Berita Suriah

Tujuan Utama AS Berada di Suriah Bukan Hancurkan ISIS

Tolak Koordinasi dengan Rusia, Tujuan Utama Amerika di Suriah Bukan Hancurkan ISIS

“Sikap diam AS dan penolakannya untuk mempromosikan kerjasama ini dengan Rusia membuat jelas bagi masyarakat internasional bahwa perjuangan melawan ISIS bukanlah tujuan utama Washington,” sambungnya, seperti dilansir Itar-tass pada Minggu (25/10).

Islam-Institute, MOSKOW – Irina Yarovaya, Ketua Majelis Rendah Rusia, menilai tujuan utama Amerika Serika (AS) di Suriah bukanlah untuk mengalahkan ISIS. Menurut Yarovaya, ini terlihat dari sikap AS yang enggan melakukan koordinasi dengan Rusia untuk bersama-sama melawan ISIS di Suriah.

perjuangan melawan ISIS bukanlah tujuan utama Washington.

AS diketahui memang telah menolak proposal yang diajukan Rusia untuk menyatukan kekuatan melawan ISIS. Alasannya klise, yakni karena Rusia bekerjasama dengan Presiden Suriah Bashar al-Assad, dimana dalam kamus AS haram hukumnya untuk bergabung dengan kekuatan yang mendukung presiden Assad.

banner 2 2 - Tujuan Utama AS Berada di Suriah Bukan Hancurkan ISIS

“Kepastian tujuan utama Rusia di Suriah sudah jelas yakni memerangi ISIS. Jadi, tujuan Rusia untuk bekerja sama dengan AS juga jelas dan itu adalah untuk bersama-sama memerangi terorisme,” ucap Yarovaya.

“Sikap diam AS dan penolakannya untuk mempromosikan kerjasama ini dengan Rusia membuat jelas bagi masyarakat internasional bahwa perjuangan melawan ISIS bukanlah tujuan utama Washington,” sambungnya, seperti dilansir Itar-tass pada Minggu (25/10).

Ini bukan pertama kali Rusia menilai AS tidak berniat untuk memerangi ISIS. Sebelumnya, hal senada juga sempat diutarakan oleh juru bicara Kementerian Pertahanan Rusia, Mayor Jenderal Igor Konashenkov.

“Mitra kami dari negara lain yang melihat ISIS sebagai musuh nyata yang harus dihancurkan, seharusnya aktif membantu kami dengan data tentang basis, gudang, poin perintah dan kamp-kamp pelatihan teror. Tapi, orang-orang yang tampaknya memiliki pendapat yang berbeda tentang organisasi teroris ini dan terus-menerus mencari alasan untuk menolak melakukan kerjasama dengan kami dalam memerangi terorisme internasional,” katanya. (AL/SFA/RT)

Tags
Show More

Islam Institute

Islam Institute News: situs dakwah berhaluan Ahlus Sunnah wal Jamaah. Hadir sebagai media online penyeimbang informasi dari berbagai info Islam berbasis internet.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker