Anak Cucu Nabi

Utuhnya Jenazah ‘Dedengkot’ Ahlul Bid’ah Setelah Dikubur Beratahun-tahun

Pengantar Redaksi:

Orang-orang Wahabi (Salafy) dengan sangat pongahnya yang khas, mereka menjuluki Sayyid Muhammad bin Alwi Al Maliki Al Hasani sebagai dedengkot ahlul bid’ah, dedengkot kesyirikan, dan  gelar-gelar buruk lainnya. Hal ini seperti biasa mereka merujuk kepada buku Syaikh Abdullah bin Sulaiman bin Mani’ yang berjudul HIWAR MA’A AL MALIKI FII RADDI MUNKAROTIHI WA DHALALATIHI. Di dalam buku tersebut si penulis dengan sangat kasar bak seorang preman mencaci-maki Prof. Dr. Sayyid Muhammad bin Alwi Al Maliki Al Hasani. Sampai-sampai si Penulis buku tersebut menggelari Sayyid yang mulia ini dengan gelar “dedengkot Ahlul bid’ah dan dedengkot Kesyirikan.”

Di dalam bukunya tersebut Syaikh Abdullah bin Sulaiman bin Mani’ berkata dengan penuh kesombongan: “Akidah dan Orientasinya (Muhammad bin Allawi Al Maliki) hingga sampai pada taraf  tidak waras, akidahnya kacau, dan mengajak kepada paganisme. Itu semua tampak jelas di segala ucapan, tulisan, penjelasan di majelis ta’limnya. Dan tulisannya berisi dosa dan akidah amburadul yang ia sebar pada hari-hari ini. Keseharian orang ini bisa disimpulkan bahwa ia penyeru nomor wahid kepada bid’ah, khurafat, syirik kepada Allah dalam uluhiyyah dan rububiyyah….”

Benarkah Prof. Dr. Sayyid Muhammad bin Alwi Al Maliki Al Hasani seperti yang disangkakan oleh Syaikh Abdullah bin Mani’ yang diikuti pula oleh kaum Wahabi? Mari kita lihat faktanya, setelah beliau wafat dan dikubur bertahun-tahun yang lalu ternyata jasad Jenazahnya masih tetap utuh dijaga oleh bumi dan jasadnya bertambah harum mewangi. Hal ini secara otomatis menjadi bantahan telak buat kaum Wahabi yang sombong. Subhanallah….

 

Laporan investigatif tentang utuhnya jasad Sayyid Muhammad bin Alwi Al Maliki berikut ini dilaporkan oleh: Baba Naheel ( Kaheel Baba Naheel / Mevlana Ibrahim Al Khalil )

Setelah beberapa hari lalu diramaikan dengan postingan kabar UTUH-nya jasad Jenazah Prof. Dr. Sayyid Muhammad bin Alwi Al Maliki Al Hasani, kini saya akan melaporkan dengan gaya yang berbeda.

banner 2 2 - Utuhnya Jenazah 'Dedengkot' Ahlul Bid'ah Setelah Dikubur Beratahun-tahun

Ini adalah Makam beliau yang berada di Pekuburan suci Makkah Al Mukarromah, yaitu MA’LAA.

 

 

Makam beliau ini berada di kotak nomor 102.
tepatnya berada dibarisan nomor 56 dengan ciri, BATU NISAN-nya BERDIRI (lihat gambar).

Sengaja oleh keluarga beliau, tumpukan dua batu nisan nya tersebut salah satunya di TEGAK kan, agar mudah dikenali.

Kabar yang kami tangkap, area kotak nomor 102 ini terbebas dari penggantian atau pemindahan jasad, namun ada juga yang mengatakan, meski demikian disetiap memasuki tahun ke-1, 2 dan ke-3 nya makam tersebut di buka untuk dilihat penghuninya. Jika masih utuh maka dibiarkan dan tidak akan di usik lagi hingga seterusnya selamanya.

Area kotak makam nomor 102 ini termasuk area yang dekat sekali dengan gerbang makam Sayyidah Khadijah binti Khuwailid r.a, yang tak lain adalah istri tercinta dan pertama Nabiyyina Muhammad saw.

Pembukaan atau pemeriksaan yang ke-3 makam Sayyid Muhammad ini pihak makam melibatkan atau mengundang keluarga Sayyid Muhammad, waktu itu yang diundang adalah Putra almarhum yang bernama Dr. Sayyid Ahmad bin Muhammad yang mana beliau inilah yang menjadi pengasuh pengganti almarhum. Namun Dr. Sayyid Ahmad tidak bisa hadir kala itu. Beliau mewakilkan kepada salah satu sesepuh staf pengajarnya yaitu Ustad Farid atau Abu Zabibah.

Nah ustad Farid inilah sumber dari cerita UTUH-nya jenazah Sayyid Muhammad bin Alwi Almaliki ini. Beliau adalah saksi mata yang bisa dipertanggung jawabkan kebenarannya.

Kabar ini saya dengarkan dari Ahmad Hassan bin saiful islam, dari Ustad Farid Abu Zabibah.
Wallahu a’lam..

Akhirul Kalam.
Semoga bermanfaat.

Demikian Baba Naheel melaporkan.

Show More

Islam Institute

Islam Institute News: situs dakwah berhaluan Ahlus Sunnah wal Jamaah. Hadir sebagai media online penyeimbang informasi dari berbagai info Islam berbasis internet.

Related Articles

102 thoughts on “Utuhnya Jenazah ‘Dedengkot’ Ahlul Bid’ah Setelah Dikubur Beratahun-tahun”

  1. Subhanallah….

    ane jadi inget bait2….

    Senajan asor toto dhohire …
    Ananging mulyo maqom drajate

    Lamun palastro ing pungkasane …
    Ora kesasar roh lan sukmane …
    Den gadang Alloh swargo manggone …
    Utuh mayite ugo ulese …

    1. Allah sudah menunjukkan buktinya dg sangat jelas bahwa Wahabi / salafy yg memvonis Sayyid Muhammad bin Alwi AlMaliki dedengkot kesesatan ternyata Salafy Wahabi sendiri yg sesat. Semoga dapat hidayah dengan melihat bukti ini, amin allohumma amin..

      1. Tidakkah kalian melihat dan mengetahui adanya jasad orang kafir yang utuh? apakah itu bukti kebenaran apa yang mereka yakini? Sungguh ini merupakan ujian terhadap orang yang meyakini suatu kesesatan adalah benar, sehingga dengan hal-hal semacam ini membuat mereka semakin tersesat dan semakin tersesat.

        1. Nte dan kaum nte lah yg tersesat karena tidak respec sedikit pun terhadap utuhnya jasad Jenazah kaum sholihin yg dicintai Allah Swt. Sudah tidak respek justru mencari perbandingan dg utuhnya mayat kafir karena diawetkan pakai obat.

          Terlalu banyak contoh kejadian utuhnya jasad orang2 sholih setelah dikubur bertahun2, dan utuhnya itu dg jasad yg masih segar. Bahkan di Indonesia pun banyak hal2 seperti ini terjadi dan terungkap. Seperti belum lama ini di Banten ada Wanita yg mayatnya masih utuh segar setelah dikubur bertahun-tahun. Dan itu juga disiarkan di TV Indonesia. Ambil lah pelajaran dari kejadian ajaib ini agar hati tidak keras membatu akibat terserang Virus Wahabi.

          1. jasad Firaun juga masih utuh. Nt nie ky pengikut firaun yang berbangga-bangga kalu jasad majikannya masih utuh.

          2. Yaelah… Firaun mah utuh krn emang diawetin… Ada upaya sengaja. Lha kalau cerita di blog ini, utuh tanpa hal2 kyk gitu kan… Beda lah

          3. adan, Jasad Fir’aun diutuhkan Tuhan supaya jadi “pelajaran” bagi manusia yg datang kemudian… ia contoh pemimpin yg dilaknat oleh Allah SWT.. Wallahualam bissawab…

  2. Subhanalloh…., ini benar2 menjadi bukti kebenaran, berarti beliau itu dicintai Alloh Swt sehingga bumi pun tidak berani menghancurkan jasadnya, Luar biasa dan dahsyat, bikin merinding dan menangis.

    Sejak awal saya sangat tidak percaya Wahabi yang berperangai kasar, dan kalau pun sopan itu hanya palsu belaka sebab aslinya kalau sdh muncul semuanya berakhlak buruk tidak pantas sebgai orang2 yg ngaku2 ngikuti Qur’an dan Sunnah.

  3. Dikubur bertahun-tahun jasadnya masih utuh dan bahkan harum mewangi, ini sungguh luar biasa. Pastilah beliau orang yg istimewa di hadapan Allah Swt. Dengan fakta tetap utuhnya jasad Ulama Aswaja yg oleh ulama2 Wahabi divonis sebg dedengkot AHLUL BID’AH n dedengkot KESYIRIKAN ini semoga bisa menerangi hati kaum Wahabi salafy di Indonesia khususnya, sehingga bisa segera bertaubat dari faham sesat Wahabi.

      1. yang nte maksud orang kafir itu Fir’aun ya? Berarti nte gak besa bedain mayat utuh karena diawetkan (mummy) dengan mayat utuh kaum sholihin yg dijaga bumi atas perintah Allah ta’ala.

      2. mas ahmad yang lembut hatinya–amin– tolong dong orang kafir itu apa orang muslim apa…apakah yang ngucapin syahadat terus kemudian dengan aroganya kamu cap dia kafir//.,/’;l,./
        aku juga dong mau bukti jasad orang kafir mana yang awet dengan alami stelah lama tertimbun tanah/./;.;
        terimaksih mas ahmad yang lembut hatinya–amiiin— ya saalam

        1. mungkin mas ahmad tidak bs ngerti bahasa dan arti syiir di atas mas….
          jadi jasad orang sholih disamakan dengan jasad orang kafir

  4. Subhanalloh wal hamdulillah wa laa ilaha illalloh wallohu akbar!

    Terma kasih yaa Allah, Engkau telah menunjukkan kebenaran di hadapan orang2 yg tersesat jalannya, semoga dg kebenaran Sayyid Muhammad bin Alwy Al Maliki dari dalam kuburnya ini menyebabkan turunnya Hidayah buat mereka. Amin….

    1. apa mau di kata..
      busur terlepas dr panah takkan kembali…
      hanya Rahmat & hidayah Allah jua yg akan mengembalikan itu semua…

      1. apa mau di kata pula..
        begitu anak panah terlepas dr busur sulit kembali……
        hanya Rahmat & hidayah Allah jua yg akan mengembalikan itu semua…

    1. @Safr1…….
      .preeett…..!!!! terang aja lo ga percaya…. wahabi mah orangnya ga percayaan !. lo emang kampreeeeet….

      1. @nurwahid

        sabar bang..
        orang macam safr1 lebih percaya matahari mengelilingi bumi,
        atau die lebih percaya akidah nya abu jahal lebih murni dr pada yg bertawasul…dr pada kisah di atas…
        sbb kisah tsb bukan ustadz wahabbi yg menceritakannya…
        mgkin die lebih percaya buku ustadz wahabbi walau pun ngaco juga…wkwkwkwk

    2. @Safr 1..(semoga selalu dalam rahmat & kasih sayang Alloh )..
      Segala ssuatu memang butuh bukti untuk kita percaya akan hal itu. Namun ada ssuatu yang harus kita percayai tnpa harus melihat bukti. Karna iman itu bukan hanya mengandalkan pengelihatan “lahir/akal” semata,harus juga memakai pengelihatan “batin/hati” untuk SEDIKIT menjangkaunya. Sebab mata lahir tidak akan mampu melihat bila tidak ada cahaya yang menerangi objek yg dilihat. Namun mata hati akan mampu “melihat” meski mata lahirnya buta..
      Toh banyak kejadian serupa,yang mana hanya diberikan Alloh SWT kepada hamba yang dicintai & di kehendaki-Nya.
      Semoga kita yang masih hidup dapat mengambil hikmah & pelajaran..
      Wallahu a’lam..

  5. gag da dalilnya tuh jasad awet pasti mulia dihadapan Alloh,,, noh Jasd Piraun aja udah rebuan taun,, apa loe mau bilang piraun orang sholehhh,,,???? xixiixixixxi
    bisa jadi tuh mayatnya dikasih formalin kebanyakan,,,, jadi awet ,,,,,, xixixiix

    1. HSBA@

      kenapa nte ketawanya kok kelihatan terpaksa? Di Wahabi gak ada kan cerita jasad tokoh2nya masih utus setelah dikubur? Insyaallah semuanya jika dikubur lalu dibongkar stelah dua jam jasadnya sudah “dedel duel” digebugin malaikat. kalau gak percaya dengan omongan saya, coba deh buktikan.

    2. Kalau mau bukti lihat video ini, beliau Kiyai dari banten yang ada di video ini jasadnya dan kain kafannya masih tetap utuh setelah 26 tahun dikubur padahal bukan Ulama sekalibar Sayyid Muhammad bin Allawy AlMaliki. Jadi kalau ada kabar tentang masih utuhnya jasad sayyid Allawy Al Maliki saya percaya seribu persen walaupun kata Wahabi tidak ada dalilnya.

      Sebab wahabi itu seandainya keberadaan Allah juga tidak ada dalilnya bisa jadi mereka tidak akan percaya tentang keberadaan Allah Swt. kan semua hrus ada dalilnya? Itulah wahabi.

    3. HSBA@@@

      Ada lho dalilnya, nah ini lho dalilnya:
      Sesungguhnya Allah mengharamkan (mencegah) bumi makan jasad nabi-nabi. (HR. Al Hakim)

      Kaitannya, Al Ulamaa Warotsatul Anbiyaa’, Ulama adalah pewaris para Nabi.

      Demikian akhi….

    4. hahaha hsba…kamu ga pernah nemuin ulama kalian jasadnya utuh..makanya gitu…andai saja ni..andai lho karena ga mungkin kuburan ben bez /albino kalian bongkar gw yakin pasti udah gag ada ..mangkanya lu ga percaya ginian..misal ada ni orang wahabi ada ayng utuh pasti dah kalian akan teriak biar dunia pada tahu..heleh wahabi wahabi..,nggawe penyakit tok maring wong islam…
      ajaran aneh,,,,…orang nya juga aneh-aneh..makanya kelakuanya kaya mahluk aneh…balas ketawa ya bib suheb..xixixixixixixixixixixixiixiixixixixxixixixixixixixixixixixixixixixixixxiixixixixixixixixixixixixiixixixixixixixixixixixixixixixixixixixixixixixixixixixixixix
      xixixixixixixixixiixixiixxixixixiix

  6. @ HSB bin baok

    nggak usah tertawa tertiwi ente,
    ntar maqin ketahuan aje oneng nya ente,
    kesian para wahabers yg lain nanti (yg intelek),
    wkwkwkk…

    piraun sengaja di awetkan oleh Allah,biar kita pada tahu orang model begini dulu yg mendustakan Allah, lagian juga awet nya beda..HSB..
    bagaimana gicu…..wkwkwk

  7. mungkin perlu cari juga nih berita tentang jenazah Muhammad bin Abdul Wahhab. Masih utuh apa dah gosong tuh jenazahnya?

    1. Kalau Arab Saudi runtuh n Wahabi digantikan Ahlussunnah mari kita usulkan buat dibongkar kuburan para wahabi yang sudah menghina Sayyid Alawi Al-Maliki.
      Trus juga kuburan Albani cs kayak apa jasadnya.

      1. @Hadi..
        Ndak perlu itu sdaraku..
        Kita ndak perlu berbuat sperti itu,hanya karna rasa ketidak senangan (kbencian) kita terhadap sifat & sikap mereka kpd kita. Krna bila kemuliaan tlah Allah berikan kpd sseorang,tidak ada 1 pun yg mampu menghinakannya. Begitu juga sbaliknya.
        Mari jaga akhlaq aswaja yg baik,yg jauh dari sikap mencaci,mnuduh,& lainnya. Biarlah mereka berbuat ssuai dgn pmahaman mreka,toh kita punya pegangan & tali yg kuat agar tdk trbawa kdalam arus mreka..

  8. Subhanallah..
    Wahabi memang tidak pernah melihat ke ajaiban sewaktu kerabatnya meninggal
    Makanya Tidak Percaya…
    Wong mereka melihat jasat biasanya wajah mrenggut…g pernah sumringgah..
    Kayak Orang2 Aswaja yang bnyak menggal dalam keadaan yang Sumringah…
    he..he..

  9. itulah Jasad wali-wali kekasih Alloh akn diselamatkan jasadnya baik di dunia dn akhirat…. Coba skrng buka kuburan ulama Wahabi salafi tuh…ha…ha…masih hidup aja sdh kyk jasad firaun yg diawetkan he..he..lihat bin Baz 2 hari sblm mati….hi..hi…Anjing Neraka…Yahudi…!!!Bnyk makan darah umat Islam…

  10. habib sueb bin aoks

    Goblok amat sih luh…..masa disamaiin sama jasadnya fir’aun yang sengaja diawetkan.
    kalo Goblok jangan keterlaluan dong ……malu tuh sama jenggot yang cuma 2 lebar
    he …he…..he……

  11. Keajaiban tidak lantas menjadi Bukti dari sebuah kebenaran
    Rasulullah yang jelas-jelas benar tidak pernah ada keajaiban dalam proses da’wah beliau.
    Kalaupun ada itu adalah sebagai tanda-tanda EKSISTENSI & KEBESARAN ALLAH
    Beliau benar karena membawa syariat yang benar yang berasal dari Yang MAHA BENAR
    Kalau kita ???

    1. Sesungguhnya Allah mengharamkan (mencegah) bumi makan jasad nabi-nabi. (HR. Al Hakim)

      Kaitannya, Al Ulamaa Warotsatul Anbiyaa’, Ulama adalah pewaris para Nabi.

      Demikian akhi….

  12. Jasad firaun ditemukan masih utuh didalam lautan (pengakuan M. buchaile),setelah bbrapa ratus tahun baru dtemukan, dgn kata lain firaun pun awet tanpa diawetkan. Lantas apakah ada diantara kalian yg berani mngatakan bahwa firaun adalah wali Allah?.
    Bagi yg ingin mnanggapi tolong dgn ilmiah, agar bisa mnjadi manfaat buat kita smua.

    1. @abi dzar, pertanyaan spt itu bukan sekali saja ditanyakan dan bukan anda saja yang menanyakan, walaupun sudah banyak yang menjelaskan dengan jawaban yang ilmiah tetapi masih saja tetap ditanyakan yang terkesan sebagai bahan “olok-olok”, sekarang saya tanya pada anda, apa perbedaan anda dengan firaun dan apa pula persamaan anda dengan firaun ?

    2. Di halaman brapa dan buku yg mana maurice bucaile mengatakan itu? Ada cross reference gak? Kalau ilmiah gak bisa kita ambil ksimpulan cm dr 1 referensi.

  13. Bismillah,

    Untuk menggetahui mengapa Alloh menyelamatkan jasad fir’aun, silahkan anda buka QS, Yunus : 92

    lantas selain Anbiya’ dan para kekasih Alloh apa anda temukan jasad orang kafir selain fir’aun yang masih utuh? jika memang banyak atau ada jasad orang kafir selain firaun yang masih utuh, anda berhak meragukan ke-solihan seseorang yang jasadnya masih utuh setelah bertahun-tahun meninggal…

    1. Abi Dzar, baca dong postingan di atas biar tidak ngawur kalau komentar, ya? Nih saya kasih bocorannya dari postingan di atas kalau antum gak mau baca sendiri. Sayyid Muhammad Allawi jasadnya utuh segar bugar dan semakin wangi, sedangkan Fir’aun seperti yg beredar di internet jasadnya ringsek menyeramkan, itulah bedanya. kondisi Syyaid Muhammad itu sama persis dengan para pahlawan Uhud yg pernah ditemukan setelah terkubur puluhan tahun. Ketika ditemukan masih berdarah segar, mikirlah pakai otak dan hatimu biar bisa bedain mana yang baik dan buruk.

  14. @prabu
    Antum paham cara brdiskusi dgn baik khan? Koq antum mnganggap prtanyaan ana dengan tanggapan yg negatif, banyak istighfar. Alangkah bijakx antum prabu mnjawabx dgn ilmiah, bukan dengan pernyataan yg mnggunakan hawa nafsu belaka..
    @bu hilya
    Subhanallah,jawaban ukhti cukup memuaskan dbanding tanggapanx akhi prabu. Namun,apakah ukhti pernah mnyaksikan scara langsung bahwa jasad para anbiya masih utuh?

    1. @abi dzar, saya cuma tanya berdasarkan logika yg anda fikirkan, dari beberapa argumen serupa dengan yg anda tanyakan bahkan pertanyaan berkembang dan ada yg menanyakan apa bedanya wali Allah dg firaun dan apakah ini juga pertanyaan ilmiah ? lalu anda sendiri apakah pernah melihat jasad firaun ? sekarang tolong jawab juga pertanyaan saya, apakah selain firaun ada lagi jasad orang kafir yang diawetkan oleh Allah SWT ?

      1. @abi dzar maaf pertanyaan tentang apakah selain firaun ada lagi jasad orang kafir yang diawetkan oleh Allah SWT, tidak usah di jawab karena anda sudah menjawabnya.

  15. @bu hilya
    Agar lebih terarah diskusi ini maka ana akan mnjawab sndiri prtanyaan ana. ‘Telah shahih dr lisan mulia Rasulullah bahwa jasad para nabi akan tetap utuh. (Walopun realitax ana dan ukhti blm pernah melihatx)..
    Pernyataan ukhti diatas nantix akan menjadi bumerang buat ukhti sendiri,,mungkin sebaiknya ukhti banyak membaca sebelum mmbuat hujjah sperti diatas..berikut akan ana berikan sedikitx 5 nama non muslis yg jasadx masih awet. 1. St.bernadette soubirous. 2. Uskup gabriel manele. 3.sinzui. 4. Santa zita. 5. Kardinal joseph slipy..sungguh ana dpt mmberikan lebih dr 20 nama non muslim, namun ana fikir contoh diatas sdh sangatlah cukup untuk ukhti beristighfar dgn pernyataan ukhti diatas..catatan penting: 5 nama diatas bukanlah nabi dan bukan juga firaun..ataukah ada diantar kalian yg ingin menyatakan bahwa mereka adalah orang sholih/wali? Jika ada diantara kalian mngatakan bahwa mreka orang sholih/wali, maka diskusi ini telah brhenti sebelum dimulai.

    1. @abi dzar, apakah antum sudah pernah lihat jasad org2 kafir tsb, apa bedanya org2 kafir tsb dg wali Allah dan apa pula persamaannya ?

  16. Bismillah,

    maaf saudaraku @abu dzar, ana mau tanya;

    Bagaimana cara anda membedakan sihir dengan mu’jizat ? sebagaimana terjadi dalam kisah Nabi Musa….(kan sama-sama “bisa bikin ular)

    1. abi dzar elgyfari@

      abi dzar, kok diam seribu bahasa? afwan ya, jangan2 antum gak paham arah dari pertanyaan Abu Hilya? Belajar lagi pada para Kiyai Mas, biar tambah pintar. Kalau antum belajarnya sama ustadz Wahabi salafy dijamin akan bodoh selamanya tentang ilmu agama yg benar.

  17. Bismillah,

    saudara @Abi Dzar, tidak dapat membedakan antara “utuh” dan “diawetkan”, rupanya beliau mencoba menyamakan antara “SINGKONG” dengan “TAPE”…he..he…he….

  18. Orang sombong berkata …..

    @bu hilya
    Agar lebih terarah diskusi ini maka ana akan mnjawab sndiri prtanyaan ana. ‘Telah shahih dr lisan mulia Rasulullah bahwa jasad para nabi akan tetap utuh. (Walopun realitax ana dan ukhti blm pernah melihatx)..
    Pernyataan ukhti diatas nantix akan menjadi bumerang buat ukhti sendiri,,mungkin sebaiknya ukhti banyak membaca sebelum mmbuat hujjah sperti diatas..berikut akan ana berikan sedikitx 5 nama non muslis yg jasadx masih awet. 1. St.bernadette soubirous. 2. Uskup gabriel manele. 3.sinzui. 4. Santa zita. 5. Kardinal joseph slipy..sungguh ana dpt mmberikan lebih dr 20 nama non muslim, namun ana fikir contoh diatas sdh sangatlah cukup untuk ukhti beristighfar dgn pernyataan ukhti diatas..catatan penting: 5 nama diatas bukanlah nabi dan bukan juga firaun..ataukah ada diantar kalian yg ingin menyatakan bahwa mereka adalah orang sholih/wali? Jika ada diantara kalian mngatakan bahwa mreka orang sholih/wali, maka diskusi ini telah brhenti sebelum dimulai.

    Ditunggu kesombongan berikutnya ….

  19. Tolong pastiin dulu dong, jasadny yg non muslim itu di balsem atau tidak. Lg pula tdk usah kt nantangin munculny kesombongan lain. Justru itulah scara tdk sadar mencerminkan kita angkuh!

  20. @abi dzar elgyfari

    “Engkau berikan kerajaan kepada orang yang Engkau kehendaki dan Engkau cabut kerajaan dari orang yang Engkau kehendaki.” (Q.S.Ali `Imran : 26)

    “Padahal kekuatan itu hanyalah bagi Allah, bagi Rasul-Nya, dan bagi orang-orang mu`min.” (Q.S. Al-Munaafiquun : 8)

    Sebagaimana Allah SWT bebas memberi sesuatu kepada yang dikehendaki dan menjadikan sebagian kemuliaan (‘izzah) yang merupakan milik-Nya diberikan kepada Rasulullah dan kaum mu’minin. Dan ulama merupakan pewaris para Nabi. Saya sendiri pernah mendengar cerita utuhnya jenazah orang orang yg shalih, seperti mereka baru meninggal dunia, padahal sudah bertahun tahun.

    diatas anda berkata :5 nama non muslis yg jasadx masih awet. 1. St.bernadette soubirous. 2. Uskup gabriel manele. 3.sinzui. 4. Santa zita. 5. Kardinal joseph slipy.

    Siapa mereka, mereka termasuk umatnya Nabi apa? Misal, seandainya mereka termasuk umatnya Nabi Isa ‘Alaihissalam, apakah mereka termasuk yg ingkar terhadap Nabi Isa ‘Alaihissalam atau tidak? Karena, dari namanya, sepertinya mereka beragama Nasrani.

  21. @prabu minak djinggo
    Alhamdulillah kali ini lebih ilmiah.
    1.Ane melihat via gambar n video, sbgaimana antum melihat allawi al maliki)
    2. Yg mngetahui seseorang itu adalah wali/orang shalih hanyalah Allah SWT, bukan saya ataupu antum. Jika antum mngatakan bahwa beliau adalah wali itu adalah hak antum, namun saya brpendapat demikian, skali lg pendapat saya ialah, yg mngetahui seseorang itu wali Allah hanyalah Allah smata. Skedar info tambahan, 5 nama yg sy contohkan diatas adalah orang2 yg dianggap suci oleh kaumx(non muslim)..selesai
    @putri k
    1.Jasad firaun tdk ringsek, yg anda lihat adalah jasad setelah dbalsem,jasad yg tlah dbalsem nampak sperti ringsek.(Banyaklah mmbaca)
    2.Ringsek:rusak:ga utuh.
    Bagaimana mungkin anda mngingkari firman Allah SWT yg jelas2 mnjamin keutuhan jasad firaun? Anda mw mnyelisihi firman Allah y?
    Jangan pake hawa nafsu y bu.
    @bu hilya
    Bedakan utuh dan diawetkan?
    Saudariku,smoga Allah SWT mngasihimu dan mmberimu tambahan ilmu yg brmanfaat, aamiin..
    Apakah ukhti tidak tau klo 5 nama yg saya berikan diatas adalah nama2 pemilik jasad yg utuh tanpa diawetkan? Subhanallah,,ukhti,sudilah ukhti mmbaca/mncari tahu 5 nama yg saya sebutkan diatas,,jika masih kurang,akan saya tambahkan nama2 non muslim yg jasadx msh utuh tanpa diawetkan..barakallahu fiik.
    @bima
    Apakah stiap orang bertanya/mnjawab lantas boleh kita sematkan kata/sifat sombong padanya?.sungguh kata2 anda sangatlah mncerminkan siapa anda mas.
    Berkatalah dengan perkataan yg baik, atau diam,,insyaallah,diam lebih brmanfaat buat antum..barakallahu fiik..
    @agung.
    Subhanallah, smoga Allah memberimu keutamaan dkarnakan akhlak antum yg baik dalam brdisksui.
    1.Bernadette sourobious.
    Lahir, 7 jan 1844. Wafat,16 april 1879..brtemu dgn bunda maria sbnyak 18 kali, peramakali di gua massabielle tepi sungai gave. Wafat karna TBC,jasadx msh utuh hingga kini (seabad lebih). Dkarnakan keutuhan jasadx maka paus piusXI mngangkatx sbg Santa.
    2.Sinzui
    Seorang wanita dr bangsa cina yg wafat skitar 2000 tahun lalu dan jasadx dtemukan masih utuh,berikut dengan alat2 dapur yg dikuburkan bersamax pada ribuan tahun lalupun masih utuh,,sbagaimana kpercayaan dcina kuno(non muslim tentux),pabila ada pembesar/orang trhormat yg mninggal maka orang trsebut dkubur bersama hartanya dan kperluan2 nya ddalam kubur(kpercayaan cina kuno).
    **Ada puluhan non muslim yg jasadx masih utuh, yg mana orang2 trsebut dianggap suci oleh kaumx,,namun 2 bukti diatas kiranya sudah cukup mnggugurkan tanggapan dr akhi agung..dengan kata lain mreka( contoh diatas) bukan orang2 yg hidup pada masa nabi isa, mreka hidup masa Rasulullah,,dan mreka mnyimpang dr ajaran Rasul,,sbagaimana ana dan akhi pahami bahwa yg mnyimpang dr ajaran rasulullah maka dia trmasuk dalam orang2 yg sesat..
    Nah,prtanyaan yg menarik adalah bagaimana mungkin orang2 sesat/kafir bisa utuh jasadnya sebagaimana jasad firaun?
    *sampailah kita pada kesimpulan bahwa, ”orang yg jasadx utuh bisa trjadi pada orang beriman sbagaimana para nabi2 Allah dan para syuhada, dan juga trjadi pada musuh2 Allah yg dgn sengaja/tak sengaja mngingkari/mnyelisihi firman Allah dan sunnah Rasul-Nya..Barakallahu fiik.

    1. Bismillah,

      saudaraku @Abi Dzar, saya salut pada keluasan ilmu anda, dan saking luasnya hingga anda mengidentifikasi nama Abu Hilya dengan panggilan ukhti…

  22. @Abi dzar, kalau begitu apa bedanya org2 kafir tsb dg wali Allah dan apa pula persamaannya ? tolong antum jawab secara ilmiah

  23. @abi dzar elgyfari

    Menurut saya kesimpulannya, jasad orang yg meninggal, namun masih utuh karena dua sebab. pertama karena termasuk oorang yg ingkar. kedua, karena orang tersebut memiliki kemuliaan yg tinggi di sisi Allah.

    Kalau saudara menganggap, bahwa utuhnya jasad Prof. Dr. Sayyid Muhammad bin Alwi Al Maliki Al Hasani karena beliau termasuk ahli bid’ah, sehingga di analogikan dengan utuhnya jasad fir’aun. pertanyaannya adalah, bagaimana cara memvonis beliau sebagai ahli bid’ah, apa yg dilakukan beliau sehingga di analogikan dengan fir’aun?

  24. Bismillah,

    Saudara @Abi Dzar, karena disini anda merasa paling berilmu maka saya tertarik untuk belajar kepada anda, bagaimana kalau anda jelaskan kepada saya apa itu bid’ah?

    sebelumnya kami sampaikan terimakasih….

  25. Kebenaran tidak diukur dari masih utuh atau tidaknya jenazah seorang hamba. Tp al-haqq dilihat dari al-Qur’an wa sunnah.

    Coba tengok para sahabat. Mereka merupakan manusia2 yg tingkat ketakwaannya tdk perlu diragukan lagi. Apakah jenazah mrk masih utuh ..??

  26. @Penggugat Bid’ah Hasanah, saya belum pernah melihat jenazah para sahabat, utuh atau tidak, jadi saya tidak tahu. tp kalau anda mempunyai informasi tentang hal tersebut, silahkan berbagi info dengan kami semua.

    Saya tertarik dengan nama anda, Penggugat Bid’ah Hasanah, berarti anda menggugat pendapat Imam Syafe’i. riwayat Al-Baihaqi dalam Manakib Imam Syafi’i:

    ‘Perkara-perkara baru itu ada dua macam. Pertama, perkara-perkara baru yang menyalahi Al-Qur’an, Hadits, Atsar atau Ijma’. Inilah bid’ah dholalah/sesat. Kedua, adalah perkara-perkara baru yang mengandung kebaikan dan tidak bertentangan dengan salah satu dari yang disebutkan tadi, maka bid’ah yang seperti ini tidaklah tercela’.

    Banyak sekali para Imam dan ulama pakar yang sependapat dengan Imam Syafi’i itu. Bahkan banyak lagi yang menetapkan perincian lebih jelas lagi sepertiImam Nawawi, Imam Ibnu ‘Abdussalam, Imam Al-Qurafiy, Imam Ibnul-‘Arabiy, Imam Al-Hafidh Ibnu Hajar dan lain-lain.

    Diatas anda jg berkata, al-haqq dilihat dari al-Qur’an wa sunnah. Artinya ilmu agama saudara sudah begitu tingginya, sehingga mampu menggugat pendapat pendapat para Imam Imam yg muktabar. Minimal ilmu saudara sebanding dengan ilmu para imam imam tersebut. dengan begitu kami dapat belajar banyak kepada saudara. trm ksh.

  27. @bu Hilya_
    Afwan akh,, jika penulisan kata ukhti mengusik antum..sungga ane tdk brmaksud melecehkan antum sama skali, ane hanya mengira tulisanx bu hilya,hingga ane manggilnya dgn ukhti.Barakallahu fiik.
    terkait diskusi diatas,,,perlu ane tanyakan pada antum;
    apakah mnurut antum setiap pendapat yg dikeluarkan oleh seseorang lantas antum boleh mngatakan bahwa seseorang itu “mrasa pintar”? sungguh ane belum pernah jumpai perkataan sperti itu pada orang2 yg ingin mncari kebenaran,,,tahukah antum bahwa perkataan antum itu justru bisa berbalik pada antum?
    berikutnya ialah, pernyataan antum bahwa “apakah dengan melihat video lantas bisa dsebut ilmu? maka saya akan menjawab dengan pertanyaan antum sendiri,,,bgaimana mnurut antum postingan artikel “Utuhnya Jenazah “Dedengkot” Ahlul Bid’ah Setelah Dikubur Beratahun-tahun” apakah ini pun dsebut ilmu hingga antum bisa membela maksud dari artikel ini sampai2 antum dengan beraninya mengatakan “apa anda temukan jasad orang kafir selain fir’aun yang masih utuh? jika memang banyak atau ada jasad orang kafir selain firaun yang masih utuh, anda berhak meragukan ke-solihan seseorang yang jasadnya masih utuh setelah bertahun-tahun meninggal……
    apakah antum masih ingat kata2 antum yg tanpa hujjah diatas?
    @saudaraku agung
    “Kalau saudara menganggap, bahwa utuhnya jasad Prof. Dr. Sayyid Muhammad bin Alwi Al Maliki Al Hasani karena beliau termasuk ahli bid’ah, sehingga di analogikan dengan utuhnya jasad fir’aun. pertanyaannya adalah, bagaimana cara memvonis beliau sebagai ahli bid’ah, apa yg dilakukan beliau sehingga di analogikan dengan fir’aun?”
    diatas itu adalah analogi antum,,bukan kalimat ane^_^.
    @prabu_
    afwan saudaraku,hal itu bisa kita diskusikan pada topik yg lain…
    sungguh sangatlah bermanfaat jika diskusi kita tidak bias kemana2..Barakallahu fiik

  28. Bismillah,

    Saudara @Abi Dzar, agar diskusi kita lebih terarah, sebaiknya kita lupakan permasalahan pribadi kita, selanjutnya ana mau bertanya:

    – jika yang anda katakn adalah benar (ttg utuhnya jasad orang-orang kafir) menurut anda apakah layak seorang muslim beriman menyandingkan atau membandingkan utuhnya jasad para Anbiya’ dan Para Auliya’ serta orang-orang soleh dengan utuhnya jasad orang-orang kafir?

    – ana juga mau mengulang pertanyaan sebelumnya, apa perbedaan mu’jizat Nabi Musa as dengan sihir dari tukang-tukang sihir fir’aun?

  29. Seorang guru bertanya kepada murid-muridnya, lalu para murid menjawab dengan jawaban yang menurut guru tersebut belum benar. Lalu guru tersebut menganjurkan kepada muridnya agar “banyak baca” atau “banyak baca lagi” dan kalimat-kalimat sejenis. Guru tersebut tidak dapat dikatakan “SOMBONG”…
    Kemudian ada orang berdiskusi di internet, kemudian nyuruh-nyuruh “banyak-banyak baca” dan kalimat lainnya seolah-olah menurut pandangan dia yang banyak baca itu cuma dia. Bahkan menyuruh orang lain beristighfar…. seolah-olah dirinya tidak perlu lagi beristighfar … Saya tidak tahu sifat tersebut sombong atau tidak ….

  30. @Abi Dzar, berikut, beberapa komentar anda di atas :

    Jasad firaun ditemukan masih utuh didalam lautan (pengakuan M. buchaile),setelah bbrapa ratus tahun baru dtemukan, dgn kata lain firaun pun awet tanpa diawetkan. Lantas apakah ada diantara kalian yg berani mngatakan bahwa firaun adalah wali Allah?.

    berikut akan ana berikan sedikitx 5 nama non muslis yg jasadx masih awet. 1. St.bernadette soubirous. 2. Uskup gabriel manele. 3.sinzui. 4. Santa zita. 5. Kardinal joseph slipy..sungguh ana dpt mmberikan lebih dr 20 nama non muslim, namun ana fikir contoh diatas sdh sangatlah cukup untuk ukhti beristighfar dgn pernyataan ukhti diatas..catatan penting: 5 nama diatas bukanlah nabi dan bukan juga firaun..

    Jika ada diantara kalian mngatakan bahwa mreka orang sholih/wali, maka diskusi ini telah brhenti sebelum dimulai.

    Nah,prtanyaan yg menarik adalah bagaimana mungkin orang2 sesat/kafir bisa utuh jasadnya sebagaimana jasad firaun?

    Sampailah kita pada kesimpulan bahwa, ”orang yg jasadx utuh bisa trjadi pada orang beriman sbagaimana para nabi2 Allah dan para syuhada, dan juga trjadi pada musuh2 Allah yg dgn sengaja/tak sengaja mngingkari/mnyelisihi firman Allah dan sunnah Rasul-Nya..Barakallahu fiik.

    Dari pernyataan saudara di atas dapat disimpulkan :
    1. utuhnya jasad fir’aun bukan karena diawetkan.
    2. St.bernadette soubirous, Uskup gabriel manele, sinzui, Santa zita, Kardinal joseph slipy, merupakan non muslim yg jasadnya masih utuh.
    3. Nama nama diatas bukan orang sholih.
    4. jasad Prof. Dr. Sayyid Muhammad bin Alwi Al Maliki Al Hasani masih utuh karena dgn sengaja/tak sengaja mngingkari/mnyelisihi firman Allah dan sunnah Rasul-Nya
    5. Menurut saudara, utuhnya jasad Prof. Dr. Sayyid Muhammad bin Alwi Al Maliki Al Hasani bukan merupakan kemuliaan dari Allah s.w.t dan utuhnya jasad beliau bukan karena diawetkan, sama dengan utuhnya jasad fir’aun.

    Sedangkan Kami berpendapat bahwa, utuhnya jasad Prof. Dr. Sayyid Muhammad bin Alwi Al Maliki Al Hasani merupakan kemuliaan dari Allah s.w.t.

  31. @Abi Dzar

    sebenarnya saudara sendiri pun mengakui, bahwa selain Nabi, ada juga jasad orang orang shalih yg masih utuh yg merupakan kemuliaan dari Allah S.w.t, sebagaimana kesimpulan saudara sendiri yg berbunyi :
    “orang yg jasadx utuh bisa trjadi pada orang beriman sbagaimana para nabi2 Allah dan para syuhada”.

    Supaya tidak terjadi kesalahan lagi, ada baiknya kita lakukan penegasan. Bagi kami, utuhnya jasad Prof. Dr. Sayyid Muhammad bin Alwi Al Maliki Al Hasani merupakan kemuliaan dari Allah s.w.t..

    SEKARANG, BAGAIMANA PENDAPAT SAUDARA ABI DZAR, APAKAH utuhnya jasad Prof. Dr. Sayyid Muhammad bin Alwi Al Maliki Al Hasani merupakan kemuliaan dari Allah s.w.t. ATAU TIDAK?

    SILAHKAN SAUDARA JAWAB YA ATAU TIDAK. TRM KASIH.

    1. Kisah kematian Pof. Dr Sayyid Muhammad bin Allawy Al maliki Al hasani adalah kisah kematian yg sangat indah. Apakah sudah ada yg pernah tahu kisah detik2 terakhir kewafatan beliau?

      Ini saya ada sedikit cuplikannya:
      Beliau meminta izin kepada murid kesayangannya dari Indonesia “Sebaiknya aku tidur di di bawah atau di atas?”

      Muridnya bingung dapat pertanyaan seperti itu, lalu sayyid Muhammad tidur di lantai di ruang kerja sekaligus tempat istirahat sehari2 beliau. Rupanya beliau tidur dalam rangka kembali kepada Allah Swt, padahal sorenya beliau baru keluar dari rumah sakit dinyatakan sembuh oleh dokter2 yang menanganinya di RS. Dan beliau juga baru saja berlomba dg kakaknya berbuka puasa dengan tiga biji kurma.

      Nah begitu sedikit cuplikannya, cerita lengkapnya mungkin bisa dicari di Mbah Gugel. saya pernah baca kisah kematian beliau di majallah ALKISAH. Sangat luar biasa dan sangat mengesankan.

      Kalau Syaikh2 wahabi kenapa tidak pernah ada kisah2 menjelang kematiannya, apakah karena sangat mengerikan untuk diceritakan akibat su’ul khotimah? wallohu a’lam.

        1. terimakasih Mas Admin,
          ya, itu persis seperti yg pernah saya baca dulu sekitar 6 tahun yg lalu, dani saya masih ingat kisahnya karena begitu sangat mengesankan.

          dilihat dari situ jelas2 merupakan tanda2 kematian yg husnul khotimah.

  32. Ping-balik: Detik-detik Terindah Menjelang Wafatnya Sayyid Muhamad bin Alawy Al Maliki Al Hasani | UmmatiPress
    1. Bismillah,

      mas @dadan salafy, ada baiknya anda jika baca tidak sambil emosi, biar jelas… kan diatas sudah dijelaskan kenapa dibongkar dan siapa yang ngebongkar… ok..

    2. Lho bukannya yang punya acara bongkar makam tuh salafy wahabi saudi..buat dipindahkan dengan alasan penuh…
      di beberapa negara salafi wahabi suka ngebom makam sahabat dll dengan alasan memusnahkan kemusyikan..ckckc

  33. 5 nama yg disebutin @Abi Dzar mungkin saja benar mereka yg jelas bukan muslim, Apalagi Sinzui (orang cina) yg namanya sampai2 dijadikan merk sabun… mungkin ini perempuan memang suci meski memang tdk pernah tau ttg Islam karena memang agama Islam tdk nyampe kesana (barangkali), akan tetapi mungkin dia punya sifat dan perilakuya thd sesama manusia begitu mulia, shg jasadnya pun dimuliakan Allah. dan yg 4 lainnya katakanlah Nasrani, dan jika memang jasadnya juga utuh mungkin saja akhlaknya memang mulia tidak pernah saling membid’ahkan sesama Nasrani makanya jasadnya juga Dilindungi (Wallohuallam)
    Yang bikin saya penasaran kenapa Allah saja MASIH mau memuliakan jasad orang Nasrani dan orang Cina itu tp kok kepada jasad para ulama Wahabi saya tdk pernah/belum pernah tau ada yg masih utuh sampai dgn sekarang yg dalam artian jasadnya juga dimuliakan Allah…Apakah mereka lebih mulia ketimbang para ulama Wahabi… mungkin temen2 dapat menjawab rasa penasaran saya ini…
    Wassalam..

  34. Mas @Abi Dzar kemana ya … kami tertarik untuk mengikuti diskusi Anda dengan @bu Hiya dan Mas Agung. Pasti sangat bermanfaat bagi kami yang masing kurang ilmu dan masih perlu belajar. Terima kasih Mas @Abi Dzar atas kesediaan sharing ilmunya.

  35. Bagaimana dengan jasad Uzair. Beliau orang sholeh tapi jasad beliau hancur kemudian dihidupkan lagi oleh Allah. Mohon pencerahannya.Makasih

  36. Kemudian ada kisah dalam hadits, saya lupa kisahnya.kira2 begini :
    Bahwa Allah mengadzab komunitas kaum yang terdiri dari orang sholeh dan orang jahat tetapi nanti dibangkitkan sesuai niatnya. Dalam pemahaman saya kalau Allah mengadzab pasti keras sekali dan pasti orang2 yang diazab pasti hancur lebur termasuk orang sholeh juga. (maaf karena masih sedikit ilmu). makasih

  37. Bismillah,

    saudaraku @nimkum, tidak kami temui dalil yang shorih yang menyatakan bahwa jasad orang sholih (selain para Nabi) pasti atau harus utuh, adanya sebagian jasad mereka yang dijaga oleh Alloh hingga tetap utuh, adalah salah satu dari sekian banyak bentuk anugerah kamuliaan yang ditetapkan Alloh untuk hamba-hamba yang dipilih-Nya untuk maksud yang hanya Dia yang Maha Tahu…

    Wallohu A’lam

  38. Inilah data-data orang-orang yang disebut wahabi yang meninggalnya insyaAllah khusnul khotimah:

    1.SERIAL KISAH TELADAN KARYA MUHAMMAD BIN SHALIH AL-QAHTHANI, PENERBIT DARUL HAQ, TELP.021-4701616 sebagai yang dinukil dari Qishash wa ‘Ibar karya Doktor Khalid al-Jabir)
    sumber; http://www.alsofwah.or.id.

    2.Amrozi

    3.Imam Samudra

    4.Syaikhnya (ideolognya) wahabi yaitu Ibnu Taimiyyah
    Al-Imam Ahmad bin Hamba Rahimahullah berkata :
    Artinya : “Katakanlah kepada ahli bid’ah, antara kami dan antara kalian adalah jenazah sewaktu lewat. (Diriwayatkan oleh Ad-Daruquthni dari Abu Sahl bin Ziyad dari Abdullah bin Imam Ahmad). (Lihat Al-Bidayah wan Nihayah 10/369)

    5. dll

    sumber

    http://aaronmaulana.multiply.com/journal/item/23?&show_interstitial=1&u=%2Fjournal%2Fitem
    http://syaikhulislam.wordpress.com/2010/08/12/al-bidayah-wa-al-nihayah-al-hafiz-ibnu-katsir_serial-biografi-ibnu-taimiyah-iv/

  39. Sebenarnya penglihatan, pemahaman seseorang baik atau buruk tergantung kebersihan hatinya, kalo kejadian orang Islam mati jazadnya masih utuh maka kalo hati yang bersih juga berpikiran bersih oooh dia orang yang sholeh…, jadi gakmembandingkan dengan Firaun yang jelas laknatulloh. Saya sendiri ketika bapak saya meninggal di mekah ketika itu meninggal hari Jum’at dan banyak yang nyolati, meninggal dalam keadaan sudah selesai melaksanakan haji yang insya Alloh khusnul khotimah, saya ceritakan kepada orang salafi apa katanya: orang mati ketika haji belum tentu khusnul khotimah…, nah memang betul ucapan dia,tapi sepertinya kalo orang yang bersih hatinya selalu Husnudhon, nah ini yang tidak ada pada salafi wahabi yaitu bisa memandang kebaikan orang lain, selain salafi gak ada yang bener semua sesat, naudhubillah…. Ya Alloh kembalikan orang2 Salafi kepada Islam yang Lurus yang diajarkan oleh Rosululloh Muhammad SAW.

    1. kawan-kawan, persoalan bukan di khusnul khotimah atau bukan. tapi jasad utuh apakah menadakan sholih atau tidak. mana dalilnya, dari segi akli maupun naqlinya, kalau ada.
      diatas sudah panjang lebar didiskusikan, tapi masih TERBUKA lagi bagi pendapat yang mencerahkan.

      1. Akhi marjan sani@

        Ada lho dalil naqli-nya, nah ini lho dalilnya:
        “Sesungguhnya Allah mengharamkan (mencegah) bumi makan jasad nabi-nabi.” (HR. Al Hakim)

        Kaitannya dg Sayyid Allawi Al Maliki bahwa beliau adalah seorang Ulama Ahlussunnah Waljamaah abad ini, sedangkan Ulama adalah pewaris para Nabi dalam arti luas, baik secara lahiriah dan bathiniyah, mungkin antum pernah dengar hadits masyhur ini: Al Ulamaa Warotsatul Anbiyaa’.

        Demikian akhi….

        1. @marjan sani
          anda bertanya tentang dalil naqli, dalil telah disampaikan mas baihaqi berupa hadist..tinggal merenungkan, mau diterima atau tetap menolak dalil hadist tersebut?…atau masih mau berkilah?

  40. Situbondo – Pembongkaran makam di tempat pemakaman umum (TPU) Desa/Kecamatan Jangkar, Kabupaten Situbondo membuat heboh warga, Kamis (19/1/2012). Betapa tidak, jenazah Sugiyem, wanita yang meninggal pada tahun 1981 silam itu masih utuh, meski sudah mengering.

    Tidak hanya jenazahnya saja, kain kafan yang membalut mayat Sugiyem ternyata juga masih lengkap. Kabar itu cepat tersebar hingga warga banyak berdatangan ke lokasi TPU untuk menyaksikan dari dekat.

    “Sampai sekarang sudah 30 tahunan dia (Sugiyem, red) dikubur. Waktu meninggal itu usianya masih muda sekitar 34 tahun. Meninggalnya itu karena sakit,” kata Ismail, salah satu kerabat Sugiyem.

    Dari keterangan yang dikumpulkan, makam Sugiyem dibongkar karena akan dipindahkan ke dekat makam suaminya di TPU lain di Desa/Kecamatan Jangkar Situbondo.

    Pemindahan makam itu berdasarkan permintaan Subri, anak Sugiyem yang mengaku kerap bermimpi kalau sang ibu minta makamnya dipindah ke deket suaminya.

    “Pokoknya Subri sering katanya bermimpi begitu, ibunya minta makamnya dipindah ke dekat makam suaminya,” tukas Novi, seorang warga kepada detikSurabaya.

    Utuhnya jenazah dan kain kafan Sugiyem, dinilai warga tidak lepas dari perilaku almarhum selama hidup. Selain murah hati dan sabar, wanita asal Desa/Kecamatan Jangkar Situbondo itu juga terkenal ramah dan suka mengalah kepada para tetangganya.

    “Waktu masih hidup orangnya memang baik, mas. Dia juga terkenal sangat patuh sama almarhum suaminya,” tutur Muarip, tetangga Sugiyem.
    (bdh/bdh)

  41. Lahan seluas lapangan bulutangkis itu kini hanya tinggal puing-puing. Dulu di lahan tersebut berdiri sebuah mushala yang diberi nama An-Najat. Di mushala itu KH. Abdullah memberikan pengajian kepada murid-muridnya, sejak tahun 1950-an.

    Nama Kiai Abdullah kini ramai menjadi perbincangan di Tangerang karena jasadnya yang sudah dikubur selama 26 tahun ternyata masih utuh bahkan bau wangi. Kondisi jenazah persis sama seperti saat dikubur dulu. Hanya tubuhnya agak menyusut saja, dan rambutnya memutih.

    Jasad KH. Abdullah sudah dikubur selama 26 tahun ternyata masih utuh dan bau wangi. Kondisi jenazah persis sama seperti saat dikubur dulu. Hanya tubuhnya agak menyusut saja, dan rambutnya memutih.

    Sepanjang hidupnya, Kiai Abdullah banyak menghabiskan waktunya untuk belajar dan mengajar agama. Menurut Achmad Fathi, putra Kiai Abdullah, sewaktu muda Kiai Abdullah sempat dibimbing Kiai Mursan, seorang ulama yang tinggal di kampung Blenduk, Batu Ceper, Tangerang, yang letaknya sekitar 2 kilometer dari kediamannya.

    Setelah 5 tahun menuntut ilmu di Kiai Mursan, pria kelahiran 16 Desember 1919 itu kemudian diperintah KH Marsan untuk menambah ilmu di Darul Ulum, Mekkah, Arab Saudi. Di sana ia belajar selama kurang lebih 7 tahun.

    Kiai Abdullah akhirnya pulang ke tanah air setelah gurunya, Syekh Yasin, asal Padang, Sumatera Barat, memintanya pulang ke Indonesia, untuk menularkan ilmunya kepada masyarakat, khususnya di wilayah Batu Ceper, Tangerang.

    “Ayah saya diperintahkan pulang untuk mengajar oleh Syekh Yasin, saat perang dunia ke II (1939-1945),” jelas Achmad Fathi saat ditemui detikcom.

    Sesuai perintah gurunya, Kiai Abdullah kemudian mulai memberikan pengajian di sekitar rumahnya. Sistem pengajaran yang dilakukan Kiai Abdullah bukan model pesantren melainkan berbentuk majelis.

    Lokasi pengajian dilakukan di Musala An-Najat sejak beduk Magrib hingga jam sembilan malam. Usai pengajian, biasanya murid-murid bermalam di musala dan pulang selepas salat Subuh berjamaah.

    Materi pengajian yang diajarkan Kiai Abdullah berupa ilmu Fiqih (hukum) maupun tafsir Al Quran. Adapun kitab-kitab yang diajarjakan, antara lain, Jurmiyah, Nahwu, Shorof, Fathul Qorib, Fathul Muin, maupun tafsir Jalalain karya Imam Jalaluddin Al-Mahalli dan Imam Jalaludin As-Suyiti.

    Saat mengajar, sang kiai dikenal sangat tegas. Namun meski dikenal galak dalam mengajar, murid-muridnya justru semakin hari semakin bertambah. Mereka umumnya datang dari daerah Batu Ceper dan wilayah Tanggerang.

    Selain mengajarkan ilmu agama, Kiai Abdullah juga mengajarkan murid-muridnya cara bercocok tanam. Saat siang hari biasanya murid-muridnya bekerja di sawah maupun kebun pepaya milik Abdullah. “Murid-murid kalau siang hari ditugasi mengelola sawah dan kebun milik keluarga kami,” jelas Achmad Fathi.

    Kesolehan dan ilmu yang mumpuni yang dimiliki Kiai Abdullah lama-lama tersiar ke seantero Tangerang. Itu sebabnya, Pemda Tangerang pada tahun 1973 memintanya untuk menjadi Wakil Ketua Pengadilan Agama Tengerang.

    Namun sekalipun telah bekerja di pemerintahan, sikap sederhana dan rendah hati tetap melekat dalam diri Kiai Abdullah. Setiap bekerja ia hanya menggunakan sepeda ontel. Jarak antara rumahnya ke Pengadilan Agama Tangerang berjarak sekitar 10 kilometer.

    “Kata bapak hidup sederhana dan apa adanya merupakan perintah Nabi Muhammad SAW. Karena itu selama hidup bapak tidak mau hidup secara berlebih-lebihan,” jelas Abdul Zibaki, anak Kiai Abdullah Lainnya.

    Selama hidup Kiai Abdullah memiliki tiga orang istri, yakni Rohani, Maswani, dan Romlah. Ia pertama menikah dengan Rohani, yang merupakan putri gurunya, KH Mursan, sekitar tahun 1945. Dari pernikahannya dengan Rohani, dikarunia dua orang anak. Namun tidak lama setelah melahirkan anak kedua, Rohani meninggal dunia.

    Selang dua tahun kemudian Kiai Abdullah menikah lagi dengan Maswani, yang merupakan tetangga rumahnya. Dari Maswani, Kiai Abdullah dikaruniai 5 orang anak. Dan lagi-lagi istri keduanya ternyata pergi menghadap Sang Pencipta lebih dulu darinya. Maswani wafat tahun 1980.

    Setelah kematian istri keduanya Kiai Abdullah sebenarnya tidak mau menikah lagi. Namun karena desakan anak-anaknya, ia akhirnya menikah dengan Romlah, warga tetangga Desa Juru Mudi. “Kami merasa kasian sama bapak karena tidak ada yang mengurusinya. Makanya kami mendesaknya untuk menikah lagi,” tutur Mukhtar Ali, anak sulung Kiai Abdullah.

    Namun dari pernikahannya dengan Romlah, Kiai Abdullah tidak dikaruniai anak hingga ia wafat pada 22 Oktober 1983. Kiai Abdullah meninggal dunia lantaran penyakit ginjal yang dideritanya. Sebelum meninggal ia sempat dibawa ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta.

    Kiai Abdullah dimakamkan di belakang musala An-Najat berdasarkan wasiat yang disampaikannya kepada anaknya, Mukhtar sebelum meninggal. Sang kiai beralasan ingin dikubur di sana mengingat musala itu merupakan tempat perjuangannya pertama kali di dunia dakwah.

    Mushala tempatnya pertama kali mengajar seakan menjadi kenangan sendiri bagi Abdullah. Meskipun ia sebenarnya juga telah mendirikan Madrasah Ibtidaiyah (MI) yang diberi nama Islahuddiniyah, sejak tahun 1970-an. Lokasi madrasah itu persis berada di depan rumah Kiai Abdullah.

    Soal utuhnya jasad Kiai Abdulah setelah dikubur selama 26 tahun dikatakan salah seorang Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Said Budairy sebagai karunia Allah. Menurutnya, jenazah itu dilindungi oleh Allah.

    “Utuhnya jasad Kiai Abdulah setelah dikubur selama 26 tahun sebagai karunia Allah. Jenazah itu dilindungi oleh Allah.” Ungkap salah seorang ketua MUI, Said Budairy.

    “Kejadian seperti itu sudah sering terjadi di beberapa daerah di Indonesia. Dan biasanya yang jasadnya seperti itu adalah orang-orang yang hafidz Alquran dan alim,” jelasnya.

    Ditambahkannya, untuk melihat kealiman si jenazah bisa dilihat dari perjalanan hidup almarhum. “Dan kalau seperti yang saya dengar kiai itu sebagai orang yang ahli ilmu, itu sudah tidak salah lagi. Berarti kiai itu dilindungi Allah di dalam kuburnya,”imbuhnya.

    Sementara Agus Hendratno, anggota Ikatan Ahli Geologi Yogyakarta mengatakan, dari teori geologi, memang bisa saja jasad manusia yang dikubur akan tetap utuh.
    Penyebabnya mungkin saja di dalam tanah itu tidak terdapat hewan organik yang bisa mengubah jasad manusia, seperti kulit dan daging menjadi tanah.

    Menurut Agus, dalam peristiwa utuhnya jenazah Kiai Abdullah mungkin saja bisa disebabkan di liang lahat tidak terdapat hewan organik.

    “Sebenarnya peristiwa utuhnya jenazah masuk lebih kepada urusan spiritual. Tapi
    kalau mau dikait-kaitkan ke dalam teori geologi, bisa saja di liang lahat itu tidak
    terdapat hewan organik,” urainya.

    Agus Hendratno, anggota Ikatan Ahli Geologi, berpendapat, peristiwa utuhnya jenazah Kiai Abdullah sangat unik dan di luar kebiasaan.

    Tapi, kata Agus, bila lokasi tanah yang berair dan lembab seperti di wilayah Batu Ceper, yang dikenal dahulunya merupakan daerah rawa-rawa, teori itu terbantahkan. Dengan kata lain Agus berpendapat jika peristiwa utuhnya jenazah Kiai Abdullah sangat unik dan di luar kebiasaan. (PurWD/Dtk)

    Foto : Detik.com, KH.Abdullah (paling kiri) saat menuntut ilmu di Mekkah

  42. fir’aun diawetkan jasadnya oleh Allah dengan kandungan garam yang tinggi yang ada didasar laut sehingga jasadnya utuh, beda dengan orang yang dikubur didalam tanah bila jasadnya utuh tanpa pengawet pasti dia orang yang sholih. setahu saya gak ada orang kafir dan musyrik jasadnya utuh setelah meninggal, gak ada ceritanya tuh….

  43. percuma ngeladeni wah habi ..
    orang yg hati busuk kyk gitu kagak mungkin ngerti
    tau x cuma bid;ah , syirik , kafir..
    baru ngerti terjemahan kitab satu aja udah belagu..
    orang bodoh juga bisa aja gitu..
    sok suci llo

  44. Maaf…saya membaca ada orang Salafi yg mengatakan kalau jasad Fir’aun utuh tanpa diawetkan, katanya beliau baca dari buku Maurice Buchaile. Saya pernah punya bukunya (namun bukunya saya beri kpd sepupu saya), kalau tidak salah jasad Fir’aun utuh karena ada campur tangan manusia dalam mengawetkannya, dan itu disebutkan di dalam buku Maurice BUchaile tsb.

    saya ada cerita sedikit. Kakek dari suami sepupu saya meninggal dunia, namun meninggalnya sangat indah.
    Pertama, beliau mengumpulkan keluarganya sejam sebelum meninggal, kemudian beliau mengatakan bahwa sebentar lagi beliau akan dijemput, beliau hendak pulang. Beliau berpesan kepada keluarganya, agar jangan ada yg menangisi kepulangannya, agar keluarga tawakal, ikhlas…dan memberikan nasihat2 kebaikan kepada keluarganya. Beberapa saat sebelum dijemput, beliau mengucapkan salam “walaikum salam” kepada tamu yg hendak menjemputnya tersebut. Kemudian beliau berkatan bahwa tamu yg akan menjemputnya sudah datang, dan meminta keluarganya yg hadir di situ untuk mengucapkan salam pd tamu yg tidak terlihat itu. Lalu kakek dari suami sepupu saya tersebut membaca syahadat dengan sangat jelas tanpa ada yg mentartil, lalu wafat hanya dalam satu tarikan nafas saja. Dan wafatnya pun matanya tidak terbuka, tapi langsung merem seperti orang yg tidur biasa. Saya tanya pada suami sepupu saya, apakah kakeknya sama seperti mayoritas muslim yg tahlilan, maulidan, dan amalan bid’ah hasanah lainnya? Dijawab iya oleh suami dari saudara sepupu saya tsb. Tapi dari cerita beliau, yang luar biasa dari kakeknya adalah AKHLAK. Akhlaknya sangat baik, orangnya sangat pendiam, tidak suka menghakimi/memvonis orang lain hanya karena berbeda pandangan, taat beribadah, tidak suka membangga2kan ibadahnya…dsb… Intinya akhlaknya sangat indah….

    Dari sini saya belajar, yg disebut sbg ahlul bid’ah pun ternyata meninggalnya pun ada yg khusnul khotimah….. Biarkan saja mereka merasa berbangga2 dengan amal2 mereka di dunia ini, merasa paling baik hingga memvonis orang2 yg di luar golongan mereka sebagai ahlul ahwa dan ahlul bid’ah….

    Kita tidak tahu amalan orang lain…jadi jangan memvonis sesat. Yang tahu hanya Allah SWT semata…

  45. Percuma ngomong sama orang yang mengedepankan logika dan ilmiah,,dia tidak paham yang namanya “Proses Alloh”..
    Kang Mas Salafi coba dilihat lagi wafatnya Beliau Sayyid Muhammad dan kisah mampusnya Fir’aun..Coba pelototin tuh semua proses kematian Beliau Sayyid Muhammad dan Proses mampusnya Fir’aun..Di logika kan juga uda bisa tuh Kang..
    Kalo masih nyamain meninggalnya mereka,,COBA CARI di Al-Qur’an yang membahas Fir’aun..PASTI ADA…!!!
    wASSALAM…

  46. Lihat saja kepada kisah-kisah mujahidin yang meninggal di Bosnia, checnya, afghan, dll. kebanyakan mereka itu wahabi. Jadi wahabilah kemungkinan besar yang ahlussunnah wal jama’ah.

  47. WAHABI BELAJARNYA SAMA MBAH GOOGLE, JD WAJAR CMA TAU ILMU COPAS,MEMPELAJARI ALQUR’AN DAN HADIST CUMA MELALUI ARTINYA , TANPA MEMPELAJARI TAFSIR..
    WAJAR MEREKA CUMA TAU ARTI, WONG GA BELAJAR NGAJI, BELAJARNYA CUMA NGASAH BIJI.. WKWKKWKWKWK…. CAPEEE DUUUEEEECHH….OTAK NYA DANGKAL MENGARTIKAN QUR’AN DAN HADIST CUMA PAKE OTAKNYA LUGHOTUL QUR’AN LUGHOTUL JANNAH, BAHASA SURGA YG SANGAT AGUNG CUMA DI CERNA PAKE OTAK LO YG MSH KOTOR YG MUNGKIN GAK BS LO PUNGKIRI MASIH MAKAN MAKANAN/ CARI MAKAN DR CARA YG HARAM.. COBA LO RENUNGIN DEH DIRI LO SMUA APA BENER LO SELAMA BEBERAPA TAHUN INI SAMPAI SEKARANG LO GA PERNAH TERSENTUH SMA YG NAMANYA HARAM..??? DI DARAH LO AJA MSH MENGALIR DARAH/MENGANDUNG ZAT YG HARAM.. MAKANYA DAPATIN ILMU YG ISINYA HANYA BS MENGHUJAT, MENCELA, MENCACI,MENCARI PEMBENARAN BUKAN KEBENARAN..
    ADA UJARAN MENGATAKAN ”BELAJAR ILMU TANPA GURU, MAKA SYETAN YG JD GURUNYA” BERARTI LO..LO.. SMUA MURIDNYA….??? TOLONG DI RENUNGKAN GAK USAH D BAHAS.. GAK BAKALAN KETEMU… RENUNGKANLAAAHHH….

  48. Jgnkan untuk menghormati alim ulama, mengirim doa untuk orang tua mereka saja dicap haram sama wahabi…masyaALLAH, sungguh terlalu dikau para wahabi, perhatikan imam2 mereka membuat fatwa untuk menyenangkan raja mereka, masyaALLAH..berpikirlah dengan jernih saudaraku.

      1. @abulhusain
        lo jangan memelintir tulisan Insan Azis……. yang Insan tulis bukan ” mengharamkan mendoakan orang tua “. begini kebiasaan dan kelakuan wahabi ya ?

  49. sebagai mana di katakan sahabat nabi besar muhamad s.a.w saidina ali karomahu wajha.. sesungguhnya aku berdebat dengan siapa saja pasti menang cma dng dua orang yg aku gak bisa menang 1orang bodoh 2orang ngeyel(merasa benar)……. islam bukan agama yg suka mengkafirkan akan tetapi islam agama yg menjujung tinggi perdamain, dan kerukunan..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Close
Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker