Berita Fakta

Ustadz Firanda Dicap Pendusta Oleh Seorang Syaikh Dari Kota Nabi Saw

DUSTA FIRANDA DITENGAH BADAI FITNAH YANG SEDANG MELANDA (Bag.3)

Ditulis oleh Al-Ustadz Abu Karimah Askari bin Jamal Hafizhahulloh

Selasa, 08 Pebruari 2011 01:28

Waduh, Ternyata Firanda Seorang Pendusta……

Tentang kedustaan Firanda, telah kami jelaskan sebelumnya bahwa yang menghukumi dustanya Firanda bukanlah seorang ustadz yang berasal dari Indonesia, namun seorang Syaikh dari kota Nabi Shallallahu Alaihi Wasallam yang masyhur yang sangat dikenal kiprahnya dalam dakwah salafiyah, yaitu Syaikh: Abdullah Bin Abdurrahim Al-Bukhari Hafizhahullah Ta’ala.

Beliau benar- benar mengetahui akhlak Firanda yang sangat buruk ini, sebab beliau yang menghadapinya secara langsung tentang fitnah keji yang dia sebarkan olehnya. Berikut ini fatwa Beliau:

…..عندكم فتنة وعندنا ما فيه فتنة أيضا عندنا فتنة نحن أيضا وفتن أكثر من التي عندكم إذا نبغى نمشي وراء كل واحد من هؤلاء كلما تفوه واحد من هؤلاء المجرمون ما أكثرهم لا كثرهم الله ما ندرس الناس ولا نؤلف ولا نكتب ولا نعلم ولا ننشر دينا

من أفجرهم الان وأخبثهم وأكذبهم الآن هذا الخبيث الذي يسمى فيرندا الأندونيسي هذا الخبيث, أيوى الكذاب هذا الأشر يمشي في المدينة عند بعض الطلبة وبين الناس يشوش وأن الشيخ عبد الله لم يبق أحدا يتكلم في الجميع ويتكلم في كذا ويتكلم في الشيخ العباد وابنه وما أدري من, لأنه لما جاؤوني هنا ومن معه من أتباع علي مصري وتكلمت عليهم وعلى سفههم هذا السفيه الأرعن علي مصري وموقفه العام الماضي الذي كان ولمت هذا فيرندا على كتابه عن إحياء التراث وخبث إحياء التراث وبينت لهم من هي إحياء التراث

قالوا والله يا شيخ ما ندري ما ندري أيش جزاك الله خيرا قد بينت قلت: ها الآن بينت ماذا ستفعل الآن؟ طبعا هذا الرجل خرج من عندي وخلاص ما هو عارف كيف

يفعل يتصرف , بدأ يشيع هذا الكذب وهذا الفجور والخبث, بل إخوانه الذين كانوا معه منهم نور إحسان ومن معه قالوا: يا شيخ ما فهمنا هذا الكلام منك وأنت تعلم أن هذا الرجل خبيث كذاب فاجر يفجر في الكذب كمان فنحن بارك الله فيك كل يوم نحن عندنا فتة وكل يوم عندنا طلاب فتنة لو أننا ننشغل بهؤلاء ما دعونا الناس وما درسنا وما علمنا يا أخي اتركوه….

banner 2 2 - Ustadz Firanda Dicap Pendusta Oleh Seorang Syaikh Dari Kota Nabi Saw

(شريط مفرغ

Terjemahan :

“Ditempat kalian terjadi fitnah, apakah ditempat kami tidak terjadi fitnah? Kami juga mengalami fitnah, bahkan fitnah yang lebih banyak dibanding kalian, kalau kita terus berjalan dibelakang setiap mereka, yakni setiap orang dari mereka para pelaku kejahatan berbicara, dan jumlah mereka sungguh banyak –semoga Allah tidak menambah lagi jumlah mereka menyebabkan kita tidak lagi mengajar manusia, tidak lagi membuat karya ilmiah, tidak lagi menulis, tidak lagi mengajar dan menyebarkan agama.

termasuk orang yang paling fajir diantara mereka (ahli fitnah). paling buruk dan pendusta sekarang ini adalah si jahat yang dikenal dengan nama Firanda yang berasal dari Indonesia. Si jahat dan pendusta besar ini berjalan di kota Madinah mendatangi sebagian para pelajar dan sebagian orang, dan membuat kisruh bahwa Syaikh Abdullah (al-Bukhari) tidak menyisakan satupun, semuanya dikritik, dia mengkritisi si fulan, mengkritisi Syaikh al-Abbad dan anaknya dan saya tidak tahu siapa lagi, sebab ketika mereka datang kepadaku, dia bersama yang lain dari pengikutnya Ali Musri dan aku membicarakan mereka dan kebodohan mereka, si bodoh yang ngawur Ali Musri dan sikap dia pada tahun yang lalu.

Dan aku mencela Firanda atas bukunya yang berbicara tentang Ihya At-Turats, Aku jelaskan kebobrokan Ihya At-Turats dan memaparkan kepada mereka siapa itu Ihya At-Turats. mereka berkata: Demi Allah wahai Syekh, kami benar-benar tidak tahu, jazakallah khaer engkau telah menjelaskannya. Maka saya berkata : nah, sekarang aku telah menjelaskan, apa yang akan kamu lakukan sekarang?

Tentunya orang ini (maksudnya Firanda,pen) dia keluar dari kediamanku dalam keadaan dia tidak tahu apa yang akan dia lakukan dan perbuat setelah menyebarkan kedustaan, kefajiran dan kejahatan ini. Bahkan teman-temannya yang ketika itu bersamanya, diantara mereka Nur Ihsan dan yang bersamanya, mereka berkata: wahai syaikh, kami tidak memahami ucapanmu ini dengan pemahaman itu, dan engkau telah mengetahui bahwa orang ini (maksud mereka Firanda,pen) jahat dan pendusta,fajir, bahkan kelewat batas dalam berdusta pula.

Maka kita semoga Allah memberkatimu- setiap hari kami menghadapi fitnah, dan setiap hari kami menghadapi para pencari fitnah. Kalau sekiranya kita menyibukkan diri dengan mereka, kita tidak akan mendakwahi manusia, tidak mengajar lagi, ya akhi, tinggalkan mereka…

Anda bisa mendengarkan File Audio dari Fatwa Asy Syaikh Abdullah Al-Bukhari Hafizhahullah, di atas dalam Format MP3. Silahkan Mendownload,..! KLIK DISINI,.!

Untuk Baca Bagian Satu KLIK!

Tags
Show More

Islam Institute

Islam Institute News: situs dakwah berhaluan Ahlus Sunnah wal Jamaah. Hadir sebagai media online penyeimbang informasi dari berbagai info Islam berbasis internet.

Related Articles

21 thoughts on “Ustadz Firanda Dicap Pendusta Oleh Seorang Syaikh Dari Kota Nabi Saw”

      1. @ tawwadhu.

        Kang ane mau tanya – apa sih TAQLID itu , dan apa bedanya TAQLID dengan ‘ITTIBA.

        kalo kita membenarkan komentator , itu nama bukan Taqlid dan nyalahin pun tidak jadi kafir gitu loh.

        Karena para Bloger yang saling mengomentari tulisannya itu , spontanitas tidak mesti(Ijtihad). dan hanya orang sakit jiwa yang ber TAQLID pada Fatwa Firanda ( yang tak pantas memakai gelar USTADZ ) dan andai ada yang bertaqlid pada Firanda dan diketahui oleh yang bersangkutan kemudian didiamkan ( tidak dilarang ) maka Firanda dan yang bertaqlidnya sama-sama sakit jiwa.

        Andai orang yang ber TAQLID tadi dikasih tahu oleh Firanda , bahwa pekerjaannya itu ( ber Taqlid pada Firanda ) sesat-menyesatkan dan orang yang ber taqlid tadi sadar dan ber tobat , maka dia sudah benar ( karena menjauhi Firanda , berarti menjauhi Berhala ) dan apabila FIRANDA mempunyai perasaan bangga bahwa bahwa dirinya banyak disukai…. maka dia telah menjadi manusia MUSYRIK , dan apabila FIRANDA bertobat , maka dia harus memenuhi 3 (tiga) syarat :

        1,- Berjanji untuk tidak mengulang kemaksiatan tersebut.

        2.- Untuk mengumumkan / memberitahukannya kepada orang lain , bahwa dirinya telah tesesat dalam ber AQIDAH.

        3.-Bertaubat dengan sebenar-benarnya taubat ( artinya : jangan Taubat karena merasa sudah jadi Bloger – dan takut tidak ada yang menemaninya lagi ) jadi Taubat yang ini namanya TAUBATAN WAHABI – nartinya taubat orang-orang Munafique.

        Dan ane harap rekan Bloger juga tidak mengucilkan FIRANDA dari DUNIA BLOGER , karena akibatnya dia bisa putus asa dan bunuh diri , maka kita yang berdosa .

        Marilah kita saling Nasihat-menasihati sepaya tidak tersesat seperti WAHABI. wassalam.

  1. Ping-balik: Wah, Ustadz Firanda Tuduh Ustadz Salafiyyin Sembunyikan fatwa « UMMATI PRESS
  2. pada merindukan tulisan abu salafy tentunya ya..makanya yg di posting ttg ustadz firanda dg abu karimah,.habis gimana lagi ya..kehabisan hujjah buat membantah salafy sih..ga ada materi lain,abu salafy juga kehabisan materi kayaknya yah..skak matt oleh firanda…para pengekornya jg sdah kangen yah…tapi begitulah kalau jd pengekor…

    1. Rame terus mang Deni, nt aja sekarang gak pernah muncul. Kapok ‘ditelanjangi’ ya? Mestinya jangan kapok tapi gunakan ini sebagai kesempatan untuk membanding-bandingkan ajaran mana yg benar dalam arti sesungguhnya. Atau nt sudah cukup puas dengan ajaran yg merasa paling benar satu-satunya tapi justru sesungguhnya malah sesat dalam arti sebenar-benarnya sesat seperti Salafy Wahabi? Terserah nt deh kalau memang sudah merasa puas dengan sekedar klaim seperti itu, wallohu a’lam.

    2. deni yang fitnah yang mana aja den… tunjukkin donk ?, blog ini memang mengungkap fitnah-fitnah wahabiyyah , semoga semakin banyak yang menjadikan blog ini sebagai media untuk mencari kebenaran , amien

    1. Betul Mas, Wahabi Salafy memang fitnah akhir zaman. Lihatlah mereka menjadi fitnah bagi amalan ibadah kaum muslimin, menuding sana sini bid’ah, memvonis sana sini musyrik. Padahal Salafy Wahabi sendiri adalah ahlul bid’ah paling parah, dan membagi tauhid jadi tiga. Ajaran siapa ini tauhid tiga, tidak lain ini ajaran kaum musyrik.

      Kesimpulannya, ketika mereka (wahabi) menuiding kaum muslimin sebagai ahli bid’ah dan musyrik, ternyata Wahabisme sendiri adalah ajaran yg mengusung bid’ah dhalalah dan kemusyrikan. Wallohu a’lam.

  3. Konsepsi alam semesta versi ustdaz Firanda.
    Dalam tulisannya “Mengungkap tipu muslihat abu Salafi cs.” Dengan terbata-bata ustadz Firanda berusaha untuk mendefinisikan alam semesta menurut persepsinya. Marilah kita simak sejenak.

    1) Bahwa menurut pendapatnya, deskripsi mengenai ketinggian, dibagi kedalam dua pengertian, yaitu:
    a) Tinggi relatif, seperti halnya lantai 6 lebih tinggi dari lantai 4.
    b) Tinggi mutlak, adalah ketinggian kearah atas. Jadi semakin keatas, semakin tinggi.
    2) Oleh sebab langit senantiasa harus berada diatas, maka dimanapun kita berada, atau sipengamat berada, maka langit itu harus senantiasa berada diatas kita. Jadi, langit yang berada disebelah utara, selatan, barat, timur, maupun bawah sipengamat, harus difahami sebagai atas.
    3) Apa yang berada dialam wujud itu hanya ada dua, yaitu:
    a) Kholiq (yaitu Allah), dan
    b) Alam semesta (yaitu seluruh mahluk)
    Dan bagian alam yang paling tinggi adalah langit ketujuh, dan Allah berada diatas langit ketujuh. Oleh sebab batas tertinggi alam semesta itu langit ketujuh, maka Allah itu berada diluar alam semesta.

    Oleh sebab Firanda ini hanya seorang ustadz yang tidak faham azas-azas geometri apalagi geofisika, maka beginilah jadinya. Ada atas relatif dan atas mutlak. Kemudian kiri, kanan, depan belakang, dan bawah harus jadi atas. Tidak perduli menabrak kaidah-kaidah baku atau nalar mengenai orientasi ruang.
    Pertama dia sampaikan bahwa Allah berada dialam wujud bersama dengan mahluk ciptaannya, kemudian ia berpaling lagi. Dan mengatakan bahwa Allah berada diluar alam wujud. Allah berada diluar langit ketujuh.
    Kendati bulat beulit pabaliut, masih ada yang menyampaikan kekagumannya atas uraian ustadz yang sangat “ilmiyah”
    Oleh sebab itu ustadz. Serahkanlah segala sesuatu itu pada ahlinya. Kalau tidak, tunggulah kehancurannya.

    1. Abu Arsya, itu artikel tulisan Abu Karimah seroang Salafy Wahabi Balik Papan, Abu Karimah adalah musuhnya Firanda. Jadi antara Abu Karimah dan Firanda itu sesama Salafy Wahabi, baca yg cermat. Jangan pamer kebodohan di sini, Bro Abu Arsya.

Tinggalkan Balasan

Check Also

Close
Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker