Inspirasi Islam

Al-Quran Syiah Ternyata Sama dengan Al-Quran Sunni

Al-Quran Syiah – Ada Isu cukup populer di tengah umat Islam Indonesia, yaitu mengenai isu Syiah yang sering dikaitkan dengan Iran. Popularitas isu bahwa Al-Quran Syiah berbeda dengan Al-Quran Sunni ini Sangat aneh. Kok banyak orang yang percaya tanpa melihat buktinya? Dengan kemajuan IT dan tekhnologi komunikasi yang sedemikian pesat, masih banyak orang yang menelan mentah-mentah informasi bohong itu.

Masalahnya bukan pada kemajuan IT dan tekhnologi komunikasi yang tidak dimanfaatkan tapi pada propaganda yang tiada henti menghantam Iran. Bahkan orang-orang yang hanya ikut-ikutan justru sangat gencar menyebarkan berita atau informasi bohong tersebut.

Bisa dibayangkan, pelajar asal Indonesia di Iran hanya dua ratusan pelajar. Sementara pelajar Indonesia di negara-negara lain di kawasan ini mencapai ribuan orang. Ditambah setiap tahun 350 ribu jamaah haji Indonesia, yang mayoritas dari mereka masih awam dengan ilmu keislaman beserta jutaan rakyat Indonesia yang pergi umrah setiap tahunnya yang bertemu dengan ribuan pelajar Indonesia di sana yang kemudian dijejali informasi menyesatkan mengenai adanya Al-Quran Syiah yang beda dengan Al-Quran Sunni, atau adanya Islam yang sesat yang berpusat di Iran. Bahkan, akhir-akhir ini marak beredar provokasi yang membahayakan bahwa Syiah bukan Islam.

Sebenarnya ada juga informasi yang seharusnya membuat kita berpikir, bahwa ternyata di Iran setiap tahun ada MTQ Internasional (Lomba Baca Al-Qur’an). Yang mana delegasi dari Indonesia juga ikut, bahkan meraih juara. Tahun ini juaranya adalah pemuda Muslim Aceh Indonesia. Walaupun demikian tetap saja fitnah Al-Quran Syiah beda dengan Sunni terus disebarkan tanpa henti.

BACA :  Untuk Kaum Syi'ah, Ketahuilah Ahlussunnah Bukan Nawaashib

Mungkin sekarang ini perlu diusulkan ke Departemen Agama untuk mengirim tim khusus ke Iran. Tujuannya untuk meneliti Al-Quran yang dibaca umat Islam di Iran.

Sedangkan dari pihak Iran sebenarnya sudah mengirim mushaf Al-Qur’an cetakan Iran untuk diperlihatkan di Indonesia. Semoga melalui usaha-usaha seperti ini, di kemudian hari, isu-isu dan fitnah bahwa Iran memiliki Al-Qu’an yang berbeda dengan umat Islam lainnya bisa diredam dan dihentikan.

isu-isu berabau fitnah seperti ini arahnya jelas, yaitu untuk memecah belah umat Islam, untuk memudarkan tali persaudaran umat Islam. Khususnya di Indonesia, tujuan akhirnya untuk membuat suasana di Indonesia tidak kondusif.

Kesalahan persepsi mengenai isu-isu bohong terkait Iran inilah yang secara intens harus terus diluruskan.

Foto Al-Quran Syiah, Ternyata Sama dengan Al-Quran Sunni

Jika kita merujuk karangan ulama-ulama Rafidhoh maka akan tampak dengan terang bahwa menurut mereka, al-Qur’an mushaf utsmani yang ada pada kita ini telah diedit dan dibuang sebagian besarnya. Fakta ini tidak dapat dibuang dari referensi rafidhoh dan orang-orang awam dari kalangan Ahlus Sunnah (Sunni) banyak yang terpedaya. Rafidhoh telah ditolak riwayatnya oleh imam-imam Ahlus Sunnah disebabkan karena kedustaan mereka.

BACA :  Di Iran: Ternyata Ada 9 Masjid Ahlus Sunnah di Teheran

Lalu pertanyaannya, benarkah al-Quran Syiah beda dengan Al-Qur’an Sunni? Di bawah ini kami menyalin isi artikel dari blognya Harja Saputra. Mari kita lihat perbedaan Al-Qur’an Syiah dan Al-Qur’an Sunni ini.

Perbedaan pertama: foto dibawah ini adalah cover al-Quran cetakan Syiah Iran. Terlihat bahwa al-Qur’an Syiah Iran covernya lebih lux dan sangat rapi.

 .

.

banner gif 160 600 b - Al-Quran Syiah Ternyata Sama dengan Al-Quran Sunni

.

Perbedaan kedua: foto di bawah juga menunjukkan isi dari mushaf al-Quran Syiah, yang dari segi kualitas kertasnya lebih tebal dan lebih bagus dari Quran cetakan Depag-RI. Dari segi isinya silahkan baca sendiri, tak ada bedanya sama sekali.

.

.

.

Jadi, yang mengisukan al-Quran Syiah beda silahkan lihat sendiri. Dan, saya sudah membandingkan al-Quran Syiah dan Qur’an Sunni ini sejak lama, karena penasaran juga, katanya beda tapi sudah bertahun-tahun membaca al-Quran Syiah ini tak menemukan bedanya.

Jadi, di mana bedanya al-Quran Syiah dan Al-Quran Sunni? Ada bedanya sebenarnya antara al-Quran Syiah dan Quran yang biasa kita baca, cetakan Depag misalnya, yaitu: kertas dan cetakannya lebih bagus dan tebal dan covernya juga lux. Itu saja. Tak ada yang lain. (blog harja saputra)

 

Al-Quran Syiah Menurut Kesaksian K.H Luthfi Hakim, MA

K.H Luthfi Hakim, MA pengasuh Pondok Pesantren Ziyadatul Mubtadi-ien Jakarta mengecek langsung Al-Quran cetakan Qom Iran, di pabrik percetakan Al-Qur’an terbesar di Qom. Di akhir pengecekan, beliau sembari tersenyum berkata, “Iya, tidak ada bedanya.”

BACA :  Aneh Tapi Nyata, Arab Saudi Undang Iran Diskusikan Ibadah Haji

Iran gunakan kertas dari Indonesia untuk Al-Quran

“Hei, ini kan kertas dari negara kami?”

“Iya, bagi kami, kertas yang kualitasnya paling bagus, ya berasal dari Indonesia”

“Kalau anda mencetak al-Qur’an dengan kertas kami, mengapa anda tidak pernah memberi kami Al-Qur’an produk Iran?”

“Bukan kami tidak mau memberi, anda yang tidak pernah minta…”

 

Perbincangan K.H. Luthfi Hakim beserta rombongan dengan karyawan pabrik percetakan Al-Quran terbesar di Iran dalam kunjungannya di kota Qom Iran.

(Perbincangan antara K.H. Luthfi Hakim beserta rombongan dengan karyawan pabrik percetakan Al-Qur’an terbesar di Iran dalam kunjungannya di kota Qom Iran, Ahad, 23/2/14).

 

Demikianlah sedikit ulasan ini semoga bisa bermanfaat buat kita semua. Kita jangan mudah dibohongi, yang mana tujuan dari kebohongan itu ujungn-ujungnya adalah permusuhan sesama umat Islam. Apalagi sekarang marak propaganda dari ANNAS bahwa Syiah bukan Islam, ini sudah jelas arahnya. Agar Umat Islam memusuhi kaum Syiah dan siapa saja yang dianggap Syiah.

Ditinjau dari sudut mana pun, Syiah adalah juga bagian dari umat Islam. Perbedaan yang ada tentu bukan untuk dipertengkarkan dan diperselisihkan. Banyak orang yang begitu saja tiba-tiba apriori dan saling memusuhi satu sama lain. Itu karena tidak ada upaya untuk saling kenal mengenal sebelumnya. (Al/LI)

Simpan

Simpan

Tags
Show More

Islam Institute

Islam Institute News: situs dakwah berhaluan Ahlus Sunnah wal Jamaah. Hadir sebagai media online penyeimbang informasi dari berbagai info Islam berbasis internet.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Close
Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker