiyah siyahudi laknatullah. dan agama wahabi yg betauhid trinitas(tiga) persis sama dgn tauhid trinitasnya umat yahudi dan kristen.

          5. DANI COMMENT KAMU KOCK PENUH DENGAN HAWA NAFSU THO, KATANYA ISLAM ITU LEMAH LEMBUT, TAPI HAL TERSEBUT TIDAK TERCERMIN SEDIKITMUN DI COMMENT KAMU, TERIMA KASIH

  19. DANI, nggak bisa jawab kan? Makanya jangan ngomong ngalor ngidul kalau gak ngerti yg nte omongin sendiri. Itunamanya burun beo yg gak ngerti omongan sendiri. Oke, oke, oke?

    Ayo, loe jual gue beli! Loe ngomong kasar, gue ladenin, ha ha ha…..

    Kalau mau ilmiyah silahkan jawab itu pertanyaan Mas Baihaqi. Kalau mas Baihaqi gak sempat menyimak biar ane yg lanjutin diskusinya. Oke, oke, oke?

    1. YANG BEO ITU ENTE… BEO BANGET DAH DIJAWAB GITU MASA BELUM DIJAWAB.. APA PERLU DIULANG YANG DIMAKSUD SEKULER ITU?
      DEMOKRASI ITU SISTEM SEKULER.. NGERTI NDA?

      1. Lha jawabannya kan salah, masa seperti itu sekuler? dirinci dong dg benar, biar nanti ketahuan apakah orang cinta negaranya itu sekuler apa bukan? Jadi ente ini O’on murokkab tapi gak nyadar, he he he…. senyum deh gue?

          1. Kalau gak bisa jawab dg benar itu yg O’on. Siapa yg gak bisa jawab, nte kan? Ayo ngom,ong lagi, gue tungguin, he he

      2. DANI@

        Dani, antum emang seperti burung beo, biso ngomong tapi gak mudeng omongan sendiri. Yang namanya sekuler itu kebalikan dari religius. Nah, coba pikirkan jawaban antum di atas gak nyambung sedikit2 acan, atau babar blas gak nyambung. Jadi, sekuler secara singkat adalah kebalikan dari religius, paham antum sekarang?

        Makanya benar kata Mas Juman, antum ini seperti burung beo, afwan….

          1. Dani, antum kok gini ya? Tadinya saya netral sekarang jadi nggak simpati sm antum. Mereka bertanya untuk menguji anda, tp anda kayaknya nggak lulus ujian deh.

  20. DAH YE.. ANE MU OFF.. CAPEK NGURUSI ORANG2 ASY’ARIYAH KELAS KAKAP SEPERTI KALIAN, NGOMONGNYA PAKE AKAL SEMUA.. GA ADA YANG PAKE DALIL CUMA ASAL NGOMONG.
    DILANJUTIN BESOK YE..
    BIAR ANE BOBBARDIR LAGI…

    1. Sudah, ngacir aja nte, nanti urusannya jadi panjang. Bisa makin ketahuan o’onmu kalau ngomong terus. Oke, oke, oke? He he he

    2. He he he…. kalau punya akal gunakanlah, sebab itu perintah Allah untuk menggunakan akal. Nah, kalau nte nggak pakai akal jadinya asal njeplak. Begitu dikejar, ngglosor deh.

    3. @dani, nggak salah tuh pake dalil, ente aja pake akal,nafsu, kelihatan ente berlebihan (org yg berlebihan adalah sombong)) nulis aja pake huruf besar!!!!!

    1. Syekh Osamah bin Laden juga membenci pengusa Saudi sekarang, karena mereka dikuasai pengaruh Amerika. Trus Ente Jangan menuduh bahwa semua ulama-ulama Saudi juga ikut pemahamannya dengan Penguasa Saudi. Lihat banyak ulama-ulama Saudi yang dipenjarakan penguasa Saudi.. Trus apakah mereka Bukan Wahabi, ulama-ulama yang dipenjara penguasa Saudi?

  21. Artikel yang padat, singkat, tetapi mengungkap begitu banyak fakta. Sebagai orang awam, saya ingin menjadi muslim yang baik, sekaligus sebagai warga negara yang baik yang dapat hidup bergandengan tangan dengan saudara seakidah dan sebangsa. Semoga Indonesia dapat mewujudkan cita-citanya menjadi negara adil, makmur, dan sejahtera yang diridhoi Allah SWT. Amin.

  22. @ Al-alamah Asy-syekh Al-alim Al-Ustadz DANI :

    seru juga ya mengikuti postingan2 anda heee…..heee. asyik banget, minimal membuat aku senyum2. trimakasih lho…… NAh sekarang aku minta share ilmu anda nih tentang ====>>

    DUNIA TELAH TERPECAH MENJADI 2 GOLANGAN:

    1. KAFIR TANPA KEIMANAN SEDIKITPUN
    2. BERIMAN TANPA KEKAFIRAN SEDIKITPUN.

    kalo zaman sekarang yang termasuk golongan point 1 dan 2 itu apa saja ya Dan????

    jangan pergi dulu, kita ngobrol2 dulu ttg 2 poin diatas…… Ga usah pake dalil, wong anda dan saya juga belum mumpuni tentang dalil kok ….. heee…hee

    Jangan ngumpet !!!!!

  23. Hasan al-Banna, seorang tokoh pergerakan Islam, memaparkan bahwa apabila yang dimaksud dengan nasionalisme adalah kerinduan atau keberpihakan terhadap tanah air, keharusan berjuang membebaskan tanah air dari penjajahan, ikatan kekeluargaan antar masyarakat, dan pembebasan negeri-negeri lain maka nasionalisme dalam makna demikian dapat diterima dan bahkan dalam kondisi tertentu dianggap sebagai kewajiban (Dault, 2005:xvii)

    Sekarang ini yang harus kita sadari adalah kenyataan dan bukan kenangan atau masa lalu.

    Kenyataannya sekarang bahwa wilayah umat muslim terpecah-pecah dalam bermacam macam negara dan Indonesia merupakan sebuah negara dengan berbagai agama, suku dan kultur masyarakatnya.

    Maka nasionalisme menjadi suatu kemestian, namun perlu kita sadari pula bahwa ukhuwah islamiyah dan persaudaraan berdasarkan tauhid dan keimanan itu melampaui batas-batas negara dan segala macam perbedaan fisik maupun sosial.

    Maka bagi yang bercita-cita untuk membangun khilafah islam atapun negara yang menaungi seluruh umat islam, ataupun negara islam maka tidak akan pernah terwujud selama kalian tidak berpijak di bumi dan hidup di angan-angan, serta tidak melihat kenyataan. Pemaksaan dan revolusi akan melemahkan umat islam, karena yang akan berperang juga adalah sesama umat islam sendiri.

    Kenyataannya lagi perpecahan umat islam sendiri sudah begitu parah, apalagi dengan kemunculan wahabi. Maka negara Islam dan syariat islam mempunyai berbagai versi yang tidak semua setuju bahkan saling mendustakan antar berbagai versi negara dan syariaat islam.

    Kenyataannya negara yang katanya menerapkan syariat islam secara penuh seperti Arab saudi, tidak
    dapat membangun ukhuwah islamiyah malah membuat kebijakan-kebijakan yang kurang bersahabat dengan negara-negara islam lainnya.

    Menurut saya yang paling baik adalah mulai sekarang kita tetap mencintai negara kita dan juga belajar mencintai umat islam seluruhnya, membina persatuan dan membangun ukhuwah islamiyah. Adakah kaum wahabi dan HT yang mau bersama melaksanakannya?

    Ini hanya pendapat saya, bagi saya bentuk negara Indonesia dan nasinalisme saat ini adalah baik, untuk menjadi lebih baik yang sekarang harus dilakukan adalah membangun masyarakatnya terutama masyarakat muslim agar mapan dalam ekonominya, berpendidikan dan saling menyatukan bukan saling berpecah belah.

  24. Mas Dianth, ana sangat setuju dg antum, sangat bagus pencerahannya. Adapaun mengenai cita-cita mempersatukan hati kaum muslimin di seluruh dunia untuk tercapainya keadilan dan kemakmuran, hal itu terus dibina tiada henti-hentinya oleh para Ulama Ahlussunnah Ash-Sholihin al-muta’akhirin, semisal mata rantai yg dibina oleh Sayid Muhammad bin Alwi Al-Maliki, yang kemudian dlanjutkan ulama semisal Al Habib Umar bin Hafidz dll di masa sekarang ini. Tentu mereka tidak berkoar-koar, tetapi usaha semacam ini sudah menancap kuat di akar rumput yg dibina oleh jaringan ulama Ahlussunnah di negaranya masing-masing. Dengan demikian Ummat Islam nantinya akan siap menyongsong pergolakan menuju kemakmuran negeri muslimin di akhir zaman ini seperti yg dijanjikan oleh Sayyidina Muhammad Saw.

  25. @Syekh Dani

    Wah hebat betul ente ya tp sayang sok tahu. Ngapain nt bilang saya kejawen. Emang nt tahu apa soal diri saya. Ya, saya memang asli Jawa kok dan saya bangga disebut orang Jawa. Dari seluruh nenek moyang saya memang Jawa murni.

    Syekh Dani, kalau nt anggap negeri ini menggunakan aturan thogut dan kafir, kenapa nt pake mata uang rupiah sehari2 padahal itu kan produk undang2 thogut katamu. Kalau nt anggap negeri ini tidak menggunakan syariat Islam, kenapa nt masih menggunakan produknya?

    Syekh Dani, orang model kayak nt dah jadi makanan saya sehari-hari kok. Biar orang kayak nt ada sejuta dan teriak bareng itu kagak bikin saya merinding kok. Saya malah merasa kasihan karena nt korban pemahaman sempit. Kalau sebentar2 nt bilang kafir kpd orang yg bersyahadat dan sholat itu kan artinya diri nt memposisikan sejajar dengan Allah swt. Dimana posisi kehambaanmu wahai syekh Dani….

    Syekh Dani, apa nt membenarkan sikap Abdulrahman ibn Muljam yg membunuh sahabat Ali bin Abi Thalib dengan tujuan mendekatkan diri kpd Allah?

    Syekh Dani, mohon dijawab dengan jujur, Siapa menurut pemahaman nt orang Indonesia yg kualifikasinya setara Umar bin Abdul Azis sehingga layak menjadi khalifah di Indonesia?

    Syekh Dani, nt berani teriak2 seperti itu kan karena iklim demokrasi terbuka di negeri ini, nah bukankah sikap nt itu memanfaatkan demokrasi. Lalu kenapa nt mencaci demokrasi? Bukti nt plin-plan dan ga konsisten

    Syekh Dani, nt teriak2 syariat Islam itu murni karena ikhlas karena Allah atau karena ingin kuasa dan memerintah negeri ini dengan syariat Islam.

    Syekh Dani, nt berani teriak2 tentang syariat Islam karena umat Islam dinegeri ini terbesar di dunia kan? Bukankah Islam di negeri ini berkembang pesat karena jasa para wali, lha kok setelah besar nt mau atur sesuai pemahamanmu sendiri. Coba kalau umat Islam disini minoritas, paling ente sembunyi kayak kecoak busuk.

    Syekh Dani, kenapa orang kayak nt membenci pengikut asy’ariyah dan menuduh sesat. Apa nt ga sadar kalau tuduhan nt membawa akibat diakherat kelak. Bagaimana jika tuduhan nt ga benar dan malah membawa nt masuk neraka jahanam, karena ada ratusan ulama alim dan arif yg menjadi pengikut asy’ariyah. Apa Allah ridha kalau ulama2 besar penegak Islam dibumi ini nt tuduh sesat?

    Syekh Dani, Asma Allah ada 99 bukan. Apakah nt sudah makrifat dengan masing2 Nama tersebut syekh?

    Syekh Dani, setiap muslim dan mukmin pasti yakin kalau Islam itu sempurna. Siapakah dijaman ini yg pemahaman Islamnya sempurna sebagaimana Nabi. Tidak ada kan syekh dan tidak akan pernah ada umat Muhammad yg pemahaman Islamnya sempurna kayak Nabi.
    Pemahaman Islam ga bakal sempurna jika cuman diotak karena letak iman bukan diotak kan syekh? Iman ada dalam qalbu.

    1. Wah hebat betul ente ya tp sayang sok tahu. Ngapain nt bilang saya kejawen. Emang nt tahu apa soal diri saya. Ya, saya memang asli Jawa kok dan saya bangga disebut orang Jawa. Dari seluruh nenek moyang saya memang Jawa murni.
      ——————
      Jangan sebut ane Syekh, sebutan Syekh untuk para Ulama besar ga kaya ane.. Ente marah ya mbah ane sebut kejawen, ya maaf.. huahahah…
      ——————
      Syekh Dani, kalau nt anggap negeri ini menggunakan aturan thogut dan kafir, kenapa nt pake mata uang rupiah sehari2 padahal itu kan produk undang2 thogut katamu. Kalau nt anggap negeri ini tidak menggunakan syariat Islam, kenapa nt masih menggunakan produknya?
      ——————
      tuh bukan mengatur kedunawian.. aneh ente.. yang pentingkan tidak menyesatkan
      ——————
      Syekh Dani, orang model kayak nt dah jadi makanan saya sehari-hari kok. Biar orang kayak nt ada sejuta dan teriak bareng itu kagak bikin saya merinding kok. Saya malah merasa kasihan karena nt korban pemahaman sempit. Kalau sebentar2 nt bilang kafir kpd orang yg bersyahadat dan sholat itu kan artinya diri nt memposisikan sejajar dengan Allah swt. Dimana posisi kehambaanmu wahai syekh Dani….
      ——————
      wah yang berhak mengkafirkan orang ulama, atau penguasa yang menganut hukum islam. kita tau orang itu kafir apa nda ya dari ciri2nya. apabila tidak setuju menerapkan hukum Allah SWT, jelas dia kafir..
      sekarang ane tanya kenapa Iblis laknatullah yang tidak menyekutukan Allah SWT disebut telah kafir?
      ——————
      Syekh Dani, apa nt membenarkan sikap Abdulrahman ibn Muljam yg membunuh sahabat Ali bin Abi Thalib dengan tujuan mendekatkan diri kpd Allah?
      ——————
      Jelas ane tidak setuju.. orang aneh ente.. jelas2 membunuh sahabat Rasullulloh SAW. yang pemahamannya benar2 ahlus sunnah waljama’ah.
      ——————
      Syekh Dani, mohon dijawab dengan jujur, Siapa menurut pemahaman nt orang Indonesia yg kualifikasinya setara Umar bin Abdul Azis sehingga layak menjadi khalifah di Indonesia?
      ——————
      yang penting khalifah harus menerapkan Al-Qur’an dan As-sunnah sesuai dengan pemahaman salaf.. (shahabat, tabi’n, tabiut tabi’in) bukan menerakan dengan seenaknya sendiri.
      ——————
      Syekh Dani, nt berani teriak2 seperti itu kan karena iklim demokrasi terbuka di negeri ini, nah bukankah sikap nt itu memanfaatkan demokrasi. Lalu kenapa nt mencaci demokrasi? Bukti nt plin-plan dan ga konsisten
      ——————
      Demokrasi sistem kafir.. Apa2 dikoreksi dulu, apabila tidak sesuai dengan keinginan, dibuanglah..
      ——————
      Syekh Dani, nt teriak2 syariat Islam itu murni karena ikhlas karena Allah atau karena ingin kuasa dan memerintah negeri ini dengan syariat Islam.
      ——————
      Ikhlas karena Allah SWT, kekuasaan tidak untuk diperebutkan.. Jdi pemimpin sangat berat tugasnya. Nanti dipertanggungjawabkan di yaumul akhir.
      ——————
      Syekh Dani, nt berani teriak2 tentang syariat Islam karena umat Islam dinegeri ini terbesar di dunia kan? Bukankah Islam di negeri ini berkembang pesat karena jasa para wali, lha kok setelah besar nt mau atur sesuai pemahamanmu sendiri. Coba kalau umat Islam disini minoritas, paling ente sembunyi kayak kecoak busuk.
      ——————
      Ane ga meneriakkan syari’at sesuai pemahaman ane sendiri, tapi sesuai pemahaman salaf. Ngapain sembunyi, bukannya Islam itu karunia yang tiada tara dari Allah SWT.. Harus bangga dengan predikat muslim.
      ——————
      Syekh Dani, kenapa orang kayak nt membenci pengikut asy’ariyah dan menuduh sesat. Apa nt ga sadar kalau tuduhan nt membawa akibat diakherat kelak. Bagaimana jika tuduhan nt ga benar dan malah membawa nt masuk neraka jahanam, karena ada ratusan ulama alim dan arif yg menjadi pengikut asy’ariyah. Apa Allah ridha kalau ulama2 besar penegak Islam dibumi ini nt tuduh sesat?
      ——————
      ya karena Asy’ariyah yang sekarang, yang ga tobat, pemahamannya telah teracuni dengan filsafat, coba ente membuka hati dan pikirkan.. coba ente membaca kitab yang lain.. jangan hanya fanatik pada satu kitab Asy’ariyah..
      Trus ente renungkan..
      ——————
      Syekh Dani, Asma Allah ada 99 bukan. Apakah nt sudah makrifat dengan masing2 Nama tersebut syekh?
      ——————
      Ane masih awam, masih banyak menimba ilmu..
      ——————
      Syekh Dani, setiap muslim dan mukmin pasti yakin kalau Islam itu sempurna. Siapakah dijaman ini yg pemahaman Islamnya sempurna sebagaimana Nabi. Tidak ada kan syekh dan tidak akan pernah ada umat Muhammad yg pemahaman Islamnya sempurna kayak Nabi.
      Pemahaman Islam ga bakal sempurna jika cuman diotak karena letak iman bukan diotak kan syekh? Iman ada dalam qalbu.
      ——————
      ya makanya ente harus membuka ilmu yang lain, klao tidak sesuai dengan ente dan ga sreg ya buang aja.. Allah telah memberikan pilihan..
      ————————————

  26. Syekh Dani, nt itu sebentar2 bilang Yahudi, produk Yahudi seenak udelmu sendiri. Liat aja dirimu sendiri, bukankah nt juga memakai produk Yahudi. Lha komputer itu kan asli produk Yahudi kan

        1. Oalah Dani-dani nt bahlul amat he he he. Arsitektur prosesor itu pertama kali diciptakan oleh ilmuwan Yahudi. AMD itu kan awalnya membuat prosesor ikutan INTEL dan top leadernya intel itu YAHUDI.

          Hampir semua otak (hardware-software) top itu kan buatan insinyur Yahudi. Gogle juga ada Yahudinya lho he he he

          Mana ada sih perusahaan top TI di dunia yg kagak ada Yahudinya, BEGOOOOOOO

        2. yakin comment Dani gak mutu banget, seperti orang yang gak tahu tapi sok tahu, Maaf ya bang dani, karena comment kamu seperti anak kecil aja

  27. warga endonesa dah banyak yg terkena virus syi’ah,sampai2 ada yg mencela sahabat Mu’awiyah pun di diamkan,eh…sekarang mo diliberalkan.duh endonesa endonesa,kacian deh lu.

    1. ente nih siapa sih…. ngomongnya ndak jelas, siapa yang syiah? siapa yang liberal? apakah setiap orang yang menolak dakwah yang tidak sesuai dengan syariat anda katakan syiah dan liberal ?

  28. Menurut saya nasionalisme sempit dan fasisme itu yang terlarang apalagi menghilangkan ukhuwah islamiyah diseluruh dunia.

    Contoh saudara kandung fasisme adalah fanatisme mazahab seperti mazhab wahabi yang dibangun atas dasar fanatisme, kemudian merusak ukhuwah islamiyah dengan menebarkan fitnah, seperti menganggap asy ariyah dan maturidiyah akidah bidah.

    ironis sekali.

  29. Indonesia udah jadi liberal, dah sejak merdeka orang-orang liberal sudah mendirikan dengan Asas Demokrasi. Hukum Allah SWT dikoreksi terlebih dahulu,
    Tuh Orang2 nahdiyin yang duduk diparlemen juga ikut mengoreksi hukum Allah SWT..
    Bener2 berwatak seperti Iblis laknatullah, yang mengoreksi hukum Allah SWT..

    1. Yang ngomong kaya @Dani tiada lain kecuali orang2 pewaris sifat2 KHOWARIJ. Biasanya orang2 Wahabi rat2 memiliki safat KHOWARIJ.

    2. @syekh Dani

      Maaf mas, klu ngomong apa dah dipikir dalam-dalam mas? Nt menyebut orang NU kayak iblis, emang nt itu siapa mas. Ingat, setiap kata-kata laknat sperti itu akan membawa dirmu kedalam kesombongan. Apa nt ga paham kalau kesombongan itu paling banyak dilakukan orang2 yg taat dalam ibadah.

      Emang nt itu dah mencapai derajad orang yg paling bertaqwa ya…..nt dah tahu bobot iman nt sendiri. Nt dah betul2 memahami kalimah Basmallah ya.

      Orang kayak nt itu dah jd santapan sehari-hari ane, SUNGGUH ORANG KAYAK NT ITU YG PANTAS DIKASIHANI

      1. Ak ga menyebut NU Iblis.. yang ane sebut orang-orang diparlemen kaya Iblis laknatullah yang mengoreksi hukum Allah terlebih dahulu..
        Sekarang Ane Tanya Kenapa IBLIS termasuk golangan Kafir? Bukanya dia itu tidak menyekutukan Allah SWT?

        1. Syekh Dani

          Iblis dilaknat Allah karena kesombongannya, bukan karena menyekutukan Allah. Apa nt ga paham syekh

          1. Syekh Dani

            Ingat dong syekh, kesombongan Iblis krn tidak mau sujud kepada Adam bukan krn merasa lebih mulia?

            Ingat syekh, kekafiran yg paling dekat adalah melayani nafsu

          2. ya jelas beda to mbah.. dari kata aja beda.. huahaha.. penasaran nih ye.. tak tanya lagi pertanyaan Ane..
            Apakah sombong terhadap orang kafir termasuk KAFIR? jawab mbah…

        2. Syekh Dani

          Makanya Allah sangat murka kpd orang yg sombong karena seorang hamba sangat tidak pantas untuk sombong karena Kebesara, Keagungan, Kemuliaan hanya milik Allah semata.

          Kesombongan sebesar zarahpun membuat kita tak akan mencium harumnya syurga, bukan begitu wahai syekh

          1. Syekh Dani

            Mbah yg bodoh mau nanya, apa sih makna dari kafir itu syekh. Karena menurut cucu mbah, kafir itu maknanya tertutup dari cahaya Allah. Menurut syekh gimana ya…

            Orang yg kafir itu menurut cucu mbah JELAS TIDAK BISA MENGUCAPKAN KATA-KATA KEIMANAN ISLAM.

            Buktinya, mbah pernah menyaksikan non muslim sangat kesulitan mengucapkan kata Alloh, apalagi kalimah tauhid

          2. Apa ada bukti mbah.. Tuh orang kafir mesir yang bisa bahasa arab sangat fasih mengucapkan kalimah Tauhid..
            Cuma mengucapkan kalimah tauhid bukan berarti jaminan masuk Surga. Orang2 JIL yang pemahamannya sesat juga pandai mengucapkan kalimah tauhid.

  30. @sirawing

    Kok nt suka sekali main pukul rata dan suka main hantam kromo. Duh kasihan sekali nt itu. Kenapa soh kelompok keturunan suku najd itu gak pernah mau mikir panjang, tahunya bentar2 syiah, yahudi, sesat, kafir, bid’ah dan kata-kata yg sejenis buat sesama muslim.

    Mas, coba deh nt mikir obyektiflah. Bukankah sahabat Muawiyah mengkhianati Sayyidina Hasan bin Ali terhadap isi Perjanjian Madain dan yg pertama kali membentuk kekhalifahan menjadi kerajaan sehingga yg menjadi kelanjutan kepemimpinan adalah keturunannya sendiri. Bukankah keturunan Muawiyah banyak yg dholim?
    Kalau dilihat secara moral/akhlak, bukankah tindakan mengkhianati Perjanjian itu merupakan tindakan tercela? Dan pada periode inilah integrasi nilai Islam mulai pecah dimana kepemimpinan duniawi dipegang Muawiyah dan kepemimpian nubuwah dipegang Sayyidina Hasan.

    Apa nt ga paham dan gak ngerti kalau ada dua ulama besar Islam menjadi korban kelompok sesat? Beliau adalah Imam Ahmad bin Hanbal yg menjadi tameng dan fitnah sekte Mujasimah kemudian Imam Ja’far Shadiq menjadi korban fitnah oleh syiah Rafidah sehingga nama beliau tercemar. Padahal keduanya adalah bersih dari kedua sekte sesat itu.

    Yg saya ga ngerti kenapa suku najd itu menganggap semua keturunan sahabat Ali itu syiah dan membencinya. Begitupula mereka membenci pengikut asy’ariyah.

    Apa mereka itu ga sadar dan menyadari, bagaimana jika dialam kubur mendapat siksa gara-gara sikapnya itu? Bagaimana jika kebencian nt-nt wahabiyun itu kelak akan menghapus seluruh amal baik nt sehingga mendapat siksa kubur yg amat pedih.

    Saya pernah punya teman, yg karena ketaqwaannya mendapat karomah yaitu diberi mukasyafah bisa mendengar jeritan yg sangat menyayat hati penghuni kubur yg mendapat siksa sampai-sampai beliau ga sanggup makan minum karena sungguh mengerikan sekali teriakan, jeritan, tangisan penghuni kubur. Akhirnya beliau berdoa agar karomah ini dihilangkan dan akhirnya oleh Allah dihilangkan.

    Apakah nt heran dengan situasi dunia seperti ini termasuk Indonesia? Ga perlu heran mas, jika nt memahami Islam dengan hati yg terang dan jernih jauh dari nafsu.
    Semua keadaan ini telah tersirat dalam Al Qur’an dan Hadits kok.

      1. Syekh Dani

        Ayo buka lagi Al Qur’an dan baca dengan tartil dengan hati terang dan jernih.

        Apa syekh belum pernah tahu kisah Nadhlah bin Muawiyah pada masa khalifah Umar bin Khaththab?

    1. Dari dulu UMMATI obyektif , juga sportif. Apalagi buat ngungkapin fakta kebodohan Syekh Al-Dani.

      Salut atas keterus terangan seorang Syekh. Emang bener UMMATI bikin ketagihan

  31. DAH YE.. ANE MU OFF.. CAPEK NGURUSI ORANG2 ASY’ARIYAH KELAS KAKAP SEPERTI KALIAN, NGOMONGNYA PAKE AKAL SEMUA.. GA ADA YANG PAKE DALIL CUMA ASAL NGOMONG.
    DILANJUTIN BESOK YE..
    BIAR ANE BOMBARDIR LAGI

  32. osama itu khawarij, Dani.
    Dia itu orang jahat. Jangan dijadikan teladan.
    Ane dulu juga mengagumi beliau, bahkan ane punya kaos bergambar wajah beliau. Dan ane menulis di kertas yg ane tempel di cermin ‘Aku ingin seperti Osama bin Ladin’
    Tetapi ane dah tobat. Bagaimana mungkin disebut Ahlus Sunnah kalau kau membenci Asy’ariyah atau pun Maturidiyah?
    Osama itu CIA. Dia blm mati, cuma pensiun doang. Sekarang dia mungkin sedang leyeh2 dg uang pensiun yg besar dr CIA.

      1. Osama ini dikatakan sebagai mantan CIA ketika menebar teror. Padahal sebenarnya ia adalah agen CIA yg tengah menjalankan misi demi Amerika dan sekutunya, Saudi Arabia, si juragan minyak.
        Itu semua demi melancarkan ambisi Amerika dan Saudi untuk menghancurkan Afghanistan, Iraq dan lainnya. Utk kemudian menguras minyak mereka hingga ke tetes terakhir.

        Osama dikabarkan tewas, buktinya adalah rilis photo kepala jenazahnya. Tetapi banyak blog telah mengungkapkan bahwa photo itu hanyalah hasil editan amatir. Dimirror lalu ditambahi darah.

        Kemudian muncullah pernyataan dari al-Qaeda bahwa Osama memang telah tewas dan digantikan posisinya. Ini adalah trik CIA dan al-Qaeda utk mendukung photo editan tersebut. Padahal pendukung Osama di Indonesia telah banyak yg tidak percaya dg kabar tewasnya Osama.

        Lihatlah ketika gembong2 terrorist di Indonesia dinyatakan tewas. Kelompok terroris itu tidak langsung membenarkan bahwa pemimpin mereka memang benar tewas. Itu untuk menjaga efek terror di masyarakat. Tetapi kenapa al-Qaeda seperti mendukung pemberitaan dari CIA dg segera?

        Ditambah lagi, kabarnya CIA membuang jasad Osama ke laut. Kenapa? Bukankah Osama itu manusia juga? Kenapa tidak dikuburkan? Bahkan tidak ada proses identifikasi yg meyaqinkan. Seakan mereka ingin berkata, “Sudahlah, Osama sudah tewas, tidak usah kalian selidiki.”

        Saya tidak percaya bahwa Osama sudah tewas. Bukan karena saya pendukung Osama yg berharap bahwa dia tetap memimpin al-Qaeda. Tetapi semuanya terlihat janggal. Ini cuma trik untuk Osama, agar dia bisa pensiun.

        Sekarang Osama mungkin sudah berubah penampilan, dan sedang leyeh2 menghabiskan uang pensiunnya.

  33. Setuju dg Bang Artikel Islami, mantab. Emang khowarij selalu memicu kekerasan di dunia ini, na’udzu billah. Sedangkan Wahabi adalah pewaris sifat kohwarij seperti kata Bang Ambalat di koment no. 98, itu tepat sekali tidak meleset sedikit pun.

    Ini ana kutip koment Bang Ambalat :

    Ambalat :
    Yang ngomong kaya @Dani tiada lain kecuali orang2 pewaris sifat2 KHOWARIJ. Biasanya orang2 Wahabi rat2 memiliki safat KHOWARIJ.

  34. Menurut saya nasionalisme dalam lingkup yang lebih kecil sebenarnya bisa diibaratkan dg cinta rumah . Kita dituntut untuk mencintai dan memelihara yang kita punya .Kalau ada orang lain lain yang menggangu rumah kita tentu nya kita wajib untuk mengatasinya. Dan Islam pun insya Allah tidak mengijinkan seseorang untuk keluar masuk rumah orang lain seenaknya.

    Begitu pula Islam menghargai hak milik atas suatu wilayah buktinya hak sewa pun diakui dalam Islam. Andaikata hak kepemilikan dg batas-batasnya tidak diakui dalam Islam mungkin tidak ada namanya sewa dalam Islam

    Kalau melihat eropa, sebenarnya mereka pun terbentuk dg cara membangun nasionalisme dulu sebelum membentuk uni eropa

    Jadi tidak ada gunanya menyalahkan nasionalisme karena tidak bertentangan dg ruh syar’i dan faktanya dg nasionalisme pun masih mungkin terciptanya persatuan dalam Islam

    1. Bang Abdul Aziz, oke banget koment-nya Bang…. I like it.
      Nasionalisme religius yes, yaitu nasionalisme yg religius yg akan menjadi batu loncatan menuju kepemimpinan Islam Internasional. Maaf istilah religius ini meminjam istilah Bang Baihaqi …, kik kik ki kkik…

      Sedangkan nasionalisme sekuler dan sempit kita hindari, yah… ummat Islam tahu yg beginian lah, oke Bos Bos semuanya?

  35. ”kalo aku cih gamaulah ngormat bendera,mending ngormat bapa dan bu guru and ortu.kan lagu indonesia raya cipt.orang kafir.tul ga temen2.

  36. menghormati bendera merah putih adalah simbol menghormati pengorbanan para pejuang, para mujahid, yg telah mengorbankan jiwa raga dan harta mereka demi mengusir kafirin eropa.
    Demi satu bendera, para shahabat dpt mengorbankan seluruh tubuhnya hingga mereka wafat di medan perang. Demi satu bendera. Dan kau berkata, ‘apalah artinya bendera merah putih?’
    aku katakan, ‘SANGAT BESAR!’

    @Dani: Apakah Anda syabab Hizbut Tahrir?

  37. Saya pernah ketemu orang yang sama kaya “simanis” di atas. katanya ga mau pakai ciptaan orang kafir. Pas ditanya tv, radio, hp, komputer yang dia gunakan ternyata buatan orang kafir. Lagu Indonesia katanya diciptakan orang kafir, jadi ga mau dinyanyiin. Eh pas dikasih tahu ada syair-syair karangan ulama Islam eh katanya bid’ah. Kok hidup dibikin susah yah ….. ?

  38. Wahai kaum Wahabi dan kaum muslimin…,

    Antum sudah kenal dg Sahabat Nabi bernama Mush’ab bin Umair? Beliau adalah pembawa bendera Nabi Saw dalam perang Uhud, yang mana pemuda hebat ini sangat menghormati bendera, membela, dan mempertahankan bendera dg tebusan nyawanya. Apakah menurut antum pemuda yg sangat dicintai Nabi Saw ini mati dalam kemusyrikan karena cintanya pada bendera yg berlebihan?

    Sekarang marilah kita perhatikan kisah nyata, yang akan kami ceritakan secara singkat saat-saat terakhir pahlawan besar Mush’ab bin Umair ini.

    Mush’ab bin Umair adalah pembawa bendera di Perang Uhud. Tatkala barisan Kaum Muslimin pecah, Mush’ab bertahan pada kedudukannya. Datanglah seorang musuh berkuda, Ibnu umayah namanya, lalu menebas tangannya hingga putus, sementara Mush’ab mengucapkan:
    “Muhammad itu tiada lain hanyaIah seorang Rasul, yang sebelumnya telah didahului oleh beberapa Rasul’: Maka dipegangnya bendera dengan tangan hirinya sambil membungkuk melindunginya.

    Musuh pun menebas tangan kirinya itu hingga putus pula. Mush’ab membungkuk ke arah bendera, lalu dengan kedua pangkal lengan meraihnya he dada sambil mengucaphan: “Muhammad itu tiada lain hanyalah seorang Rasulj dan sebelumnya telah didahului oleh beberapa Rasul”.
    Lalu orang berkuda itu menyerangnya ketiga kali dengan tombak, dan menusukkannya hingga tombak itu pun patah. Mushab pun gugur, dan bendera jatuh ”

    Mush’ab gugur sebagai bintang dan mahkota para syuhada … Dia tidak mati musyrik karena menghormati, membela dan mempertahankan cintanya kepada Bendera Nabi saw?

    Nah, kaum muslimin, Sahabat Mush’ab bin Umair gugur menjadi syahid, Mush’ab tidak mati dalam kemusyrikan disebabkan menghormati bendera dan membelanya mati-matian

    . Cukuplah kisah ini jadi pegangan Ummat Islam dari kacaunya pikiran kaum Wahabi.

  39. Ummatiummati,masa nt samain perilaku sahabat dlm penghormatan bendera dng orang2 jaman ini yg begitu mengkultuskan bendera dan tasabbuh trhd orang kafir.

    1. saya belum pernah melihat ada kaum muslimin yang mengkultuskan bendera. ini perkataan bodoh atau apa ya?

      kalau maksud tasabbuh harus lebih jelas mas, karena sekarang dizaman modern ini semua bentuk teknologi dan peradaban berasal dari orang-orang kafir.

    2. @simanis

      Mau nanya, kalo ente bikin surat resmi ke Instansi atau bos ente pake kata-kata : “Kepada Yth. : Bapak/Ibu……………” apa ga ? Hayo jawab yang jujur……..

      Kalo jawabannya iya , berarti ente kemakan omongan ente sendiri, ternyata ente mengkultuskan bos ente. .

      kalo jawabannya ga, berarti ente ga pernah nulis surat resmi ato kalopun pernah mungkin ente pake kata-kata ” Kepada Yts (Yang ter syirik) Bapak/Ibu………”

      Disekolahan ga belajar Bahasa Indonesia ya ? mendingan ente bolos ya ? kan bid’ah he he he…..

  40. Intinya adalah bahwa kita tidak menjadi musyrik sebab menghormat bendera, sebagaimana pemahaman pengikut Wahabi yg menganggap musyrik orang2 yang menghormat bendera.

    Ngomong2 soal tasabbuh, Kaum Wahabi juga tasaabuh dg Yahudi zionis ekstrim yg mewajibkan memanjangkan jenggot, ya apa ya? Antum pernah lihat Yahudi2 yg jenggotnya kewer-kewer? Mirip Wahabiyyun ya?

  41. Mas aryo 2x,hati 2 mas,hadist ttg janggut shahih loh,jng sampai nt salah seorang penentang sunnah. Hati 2x mas,sekali lagi.

  42. Mas aryo 2x,hati 2 mas,hadist ttg janggut shahih loh,jng sampai nt salah seorang penentang sunnah. Hati 2x mas,sekali lagi.mndng diam saja kalo msh tdk tau.

    1. Simanis jembatan ancol,

      yg dimaksud Mas Aryo di situ adalah bahwa memanjangkan jenggot itu bukan wajib, artinya kalau kita tidak memanjangkan jenggot pun bukan berarti menentang sunnah. Letakkanlah Sunnah Nabi itu pada proporsinya, yg artinya itu bukan wajib.

      Faktanya orang2 Yahudi yg ekstrim2 itu jenggotnya panjang lho Mas. Masih kalah deh jenggot kalian, antum tahu kan? Jadi menurut saya Mas Aryo tidak salah, jadi antum jangan berlebihan. Sebab di situ saya lihat Mas Aryo nyindir antum yg ngomongin soal tasabbuh yg tidak sesuai proporsinya.

      Saya kira Mas Aryo pasti tahu soal shahihnya hadits anjuran memelihara jenggot, asal yang rapi. Seperti jenggot saya, tidak awut-awutan sep[erti kebanyakan jenggot Wahabiyyun yg sering saya lihat di Jakarta.

  43. Berkaitan dengan masalah jenggot, maka memeliharanya dan tidak mencukurnya adalah riwayat dari Nabi saw. Beliau juga merapikan dan memotong ujung-ujungnya sehingga terlihat rapi sesuai dengan bentuk wajah dan performen tubuh. Beliau juga memperhatikan kebersihan jenggotnya dengan mencucinya, menyela-nyelanya dan menyisirnya. Para sahabat beliau yang hidup setelahnya pun mengikuti apa yang dilakukan beliau tersebut.

    Terdapat banyak hadist yang menganjurkan untuk memelihara jenggot dan merawatnya dengan baik, serupa dengan hadist-hadist yang menganjurkan untuk bersiwak, memotong kuku, kumis dan lain sebagainya. Sebagian ulama mengartikan perintah dalam hadist-hadist ini sebagai suatu kewajiban sehingga berpendapat bahwa mencukur jenggot adalah perbuatan haram. Namun, sebagian ulama yang lain berpendapat bahwa perintah dalam hadist-hadist itu bukan bersifat wajib tapi hanya merupaklan anjuran, sehingga menurut mereka memelihara jenggot merupakan perbuatan sunah yang pelakunya diberi pahala tapi orang yang meninggalkannya tidak dikenakan hukuman.

    Para ulama Syafi’iyah-berpendapat bahwa perintah-perintah yang berkaitan dengan kebiasaan makan, minum, berpakaian, duduk, penampilan (termasuk mencukur jenggot) dan lain sebagainya diartikan sebagai anjuran, karena terdapat indikasi (qorinah)-yang merubah dari kewajiban menjadi anjuran-tentang keterkaitan dengan kebiasaan.

    Dalam kaidah fikih dinyatakan bahwa keluar dari masalah yang diperdebatkan adalah dianjurkan. Dan terdapat kaidah lain: barang siapa yang diuji dengan terpaksa harus melakukan perbuatan yang diperselisihkan kebolehannya dan dia tidak dapat menghindarinya, maka ia hendaknya mentaklid (mengikuti) ulama yang membolehkan.

    Wallahu subhanahu wa ta’ala a’lam

    Referensi :
    Fatwa Syaikh Ali Jum’ah
    Dar Al-Iftaa | ??? ??????? ???????

  44. @ummati, disitulah letak….kalahnya qaidah kita, menurut mereka (wahabiyun) kan, kebenaran itu satu, sedangkan yg lainnya ; salah, sesat, anti sunnar dll, makanya sekalipun dikasih dalil yang begitu jelaspun tidak akan diterima, kalau dalil itu datangnya dari luar faham mereka

  45. @irhash,
    klo menurut saya sih, justru itu letak kejumudan dan keras kepalanya mereka (wahabiyyun) dalam memandang ikhtilaf. Sejak baginda Rosulullah SAW masih hidup pun, seringkali terjadi perselisihan diantara para sahabat dalam memahami wahyu dan sunnah Nabi, dan beliau tak jarang tidak menyalahkan salah satunya.

  46. (sekedar berbagi cerita) jadi inget waktu kecil doeloe…..
    Waktu ane masih kecil (belum baligh), ada satu hikmah besar dan mendalam dari nasehat ummi ane. Ruang/tempat sholat di rumah ane sangatlah sempit, maklum karena model rumahnye yang petakan (kontrakan). Ane biasanye sholat persis di sisa ruang tempat nonton tv, sehingga arah kiblat persis menghadap ke tv tersebut. Dan untuk menghilangkan keragu-raguan ane untuk tidak syirik (menyembah selain Allah SWT), ane geser sedikit dari arah menghadap tv, yg akibatnya menutup jalan orang yg mau lewat.

    Suatu ketika ummi ane negor kenape sholat nutupin jalan, kan repot orang kalo mau mondar-mandir, bukannye di depan tv aje. Terus ane jawab, habis kalo di depan tv nanti takut jadi nyembah tv ntar jadi syirik dong. Ngedenger ane jawab begitu ummi ane cuman tersenyum sambil nasehatin. Yah kagak begitu, kite kan sholat udah diniatin awalnye buat nyembah Allah SWT bukan nyembah tv jadi kagak bakal musyrik, biar kate didepan kite sholat ade tv. Ane yg saat ntu masih kecil langsung faham deh makna Syirik (menyembah selain Allah SWT) sebenernye, jadi lega deh saat entu, maklum ilmu Aqidahnye masih cetek banget…

    Nah lutuna neeehh, sekarang ko ade yeh orang2 yang katanye Ustadz yang umumnye ilmu agamanye tinggi, semisal pak Kepala Sekolah di SMP Al-Irsyad dan SD Al-Albani yang melarang menghormat bendera dengan dasar SYIRIK …!!!

    1. @bang Nur …
      Saya pernah punya pengalaman saat masih mengajar IPA di salah satu sekolah dasar cabang Al-Irsyad di kota Bogor (2006-2009). Upacara bendera tetap diadakan seperti biasa pada hari Senin, hampir sama dengan upacara bendera pada umumnya. Tapi atas desakan guru Agama yang alumni LIPIA, ditiadakan menghormat bendera saat menaikkan bendera, dan ditiadakan pula membaca Pancasila oleh peserta upacara (hanya dibaca oleh pembina upacara). Alasanya? sama seperti pernyataan kepala sekolah SMP Al-Irsyad dan SD Al-Albani di Jawa Tengah: SYIRIK. Tapi entah sekarang, apakah masih seperti itu atau tidak.
      Tapi herannya, saat sekolah kami ikut lomba tata upacara bendera, dan tim penilai dari dinas setempat datang ke sekolah, hormat pada bendera yang biasanya ditiadakan, malah dilakukan !

    2. Bang nur@

      He he he… kalau begitu pikiran para wahabiyyun itu masih seperti Bang Nur waktu kecil, bukankah begitu Bang Nur? Oke, mereka kita bawa aja ke rumah Bang Nur biar dikasih pencerahan oleh Uminya bang Nur.
      Gemana teman-teman ASWAJA, setuju kalau para Wahabiyyun itu dikursuskan aja ke Uminya bang Nur? Agar mereka paham apa itu syirik dan musyrik, oke?

  47. @Dani,

    Andaikate engkong ane masing idup, mungkin ente ude digamparin bolak-balik dah….Na abisnye, anak baru kemaren aje ude belagu bener koar-koar pake bilang Nasionalisme bikinan YAHUDI.

    @all yg dikit2 ngomong kagak boleh Tasyabbuh dan Anti Yahudi

    Entu Komputer yg ente pake yg nyiptain Yahudi…..jadi besok2 kagak use pake komputer
    Entu Sepeda, Motor & Mobil penemunye juga Yahudi……jadi besok2 jalan kaki aje
    Entu Sekolahan modelnye ngikutin Yahudi….jadi anak ente nanti jangan disekolahin aje
    Entu Listrik, lampu dan sejenisnye ciptaan Yahudi…besok2 pake obor aje
    Entu Qur’an dicetak pake mesin yang penemunye Yahudi…besok2 bikin Qur’an tulisan sendiri
    Entu Pakaian dibikin dari kaen tekstil yang mesinnye buatan Yahudi…..jadi besok2 telanjang aje ente…….

  48. mungkin sebaiknya tiang bendera yang ada di Al-Irsyad atau sekolah wahabi lainnya diganti aja sama TV.. kan kalo ngadep TV boleh2 aje… tapi kalo hormat tiang bendera ga boleh…. tapi harus sering beli TV donk karena jadi inceran maling, he..he..

  49. Mas Afif@,syukron pencerahannya,namun buat saya,memahami hadist’panjangkan lah jenggot,adalah kita diperintah untuk memanjangkannya dan membiarkannya akan tetapi tetap dirawat dan dibersihkan. Yg saya heran ,banyak dikalangan nu,yg tdk mau sedikitpun memelihara jenggot,perkiraan an sih mngk mereka takut dikatakan teroris atau wahabi,miris sekali.

    1. simanis@

      Kata siapa orang NU gak pakai jenggot, ana pun berjenggot rapi? Tapi kami tidak sampaimewajibkan jenggot, kalau ada yg tidak manjangin jenggot, itu nggak dosa, gitu aja. Sedangkan Wahabi langsung mencap orang yg tak berjenggot sebagai penentang Sunnah. Itu bedanya, jadi kalian itu berlebihan dalam memandang masalah jenggot. Ente sudah ikut sunnah Nabi Saw makan pakai tiga jarinya? Nte sudah ikut cara Nabi saw duduk di Majelis Ilmu, Ente sudah ikut Sunnah Nabi caranya berjalan? Jadi banyak sekali Sunnah Nabi Saw, bisa-bisa tidak kehitung jumlahnya saking banyaknya. Dan memelihara jenggot adalah salah satu Sunnah Nabi, jika ada muslim belum mau manjangin jenggotnya itu tidak berarti ingkar sunnah atau terkadang kalian anggap sebagai ahli bid’ah gara-gara tak berjenggot, begitu kan kebiasaan kalian? Itulah masalahnya.

    1. simanis@

      Ketika ada orang menyebut nama Nabi Muhammad dengan Sayyidina kalian anggap nyembah Nabi, atau minimal kalian anggap ahli bid’ah. Dan ketika Nama Nabi Muhammad Saw disebut dg namanya doang kalian tidak tersinggung, tapi soal jenggot aja kalian tersinggung sampai kebakaran jenggot. Nte pikir jenggot kalian lebih mulia dari Nama mulia dan kedudukan Nabi Muhammad saw?

  50. @ Jafar,
    Ana setuju dgn pendapat antum, maksud ana kalah kaidah itu… bukan kalah dalam arti yg sesungguhnya, tapi kita kalah dalam hal “ngeyel” nya, kalau Ahlu Sunnah kan timbangan nya berdasarkan aq li dan naq li nya,sedangkan mereka kalau bukan dari golongannya akan ditolak mentah2

  51. @ Bang Nur
    kayaknya jenggotnya simanis yg masuk surga tapi simanis enggak, sebab tauhid trinatasnya menyamakan Allah dgn makhluk ciptaanNYA, bertempat bwewujud seperti manusia… he he he lucu ni ye

  52. semakin banyak fitnah ,tuduhan thd km sbg antek yahudi dn segudang kejelekan yng dituduhkan thd wahaby maka kami akan semakin tegar dn kuat diats sunnah tnp peduli cacian dan ejekan dr kalian orng aswaja.

  53. bukannye Wahabi ngaku Aswaja juga…..waawww pegimane tuuh…???

    He…he…he…nggemesin deh Wahabi, make nama Salafi karena malu sama sejarah kelam Wahabi, takut dakwahnye kagak laku….
    Trussss….ikut-ikutan juga pake nama Ahlussunnah wal Jama’ah…eh tetep aja kagak laku juga karena kedoknye tetep kebuka…..

    piss…..

  54. Syekh ngadino roso

    Siapa yg suka memfitnah syekh, ane pernah dengerin langsung ceramah dedengkot wahabi. Dalam ceramahnya penuh dengan fitnah dan tuduhan keji padahal sejatinya tidak mengetahui ilmunya.

    Nah, kalau tidak percaya syekh, dalam terbitan tahun 1969 koran the Washington Post pernah menulis maklumat Raja Saudi yg isinya setia dan menjalin persahabatan dengan Yahudi.
    Ya, bisa dimaklumi mungkin ulama2 wahabiyun tidak berbau Yahudi tetapi Rajanya itu lho. Jadi bedakan antara Raja Saudi dan ulamanya.
    Pertanyaannya kenapa ulama2 wahabi kok diem saja terhadap Rajanya yg demikian syekh.

    Secara logika dan nalar, jikalau seluruh wilayah arab itu bersatu tentu Amerika, Ingrris dan Yahudi akan ketakutan kok. Tapi nyatanya sesama arab tidak kokoh persatuannya. Emang bener ada Liga Arab tetapi mandul kan?

    Wilayah arab porak poranda sejak kejatuhan Ustmaniyah di Turki dan lahirnya wahabi-kerajaan Saudi.

    Pertanyaannya syekh, kenapa nama kerajaan di arab kok pake nama keluarga, apa ini perintah Nabi?

  55. aneh ya? udah jelas2 fakta masih aja dibilang fitnah…dusta..
    jadi sebenarnya yang ada di fikiran wahabi itu apa sih… misalnya mengenai pekuburan baqi… mungkin waktu Ibn Abd Wahab memulai dakwahnya, kubah2 / bangunan2 di makam sahabat dan ulama di makam baqi rubuh sendiri kali ya? temboknya hancur sendiri kali ya…., tanpa pertumpahan darah, terus Khalifah Utsmani dengan gembira menyerahkan wilayahnya untuk berdirinya Saudi dibantu Inggris, musuh besar khalifah, di tengah2 masyarakat muslim, juga tanpa pertumpahan darah, tanpa perang, sehingga wahabi ga terima kalo disebut makar / bughat thd khalifah…

  56. Ndak aneh kok bah zahra

    Kalau tidak aneh bukan wahabi dong he he he he. Ini memang kaum paling aneh dalam Islam kok, jadi harap maklum. Suatu saat kerajaan Saudi bisa saja hancur jika Allah menghendaki. Lha wong dinasti Abbasiyah yg perkasa ratusan tahun aja musnah dilibas Mongol.

  57. Ya.. semua negara akan hancur termasuk saudi arabia..
    Akan digantikan kekhalifahan Imam Mahdi. Semua akan kembali kepada Syariah Islam yang hak.. sesuai dengan Ahlus Sunnah Wal Jama’ah.. Sesuai dengan pemahaman Nabi SAW, Shahabat, Tabi’in, Tabiut Tabi’in.

    1. Ya, betul itu…. yg jelas Wahabi itu bukan Ahlussunnah Waljama’ah seperti yg diklaim Radio Roja yg ngaku2 radio Ahlussunnah Waljamaah. Wahabi akan tetap Wahabi walaupun pakai kedok ASWAJA. Ingat itu ya?

  58. Semua kebenaran akan terungkap saat ente smua pada mati.
    Ente akan tahu mana yang benar dan mana yang salah.
    Bergembiralah golongan orang2 yang hak, dan Bersedihlah golongan orang2 yang batil.

    1. bang xxxx, afwan ane perjelas yeee…

      Bergembiralah golongan orang2 yang hak = Ahlussunnah wal Jama’ah
      Bersedihlah golongan orang2 yang batil = Salafi Wahabi

      syukron atas dukungannye…..

  59. @ ana lebih jelas keterangan syeik sulaiman bin abdul Wahab dan syeik abdul wahab, mereka adalah saudara dan Ayahnya (MAW) dan keterangan sayid Ahmad Zaini Dahlan mufti Mekkah yg sejaman dengan MAW, yg lain palsu semua2, semua adalah keterangan para yahudi (dan Ulama2 Suq) penghancur umat Islam,,,,

  60. buku sejarah berdarah salafy
    telah terbantahkn oleh ust salafy dan syaikh idarham hnya membuat fitnah dan kebohongan belaka.

  61. Ping-balik: Bani Madrowi
  62. @wahabeuh @HT : hajiiim tengiiek… khilafah = idealis utopis. mendingan tahlilan tiap hari, doain para waliyullah yang uda bawa islam ke indonesia.

  63. @ Fandi
    hukum islam = yes
    negara islam apalagi bawa-bawa khilafah = eit… ntar dulu
    bisa contohkan tidak negara Islam saat ini di mana?
    mau mendirikan Khilafah lagi??? Ooooo…. Tidak Bisaaaa (Sule mode on :)) emangnya belum pernah baca sabda Nabi terkait Khilafah ya???
    Khilafah al-Nubuwwah Tsalatsuna Sanah, tsumma ya’ti min ba’di dzalika mulukun (HR Abu Dawud dan al-Tirmidzi)

    1. betul,,sebab orang aceh itu pungo-pungo, laki-lakinya kalo keluar aceh terutama ke medan gila cari pelacur..buat acfaeh bangaetat sama kelen…dasar munafik kelen…semua nak medan tahu orang aceh…

  64. Abu Umar Abdillah :
    menurut bahr.. Negara Islam itu seperti apa?

    Lho??? wong saya bertanya koq malah ditanya lagi???
    betul-betul Ghairu Muthabiq saudaraku yang satu ini. kan yang berkoar-koar negara Islam bukan saya saudara, melainkan anda beserta teman-teman. makanya anda yang mesti jelaskan apa yang anda maksud dengan negara Islam wahai saudaraku!

    1. bahr::: ente kan komen “negara islam apalagi bawa-bawa khilafah = eit… ntar dulu”
      maksudnya apa? dalam hal ini ente tidak setuju dengan negara islam kn? negara islam kan menjalankan segala urusan negara berdasarkan syariat islam (hukum islam).
      ente bertolak belakang dengan komen ente “hukum islam = yes”. Ente tdk mau dipimpin khalifah, itu artinya ente tidak setuju dengan hukum islam.
      Ente setujunya pake hukum islam yang ente ubah2, yang ga sesuai keinginan ente buang, trus buat hukum sendiri seenaknya sendiri.

  65. Abu Umar Abdillah :
    bahr::: ente kan komen “negara islam apalagi bawa-bawa khilafah = eit… ntar dulu”
    maksudnya apa? dalam hal ini ente tidak setuju dengan negara islam kn? negara islam kan menjalankan segala urusan negara berdasarkan syariat islam (hukum islam).
    ente bertolak belakang dengan komen ente “hukum islam = yes”. Ente tdk mau dipimpin khalifah, itu artinya ente tidak setuju dengan hukum islam.
    Ente setujunya pake hukum islam yang ente ubah2, yang ga sesuai keinginan ente buang, trus buat hukum sendiri seenaknya sendiri.

    saudaraku Abu Umar Abdillah, coba deh perhatikan kembali dengan seksama komentar saya sebenarnya:

    bahr :
    @ Fandi
    hukum islam = yes
    negara islam apalagi bawa-bawa khilafah = eit… ntar dulu
    bisa contohkan tidak negara Islam saat ini di mana?
    mau mendirikan Khilafah lagi??? Ooooo…. Tidak Bisaaaa (Sule mode on :)) emangnya belum pernah baca sabda Nabi terkait Khilafah ya???
    Khilafah al-Nubuwwah Tsalatsuna Sanah, tsumma ya’ti min ba’di dzalika mulukun (HR Abu Dawud dan al-Tirmidzi)

    mana di antara komentar saya yang menolak negara Islam dan mana komentar saya yang menyatakan ketidaksetujuan saya dengan hukum Islam? jangan-jangan anda tidak paham dengan komentar saya wahai saudaraku???
    serta mana lagi komentar saya yang menyatakan saya tidak mau dipimpin khalifah??? saya hanya menyatakan bahwa Rasulullah saw menyatakan sabda yang diriwayatkan oleh Imam Abu Dawud, alTirmidzi, dan Ahmad bin HAnbal. apakah anda belum membaca hadits tersebut? ataukah anda hendak mempertanyakan kualitas hadits tersebut? atau jangan-jangan anda menolak hadits tersebut???

  66. kalau saudaraku Abu Umar Abdillah menyatakan bahwa negara Islam merupakan negara yang menjalankan SEGALA URUSAN AGAMA berdasarkan syariat Islam. akan saya ulangi kembali pertanyaan saya sebelumnya, tolong sebutkan di manakah NEGARA ISLAM saat ini???

  67. share buat saudara2ku yg muslim dikit info… paham wahdatul wujud vs wahdatusy syuhud

    SABTU hingga Ahad 15-16 Mei lalu ratusan Ulama dan ribuan santri berkumpul di Dayah Malikussaleh, Panton Labu, Aceh Utara dalam rangka Haul ke 35 dayah tersebut. Dalam Haul itu diadakan mabahasah (kajian keislaman) dengan tema “Kajian Tinggi I’tiqad Ahlus Sunnah wal Jamaah”.

    Kajian itu diramu dalam bentuk dialog interaktif yang dipimpin Abuya Prof. Dr. Muhibbuddin Waly sebagai penyadur makalah dan Abu Tumin Blang Bladeh, Abu Panton sendiri sebagai tuan rumah serta sederet ulama kharismatik lainnya sebagai pembanding. Pengkajian menitikberatkan pada pendefinisian istilah ahlussunnah wal jamaah dan menentukan sikap ulama dayah tentang ajaran wahdatul wujud yang akhir-akhir ini menggeliat kembali di Aceh.

    Terhadap isu yang pertama para ulama dayah dengan segera menemukan kata sepakat bahwa akidah ahlussunnah wal jamaah merupakan hasil pemahaman terhadap Alquran dan Sunnah Rasulullah Saw beserta sahabat-sahabatnya yang disponsori oleh Imam Abul Hasan al-Asy’ary dan Imam Abul Manshur al-Maturidy.

    Ada hadis yang diriwayatkan At-Tirmizi, Abu Daud, Ibnu Majah, Al-Baihaqi dan Al-Hakim bahwa sepeninggal Nabi Saw umatnya terpecah tujuh puluh tiga golongan, semuanya dalam neraka kecuali satu, yaitu “maa anaa `alaihi wa ashhaabii” (jalan yang aku dan sahabatku di atasnya) atau lebih dikenal kemudian dengan istilah ahli al-Sunnah (Nabi Saw) wal jamaah (para Sahabat).

    Dalam perjalanannya, doktrin ini mendapat kritikan dan bantahan dari berbagai kalangan. Nurchalis Majid dalam bukunya “Satu Islam” menyatakan bahwa yang benar adalah “semuanya dalam surga kecuali satu” bukan sebaliknya “semua dalam neraka kecuali satu”. Nurchalis melandasi argumentasinya dengan satu hadis dhaif (lemah) bahkan maudhu’ (palsu).

    Kembali ke Panton, perdebatan panjang justru terjadi ketika timbul pertanyaan apakah faham wahdatul wujud dapat dikatagorikan dalam akidah ahlussunnah wal jamaah? Dan apakah benar ulama-ulama sufi besar seperti Ibnu ‘Araby (w.1240), Jalaluddin Rumi (w.1273), Abdul Karim ibn Ibrahim Al-Jili (w.sesudah 1408) dan Abu Yazid al-Busthamy adalah pelopor ajaran kontroversial tersebut, sehingga kemudian sampai ke Aceh pada abad ke 13 yang kemudian diteruskan pengajarannya oleh Hamzah Fanshury dan Syamsuddin Sumatrany?

    Namun sebelum menjawab pertanyaan tersebut, perlu diulang kaji kembali di sini bahwa Islam di Aceh adalah sejarah penolakan dan sekaligus penerimaan faham wahdatul wujud. Sejak abad ke 13 sampai hari ini faham tersebut selalu dalam kontroversi seolah tidak pernah berkesudahan. Polemik ini memang begitu panjang sepanjang perjalanan migrasinya dari Andulisia (Spanyol) ke Aceh Darussalam.

    Nama yang terakhir disebutkan di atas adalah orang Aceh pertama yang diyakini mengajarkan faham wahdatul wujud. Dalam karyanya Zînat-ul Wâhidîn dengan sangat hati-hati sufi Aceh itu merumuskan hubungan Tuhan dan alam dengan pertama-tama menegaskan keesaan mutlak Tuhan sebagaimana disepakati oleh para sufi, ulama kalam, dan filsuf. Selanjutnya Fansuri menekankan kesatuan ontologis (wujud) antara Tuhan dan alam, yaitu bahwa Tuhan meliputi (muhîth) alam. Hubungan Tuhan dan alam, kata Fansuri lagi, ibarat hubungan laut dan ombak: ombak lahir dari laut dan tiada dalam laut. Tapi bagaimanapun, Tuhan pada esensi-Nya tidak nyata atau tak terumuskan (lâ ta ayyun). Dia baru nyata pada alam melalui proses penampakan (tajallî). Demikianlah maka alam merupakan manifestasi, emanasi, atau penampakan (ta’ayyun, tajalliyât dalam wujud Tuhan, sehingga “wujud alam sekalian (itu) wujud Allah”.

    Menurut Jamal D. Rahman (2008) dalam faham wahdatul wujud transendensi dan imanensi Tuhan adalah bagaikan dua sisi dari satu keping mata uang, sehingga Tuhan bersifat transenden (tanzîh) sekaligus imanen (tasybîh). Transendensi Tuhan adalah wujud batin-Nya, sedangkan imanensi Tuhan adalah wujud dzahir-Nya. Dalam konteks itu maka Tuhan hanya bisa dikenali dan difahami lewat proyeksi, realisasi, atau eksternalisasi diri-Nya (tajallî) dalam alam semesta. Pada saat yang sama, alam semesta hanya harus difahami dalam kesatuan ontologisnya dengan Tuhan, baik sebagai spekulasi filsafat maupun sebagai kesadaran kerohanian (ittihâd) atau peleburan kesadaran eksistensial ke dalam realitas transenden (hulûl) dalam pengalaman dan pencapaian mistik (fana’).

    Menurut sebagian sejarawan, reaksi keras muncul dari Nuruddin Ar-Raniri, yang dengan dukungan politik Sultan Iskandar Tsani menfatwakan ajaran Hamzah Fansuri dan Syamsuddin Sumatrany di Aceh, sebagai sesat dan kafir. Buku-buku dua orang ulama yang sekaligus pujangga ini dibakar di halaman Masjid Baiturrahman.

    Perlu dicatat, Sultan Iskandar Tsani sendiri adalah menantu Sultan Iskandar Muda yang justru mengangkat Syamsuddin Sumatrany sebagai Qadhi besar kerajaan Aceh kala itu. Fakta itu menimbulkan beberapa pertanyaan, diantaranya, kenapa ‘sang mertua’ tidak menganggap berbahaya Syamsuddin Sumatrani dengan ajarannya? Atau mungkinkah Iskandar Muda juga salah seorang penganut wahdatul wujud? Atau jika tidak, mungkinkah Syamsuddin Sumatrany menyembunyikan “wujudiyah”-nya ketika menjadi Qadhi Aceh dan baru intens menyebarkan faham tersebut setelah Iskandar muda wafat?

    Semua ini masih misteri dan mungkin perlu kepada penelitian lebih lanjut. Namun ‘kegerahan sejarah’ tersebut tersejukkan dengan ungkapan Abu Paloh Gadeng dalam halaqah kajian tersebut dengan menyitir ayat Alquran (al-Baqarah:134): “itulah ummat yang telah lalu, bagi mereka apa yang mereka usahakan.” Menurut beliau dan Abu-Abu lainnya, kita tidak perlu menghujat-hujat ulama dahulu, yang penting ke depan harus ada satu patron ajaran bagaimana yang dapat berkembang di Aceh sehingga tidak merusak akidah ummat.

    Suasana pengkajian terasa lebih menemukan titik terang ketika Abu Panton yang juga di’aminkan’ oleh Abu-Abu lainnya menyatakan bahwa paham “penyatuan” makhluk dengan Tuhan yang dapat dibenarkan dan diterima adalah faham “wahdatusy syuhud” (keesaan penyaksian) sebagaimana pemaparan dalam makalah Abuya Muhibbuddin Waly. Faham ini menitikberatkan pada keesaan Tuhan sekaligus keesaan wujud yang tampak dalam penyaksian hati nurani. Satunya Allah (wahdah) `dilihat’ oleh mati batin ketika seseorang telah kasyaf (lenyapnya hijab yang membatasi mata hati dengan Tuhan) sehingga wujud segenap alam empiris, termasuk dirinya sendiri, pada saat itu sirna baik dari mata batinnya maupun mata kepalanya. Jadi ungkapan-ungkapan aneh (Syatahat) para sufi seperti Abu Yazid al-Bustamy dengan katanya: “tidak ada dalam jubahku kecuali Allah”, dan al-Hallaj: “akulah al-Haq (Allah)”, itu diyakini karena mereka sedang mengalami wahdatusy syuhud bukan karena mereka berpaham wahdatul wujud. “Penyaksian” seperti ini berlangsung dalam hitungan, menit, jam atau hari, tidak lebih dari itu. Setelah itu alam dan dirinya nampak kembali seiring dengan lenyapnya penyaksian akan rahasia-rahasia kebesaran Allah. Tegasnya, alam bukan Tuhan dan Tuhan bukan alam. Ajaran seperti ini tidak bermasalah dan masih berada dalam frame ahlussunnah wal jamaah.

    Terhadap paham wahdatul wujud itu sendiri yang tidak dapat di ‘dikunyah’ sembarangan karena sangat pelik dan terkadang membingungkan, para Abu bersepakat bahwa tidak boleh diajarkan apalagi kepada kalangan awam karena `dapat membawa’ (berpotensi) kepada kesesatan akidah. Kata-kata `dapat membawa’ ini kembali mempertegas bahwa ulama dayah Aceh tidak pernah menghukum sesat dan mengkafirkan Hamzah Fanshuri dan Syamsuddin Sumatrany, dua orang ulama Aceh yang pernah mengisi lembaran sejarah keemasan Aceh ‘tempoe doeloe’, bainahu wa bainallah (biarlah antara mereka dengan Allah saja).

    * Penulis adalah Ketua Himpunan Ulama Dayah (HUDA) Kota Langsa

  68. Kalian itu sudah terkena penyakit WAHEN (Cah Ndeso Poll), makanya kalian mengagung-agungkan Nasionalisme.
    Petinggi-petinggi kalian yang duduk di parlemen mana? katane mengaku aswaja. Nyatanya saat ada satu hukum islam mau di terapkan, dikoresi terlebih dahulu. Yang dipentingin perut dan hawa nafsunya saja. Na’udzubillah.

    Iblis itu ya mengoreksi hukum Allah.

  69. ngapain tas te tas tes tas tes, koment gue berhari-hari gak bisa muncul juga gak pernah tas tes tas tes…. biasa aja kaleee? Kan Nte tahu blog ini tidak dimoderasi, ngapain masih cerewet kaya waria aja.

    Nih ane kasih tips, kalau koment Nte gak muncul coba lain waktu, coba lagi coba lagi. Pasti lama-lama berhasil. Ini yg ane praktekin, jadi tidak usah cerewet seperti waria pinggir jalan yg lagi ngamen, oke Bu?

    Ane paling sebal lihat orang cerewet!

  70. Wahabi Musuh Islam
    Gerakan Wahabi dimotori oleh para juru dakwah yang radikal dan ekstrim, mereka menebarkan kebencian permusuhan dan didukung oleh keuangan yang cukup besar. Mereka gemar menuduh golongan Islam yang tak sejalan dengan mereka dengan tuduhan kafir, syirik dan ahli bid’ah. Itulah ucapan yang selalu didengungkan di setiap kesempatan, mereka tak pernah mengakui jasa para ulama Islam manapun kecuali kelompok mereka sendiri. Di negeri kita ini mereka menaruh dendam dan kebencian mendalam terhadap pengikut 4 imam mazhab.

    Mari kita bersatu hancurkan wahabi ini…..

  71. Wahabi adalah Sufi.
    Sufi selalu berdoa kekuburan. dan itu aneh. orang-orang liberal aja ga percaya.
    tuh lihat, anak2 sekolah mau lulus UAN mintanya ke kubarannya Gusdur. Gimana coba aneh ga? Gimana Indonesia mau jadi pinter kalau gitu. Pake Ilmu laduni. Mana bisa bersaing dengan negara-negara maju. Tapi ane pengen tahu, jika ilmu laduni diterapkan di negara maju, apa mungkin tambah pinter ya,… atau mungkin malah tambah bodoh.
    menjadi terbelakang. Jadi mereka akan kapok pastinya.
    Kalau ilmu laduni membuat pintar, kenapa kok indonesia ga pinter2 orangnya. katane indonesia gudangnya master ilmu laduni. Ayo dong tunjukkan pada mereka. Jangan mau kalah, Buktikan kalau ilmu laduni dapat diterima di seluruh dunia.

    1. @abu umar

      orang yang berdoa di makam orang yang saleh adalah ikhtiar mereka dan mereka berdoa kepada Allah. Berdoa dengan bertawasul adalah salah satu cara berdoa, jadi sama saja dengan orang yang berdoa dengan cara yang berbeda, yang penting semua beritikad bahwa hanya Allah yang mengabulkan doa.

      Ilmu laduni itu tidak sembarang dimiliki orang, dan orang yang mendapat anugrah itu juga tidak mesti memamerkannya, juga ilmu itu untuk menjalankan
      agama, sedangkan agama tentu bukan buat dipamerkan atau dikomersilkan.

      Semoga anda memahaminya.

  72. Abu Umar Abdillah :
    katane mengaku aswaja. Nyatanya saat ada satu hukum islam mau di terapkan, dikoresi terlebih dahulu. Yang dipentingin perut dan hawa nafsunya saja. Na’udzubillah.
    Iblis itu ya mengoreksi hukum Allah.

    maaf saudaraku, kembali saya ulangi pertanyaan saya, TUNJUKKAN DI MANA NEGARA ISLAM SAAT INI???
    Mbah Redy bilang, boleh jadi menurut Abu Umar Abdillah negara Islam ada di Saudi, lihat komentar anda yang saya kutip. pejabat-pejabat dan ulama-ulama di Saudi itu siapa dan termasuk kelompok mana?
    mengapa hukuman potong tangan, pancung dan hukum-hukum YANG DISEBUT-SEBUT HUKUM ISLAM lainnya hanya berlaku bagi orang kecil saja???
    bukankah ini yang berlaku juga di kalangan kafir Quraisy? sampai-sampai baginda Nabi menyatakan sekiranya Fatimah puteri beliau mencuri niscaya akan beliau potong tangannya.
    jangan-jangan….

    1. katane mengaku aswaja. Nyatanya saat ada satu hukum islam mau di terapkan, dikoresi terlebih dahulu. Yang dipentingin perut dan hawa nafsunya saja. Na’udzubillah.
      Iblis itu ya mengoreksi hukum Allah.

      Jelas begitu perkataannya..
      Lihat.. mau diberlakukan undang-undang tentang pornografi..
      Dirapatkan dulu, dikoreksi dulu..
      Kalau ada hukum islam (yang ada di Qur’an dan Sunnah) mau diterapkan di jadikan undang2.. dikoreksi terlebih dahulu..
      SEPERTI IBLIS LAKNATULLOH..
      “mengapa hukuman potong tangan, pancung dan hukum-hukum YANG DISEBUT-SEBUT HUKUM ISLAM lainnya hanya berlaku bagi orang kecil saja???”
      ENTE itu ga mudeng ya.. hukuman itu setimpal.. kalau orang miskin dan fakir mencuri karena untuk makan. apakah mau dipotong tangan.?. (dilihat dulu kasusnya tidak asal2an) Goblok berarti.. itu yang salah negaranya ga bisa memberi makan penduduk..
      Yang takut Koruptor ===> Potong tangan semua.
      ENTE ITU TAKUT ya, jika syariat islam ditegakkan? Apa ente ga ridho?
      Kalau tidak ridho berarti Kafir.

  73. @abu umar,

    tahu apa anda tentang sufi, dan kenapa anda langsung meng judge bahwa sufi kok demikian, Islam adalah agama Rohmatan lil Alamin, penuh kasih sayang dan bermanfaat bagi sesamanya, bukan saling menghujat, tapi saling mengingatkan saudaranya dalam kebaikan dan kesabaran, bukan dengan emosi.

    1. ente ga tau sufii..
      jika emang sufi.. benar..
      Coba ente masuk ke forum orang2 sekuler.. di Uji dulu.. (begitu mudah orang mengucapkan La illahaillallah.. melainkan di uji dulu.. biar tau mana yang benar2 mana yang tidak)
      Nanti akan tau Sufi seperti apa menghadapi orang2 sekuler, bisa jawab apa tidak..
      Di forum orang 2 sekuler lebih parah argumennya dari blog ini.. blog ini ga ada apa2nya.

      Mudah2an ente sadar.. Sufi itu sebenarnya gimana.

  74. banyak TKI dan TK negara lain yang kerja di Arab Saudi menunggu hukum pancung, apakah kita setidaknya all wahabi disini mersakan penderitaan mereka ketika harkat dan martabatnya diinjak2 oleh orang arab wahabi sehingga mereka melakukan pembelaan diri. seandainya anda (wanita wahabi) akan diperkosa secara brutal oleh orang arab apakah anda tidak membela diri??? kalo membela diri menyebabkan mati orang lain bagaimana hukumnya? Qodi2 Arab apakah melihat sebab pembunuhan atau langsung mevonis dg qisos? banyak TKI kita bekerja sbg pembantu RT tidak dibayar dan paspornya ditahan oleh majikan Arab jadah wahabi ini bila terjadi pada diri kita atau saudara kita, istrikita, ibu kita apakah anda diam?
    orang Arab mengangap sebagaian TKI kususnya wanita dianggap budak oleh mereka sehingga hak2nya dirampas, apakah ini ajaran nabi?
    sejatinya banyak kisah memilkukan TKI TKW di tanah wahabi Arab Saudi, sepertinya selain golongan mereka atau ras mereka adalah barang halal untuk dipermainkan.
    Sebagian mereka ada yang baik kita harus akui, tapi sebagain dari mereka masih seperti Quraisy jaman nabi.
    sampai2 mufti Arab Saudi membuat fatwa aneh2 salah satunya wanita dapat membuat saudara (orang dewasa laki2) sesusuan (dengan wanita dewasa) supaya halal jika pergi berduaan.
    aneh-aneh aya aya wae

  75. sama sekali ga berbobot yang dibahas..
    ga da Ayat Alquran, ga da hadist Rasulullah shollallahu’alaihi wasallam, perkataan sahabat, dan para ulama.. yang ada pendapat2 saja..
    Ngabisin waktu..
    coba bandingkan dengan situs2 ‘wahabi’ (yang kalian anggap wahabi), beda jauuh..
    banyak ilmu yang saya dapat dari sana, Alhamdulillah..

    1. Kalau cuma tulis dan kutip ayat al qur an dan hadist serta perkataan salaf, semua orang juga bisa. Ilmu itu bukan sekedar mengutip tapi paham maksudnya dan tujuannya serta beramal dengannya. Kalau ilmu yang ente dapat cuma untuk memusyrikkan orang, membidahkan orang, tidak mau mendengar pendapat orang lain, jadi bodoh, jadi picik dan dangkal pemahaman agamanya buat apa?

      Kalau ente mau diskusikan aja….. kalau ente memang dapat ilmu…. ilmu itu harus dibagi-bagi…..

  76. Alhamdulillah yang ane dapet itu ilmu sunnah2 rasulullah shollallahua’alaihi wasallam yang banyak orang sudah meninggalkannya (mungkin karena blum tau).. ambil 1 contoh saja. Sholat. Di sana, ane mendapatkan banyak faidah bagaimana sholat yang sesuai sunnah (bukan ikut2an). Keutamaan2 sholat sunnah, dll..

    Bagaimana dengan kalian? apakah kalian juga membahas cara2 rasulullah sholat berdasarkan hadits shohih? kalau iya (alhamdulillah), buku ulama mana yang kalian jadikan pegangan?
    kalo kalian mau sekali saja membuka kitab2 para ulama (semisal bukhori, muslim, anNawawi, tirmidzi, dll), kalau kalian mau jujur, tentu kalian akan dapati banyak kesalahan2 yang sering kita lakukan dalam sholat (itu kalau kita mau berhati lapang menerima kebenaran).

    Dan ini sangat jauh berbeda dengan isi artikel2 di sini. Penulis hanya menggunakan hawa nafsu, sama sekali tidak dengan ilmu. Darimana kalian dapati kitab mereka (yang kalian anggap wahabi) mengkafirkan umat muslim, dari mana kalian dapati mereka membunuh para ulma, dll. Bisakah kalian tunjukkan referensinya? Saya kira, itu semua hanyalah DUSTA belaka..

    saya kasi tau ya satu ciri artikel itu ilmiah atau tidak, bisa dilihat dari objektifitasnya.
    Keobjektifan ini nampak pada setiap fakta dan data yang diungkapkan berdasarkan kenyataan yang sebenarnya, tidak dimanipulasi. Juga, setiap pernyataan atau simpulan yang disampaikan berdasarkan bukti-bukti yang bisa dipertanggungjawabkan. Dengan demikian, SIAPA PUN DAPAT MENGECEK KEBENARAN dan KEABSAHANNYA.
    Tapi disini, saya sama sekali tidak melihat referensi2 yang diberikan penulis..

    Sebagai orang yang berpendidikan, seharusnya kita bisa berpikir cerdas dalam melihat sebuah artikel bermutu atau tidak..

    1. @hadi
      maksud antum shalat kaum muslimin yang ada di Indonesia dan dunia tidak seperti shalat nabi, berilah contohnya, jangan asal nuduh sok paling sunnah sendiri.

      saya sarankan anda membeli buku “Banjir Darah Muslimin Mengiringi Laju Sejarah Sekte Salafy Wahabi” disitu banyak referensinya, bantah semua yang ada dalam buku tersebut secara ilmiah. antum tahukah pembantain di Irak samapi saat ini adalah di danai oleh kerajaan Saudi lewat Ameriak dan kroninya?

      1. @hadi
        u said:
        “saya kasi tau ya satu ciri artikel itu ilmiah atau tidak, bisa dilihat dari objektifitasnya.
        Keobjektifan ini nampak pada setiap fakta dan data yang diungkapkan berdasarkan kenyataan yang sebenarnya, tidak dimanipulasi. Juga, setiap pernyataan atau simpulan yang disampaikan berdasarkan bukti-bukti yang bisa dipertanggungjawabkan. Dengan demikian, SIAPA PUN DAPAT MENGECEK KEBENARAN dan KEABSAHANNYA.”

        antum tahu ga sih kalo Sahih Bukhory di manipulasi oleh Wahabi dan banyak buku Aswaja dihilangkan sebagain dan ditambahi sebagaian oleh ilmuan wahabi an najdi???? nih baca ya disini artikelnya http://www.ummatipress.com/2011/05/01/terbongkar-pemalsuan-kitab-kitab-ulama-oleh-tangan-tangan-salafy-wahabi/
        baca dulu baru komen disini, jangan sampai ga baca ya. saya kawatir jadi bahan ketawaan sahabat2 ummati

        1. saya hanya bisa geleng2 ga ngerti dengan cara anda mengambil suatu informasi atau referensi.. baru saja saya sebutkan ciri tulisan ilmiah yang bisa dipertanggungjawabkan, eh bukannya mengoreksi kesalahan malah ngasih referensi yang ga jelas.. yah begitulah orang2 yang sudah benci kepada suatu kelompok, kalau ada informasi buruk ttg kelompok itu entah bohong atau tidak, langsung diambil, tidak dicek dulu..

          saya punya pertanyaan untuk Anda mengenai link yang anda berikan. Siapakah penulis buku itu? Syekh Idahram? siapa dia? dimana tempat tinggalnya?apa profesinya? berapa usianya? adakah yang kenal??
          SAYA YAKIN 100 PERSEN, ANDA TIDAK BISA MENJAWAB!

          Itu baru dari sisi penulisnya. Belum dari sisi yang lain. Kalau mau, bisa saya sebutkan kelemahan2 yang dari sisi yang lain.. (dan akan saya sebutkan nanti, insyaAllah)

          Anda mengambil referensi dari orang yang tidak jelas sebagai bahan referensi umat ini?? hancurlah umat Islam kalau semua orang islam seperti Anda..

          1. “Bagaimana dengan kalian? apakah kalian juga membahas cara2 rasulullah sholat berdasarkan hadits shohih? kalau iya (alhamdulillah), buku ulama mana yang kalian jadikan pegangan?
            kalo kalian mau sekali saja membuka kitab2 para ulama (semisal bukhori, muslim, anNawawi, tirmidzi, dll), kalau kalian mau jujur, tentu kalian akan dapati banyak kesalahan2 yang sering kita lakukan dalam sholat (itu kalau kita mau berhati lapang menerima kebenaran).”

            Mas, kami menerima ajaran sholat dari guru-guru kami, termasuk guru sekolah kami, dan buku-buku sholat yang ditulis oleh para ustad adalah rangkuman dari yang mereka dapat daripada ulama yang bersanad hingga para Imam Mazhab. Anda belum apa-apa sudah bilang kami banyak salahnya? apakah ente sadar bahwa sholat antar mazhab itu aja banyak perbedaannya….. hebat sekali yang antum dapatkan….. sampai berani mengatakan cara-cara sholat kami tidak sesuai hadist… Apakah menurut antum cara sholat yang antum dapatkan paling benar? bolehkah antum sampaikan dan kita diskusikan masalah kesalahan-kesalahan kami pada sholat kami?

            Mas apa yang mesti kami koreksi….. kenapa antum ngomongnya ndak jelas dan kenapa tidak langsung kepermasalahan saja.

          2. @hadii said:
            “yah begitulah orang2 yang sudah benci kepada suatu kelompok, kalau ada informasi buruk ttg kelompok itu entah bohong atau tidak, langsung diambil, tidak dicek dulu..”

            mas antum salah faham dengan ane, ok, marilah kita diskusi secara fair dan ilmiah, apakah benar mereka tidak memalsukan kitab klasik salafus sholeh???

            coba cek ini:
            Bukti scan ini dari tulisan (pengakuan) Syekh Abdul Qadir al Arna’uth yang telah melakukan tahqiq terhadap kitab karya Imam an Nawawi; “al Adzkar”. Ternyata hasil tahqiq-nya tersebut “digondol” (dicuri) oleh gerombolan Wahabi dari Riyadl Saudi yang menamakan diri mereka sebagai “LAJNAH AL BUHUTS AL ILMIYYAH WA AD DA’WAH WA AL IRSYAD”.

            Anda tahu apa yang dilakukan oleh lajnah al buhuts at takfiriyyah ini???? Mereka “mengoyak” tulisan Imam an Nawawi; lihat.. sebuah bab semula berjudul:

            ??? ?? ????? ??? ???? ???? ??? ???? ???? ????

            [[[[[ Pasal: Dalam menjelaskan tentang ziarah ke makam Rasulullah ]]]]]

            (Anda tahu; kandungan makna dari penamaan bab ini?? adalah berisi ungkapan betapa besar Imam an Nawawi mencintai dan mengagungkan Rasulullah….!!!)

            Tapiiii…. ternyata; kaum Wahabiyyah Talafiyyah telah merubah judul bab tersebut menjadi:

            ??? ?? ????? ???? ???? ???? ??? ???? ???? ????

            [[[[ Pasal: Dalam menjelaskan ziarah ke masjid Rasulullah ]]]]

            (Anda tahu dengan pemalsuan tangan-tangan jahat Wahabi ini betapa besar “luka” yang ditorekan mereka kepada “hati” seorang Imam terkemuka sekelas Imam an Nawawi??? Apakah anda tidak merasakan bahwa tangan-tangan jahat tersebut tidak hanya melukai seorang Imam an Nawawi… tapi; PERHATIKAN… bukankah itu melukai Rasulullah???? Lalu apakah anda sebagai umat Rasulullah tidak merasa dilukai ketika Rasulullah dilukai oleh tangan-tangan jahat itu???

            Apakah anda tahu bahwa Rasulullah besabda:

            ?? ??? ???? ???? ?? ?????? / ???? ?????? ?????

            “Barangsiapa yang datang berziarah ke makamku maka wajiblah ia mendapatkan syafa’atku” (HR. al Bazzar dan lainnya)

            oke itu dulu yang perlu antum bahas, jangan bahas yang lain ya……………….!!!!!!!!!!!!!

    2. @ hadi
      kitab2 yg anda sebutkan seperti Bukhori, Muslim, An Nawawi, Tarmidzi dll kitab ulama Klasik ASWAJA memang kitab rujukan utama ASAWAJA, tapi jangan salah kitab2 yang anda sebutkan sudah banyak dipalsu, dipenggal, dihapus dan diubah pada bab dan fasal yang gak sefaham dengan aliran sesat wahabi oleh tangan2 kotor ulama dan penerbit2 wahabi.

      silahkan anda baca buku “Mereka Memalsukan Kitab-kitab Karya Ulama Klasik (Episode kebohongan publik sekte Salafi Wahabi). yang ditulis oleh Syaikh Idahram, penerbit Pustaka Pesantren. dibuku itu banyak sekali bukti2 kejahatan pemalsuan wahabi terhadap kitab klasik ulama ASWAJA.

      adapun penerbit2 wahabi di Indonesia yg getol memalsu kitab2 ulama kalsik adalah :
      1. Assunah
      2. Darussunah
      3. Akbar
      4. Azzam
      5. Pustaka Imam Syafe’i
      6. Alkautsar
      7. Al Qowam.
      dll lagi dengan nama lain, yang dapat kucuran duit dari dinasti saud biangnya Wahabiyun.

      untuk membuktikan silahkan baca hadits Bukhari, kitab Imam Nawawi atau kitab Al Umnya Imam Syafe’i dari penerbit wahabi diatas dengan penerbit lain yang bukan wahabi (misalnya terbitan Mizan, Toha Putra, Wijaya, Hidayah dll yg bukan penerbit wahabi).

    3. hebat @ hadi …ana ingin mengaji ama nt ……pertama mslah sholat ……bagaimana kita seharusnya sholat had @ ….?????

  77. siapalah saya yang bisa membantah syubhat2 itu, yang ada juga habis waktu saya untuk hal2 seperti itu.. Lebih baik baca2 kitab hadits biar ga ikut2an. Imam bukhori rohimahullah memberikan bab tersendiri yang berjudul, ‘ILMU DULU SEBELUM BERAMAL’.. Nah lebih baik perbaiki amal ibadah kita dengan membaca kitab2 para Ulama yang terkenal keshohihannya, insyaAllah kita bisa melihat yang mana yang benar dan mana yang salah..

    mudah2an kalian menangkap maksud saya..
    Semoga Allah Ta’ala memberikan petunjuk dan membuka hati kita semua untuk menerima yang haq, aamiin..

    1. @hadi
      antum tidak konsisten, antum bilang “Juga, setiap pernyataan atau simpulan yang disampaikan berdasarkan bukti-bukti yang bisa dipertanggungjawabkan.” itu artinya antum mengajak diskusi secara fair dan ilmiah, artikel ummati tersebut perlu anda bantah sehingga antum terhindar sebagai orang yg disebut jumub, keras kepala, jahil, sok benar sendiri, sok sunnah, dll. antum ngeles, dengan dalih macem2 ya ndak papa silakan saja.

      saya setuju dgn antum, kita belajar dulu seblum beramal, cuman saya kawatir kalo antum belajar hadis tanpa pembimbing yang ahli hadis bisa nyasar kemana2, mudah2an kalian menangkap maksud saya..

      btw sholat yang antum maksud yang tidak sesuai dengan Nabi yang dilakukan muslimin faham syafii Indonesia yang mana mas????

      1. Bila sholat kita tidak sesuai dengan apa yang nabi ajarkan…… bagaimana ya? berarti sholat kita hancur dong. Mas hadi seharusnya berani berkata seperti itu tentu ada dasar dan dalilnya…. kenapa tidak mau diberikan ya? jangan-jangan hanya mengikuti hawa nafsu… bangga dan amalnya merasa dirinya lebih baik daripada orang lain. Na ‘udzubillah.

  78. @ hadi abd @ALL WAHABIUN

    MOHON DICEK KEBENARAN LIST DIBAWAH INI

    Bentuk penyelewengan sekte Salafi Wahabi dalam hal amanah ilmu :
    1. Pemusnahan dan pembakaran puluhan ribu buku yang tidak sejalan dengan paham mereka.
    2. Sengaja men-tahkik, men-takhrij dan meringkas kitab-kitab hadis yang jumlah halamannya besar untuk menyembunyikan hadis-hadis yang tidak mereka sukai.
    3. Memotong-motong dan mencuplik pendapat ulama terkenal sehingga menjadi tidak sempurna, untuk kemudian diselewengkan maksud dan tujuannya.
    4. Mengarang-ngarang hadis dan perkataan Ulama.
    5. Mencuri buku-buku induk dan manuskrip untuk dihilangkan sebagian isinya atau dimusnahkan semuanya.
    6. Membuang hadis-hadis yang tidak mereka sukai dalam buku-buku yang mereka terbitkan, sehingga tidak sesuai dengan buku asli yang diterbitkan penerbit lain.
    7. Membajak buku, membeli manuskrip dan menyogok penerbit.
    8. Memerintahkan ulama mereka untuk mengarang suatu buku, lalu mengatasnamakan buku itu dengan nama orang lain.
    9. Melakukan tindakan kekerasan, intimidasi dan provokasi terhadap penulis yang isi karangannya berseberangan dengan faham mereka.
    10. Mencetak suau kitab induk dengan menghilangkan syarah ulama atas kitab tersebut, padahal buku induk tersebut sangat terkait erat dengan syarahnya.
    11. Memalsukan buku-buku ulama yang mereka pandang strategis bagi umat dengan cara mencetak ulang buku tersebut, namun hal itu dilakukan setelah tangan-tangan terampil mereka meng-edit, mengubah dan memalsukannya sesuai keinginan, pesanan, faham dan cara berpikir mereka.

    – Perintah untuk membakar buku-buku dan memalsukannya (hal 49)
    – Pemalsuan kitab Al Adzkar karya Imam Nawawi (hal 51)
    – Memalsukan perkataan Imam As-Subki dalam Syarh Al-Aqidah Ath-Thahawiyah (hal 58)
    – Pemalsuan kitab Aqidah As Salaf Ashhabu Al-Hadits (hal 60)
    – Pemalsuan kitab Hasyiah Ash-Showi (hal 67)
    – Pemalsuan kitab Tafsir Al-Kasysyaf karya Imam Az-Zamakhsyari (hal 71)
    – Pemalsuan kitab Al-Ibanah karya Imam Asy’ari (hal 73)
    – Pemalsuan kitab Seputar Ahlul Bait, Kekhalifahan Sayyidina Ali k.w. Tasawuf dan Alam Kubur (hal 81)
    – Pemalsuan kitab Al Fawaid Al Muntakhabat karya Ibnu Jami Az Zubairi (hal 83)
    – Pemalsuan kitab Diwan Imam Syafii (hal 86)
    – Pemalsuan kitab Sahih Bukhari (hal 87)
    – Pemalsuan kitab Sahih Muslim (hal 91)
    – Penghapusan hadis-hadis dari kitab Musnad Ahmad (hal 93)
    – Pemalsuan kitab tafsir Ruh Al-Maani karya Mahmud Al Alusi (hal 94)
    – Pemalsuan kitab Ash-Shawaiq Al-Muhriqah (hal 95)
    – Pemalsuan kitab Hasyiah Ibnu Abidin (hal 97)
    – Memalsukan perkataan Al Hafizh Syaikh As Sakhawi melalui tahqiq kitab (hal 100)
    – Pemalsuan kitab Majmu Fatwa karya Ibnu Taimiyah (hal 100)
    – Pemalsuan kitab Nihayah Al Qaul Al Mufid (hal 101)
    – Penghapusan bab Istighotsah dari kitab Al-Mughni karya Ibnu Qudamah (hal 105)
    – Pemalsuan kitab Tarikh Al-Ya’qubi (hal 106)
    – Pemalsuan kitab Iqtidha Ash Shirat Al Mustaqim (hal 107)
    – Pemalsuan kitab Ahwal Al Qubur karya Ibnu Rajab (hal 108)
    – Pemalsuan kitab tafsir Bahr Al Muhith karya Abu Hayyan (hal 108)
    – ‘Bermain-main’ dengan hadis demi faham mereka (hal 109)
    – Akibat fatal pemalsuan kitab-kitab ulama klasik (hal 115)

      1. @ahmadsyahid

        antum yang lebih ahli agama dari pada ane, makanya ane minta bantuan juga untuk kros cek he he he he maksudnya biar fair diskusinya

        mas hadi dan teman2bya kemana ya???

  79. @all ASWAJA Ummati non wahabi

    ilmu saya belum sampai jauh mengenai kitab2 klasik tersebut yang telah diselewengkan oleh kelompok sawah untuk jelaskan pada wahabiun dan ummatiers

    syukron

  80. @all ASWAJA Ummati non wahabi

    maaf admin ada edit sedikit

    ilmu saya belum sampai jauh mengenai kitab2 klasik tersebut yang telah diselewengkan oleh kelompok sawah untuk itu mohon dijelaskan pada wahabiun dan ummatiers semoga semakin jelas pemalsunnya

    syukron

  81. @hadi and @ALL wahabiun
    1. Pemalsuan Kitab Tafsir as-Shawi alal Jalalain.
    2. Wahabi Membuang dan Merubah sebagian Ibarat Kitab “al-adzkar an-Nawawiyah”
    3. Dua Bait Diwan Asy-Syafi’i dihilangkan

    untuk cek scan kitabnya disini http://saudiwow.blogspot.com/2011/01/bukti-bukti-pengkhianatan-wahabi.html

    ane hanya tanya apa bener kelompok wahabi memalsukannya????? kalo tidak mohon bantahannya?
    jika benar terjadi pemalsuan maka terimaksihlah sama UMMATI anda pencari kebenaran dan kembali pada faham salaf dan bulan Tallafi (pengubah salaf)

    sudah ada minimal pertanyaan dari ane belum terjawab, kemana semua antum?

  82. Mualaf Australia yang Dicambuk Sesama Muslim Tetap Yakin Islam Agama Indah

    Kamis, 21 Juli 2011 17:49 WIB

    REPUBLIKA.CO.ID, SIDNEY – Seorang warga Australia yang baru-baru ini memeluk Islam mengalami ‘hukuman cambuk’ dari empat kawan Muslim yang membobol masuk rumah dini hari sebelum Fajar. Alasanya Martinez dianggap layak dihukum karena menenggak alkohol.

    Terlepas itu, Chris Martinez mengatakan komunitas Muslim Australia selalu mendukungnya. Ia juga mengaku mengalami masalah dalam mengatasi kebiasaannya dengan minuman keras dan ia sempat mabuk di hari sebelum ia dicambuk.

    “Saya memang punya masalah dengan minum yang ingin saya atasi,” aku Martinez. “Saat itu saya minum bersama teman hingga pagi. Saya tidak pasti bagaimana, yang jelas seseorang pasti telah melihat saya minum.” tuturnya.

    Martinez, 31 tahun, berkata ia lalu tidur pagi hari usai Subuh dan terbangun untuk menyaksikan temanya bersama tiga lelaki lain mengingatkan bahwa ‘saya akan mendapat 40 cambukan sebagai hukuman karena minum alkohol”.

    “Pertama saya pikir ia bergurau. Tapi begitu mereka menarik tubuh saya untuk tengkurap, saya tahu mereka serius. Mereka mulai mencambuk saya. Saya menangis, berteriak berulang kali karena sakit. Ia dicambuk 40 kali menggunakan kabel selama sekitar 30 menit.

    Martinez mengklaim bahwa mereka yang melakukan serangan terhadap dirinya berasal dari sekte Wahabi yang menyebar dan berakar di Arab Saudi. Komunitas Muslim di Sidney pun mengutuk serangan sepihak tersebut.

    Ahmed Kilami dari MuslimVillage.com berkata, “Saya harap orang-orang ini ditangkap dan menghadapi ganjaran setimpal dengan perbuatannya.”

    Martinez sendiri telah pindah dari rumahnya. Namun ia tetap berharap pengalamannya tidak membelokkan pandangan publik terhadap agama barunya.

    “Islam adalah agama yang indah, ia adalah panduan luar biasa bagi kehidupan, cara nyata untuk menjalani hidup,” ujarnya. “Maksud saya, saya tidaklah sempurna,” ujar Martinez. “Tapi saya tegaskan Islam telah membantu saya melalui semua hal, semua masa lalu saya, dan kini saya meyakini saya menjadi orang baik karena Islam.” ujar Martinez yang beralih menjadi Muslim tiga tahun lalu.

    “Kejadian yang saya alami itu adalah hasil perbuatan individu, bukan agama.”

    Martinez mengatakan istrinya pun turut kesal dengan serangan itu, yang kini tengah diselidiki oleh Kepolisian New South Wales, Australia. Untungnya, istri dan anaknya tidak ada ditempat saat dicambuk. Tetangga yang mendengar ia menjerit kesakitan dan menangis itulay yang menelpon polisi.

    Usai penyerangan itu, Martinez menuturkan telah beberapa kali menolak uang dari ‘media besar’ untuk menuturkan kisahnya. “Saya merasa menjadi korban dua kali dari gangguan dan ancaman pemerasan,” ujarnya.

    Dua penyiksa Martinez, Wassim Fayad, 43 tahun, dan Tolga Cifci, 20 tahu, kini ditahan dengan jaminan pembebasan atas tuduhan melanggar dan memasuki properti secara ilegal dengan niat menyerang dan melukai orang lain.

    Polisi, kepada pengadilan Sydney berkata Fayad telah berencana menyerang Martinez sebagai hukuman yang ia anggap sejalan dengan keyakinan agamanya. Hukuman itu, kata Polisi, dilakukan Fayad juga atas sikap Martinez yang terus berkumpul dengan komunitas lamanya, yang dianggap si pecambuk ‘jahiliyah’.

    Fayad juga mencuri semua bir dan hard drive yang berisi rekaman CCTV dari rumah Martinez saat membobol masuk, demikian ungkap polisi. Mereka akan disidang ke pengadilan pada 14 September

    http://www.republika.co.id/berita/dunia-islam/islam-mancanegara/11/07/21/loojdr-mualaf-australia-yang-dicambuk-sesama-muslim-tetap-yakin-islam-agama-indah

  83. @All:
    Sebetulnya saya malas menanggapi ini semua, tapi ini terakhir kali saya tanggapi, insyaAllah..

    Pertama, saya mengajak kepada anda semua untuk berpikir terbuka. Bersikaplah netral terhadap kelompok apapun. Lihatlah fakta yang ada berdasarkan rujukan yang bisa dipertanggungjawabkan (ingat, yang bisa dipertanggungjawabkan!). Hilangkan semua rasa benci, dengki, dan emosi dalam mencari yang haq. Agar informasi yang kita terima bisa dilihat dengan pikiran jernih, sehat, dan dewasa. Tidak keras kepala. Bandingkan kelompok2 tersebut dengan hati terbuka. Mintalah Pertolongan Allah Ta’ala agar diberikan Petunjuk dengan melakukan sholat malam kemudian berdoalah pada waktu itu. Karena Dialah yang membolak-balik hati manusia. Kemudian lihatlah kelompok mana yang benar2 mencintai Rasulullah shollahu’alaihi wasallam.. Inilah yang saya lakukan terlepas apakah saya wahabi atau apalah (itu terserah anda semua mau menyebut saya apa).

    Kedua, mengenai yang kalian semua tuduhkan adalah DUSTA. Wallahi DUSTA! Membunuh ulama? mengkafirkan umat Islam selain wahabi? dan tuduhan2 dusta lainnya. AllahuAkbar!
    jangankan Ulama, seorang muslimpun, hmm bahkan seorang kafirpun (kafir dzimmi, yang telah dilindungi pemerintah akan keselamatannya), dilarang menyakiti, apalagi membunuh?! Benar2 kedustaan yang nyata.. makanya, sekali lagi, dimana akal cerdas kalian sebagai orang terdidik dalam mengambil referensi?? referensi2 yang tidak jelas kalian ambil, begitu mudahnya kalian terbawa hasutan orang yang ingin menghancurkan Islam dari dalam..

    Ketiga, mengenai REFERENSI. Referensi2 yang kalian semua berikan itu jelas TIDAK BISA DIPERTANGGUNGJAWABKAN secara ilmiah (maaf, sya menggunakan huruf kapital -hanya ingin menegaskan kalau referensi dalam hal apapun (apalagi agama) adalah PENTING). Seperti yang saya sebutkan dan tanyakan diatas, siapa SYAIKH IDAHRAM?? dimana dia tinggal? berapa usianya? adakah yang mengenalnya? Kalau dari penulisnya saja tidak jelas, patutkah kita mengambil informasi darinya? apalagi ini masalah sejarah yang melibatkan data dan fakta. Beda cerita kalau memang si Syaik Idahram ini bermaksud menjadikannya novel atau cerita fiktif, ndak masalah menggunakan nama samaran atau nama pena.. (lengkapnya, silakan lihat disini, http://media.kompasiana.com/buku/2011/06/29/buku-sejarah-berdarah-sekte-salafi-wahabi-tidak-layak-dibaca-dan-buku-ini-gagal-untuk-mematahkan-argumen-argumen-dalam-mengkritisi-paham-salafi-wahabi/)

    Lalu, blog ini ,hhttp://saudiwow.blogspot.com dijadikan rujukan.. yang benar saja. Siapa yang buat blog itu ? Orang islam? Dari mana? dari Arab? belajar dimana dia? Ada yang tau? Subhanallah. Orang yang berpikir pasti akan tau kalau itu cuma DUSTA dari orang yang tidak bertanggungjawa. Coba saja liat headernya, itu kan photoshop!!
    Saya benar2 heran, Beginikah cara kalian dalam mencari referensi? Ada artikel/tulisan/blog dll ga jelas sumbernya yang penting mendukung pendapat kalian langsung kalian ambil.. Rusaklah umat islam kalau banyak orang2 seperti kalian yang bicara agama dengan hawa nafsu..
    bandingkan dengan situs yang kalian anggap wahabi,
    muslim.or.id
    – muslimah.or.id
    – rumaysho.com

    – dll
    Lihatlah. Apakah mereka seorang pengecut yang kalian tuduh dengan tuduhan dusta yang menyembunyikan identitas mereka. Demi Allah tidak. Karena mereka berada di jalan yang HAQ, maka mereka berani tampil. Bandingkan dengan referensi yang kalian jadikan rujukan, penulisnya hanyalah seorang pengecut.. ‘lempar batu sembunyi tangan’..

    Keempat, Pemalsuan Kitab. Anggaplah benar yang kalian tuduhkan kalau kitab2 para ulama dulu diubah. Lalu dimana sekrang yang asli. Jarak masa hidup imam bukhori dengan syaikh muhammad bin abdul wahab adalah 1000 tahun. Apakah dengan jarak selama itu bisa hilang begitu saja yang asli? Okeh, karena kalian sebagai penuduh, saya minta bukti Hadits yang mana yang diubah pada kitab bukhori, muslim, bab apa jus berapa halaman berpa?Itu aja dulu! Alhamdulillah saya punya kitab shohih bukhori, bisa kita bandingkan. Jangan bilang kalian tidak punya kitab yang asli ya.. kalau kalian jawab sudah tidak ada, aneh sekali bisa bilang palsu tapi ga tau yang asli.. ingat, satu saja sebutkan hadits bukhori yang diubah. Ga usah banyak2..

    Kelima, mengenai Sholat. Alhamdulillah jika kalian sudah mengikuti hadits. Yang penting dasar ibadah kalian datangnya dari hadits, bukan semata2 ikut2an guru, ustadz, dll. Mereka hanyalah seorang manusia yang tidak lepas dari kesalahan.. jangan sampai ketika kita tau mereka salah, kita masi bela mati2an..

    Keenam, Kalian terlalu cepat mengambil kesimpulan. Belum apa2 saya dituduh sok sunnah, dll. Dimana perkataan saya yang menyatakan itu?
    saya hanyalah seseorang yang masih belajar. Dan fitroh manusia jika ia merasa ia berada di jalan yang benar..

    Mungkin itu saja, maaf kalau ada kata2 yang menyinggung..
    Semoga Allah Azza wa Jalla menunjuki orang2 yang minta petunjuk kepadaNya, aamiin..

          1. @ahmadsyahid

            sepertinya hadi mulai mainin jurus pindah tapak kaki alias pindah topik pembicaraan he he he he

    1. @hadi
      u said:
      “Keempat, Pemalsuan Kitab. Anggaplah benar yang kalian tuduhkan kalau kitab2 para ulama dulu diubah. Lalu dimana sekrang yang asli. Jarak masa hidup imam bukhori dengan syaikh muhammad bin abdul wahab adalah 1000 tahun. Apakah dengan jarak selama itu bisa hilang begitu saja yang asli? Okeh, karena kalian sebagai penuduh, saya minta bukti Hadits yang mana yang diubah pada kitab bukhori, muslim, bab apa jus berapa halaman berpa?Itu aja dulu! Alhamdulillah saya punya kitab shohih bukhori, bisa kita bandingkan. Jangan bilang kalian tidak punya kitab yang asli ya.. kalau kalian jawab sudah tidak ada, aneh sekali bisa bilang palsu tapi ga tau yang asli.. ingat, satu saja sebutkan hadits bukhori yang diubah. Ga usah banyak2..”

      antum komentar seperti komentar nya orang katolik, meraka kalo kepepet selalu minta mana injil yang asli, ya susah nyari injil asli karena manusukripnya di bredel semenjek 326 masehi, dan pendeta unitarian di bunuh semua kurang lebih 1000 pendeta. oke deh itu pendapat untum silakan, dan ini adalah penilain saya

      bukti2 pemalsuan:

      1. Bukti scan ini dari tulisan (pengakuan) Syekh Abdul Qadir al Arna’uth yang telah melakukan tahqiq terhadap kitab karya Imam an Nawawi; “al Adzkar”. Ternyata hasil tahqiq-nya tersebut “digondol” (dicuri) oleh gerombolan Wahabi dari Riyadl Saudi yang menamakan diri mereka sebagai “LAJNAH AL BUHUTS AL ILMIYYAH WA AD DA’WAH WA AL IRSYAD”. hadis ini yang dipalsukan
      Rasulullah besabda:

      ?? ??? ???? ???? ?? ?????? / ???? ?????? ?????

      “Barangsiapa yang datang berziarah ke makamku maka wajiblah ia mendapatkan syafa’atku” (HR. al Bazzar dan lainnya)

      saya juga ingin penjelasan dari aswaja benarkah fasal itu hilang?

      2. bukti lain lihat disini http://www.youtube.com/watch?v=uXoeYAxaqxI&playnext=1&list=PL0511B76B7EE72380 selian disini http://saudiwow.blogspot.com/2011/01/bukti-bukti-pengkhianatan-wahabi.html

      saya yakin kitab2 lain akan menyusul pembuktiannya oleh ulama2 dan pengikut 2 4 madzab baesar yang ada.

      anda tidak bisa lari dari kenyataan untuk berdiskusi disini, jika anda lari itu namanya pengecut. marilah kita cari ilmu bersama sehingga terpancarlah kebenaran dalam diri yang tercermin dari raut wajah.

      kita menunggu tanggapan-tanggapan antum benarkah komen ane #231 dari kitab per kitab

      syukron

  84. @hadi
    antum komentari dan sanggah aja koment #231 biar kita juga tahu siapa yang benar ASWAJAH apa salafi wahabi.

    kenapa minta dihapus, apakah antum risih, malu, kalo emang ada buktinya dalam pemalsuan kitab?

    1. sudah saya save picture admin, kalo komen saya sedang menunggu moderasi dari Anda.. Jadi ga maslah ga diapprove, toh ini semakin jelas bagi saya (dan orang2 nantinya) kalau para perusak agama Islam memang senang berdusta.. *aah picturenya bisa diupload di FB nih.. 🙂

      kalo berani, alhamdulillah, semoga dengan komen saya, banyak mereka yang lebih berpikir mengenai agama kita ini, Islam..
      (moga2 aja komen saya yang belum diaprove segera diapprove tanpa ubahan, h2c)
      wassalam..

      1. hadi@

        Agama Nte itu Wahabisme, jangan bawa-bawa Islam, Bro.

        Oh, ya betulkah Nte tidak sedang berdusta? Kalau saya pribadi lebih percaya sama ADMIN daripada Nte yg Seorang Wahabian. Pasti Nte yg dusta mau fitnah ADMIN. Saya mengikuti blog ini sejak lama, dan saya yaqin 100 persen Adminnya jujur. Kalau gak jujur pasti koment Nte tidak akan muncul semuanya. Sebab koment Nte gak mutu sama sekali dan kurang ajar kepada ADMIN. Kalau saya Adminnya, Nte udah saya lempar ke tempat sampah!!!

        Nih, saya tantang Nte, berani Nte bersumpah di hadapan Allah Swt bahwa koment Nte tidak di aprove? Kita semua tahu di sini blog ini tidak dimoderas!!! Nte tidak perlu berdusta demi tersebarnya fitnah!!!

        Wahabi emang tukang Fitnah, semua orang juga tahu!!! Maaf saya memang marah sebab Nte songong sebagai tamu di sini. Nte sudah diterima di sini baik-baik semestinya tidak kurang ajar di dalam rumah orang.

        Katakanlah benar koment Nte tidak diaprove, bukankah Admin punya alasanny sendiri yg tidak menjadi wajib buat dijelaskan pada Nte? Atau siapa tahu Admin belum sempat lihat koment Nte, mungkin sibuk dg pekerjaannya? Bukankah Adminya perlu cari nafkah untuk keluarga sehingga meniunggalkan komputernya? Pakailah otak Nte jangan asal njeplak dan kurang ajar!!! Kalau saya dekat dg Nte pasti sudah jotos muka Nte!!!
        (ADMIN UMMATI: Maaf dua kalimat terakhir kami hapus, hati-hati Mas Jarwo, tetap sabar dalam kemarahan. Afwan….)

      2. yang mana komen anda yang di penjara?
        setahu saya disini tidak ada moderasi, kecuali di blog atau web salafiwahabi talafi, aswaja ummati sudah banyak membuktikan, termasuk saya

        jangan menambahi dosa dengan fitnah-fitnah

        syukron

  85. @Sujarwo : Sabar mas…
    @hadi
    Jangan lari dan jadi pengecut, tolong jawab dan sanggah koment #231 dari mas Super Nova. atau ini memang jurus andalannya orang2 SAWAH.. Hit & Run, pukul lari lalu ngumpet..?

  86. Saya tinggal kecamatan samarinda seberang, kota samarinda, kalimantan timur, dan saya sungguh sangat sedih melihat beberapa teman saya termasuk salah satunya adalah adik ipar saya sendiri yang terpengaruh lalu ikut2an memeluk faham wahabi/salafi hingga ahlaqnya jadi rusak parah sekali. mulanya mereka adalah orang2 yang santun, bisa menghargai teman, saudara, anak istrinya juga orang tua, tapi setelah berfaham wahabi/salafi mereka berubah total. Mereka mudah terpengaruh karena memang kurangnya mendapatkan pemahaman yang benar serta lebih mendalam tentang mana faham yang salah dan mana yang sesat sesungguhnya lalu dengan metode dor to dor para kader wahabi/salafi itu dengan mudah mempengaruhinya dan kalau saya teliti umumnya mereka memang cara berpikir mereka itu sungguh aneh sebab yakin dengan faham salafi/wahabi yang mereka sendiri tidak tahu dengan sejarah asli faham mereka sendiri karna oleh para ustadz2 mereka dilarang keras dan dicekoki dengan sumber ajaran satu arah yaitu hadist2 dan dan Qur’an versi ustadz2 mereka yg lulusan dari arab saudi sana hingga hati mereka jadi berubah hitam pekat lalu kehilangan kemampuan obyektifitas diri. Mereka diajarkan bahwa yakin dengan para ustadznya adalah harga mati dan dosa besar jika melanggarnya, tapi syukurlah karna hidayah Allah ada juga dari mereka yang kini sudah insyaf tobat kembali keASWAJA lewat bimbingan dari para kiayi dan dara ustadz ASWAJA daerah saya yg tidak tinggal diam begitu saja melihat daerahnya dirusak oleh orang2 wahabi/salafi itu, dan malah ada juga beberapa teman saya yang akhirnya sadar lewat artikel2 yang benar dari website2 dan blog2 ASWAJA termasuk blog ini. Maka saya berharap bagaimana kalau kita perbanyak blog2 atau website2 seperti ini kita galakkan untuk mengenyahkan atau paling tidak bisa meminimalisir dampak kerusakan yg di akibatkan

    1. ikut prihatin , namun juga bangga aswaja disana mumpuni tidak terpengaruh lc lc dari saudi , semoga sampean bisa mendonload dan menyebarkan anti virus wahabi dari Blog Ummati ini.

  87. @hadi
    antum kemana aja? ane udah baca bantahan buku dari kompasiana yang antum temperlkan di komen #240. menurut ane masih jauh dari subtansi masalah

    komen ane #244 dan @231 belum anda sanggah setidaknya pada pokok masalah secara berurutan

    syukron

  88. yang buat artikel diatas ana kira orang yahudi atau kafir yang mau menjauhkan syariat islam dari umat nabi muhammad. atu kalau terlalu kasar dibilang kafir.ana cap pembuatnya orang bodoh lagi munafik

  89. Agama ini Telah Sempurna….

    ==================

    ADMIN UMMATI:
    Maaf, Ini adalah komentar COPAS artikel terlalu panjang, kalau diprint bisa menjadi sebuah buku. Oleh karena itu kami delete!!! Hanya bikin pusing dan tidak mungkin dibalas dalam forum ini.

  90. Saran yg super mas… Thanks… ^_^

    Sekedar info untuk ALL ASWAJA….

    Hingga kini untuk propensi kalimantan selatan pada umumnya tepatnya di kota banjarmasin apa lagi kabupaten martapura sulit dipengaruhi oleh faham sesatnya wahabi/salafi. Karna memang disana sejak dulu adalah sentralnya ASWAJA kalimantan. Meskipun ada juga yg terpengaruh tapi menurut infomasi dari beberapa teman saya yg kini telah minggat dari faham WAHABI?SALAfi sesat jumlahnya orang2 yg terpengaruh amat sangat kecil sekali dan itupun banyak yg kembali mendapat hidayah hengkang dari faham WAHABI/SAFI sesat.
    Dan lagi menurut informasi yg saya dapat yg saya percaya mengatakan; mungkin kalau para kader SALAFI/WAHABI itu tdk jg mau berhenti menyebarkan fahamnya yg sesat dibeberapa daerah kalimantan selatan yg terkenal keras watak penduduknya ( ada beberapa daerah setingkat kabupaten, kecamatan, dan desa tp tdk semua lo ya ) akan mulai bereaksi menghadapi WAHABI?SALAFI itu dgn cara yg exstrim, dan kalau ini sampai bener2 terjadi, mungkin bakalan banyak orang2 WAHABI?SALAFY yg hilang kepalanya. Jadi kacaukan All ASWAJA? Tp saya sungguh berharap mudah2an tidak. Nah untuk menghindari hal2 exstrim yg dikuatirkan karna dampak kengeyelan para kader SALI/WAHABI tulen yg masih saja nekat memaksakan fahamnya tanpa mengindahkan bibit kejengkelan penduduk setempat yg mulai tumbuh maka para ulama disana mulai mengambil langkah2 agar jgn sampai itu terjadi.

    Syukron.

  91. Sekedar tambahan!
    Kalau hal yg sy sebut extrims diatas terjadi maka mungkin bisa meluas kedaerah kalimantan lainnya. Tapi saya pribadi apalagi para ulama didaerah kalimantan umumnya pasti tidak ingin itu sampai terjadi.
    Waullah Hu Allam

    Syukron.

  92. dulu ketika wahabi awal berkuasa , semua yang tidak sepaham diberi dua pilihan ikut wahabi atau mati , Aswaja dimanapun ketika berkuasa tidak pernah menggunakan tangan besi , semoga dikalimantan pun tidak terjadi , meskipun kita geram dengan ulah wahabi, tapi kalo wahabi yang berkuasa jangan tanya sejarah pembantaian di thoif akan terjadi.

  93. Lihat pada pemerintahan Khalifah Abu Bakar … Memerangi orang2 yang tidak mau zakat..
    Apalagi orang2 yang melakukan kesyirikan.

    1. yah ini , belum apa apa sudah jadi bukti sekte sesat Wahabi akan membantai siapapun yang menurut pandangan mereka tidak sesuai , cah ndeso , saya sangat sepakat untuk memerangi kemusyrikan dengan jalan damai dan pelurusan , bukan pembantaian.

      adakah Rosulallah SAW membantai Musyrikin….? sama sekali tidak , Rosul hanya memerangi (mengajak ) Hingga mereka mengucapkan dua Kalimah Syahadat , sama sekali tidak membantai.

      lagipula yang diperangi (dibantai) Wahabi adalah Orang-orang yang sudah mengucapkan dua Kalimah Syahadat , hanya karena beda faham soal tauhid dan Syirik .

      tidak ada seorangpun diluar Wahabi yang membolehkan Syirik , hanya wahabi tidak paham apa itu syirik lalu orang-orang Islam dibantai , padahal Rosulallah SAW tidak mengajarkan demikian.

      cah ndeso yuk kita diskusikan apa itu Syirik apa itu Tauhid , supaya anda tidak menjadi Khowarij.

  94. Islam membantai kafir yang memerangi. yang membayar Jisyah tidak dibantai, malah dilindungi.
    Kafir itu intinya pada Tauhid dan Syirik. Jika tauhidnya salah otomatis dia KAFIR dan MASUK NERAKA KEKAL. Makanya perlu diperangi. (diberi 2 pilihan tobat atau mati, kenapa kok mati karena ngaku muslim, bisa bahaya kalo gt, kalau menyatakan agama baru itu lain [membayar jisyah atau mati dibunuh jika melawan]) karena membahayakan umat. membuat kabur pemahaman umat. Semua itu dilakukan jika ada Pemerintahan/Negara.

    1. cah ndeso , yang jadi persoalan adalah Konsep Tauhid dan Syirik , Wahabi mengatakan jika Tawassul dengan yang sudah meninggal adalah Syirik Akbar , pernyataan wahabi seperti ini sama sekali tidak ada dalilnya , tolong cah ndeso sebutkan dalil jika Tawassul dengan yang sudah meninggal adalah Syirik Akbar…?

      1. lihat di Qur’an.. orang2 nasrani dan yahudi mengagungkan orang2 soleh mereka.. orang2 kafir Qur’aisy menjadikan sesembahan orang2 soleh mereka dengan menjadikannya berhala-berhala.

        1. di Al-qur`an sangat jelas , saya hanya ingin tahu pemahaman anda terhadap teks Qur`an itu sudah benar atau belum…? jangan sekali -kali melakukan pembantaian atas nama Qur`an , sangatlah jauh Qur`an dengan pemahaman anda terhadap Qur`an , tolong sampaikan pemahaman anda terhadap qur`an itu , jangan-jangan pemahaman anda terhadap Qur`an , anda anggap sebagai qur`an itu sendiri.

  95. Hadi@.
    anda mengatakan : Kedua, mengenai yang kalian semua tuduhkan adalah DUSTA. Wallahi DUSTA! Membunuh ulama? mengkafirkan umat Islam selain wahabi? dan tuduhan2 dusta lainnya. AllahuAkbar!

    hadi coba baca komen cah ndeso dia seorang wahabi menangapi pembantaian yang dilakukan wahabi dengan :

    ” Lihat pada pemerintahan Khalifah Abu Bakar … Memerangi orang2 yang tidak mau zakat..
    Apalagi orang2 yang melakukan kesyirikan.”

    komen cah ndeso ini adalah efek langsung dari mempelajari (Rancunya) Konsep tauhid versi Wahabi dia menjadi seorang Khowarij.

    1. Salah.. Apabila ulama itu telah membuat kesyirikan, tauhidnya tidak benar (menjerumuskan syirik akbar) perlu di perangi. (diberi 2 pilihan tobat atau mati, kenapa kok mati karena ngaku muslim, bisa bahaya kalo gt, kalau menyatakan agama baru itu lain [membayar jisyah atau mati dibunuh jika melawan]) karena membahayakan umat. membuat pemahaman dien ini menjadi rancu.
      Trus yang boleh memerangi adalah Negara/Pemerintah. bukan perorangan.

  96. cah ndeso , diberi 2 pilihan Ikut wahabi atau mati , apakah pernah dicontohkan oleh Rosulallah SAW….?

    lagipula yang dilakukan M. abdul wahhab ketika membantai atas Nama tauhid dia belum menjadi penguasa / negara, dia melakukan pemberontakan mengatas namakan tauhid lalu melakukan pembantaian , dari sisi mana benarnya m. abdul wahhab ini…?

    1. AS;;
      Coba ente mempelajari tauhid dulu secara kaffah. lihatlah ayat2 Qur’an. Ingat jangan dibuang yang tidak sesuai keinginan hatimu.. Isi kandungan Qur’an semua datang dari Allah, jadi mutlak menerima semuanya.

    2. ya makanya yuk kita diskusikan secara kaffah menyeluruh , apakah qur`an membenarkan Pembantaian atau tidak…, saya merasa aneh kok ada orang yang ngaku sudah mempelajari qur`an secara kaffah , malah menjadi tukang jagal…? cah ndeso , coba jawab , qur`annya yang salah atau orang tersebut yang salah memahami….?

    1. cah ndeso , berarti menurut anda , orang yang mempelajari Qur`an lalu tidak menjadi tukang jagal itu salah…?

      cah ndeso , jika anda mersa telah “benar” dalam memahami Tauhid dan al-qur`an , kenapa anda tidak mau memaparkan pemahaman anda itu… bukankah da`wah para nabi adalah tauhid…? kenapa anda tidak mau menyampaikan dan mendiskusakannya disini….?

      1. @ Mamo
        cah ndeso saya rasa bukan orang bodoh tapi orang kampus alias orang berpendidikan tinggi. herannya kok dalam beragama didoktrin sama ustad wahabi mau saja, apa kata ustadnya nurut aja tanpa mengkaji dan membandingkan dengan kitab2, ulama2 ASWAJA diluar kelompoknya dalam mencari kebenaran sejati berdasrkan Qur’an dan Hadis.

        kalo gitu mendingan orang awam yg pendidikannya gak tinggi tapi dalam beragama memakai hati nurani, akal dan perasaan, sehingga tidak terjerumus ke faham sesat wahabi dan ahmadiyah yang sama2 bentukan Inggris.

    2. @Cah Ndeso Poll

      ngemeng-ngemeng masalah tobat tolong ini ditanggapi ya
      CPOPAS dari blog sebelah

      ULAMA-ULAMA YANG MENYATAKAN DAN MEMBERI KESAKSIAN KISAH TAUBATNYA IBNU TAIMIAH.

      Selain Imam Ibnu Hajar Al-Asqolany dalam kitabnya berjudul Ad-Durar Al-Kaminah Fi “ayan Al-Miaah As-Saminah cetakan 1414H Dar Al-Jiel juzuk 1 m/s 148 dan Imam As-Syeikh Syihabuddin An-Nuwairy wafat 733H cetakan Dar Al-Kutub Al-Misriyyah juzuk 32 m/s 115-116 dalam kitab berjudul Nihayah Al-Arab Fi Funun Al-Adab yang menyatakan kisah taubat Ibnu Taimiah ramai lagi ulama islam yang menyaksikan dan menceritakan kisah pengakuan tersebut antaranya lagi :

      -As-Syeikh Ibnu Al-Mu’allim wafat tahun 725H dalam kitab Najmul Muhtadi Wa Rojmul Mu’tadi cetakan Paris nom 638.

      -As-Syeikh Ad-Dawadai wafat selepas 736H dalam kitab Kanzu Ad-Durar – Al0Jam’-239.

      -As-Syeikh Taghry Bardy Al-Hanafi bermazhab Hanafiyah wafat 874H dalam Al-Minha As-Sofi m/s576 dan beliau juga menyatakn sepertimana yang dinyatakan nasnya oleh Imam Ibnu Hajar Al-Asqolany dalam kitabnya yang lain berjudul An-Nujum Az-Zahirah Al-Jami’ 580.

      Merekalah dan selain mereka telah menyatakan taubat Ibnu Taimiah daripada akidah Allah Duduk dan bertempat di atas arasy. Kata-kata akhirku dalam penerangan kajian ringkas berfakta ini.. Wahai Wahhabiyah yang berakidah Allah Duduk di atas arasy. Itu adalah akidah kristian kafir dan yahudi laknat (Rujuk bukti :http://abu-syafiq.blogspot.com/2007/05/penjelasan1-allah-duduk-atas-arasy.html . Berpeganglah dengan akidah salaf sebenar dan khalaf serta akidah ahli hadith yang di namakan sebagai akidah Ahli Sunnah Wal Jamaah iaitu Allah tidak memerlukan kepada mana-mana makhlukNya termasuk tempat dilangit mahupun tempat di atas arasy. Semoga Allah merahmati hambaNya yang benar-benar mencari kebenaran. Wassalam. * Saya mengharap komen diberikan atas artikel ini dengan syarat mestilah berfakta yang telus dan ilmiah bukan melulu dan bersemborono khususnya kepada mereka yang mengatakan ianya palsu. masih banyak lagi fatwa2 takfir wahabi alyahudiah….

  97. Kalau sungguh memang cah ndeso itu orang yg berpendidikan la kok cara berpikirnya malah seperti orang yg tidak berpendidikan sama sekali, karna yg namanya orang yg berpendidikan itu logikanya dibangun atas atas dasar hukum sebab akibat, alias setiap menilai sesuatu itu ya harus dengan pembanding seperti layaknya seorang hakim yg mempertimbangkan segala aspek sedetai-detainya baik terhadap yg menuntut juga yg dituntut, hingga setiap keputusan yg diambil sang hakim mendekati kebenaran yg proposional. Nah kaitannya dgn cah ndeso adalah dia hanya mampu melihat persoalan ini hanya satu arah alias berdasarkan informasi dr fahamnya sendiri sementara ia buta sama sekali dengan informasi lain diluar faham yg dia anut, dan cah ndeso tdk akan tahu karna memang ia tidak mau tahu, akibat dihatinya dibutakan emosi hingga tdk akan mampu bersikap adil dlm menilai persoalan yg urgen seperti ini, akibatnya gayanya seperti anak kecil yg emosinya lebih dominan dari pada rasio.

    Syukron.

  98. @wahyuboez

    ane cuma bisa ketawa aje he he he he jadi kangan sama aswaja satu lagi yaitu @hadi

    hadi muncul dong antum belum jawab pertanyaan ane nih

  99. Mas tahu nggak kalau Imam Bonjol itu Salafi Tulen WAHABI asli , lihat gambarnya pada duit kertas Jenggotnya, sorbannya, Ya Alloh aku mencintai Imam Bonjol, kumpulkanlah kami dengan beliau nanti di Akherat, beliau belajar di Mekah sama ulama ulama WAHABI, Beliau pembawa paham WAHABI ke Indonesia, Beliau rahimullah berjuang ngusir penjajah
    atau coba baca Artikel yang di tulis oleh Buya Hamka ( tinggal tanya Mbah Google suruh cariin artikel ini nggk perlu nanya ama yg ada dalm kuburan )
    SEJARAH PERKEMBANGAN PEMURNIAN AJARAN ISLAM DI INDONESIA PIDATO DIUCAPKAN SEWAKTU AKAN MENERIMA GELAR DOKTOR HONORIS CAUSA DARI UNIVERSITAS AL-AZHAR DI MESIR PADA TANGGAL 21 JANUARI 1958 OLEH HAMKA TINTAMAS DJAKARTA

    1. @abu ihsan
      ketemu ja kagak ma imam bonjol ???pa lagi ngobrol ma ente….trus aneh bisa ngambil kesimpulan yg pasti tentangnya….tanpa ada formula penganalisi
      sisan ilmiah….bc lg sejarah uy…. sy tanya fakta islam yang banyak dianut di indonesia ntu apa? ka ga mungkin dech wahabi….ampe kiamat juga…….

  100. Buku ini berbahaya berisikan Provokasi, NDAK JELAS REFERENSINYA secara ilmiah, isinya sentimen tidak belaka seperti iblis yang tidak suka kebenaran disampaikan dengan cara yang hak

  101. Ping-balik: Virus Wahabi dan Penggerogotannya Terhadap Nasionalisme Indonesia | Ashibyan Blog's | Dzikir Pikir Amal | Nahdatul Ulama Benteng Ahlussunnah Indonesia
  102. saya wahabi karena saya penikutnya muhammad bin abdul wahhab yang menulis kitab at tauhid yang bersyarahkan qoulussadiid dan fathul majid.
    beritahukan saya kesalahan kitab2 tsb. karena sya ingin mencari kebenaran. tolonglah!
    silahkan balas di email sya. please.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker