Inspirasi Islam

Ulama Sunni Difitnah Sebagai Syi’ah oleh Kaum Nawaashib

Bahaya difitnah sebagai Syi’ah atau Pembela Syi’ah oleh kaum Nawaashib Wahabi telah menimpa Syaikh Said Ramadhan Al-Buthi bersama cucunya yang masih kecil. Keduanya wafat dibom saat Sayaikh Al-Buthi mengajar pelajaran agama Islam di Masjid Al-Iman Damaskus.

 

Eksistensi kaum Nawaashib Wahhabi di Indonesia bukan hanya khayalan, mereka benar-benar eksis dan benar-benar gemar menebar fitnah. Justri yang menjadi sasaran fitnahnya adalah para Ulama Aswaja (Ahlussunnah wal Jamaah). Pada awal tahun 2012, ketika isu sektarian sedang panas-panasnya melanda Suriah, melalui salah satu website yang mereka miliki, Sunnahcare.com, kaum Nawaashib Wahhabi Indonesia telah Memfitnah Grand Mufti Suriah, DR Syaikh Ahmad Hassoun sebagai Syi’ah.

Sikap ‘hantam kromo’ yaitu menggeneralisasi terhadap apa yang dilihatnya sudah menjadi gaya berpikir kaum Nawaashib Wahabi. Akibat kebenciannya kepada Syi’ah maka setiap tokoh terlihat berdekatan dengan Syi’ah maka akan dituduh sebagai Syi’ah. Tidak peduli latar belakangnya, bahkan tokoh Aswaja terkenal sebagai pemimpin Aswaja tetap akan dituduh sebagai Syi’ah.

Fitnah dari kaum Nawaashib pengikut ‘tanduk setan’ dari Nejed memang tidak pernah berhenti. Seperti situs milik mereka, www.sunnahcare.com, memfitnah ulama Sunni tulen (Ahlussunnah wal Jama’ah) yang merupakan Grand Mufti Suriah sejak tahun 2005 yaitu Syaikh Ahmad Hassoun. nama lengkapnya adalah Syaikh Ahmad Badruddin Hassoun, difitnah sebagai mufti Syi’ah di dalam situs wahhabi tersebut, padahal mereka tahu Syaikh Ahmad Hassoun adalah Ulama Aswaja tulen.

BACA :  Mengaku Tak Bermazhab Itu Keblinger

Situs Wahhabi Nawaashib tersebut menampilkan foto Grand Mufti Syria Ahmed Hassoun bersama istri Jaluluddin Rahmat, tokoh Syi’ah Indonesia, selanjutnya situs tersebut mwmbuatnya sebagai dasar untuk memfitnah Syaikh Ahmad Hassoun sebagai Syi’ah. Ini adalah kesimpulan yang dangkal, gebyah uyah podo asine, dan sembarangan. Syaikh Ahmad Hassoun sebagai ulama Sunni top di Suriah tentunya akan menerima siapa saja yang ingin bertamu dan bersilaturrahmi kepadanya.

Dan Orang-orang Syi’ah di seluruh dunia sangat tahu dan kenal bahwa Syaikh Ahmad Baruddin Hassoun adalah Ulama Sunni Suriah.

Syaikh Ahmad Badruddi  Hassoun adalah Granf Mufti Suriah sejak Juli 2005 menggantikan Grand Mufti Suriah sebelumnya Syaikh Ahmad Kuftaro atau Syaikh Ahmad Muhammad Amin Kuftaro. (wafat tahun 2004) yang merupakan ulama Sunni juga, pemimpin tarekat sufi Naqshabandiyah dan termasuk salah satu pendiri Liga Muslim Dunia.

Syeikh Ahmed Hassoun merupakan Doktor dalam Madzhab fiqh Syafi’i yang diperoleh dari Universita Al Azhar Kairo, Mesir. Lahir di Aleppo pada tahun 1949. Ayahnya bernama Muhammad Adeeb Hassoun yang juga seorang ulama Sunni bermadzhab Syafi’iyah.

 

Habib Umar bin hafidz, Ulama Sunni yaman, bersama DR Syaikh Said Ramadhan al-Buthi, Ulama Sunni Suriah.

BACA :  Aswaja NU Jadi Target Utama Kaum Takfiri
banner gif 160 600 b - Ulama Sunni Difitnah Sebagai Syi'ah oleh Kaum Nawaashib

Para Tokoh dan Ulama Sunni yang Dituduh Sebagai Syi’ah oleh Kaum Nawaashib Wahhabi

Tidak sedikit Ulama atau tokoh Sunni yang telah difitnah sebagai Syi’ah oleh kaum Nawaashib Wahabi. Kalau kita cari di website-website milik mereaka, seperti arrahmah.com, voa-islam.com, muslim.or.id dan puluhan situs lainnya yang menjadi corong kaum Nawaashib, maka akan kita temukan beberapa tokoh dan Ulama Sunni yang difitnah dan dituduh sebagai Syi’ah.

  1. DR Syaikh Ahmad Hassoun, Ulama Sunni, Mufti Agung Suriah
  2. DR Syaikh Ramadhan Al Buthi, Ulama Sunni Suriah
  3. Habib Umar bin hafidz, Pemimpin Ulama Sunni di kota Tarim, Yaman
  4. Habib Ali Al-Jufri, Tokoh Ulama Sunni asal Tarim, Yaman
  5. Habib Munzir Al-Musawa, Tokoh Sunni, Pemimpin Majelis Rasulullah Saw
  6. Habib Rizieq Shihab, Tokoh Sunni, Imam Besar Ormas Islam FPI
  7. KH Said Aqil Siradj, Tokoh Ulama Sunni, Kutua PBNU
  8. KH Quraisy Shihab, Ulama Sunni Indonesia, Penulis Tafsir Al-Misbah
  9. KH Hasyim Muzadi, Tokoh Ulama Sunni, Mantan Ketua PBNU

Dan masih ada ratusan Ulama dan tokoh Sunni di seluruh dunia yang dituduh sebagai Syi’ah oleh kaum Nawaashib Wahabi.

Menurut kaum nawaashib Wahabi, Syi’ah Bukan Islam. Artinya para Ulama Sunni ini bukan pemeluk Islam dalam pandangan mereka, tapi kafir! Kalau kafir, murtad, dalam pandangan mereka adalah hahl darahnya. Na’udzubillah min dzalik!

BACA :  Grand Syaikh Al-Azhar: Sunni dan Syiah Adalah Bersaudara

Bahaya difitnah sebagai Syi’ah atau Pembela Syi’ah oleh kaum Nawaashib Wahabi telah menimpa Syaikh Said Ramadhan Al-Buthi bersama cucunya yang masih kecil, wafat dibom saat mengajar pelajaran agama Islam di Masjid Al-Iman Damaskus. Sementara Syaikh Ahmad Hassoun, Mufti Agung Suriah, harus kehilangan putranya yang tewas dibunuh, meski sebenarnya Syaikh Ahmad Hassoun sendiri adalah target utama yang ingin dibunuh oleh kaum Nawaashib Wahabi.

Seperti biasa Wahabi selalu membantah membunuh mereka dan mengkambing-hitamkan presiden Bashar al-Assad sebagai pembunuhnya. Padahal Media Massa Online milik Wahabi jelas-jelas menyebut para ulama tersebut pendukung al-Assad dan musuh bagi ‘Ahlus Sunnah’ (demikian Nawaashib Wahabi menyebut diri mereka sebagai Ahlussunnah). Mereka menyeerang para ulama Ahlussunnah dengan kata-kata dan tulisan mereka yang beracun, meracuni otak orang-orang awam agama.

Saat para ulama tersebut dibunuh, mereka menolak disebut sebagai pembunuhnya. Padahal mereka menghasut para pembaca mereka agar membenci para ulama Sunni tersebut sehingga tidak aneh jika ada pembaca awam agama nekad membunuh ulama karena bencinya.

 

C a t a t a n :

Sunni adalah sebutan bagi kaum Ahlussunnah wal Jamaah.

Aswaja adalah singkatan dari Ahlussunnah Wal Jamaah.

Nawaashib adalah julukan bagi kaum yang membenci Ahli Bait Nabi, ujung-ujungnya mereka tidak menghormati dan bahkan cenderung merendahkan keagungan Nabi Muhammad saw.

Tags
Show More

Islam Institute

Islam Institute News: situs dakwah berhaluan Ahlus Sunnah wal Jamaah. Hadir sebagai media online penyeimbang informasi dari berbagai info Islam berbasis internet.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker