Berita Irak

Terus Terdesak, Aset ISIS Dipindahkan ke Tempat Misterius

Posisi ISIS yang terus terdesak, baik di Irak maupun di Suriah, memaksa organisasi teroris bersenjata itu pindahkan asetnya ke tempat yang tidak diketahui …

 

 

 

Islam-Institute, BAGHDAD – Kelompok teroris ISIS mengalihkan seluruh aset dari bank-bank pemerintah dan swasta yang dikuasainya di Provinsi Niniwe ke tempat lain, kata sebuah laporan media.

Televisi Al-Sumeria mengutip informasi dari sumber lokal yang tidak disebutkan namanya, Selasa (26/01/16), bahwa: “Seorang komandan senior ISIL yang bernama Zol-Qarnayn telah memindahkan aset kelompok militan ISIS ke tempat yang tidak diketahui.”

Sumber tersebut mencatat bahwa langkah ISIS, datang setelah kelompok teroris memecat sejumlah besar karyawan bank yang dicurigai memberikan informasi kepada pasukan Irak.

banner gif 160 600 b - Terus Terdesak, Aset ISIS Dipindahkan ke Tempat Misterius

Pasukan udara Irak telah membom dua bank, Al-Rafedin dan al-Zahour di kota Mosul. Hal ini makin mengkhawatirkan bagi ISIS.

Teroris ISIS terus mengalami kemunduran di Suriah dan Irak, setelah pasukan Irak terus melakukan operasi besar untuk membebaskan daerah-daerah yang dikuasai ISIS. Ditambah serangan udara Rusia telah membuat ISIS banyak kehilangan personil, senjata, tempat persembunyian, dan gudang-gudang mortir.

Atas pertumbuhan kelompok teroris, para pejabat senior Irak menyalahkan Arab Saudi, Qatar, dan beberapa negara Arab Teluk Persia. Atas dukungan mereka terhadap terorisme amak kelompok-kelompok teroris telah tumbuh subur di Suriah dan Irak.

Teroris ISIS memiliki hubungan dengan intelijen ArabSaudi dan diyakini secara tidak langsung didukung oleh rezim Israel.  (AL/ARN/AB/FNA)

 

Tags
Show More

Islam Institute

Islam Institute News: situs dakwah berhaluan Ahlus Sunnah wal Jamaah. Hadir sebagai media online penyeimbang informasi dari berbagai info Islam berbasis internet.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker