sapi qurban 2017 di jakarta
Hosting Unlimited Indonesia
Fikih Sunnah

Video Praktek: Cara Shalat Seperti Shalatnya Nabi Saw

ID FashionWeek 300x250 - Video Praktek: Cara Shalat Seperti Shalatnya Nabi Sawaff i?offer id=7474&file id=157046&aff id=176058 - Video Praktek: Cara Shalat Seperti Shalatnya Nabi Saw

Islam-Institute – Mengetahui cara shalat seperti shalatnya Nabi Saw adalah kewajiban bagi seorang muslim. Terutama Shalat wajib 5 waktu yang mana shalat wajib merupakan tiang agama. Dengan kewajiban shalat ini pula yang membedakan antara umat Islam dengan umat manusia lainnya di muka bumi.

Begitu istimewanya ibadah shalat wajib, juga shalat-shalat sunnah, sampai-sampai Nabi Muhammad Saw, mengingatkan bahwa shalat adalah ibadah yang pertama kali akan diperhitungkan kelak di akhirat. Shalat adalah hal pertama yang akan ditanyakan, dan dimintai pertanggungan-jawab kelak di hari perhitungan (yaumil hisab).

Karena sedemikian pentingnya, maka mengetahui cara shalat seperti shalatnya Nabi Saw juga sangat penting. Sampai-sampai dikatakan apabila shalat seseorang itu baik maka akan baik pula amal-amal lainnya, dan bilamana shalat seseorang itu buruk maka akan buruk pula amal-amal lainnya.

 

Mengetahui cara shalat seperti shalatnya Nabi Saw itu sangat penting.

 

Untuk itulah mengetahui dan memahami tata cara shalat yang baik dan benar menjadi hal yang penting agar shalat kita juga menjadi baik dan benar pula. Yakni dengan melaksanakan shalat seperti yang telah dicontohkan oleh Rasulullah Saw berdasarkan al-Quran dan as-Sunnah. Dengan demikian sehingga kita bisa menunaikan shalat wajib dengan cara shalat seperti shalatnya Nabi Saw.

 

Video Cara Shalat Seperti Shalatnya Nabi Saw

Tentang Cara Shalat yang Shahih, yaitu cara shalat seperti shalatnya Nabi saw, para ulama salafus Shalihin telah menyusun secara lengkap dalam berbagai kitab karya mereka, yang kesemuanya menjelaskan sifat shalat Nabi Muhammad Saw. Cara Shalat seperti shalatnya Nabi Saw yang disusun oleh para Ulama Fiqh semisal Imam Syafi’i sudah barang tentu sesuai dengan al-Quran dan as-Sunnah.

Ada 4 Imam Madzhab mu’tabar, mereka adalah Imam Abu Hanifah, Imam Malik, Imam Syafi’i, dan Imam Ahmad bin Hanbal, Rodhiyallohu anhum. Mereka semuanya adalah ulama-ulama Ahlussunnah wal Jama’ah yang tidak diragukan lagi ilmu, amal, keadilan, dan analisisnya. Merekalah ulama-ulama perintios madzhab empat, yakni madzhab Hanafiyah, madzhab Malikiyah, madzhab Syafi’iyah, dan madzhab Hambaliyahy.

IDSmartphonesYearEndSale370x300 - Video Praktek: Cara Shalat Seperti Shalatnya Nabi Sawaff i?offer id=3733&file id=76783&aff id=176058 - Video Praktek: Cara Shalat Seperti Shalatnya Nabi Saw

Keempat madzhab ini telah terbukti sepanjang zaman bisa tetap bertahan sampai sekarang yang diikuti oleh mayoritas umat Islam (al-Sawad al-A’dzam) dengan pengikutnya tersebar luas di seluruh dunia, padahal keempat madzhab ini usianya sudah lebih dari 1000 tahun. Dan syukur Alhamdulillah di negara kita tercinta mayoritas umat Islam Indonesia adalah pengikut madzhab Imam Syafi’i, salah satu madzhab empat tersebut.

Set1 niagahoster 600x400 - Video Praktek: Cara Shalat Seperti Shalatnya Nabi Saw 

Yang harus kita camkan dalam pikiran kita adalah mereka ini hidup di zaman lebih dekat dengan zaman Nabi Saw dan Sahabatnya, sehingga lebih tahu dan lebih paham tentang cara shalat yang benar, yaitu cara shalat seperti shalatnya Nabi saw. Mereka ini mengikuti cara shalat gurunya, gurunya mengikuti gurunya, dan seterusnya sampai bersambung kepada Nabi saw. Kemudian sampai pada zaman Para Imam Madzhab tersebut, mereka menyusun ilmunya dalam kitab-kitab mereka, mereka membahasnya dalam kitab-kitabnya.

Jadi, mengikuti madzhab adalah penting agar amalan ibadah yang kita lakukan sesuai dengan tuntunan al-Quran dan as-Sunnah. Meskipun ada perbedaan-perbedaan di antara Imam madzhab yang empat tersebut bukan berarti menunjukkan perpecahan dan perselisihan tetapi sebaliknya dengan adanya madzhab itu merupakan kebutuhan asasi umat Islam untuk bisa kembali kepada al-Quran dan as-Sunnah.

Kalau ada seseorang bernama si Fulan bersikap anti mazhab dan mengatakan hanya akan menggunakan al-Quran dan as-Sunnah saja, sebenarnya orang ini sudah menciptakan sebuah mazhab baru, yaitu mazhab Fulaniyyah. Sebab yang namanya mazhab itu adalah sebuah sikap dan cara seseorang dalam memahami teks al-Quran dan as-Sunnah. Dan jujur saja bahwa sebenarnya kita belum sampai kepada tingkatan tersebut apalagi sampai memahami al-Quran dan as-Sunnah sendiri-sendiri. Oleh karena itu, tidak ada di dunia ini muslim yang tidak bermazhab. Semua orang Islam bermazhab, baik dia sadari atau tanpa disadarinya.

Nah, bagi anda yang ingin belajar cara shalat seperti Shalatnya Nabi Saw ( صلى الله عليه وسلم  ) dapat menyaksikannya melalui video praktek tata cara shalat yang terpasang di atas.

Dalam video praktek tata cara shalat seperti shalatnya Nabi Saw tersebut diterangkan bagaimana melaksanakan shalat dengan baik dan benar menurut madzhab Syafi’i yang merupakan madzhab mayoritas umat Islam Indonesia. Dalam hal ini, kami tidak menafikan perbedaan ulama tentang bagaimana shalat yang baik dan benar. Akan tetapi, perbedaan itu kita jadikan sebagai rahmat untuk kita semua.

11 11 600x300 - Video Praktek: Cara Shalat Seperti Shalatnya Nabi Sawaff i?offer id=2&file id=10&aff id=28020 - Video Praktek: Cara Shalat Seperti Shalatnya Nabi Saw

Semoga kita senantiasa dimudahkan Allah SWT untuk tetap berpegang teguh pada Islam ahlussunnah wal jama’ah dan senantiasa diberikan hidayah dan taufiq-Nya. Amin Allohumma Amin.

Semoga bermanfaat apa yang tersaji dalam video praktek cara shalat ini sehingga kita bisa melakukan cara shalat seperti shalatnya Nabi Saw.

Tags
kirim email unlimited

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker