Berita Yaman

Tentara Yaman Tangkap 48 Tentara dan 2 Intellijen Saudi di Najran

Tentara Yaman, NAJRAN – Tentara Yaman menangkap hampir 50 tentara Saudi dan 2 Perwira Intellijen Saudi di Najran. Komandan medan perang mengumumkan bahwa tentara Yaman dan pasukan rakyat Yaman telah menahan puluhan tawanan dari tentara militer Saudi. Termasuk para pejabat senior intelijen.

“Tentara Yaman telah menangkap 50 anggota militer Saudi. Termasuk dua perwira senior intelijen. Dalam operasi khusus yang dilakukan terhadap pasukan kerajaan di provinsi Najran”. Kata Komandan Senior Ansarullah, Ali al-Hamzani, kepada FNA pada hari Minggu (11/09).

 

13940718000543 photoi - Tentara Yaman Tangkap 48 Tentara dan 2 Intellijen Saudi di Najran

 

Al-Hamzani mencatat bahwa tentara Yaman juga berhasil mengambil kendali penuh atas sebuah pangkalan militer Saudi. Termasuk tank-tank dan kendaraan lapis baja mereka.

“Tentara Yaman dan pasukan rakyat juga berhasil meledakkan semua menara pengawas di sepanjang wilayah perbatasan. Dan menghancurkan kendaraan lapis baja mereka di bagian selatan dari Arab Saudi,” tambahnya.

Al-Hamzani menegaskan bahwa sejumlah besar tentara militer Saudi melarikan diri dari medan perang setelah beberapa jam terjadi pertempuran.

Pada hari Sabtu, tentara Yaman dan pasukan rakyat menghantam zona industri di bagian selatan Arab Saudi dengan rudal Scud.

 

Tentara Yaman bikin panik militer Saudi hingga bombardir tentara bayarannya sendiri

Berita perang Yaman terkini melaporkan bahwa jet- jet tempur Arab Saudi menargetkan tempat pertemuan tentara bayaran Saudi. Pada Sabtu (10/09) kemarin di kabupaten Serwah provinsi Ma’rib, menewaskan 15 pasukan mereka.

“Seorang pemimpin tinggi prajurit bayaran Riyadh juga tewas dalam dua serangan udara di distrik itu,” kata seorang pejabat setempat. Sebagaimana dikutip kamtor berita Yaman, SABA. Juga menambahkan bahwa tujuh orang lainnya mengalami luka-luka dalam serangan tersebut.

banner gif 160 600 b - Tentara Yaman Tangkap 48 Tentara dan 2 Intellijen Saudi di Najran

Situs tempat pertemuan yang ditargetkan ini adalah rumah yang digunakan sebagai ruang operasi di Serwah. Serangan-serangan tentara Yaman telam membuat militer Saudi panik sehingga menyerang dengan membabi-buta dan menghantam tentara bayarannya sendiri.

Serangan udara tersebut kemudian menyebabkan perselisihan dan perpecahan yang makin meruncing  di jajaran tentara bayaran Riyadh. Dan mereka kini juga terjebak dalam konflik internal di antara pasukan agressor Arab Saudi. Negara kerajaan Saudi dalam perangnya di Yaman telah menyewa tentra bayaran untuk melawan tentara Yaman.

Simpan

Simpan

Simpan

Simpan

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker