Berita Yaman

Tentara Yaman Memasuki Pangkalan Militer Arab Saudi di Asir

Pejuang Ansarullah dan Tentara Yaman Memasuki Pangkalan Militer Arab Saudi di Asir

Para militer Arab Saudi, yang tidak bisa menghalau serangan ofensif tentara Yaman, mereka melarikan diri dari wilayah tersebut.

Islam-institute.com, SANA’APejuang Ansarullah yang dudukung oleh komite rakyat telah berhasil memasuki pangkalan militer Arab Saudi di wilayah Asir, barat daya kerajaan Arab Saudi.

Sebuah rekaman video yang dirilis oleh jaringan televisi Al-Masirah Yaman pada Jum’at (18/9) kemarin, menunjukkan bahwa tentara Yaman berhasil merangsek masuk ke pangkalam militer Arab Saudi di wilayah Asir, dan menghancurkan beberapa kendaraan militer dan persenjataan milik militer Arab Saudi.

Laporan itu menambahkan bahwa  para militer Arab Saudi, yang tidak bisa menghalau serangan ofensif tentara Yaman, mereka melarikan diri dari wilayah tersebut.

Serangan tersebut adalah bagian dari langkah-langkah balasan tentara Yaman terhadap Arab Saudi atas kampanye militer Arab Saudi yang terus berlanjut  di negara Arab yang miskin itu.

banner 2 2 - Tentara Yaman Memasuki Pangkalan Militer Arab Saudi di Asir

 

Sebelumnya pada hari itu juga, agresi udara Arab Saudi telah merenggut  18 nyawa warga sipil dari dua keluarga Yaman di Provinsi Sa’ada di barat laut negara yang tengah berkecamuk perang itu.

Jet tempur Arab Saudi Saudi menghantam daerah pemukiman dan sebuah stadion di ibukota Yaman, Sana’a, menewaskan lebih dari sepuluh orang, termasuk beberapa wanita dan anak-anak. Serangan udara Saudi juga melanda beberapa daerah di provinsi Yaman tengah, Ibb, yang menewaskan dan melukai beberapa warga sipil.

Serangan Arab Saudi juga telah menyebabkan satu orang tewas serta tiga lainnya mengalami luka-luka di pulau Kamaran yang terletak di ujung selatan Laut Merah.

Sementara itu, sebuah laporan menyatakan bahwa di sekitar area istana kepresidenan di barat daya provinsi Taiz, juga telah terjadi bentrok antara pejuang Houthi dan mereka yang loyal pada mantan presiden yang buron negara dan rakyat Yaman Abd Rabbu Mansour Hadi. (al/ARN/RM/AlBawaba)

 

Tags
Show More

Islam Institute

Islam Institute News: situs dakwah berhaluan Ahlus Sunnah wal Jamaah. Hadir sebagai media online penyeimbang informasi dari berbagai info Islam berbasis internet.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker