Berita Suriah

Untuk Paris Kalian Berdoa, untuk Suriah Kalian Diam Saja

Pelatih Tim Sepak Bola Suriah: untuk Paris Kalian Berdoa, untuk Suriah Kalian Diam Saja

 

Arahan untuk mengheningkan cipta dan beroa untuk tragedi Paris diinstruksikan oleh Konfederasi Sepak Bola Asia, yang presidennya adalah Sheikh Salman bin Ebrahim Al Khalifa, menyebut serangan di Paris itu sebagai tindakan keji. Apakah Sheikh Salman bin Ebrahim Al Khalifa ini juga selalu mengheningkan cipta atas kematian puluhan ribu Warga Suriah yang dibantai kelompok-kelompok teroris?

Islam-Institute, SINGAPURA – Pelatih tim sepak bola Suriah memicu kontroversi pada hari Selasa ketika ia mempertanyakan perlunya mengheningkan cipta sesaat untuk mendoakan para korban serangan Paris yang diadakan sebelum laga kemenangan 2-1 timnya atas Singapura dalam ajang kualifikasi Piala Dunia.

Pelatih Fajr Ibrahim, yang mengenakan T-shirt berisi potret Presiden Bashar al-Assad pada konferensi pers pra-pertandingan, mengatakan peringatan serupa tidak diadakan untuk mereka yang tewas dalam kekerasan yang sedang berlangsung di Suriah.

BACA :  ISIS Gunakan Kontrasepsi Agar Budak Seks Tidak Hamil

“Kami berdiri sekarang 30 detik untuk Prancis, tapi semua orang Suriah tewas, tidak ada yang berdiri satu detik pun, Anda harus tahu ini,” kata Ibrahim kepada wartawan setelah pertandingan di Stadion Nasional Singapura.

“Kami melawan semua teroris. Kami melawan semua kelompok teroris. Suriah melawan semua kelompok teroris … kita membunuh semua teroris di seluruh dunia,” tambahnya.

Kedua tim berdiri diam selama 34 detik, dalam sebuah adegan serupa yang terjadi pada kualifikasi di seluruh wilayah Asia setelah serangan di sebuah gedung konser, kafe dan stadion Stade de France menewaskan 129 orang.

Arahan untuk mengheningkan cipta dan beroa untuk tragedi Paris diinstruksikan oleh Konfederasi Sepak Bola Asia, yang presidennya adalah Sheikh Salman bin Ebrahim Al Khalifa, menyebut serangan di Paris itu sebagai tindakan keji. Apakah Sheikh Salman bin Ebrahim Al Khalifa ini juga selalu mengheningkan cipta atas kematian puluhan ribu Warga Suriah yang dibantai kelompok-kelompok teroris?

BACA :  Vladimir Putin Akan Cabut Habis Suluruh Sel Teroris di Aleppo
banner gif 160 600 b - Untuk Paris Kalian Berdoa, untuk Suriah Kalian Diam Saja

“Hari ini kita berdiri bahu-membahu dengan semua orang di seluruh dunia yang mengutuk dan marah dengan serangan-serangan ini,” kata pria asal Bahrain itu dalam sebuah pernyataan.

Penolakan soal mengheningkan cipta juga datang dari para suporter Turki dan Bosnia-Herzegovina dalam pertandingan mereka masing-masing dalam dua hari terakhir.

Perdana Menteri Perancis Manuel Valls mengatakan, serangan di Paris dirancang dari Suriah, di mana pesawat tempur Perancis memborbardir para militan ISIS.

Tim sepak bola Suriah berhasil mengalahkan 10 pemain Singapura berkat gol ganda dari Omar Kharbin, yang mencetak gol kemenangan dengan apa yang praktis menjadi tendangan terakhir pertandingan itu, sebuah hasil yang memastikan tempat kedua di Grup E, dan menyebabkan Ibrahim gembira.

“Pertandingan ini, kemenangan ini, ditujukan kepada orang-orang Suriah, karena membuat orang-orang kita di negara saya, Suriah, senang. Itu sangat penting. Kemenangan saya persembahakan untuk presiden kami Bashar al-Assad,” katanya.

BACA :  135 Milisi dari Kelompok Teroris Menyerah kepada Tentara Suriah

Pernyataan pelatih sepak bola Suriah ini menggambarkan betapa rakyat Suriah sebagian besar sangat mencintai Bashar al-Assad. Pengalaman bertahun-tahun dilanda teror, dan presiden Suriah tersebut tetap tegar menghadapinya bersama rakyatnya, telah membuat mereka saling mencintai antara pemimpin dan rakyatnya. Hatti mereka dipersatukan oleh penderitaan dalam menghadai terorisme yang hanya menjadi tontonan gratis masyarakat internasional.

Kemenangan tim sepak bola Suriah itu datang sehari setelah Ibrahim dan gelandang Osama Omari yang mendatangi konferensi pers pra-pertandingan dengan mengenakan T-shirt putih berisi foto besar presiden Bashar al-Assad, dan menyebut presidennya sebagai “orang terbaik di dunia.”

“Ini adalah presiden kami Bashar al-Assad, yang sangat kami banggakan karena orang ini berperang melawan teroris dunia, dan ia bertarung untuk Anda juga,” kata Ibrahim, menurut media lokal. (AL/ARN/MM/Gilabola)

 

 

Tags
Show More

Islam Institute

Islam Institute News: situs dakwah berhaluan Ahlus Sunnah wal Jamaah. Hadir sebagai media online penyeimbang informasi dari berbagai info Islam berbasis internet.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker