Inspirasi Islam

Kaum Ahlus Sunnah Wal Jama’ah di Iran

Ahlus Sunnah Wal Jama’ah – Beberapa tahun terakhir ini telah beredar kabar buruk. Tentang keberadaan kaum Ahlus sunnah wal Jama’ah di Iran. Yakni negeri kaum Syiah terbesar di dunia. Menurut berita-berita itu, kaum Ahlus Sunnah dianiaya, dibunuh secara massal dan yang tersisa diperlakukan tidak adil. Benarkah tersebut, bagaimana keadaan sesungguhnya, apakah sesuai dengan fakta sebenarnya di Iran?

Berdasar keinginan untuk melihat langsung apa yang sebenarnya terjadi, bagaimana kondisi sebenarnya di Iran. Hal ini telah memotivasi seseorang datang ke Iran untuk membuktikannya. Dia ingin berdialog  langsung, dan mencoba mendiskripsikan keberadaan kaum Ahlus Sunnah di negeri Syiah tersebut.

 

Dia adalah Ahmad Musthofa, seorang pemuda Aswaja Mesir. Pengalaman profesinya sebagai pengamat politik dan ekonomi telah membantunya untuk melakukan pendekatan terhadap setiap peristiwa yang terjadi di negerinya Mesir. Sehingga dia dapat memahaminya dengan baik. Profesinya itupun telah membantunya untuk memahami titik-titik penghubung yang mengaitkan satu peristiwa dengan peristiwa lainnya di Mesir. Sekaligus faktor-faktor global yang menyebabkannya.

Mesir adalah negeri raja-raja Fir’aun di masa lalu. Tapi kini terbilang sebagai negara terpenting di antara negara-negara Arab yang memiliki pengaruh di kawasan Timur Tengah. Beberapa tahun terakhir ini Mesir mendapatkan banyak sorotan dari media-media internasional.

BACA :  Sampai Tak Ada Lagi Fitnah

Di saat Mesir sedang mengalami berbagai peristiwa itulah, Ahmad Musthofa menyempatkan diri untuk berkunjung ke Iran negeri kaum Syiah. Dan melakukan dialog dengan warga negara Iran yang bermadzhab sama dengan madzhab warga negara Mesir, yaitu Ahlus Sunnah Wal Jama’ah.

Perjalanan Ahmad Musthofa ke Iran merupakan langkah yang penting. Karena perjalanan ke wilayah-wilayah di Iran yang berpenduduk mayoritas Ahlussunnah Wal Jama’ah harus menempuh jarak 11.000 km. Selama ini kita tidak tahu, di Iran ada wilayah-wilayah yang penduduknya adalah mayoritas muslim Ahlus Sunnah. Informasi-informasi yang beredar di tengah umat Islam bahwa di Iran tak ada lagi kaum Ahlus Sunnah. Ini informasi yang telah mnenyesatkan wawasan kita selama ini.

Perjalanan Ahmad Musthofa dimulai dari kota tervital bagi pemerintahan di Iran ( Teheran ) hingga wilayah-wilayah perbatasan terjauh di negeri Syiah ini. Perjalanan ini melalui hutan hijau di pesisir laut Qazwin. Hingga melewati gurun pasir Khurasan, Baluchistan, dan pegunungan Kurdistan yang menjulang angkasa.

BACA :  Antara Syi'ah Rafidhah dan Wahabi Nawaashib Bisakah Bersatu ?
banner gif 160 600 b - Kaum Ahlus Sunnah Wal Jama'ah di Iran

Bagi Ahmad Musthofa perjalanan ini merupakan taqdir sekaligus hal yang menyenangkan dan membhagiakan. Perjalanan yang membuatnya bisa bertemu dengan ulama-ulama Aswaja di Iran. Mengenal madrasah-madrasah untuk mengembangkan pendidikan Aswaja. Melihat masjid-masjid dan kumandang adzannya yang bersahutan. Lalu ikut shalat berjama’ah di belakang imam shalat Aswaja.

Itulah yang membahagiakan Ahmad Musthofa. Selama ini, seperti halnya kita semua hanya bisa membayangkan keadaan yang menyeramkan di Iran. Penuh teror dan penganiayaan terhadap kaum Ahlus Sunnah oleh kaum Syiah.

Kaum Ahlus Sunnah dilarang punya masjid di Iran?

Di akhir perjalanan ini Ahmad Musthofa berharap dapat mengenal Iran dan memperkenalkan Iran kepada Umat Islam. Iran yang selalu diberitakan oleh media-media Barat dan Arab dengan berbagai cerita hitam dan hikayat kejam. Seperti adanya pembunuhan dan pembantaian massal kaum Ahlus Sunnah oleh Syiah. Kaum Ahlus Sunnah dilarang punya masjid sehingga diberitakan di Iran tak ada satu pun Masjid Sunni. Iran yang digambarkan melakukan penindasan-penindasan lainnya oleh pemerintah Syiah terhadap kaum Ahlus Sunnah Wal Jama’ah.

BACA :  Arab Saudi Dalangi Jihad Fi Sabili al-Washingtoniyah

Ahmad Musthofa telah datang langsung ke Iran. Merekam apa yang dilihatnya, apa yang dibibicarakannya dengan kaum Ahlus sunnah untuk diperkenalkan kepada kita. Apakah faktanya benar seperti itu? Silahkan ikuti dan simak video investigatif dan dialogis ini, yang akan membuka mata dan wawasan kita. Tentang apa yang sebenarnya terjadi di kalangan umat Islam Ahlus Sunnah di negeri Syiah, Iran.

Tak lupa, kami menyampaikan banyak-banyak terima kasih kepada Ahmad Musthofa, seorang pemuda Ahlus Sunnah Wal Jama’ah dari Mesir. Juga terima kasih kepada Maula TV yang telah mempublikasikan perjalan Ahmad Musthofa ini ….

Besar harapan kami, semoga bisa membuka wawasan Umat Islam soal keberadaan kaum Ahlus Sunnah Wal Jamaah di Iran. Yang ternyata tidak seburuk berita-berita yang telah beredar di tengah umat Islam. (AL)

 

Inilah Video Bukti Keberadaan Kaum ASWAJA di Iran, Negeri Syiah Terbesar di Dunia:

MOHON MAAF, VIDEONYA DIBANED OLEH MBAH GUGEL.

 

*****
Simpan
Tags
Show More

Islam Institute

Islam Institute News: situs dakwah berhaluan Ahlus Sunnah wal Jamaah. Hadir sebagai media online penyeimbang informasi dari berbagai info Islam berbasis internet.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker