Berita Timur Tengah

Tentara Yaman Lagi-lagi Pecundangi Militer Arab Saudi

Tentara Yaman Lagi-lagi Pecundangi Arab Saudi di Provinsi Taizz

Pesawat-pesawat tempur Arab Saudi kembali melakukan kejahatan perang di Makho, setidaknya 135 warga sipil di antaranya wanita dan anak-anak tewas, dan puluhan lainnya luka-luka.

Islam-institute.com, YAMANTentara Yaman dan komite rakyat Yaman kembali menuai kemenangan  dengan mengambil alih salah satu kawasan di Provinsi Taizz, dan membuat Arab Saudi menderita kerugian besar dalam serangan itu.

Kantor berita Ansharullah pada Rabu (30/9) melaporkan tentara Yaman dan komite rakyat Yaman berhasil melakukan pembersihan kawasan al-Waz’iyah, Provinsi Taizz dari tentara bayaran dan militan dukungan Saudi.

banner 2 2 - Tentara Yaman Lagi-lagi Pecundangi Militer Arab Saudi

Tentara Yaman juga merebut kendali pedesaan al-Mahnad dan pangkalan militer Ka’bul Jabiri di daerah Jizan, Selatan Arab Saudi, dan membuat militer Arab Saudi menderita kerugian besar.

Sementara itu, serangan udara Arab Saudi terus berlanjut ke daerah-daerah pemukiman di Ma’rib dan Hajjah. Setidaknya puluhan warga sipil dilaporkan tewas dalam serangan udara oleh Arab Saudi tersebut.

Pada Selasa (29/9) pesawat-pesawat tempur Arab Saudi kembali melakukan kejahatan perang di Makho, setidaknya 135 warga sipil di antaranya wanita dan anak-anak tewas, dan puluhan lainnya luka-luka.

Sekjen PBB, Ban Ki-moon mengutuk serangan udara Arab Saudi tersebut dan sekali lagi menegaskan bahwa “tidak ada solusi militer untuk konflik ini.”

“Ini mungkin adalah insiden paling mematikan sejak dimulainya konflik,” ungkap jubir dewan HAM PBB, Rupert Colville kepada para wartawan. (al/Sfa/ASA)

Tags
Show More

Islam Institute

Islam Institute News: situs dakwah berhaluan Ahlus Sunnah wal Jamaah. Hadir sebagai media online penyeimbang informasi dari berbagai info Islam berbasis internet.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker