Berita Suriah

Turki Instruksikan Ahrar al-Sham & Jabhat al-Nusra Bergabung

Turki Instruksikan Ahrar al-Sham dan Jabhat al-Nusra Bergabung

Instruksi pemerintah Turki kepada berbagai kelompok teror di provinsi Idlib baru-baru ini datang setelah serangan udara Rusia menyebabkan kerugian besar bagi kelompok teroris Jabhat Al-Nusra.

Islam-institute, DAMASKUS – Kabar terbaru kelompok teror Ahrar al-Sham keadaan semakin memburuk. Sumber-sumber informasi yang dekat dengan Ahrar al-Sham mengungkap bahwa Turki telah memerintahkan kelompok teror ekstrim itu untuk bergabung dengan milisi Jabhat al-Nusra  yang kondisinya juga sudah sangat memburuk di Suriah.

“Lebih dari 200 orang anggota teroris Ahrar al-Sham telah bergabung dengan Jabhat al-Nusra dalam tiga tahun terakhir, namun hanya 13 orang diantaranya yang dikenali,” ungkap surat kabar berbahasa Arab, al-Watan, mengutip pengakuan seorang sumber informasi.

Beberapa kelompok teror di provinsi Idlib saat ini memilih bergabung dengan Jabhat al-Nusra karena dukungan luas Arab Saudi, Qatar dan Turki yang diberikan kepada kelompok teror itu.

banner 2 2 - Turki Instruksikan Ahrar al-Sham & Jabhat al-Nusra Bergabung
Turki Instruksikan Ahrar al-Sham dan Jabhat al-Nusra Bergabung.

Pemerintah Turki telah memerintahkan kelompok yang dikenal sebagai Fath Idlib (Penakluk Idlib) itu untuk menunjukkan kesetiaan kepada Jabhat Al-Nusra.

Instruksi pemerintah Turki kepada berbagai kelompok teror di provinsi Idlib baru-baru ini datang setelah serangan udara Rusia menyebabkan kerugian besar bagi kelompok teroris Jabhat Al-Nusra.

Sementara itu, Sumber-sumber lokal di provinsi Idlib mengatakan bahwa sejumlah besar milisi teror telah berbondong-bondong menuju Jisr al-Shughour untuk meninggalkan wilayah Suriah dan pergi ke Turki demi menyelamatkan hidup mereka, setelah mengalami banyak korban dalam serangan udara Rusia sejak tanggal 30 September.

Sumber tersebut mengatakan bahwa sejumlah milisi di provinsi perbatasan di Idlib, telah memilih Jisr al-Shughour sebagai salah satu jalan terdekat menuju wilayah Turki. Ini sekaligus sebagai ancang-ancang untuk mencoba meninggalkan Suriah secepat mungkin demi menyelamatkan nyawa mereka dari serangan udara Rusia.

Apalagi Angkatan Darat Tentara Suria terus memburu kelompok-kelompok teror tersebut yang telah merusak kemakmuran Suriah. (AL/SFA/LM/FNA)

Tags
Show More

Islam Institute

Islam Institute News: situs dakwah berhaluan Ahlus Sunnah wal Jamaah. Hadir sebagai media online penyeimbang informasi dari berbagai info Islam berbasis internet.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker