Berita Irak

Untuk Rebut Mosul dari ISIS, Irak Tak Butuh Turki

Juru bicara Militer Irak mengatakan tak butuh Turki untuk rebut Mosul dari ISIS. Hanya orang Irak saja yang boleh bergabung dengan pasukan darat untuk mengalahkan ISIS, dan merebut kembali Mosul.

 

Islam-Institte, BAGHDAD – Juru bicara pasukan gabungan Irak, Bigradir Jenderal Yahya Rasool, menegaskan bahwa Irak tidak membutuhkan bantuan dari pasukan Turki untuk bisa membebaskan Mosul dari cengkraman ISIS. Pengalaman pasukan rakyat Irak bertempur merebut Ramadi dari ISIS adalah bukti, Irak tak butuh negara manapun, termasuk Turki.

BACA :  Rudal Jelajah Rusia ke Basis ISIS Bikin Pejabat AS Kagum

Hal ini disampaikan Yahya Rasool menyusul pengiriman pasukan beberapa waktu lalu oleh Turki ke wilayah Mosul tanpa sepengetahuan pemerintah Irak. Pengiriman pasukan tersebut langsung memancing kemarahan pemerintah Irak, yang menyebut tindakan itu sebagai pelanggaran keras terhadap kedaualatan negara.

banner gif 160 600 b - Untuk Rebut Mosul dari ISIS, Irak Tak Butuh Turki

Dalam kesempatan tersebut Rasool juga menegaskan kembali bahwa hal ini bukan hanya berlaku untuk Turki, tapi untuk semua negara lain. Menurutnya, hanya orang Irak saja yang boleh bergabung dengan pasukan darat untuk mengalahkan ISIS, dan merebut kembali Mosul.

BACA :  Kenapa Di KAA 2015 Tidak Ada Pembahasan Tentang ISIS ?

“Pemerintah telah mengumumkan bahwa mereka tidak ingin partisipasi dari pasukan lain, baik dari Turki atau dari negara lainnya dalam upaya membebaskan Mosul,” ucap juru bicara militer tersebut sebagaimana dilansir Sputnik pada Minggu (27/12).

“Hal ini tidak akan menjadi masalah, mengingat banyaknya orang yang tergabung dalam pasukan gabungan Irak, yang terdiri dari pasukan pemerintah Irak, pasukan suku dan pasukan rakyat pro-pemerintah Irak,” tambahnya. ISIS telah menduduki Mosul dan Ramadi dengan ambisi besarnya merebut Baghdad, dan hampir mencapai Baghdad tetapi dapat perlawanan sengit dari pasukan dan rakyat Irak.  (AL/ARN)

BACA :  Anggota ISIS Asal India Ini Pulang Kampung karena Gaji Tak Dibayar
Tags
Show More

Islam Institute

Islam Institute News: situs dakwah berhaluan Ahlus Sunnah wal Jamaah. Hadir sebagai media online penyeimbang informasi dari berbagai info Islam berbasis internet.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker