Advertisement

AffiliatBlog Solusi Berbagai Kebutuhan Affiliate Marketing Anda

Berita Suriah

Tentara Suriah Sukses dalam Perang Melawan ISIS di Aleppo

Keberhasilan Serangan Tentara Suriah Dalam Perang Melawan Teroris ISIS di Aleppo

Aleppo adalah kota terbesar kedua di negara Suriah, sebagai pusat perdagangan utama negara itu sebelum krisis pecah pada Maret 2011. Kota Aleppo jatuh dalam kekuasaan FSA, lalu diperebutkan oleh sesama kelompok-kelompok teroris, seperti Ahrar al-Sham, Jabhat al-Nusra, dll, sebelum akhirnya jatuh ke dalam kekuasaan teroris ISIS.

Islam-Institute, DAMASKUS – Ini kabar baik dari negara Suriah. Tentara Suriah dan pejuang pro-pemerintah telah membebaskan beberapa desa di Provinsi Aleppo, daerah yang selama ini berada dalam cengkraman kelompok-kelompok teroris, dan terakhir dikuasai kelompok ISIS.

BACA JUGA:  Suriah Ucapkan Selamat Kepada Irak Atas Pembebasan Ramadi

Kantor berita resmi SANA pada Sabtu (24/10) melaporkan bahwa tentara Suriah bersama pejuang pro-pemerintah mengambil penuh kontrol atas desa Jabboul di pedesaan timur ibukota provinsi Aleppo.

Laporan itu mengatakan desa itu di bawah kendali para teroris ekstrim dari kelompok ISIS, dan menambahkan bahwa tentara Suriah telah berhasil melenyapkan pos-pos persembunyian anggota ISIS di pedesaan itu dalam operasi gabungan.

Pertempuran melawan teroris ISIS di Aleppo, barat laut Suriah yang dekat dengan perbatasan Turki, telah mendapatkan momentum sejak Rusia memulai serangan udara terhadap posisi ISIS dan kelompok teroris lainnya pada 30 September 2015.

Keberhasilan Serangan Tentara Suriah Dalam Perang Melawan Teroris ISIS di Aleppo.

 

BACA JUGA:  Kelompok Teroris dari 100 Negara Asing Berperang di Irak

Laporan Militer Suriah mengatakan ratusan teroris ISIS telah menarik diri dari posisi mereka di sekitar ibukota Aleppo, dan melarikan diri ke Turki selama beberapa minggu terakhir.

Kantor berita SANA juga melaporkan tentara Suriah juga melancarkan operasi militer di pedesaan selatan dan timur Aleppo. Operasi miter itu menargetkan beberapa tempat persembunyian yang digunakan oleh ISIS dan kelompok Jabhat al-Nusra. Serangan itu menargetkan daerah sekita bandara Nayrab, distrik Sharba’a dan Rasm al-Ghazal.

Tentara Suriah juga melakukan serangan di beberapa lingkungan termasuk Bani Zaid, Old Aleppo, Ramousa dan Rasyidin 4, kata laporan itu.

BACA JUGA:  Perundingan Al-Nusra dan Ahrar ash-Sham Dihantam Rudal Rusia

Aleppo adalah kota terbesar kedua di negara Suriah, sebagai pusat perdagangan utama negara itu sebelum krisis pecah pada Maret 2011. Kota Aleppo jatuh dalam kekuasaan FSA, lalu diperebutkan oleh sesama kelompok-kelompok teroris, seperti Ahrar al-Sham, Jabhat al-Nusra, dll, sebelum akhirnya jatuh ke dalam kekuasaan teroris ISIS.

Beberapa postingan di akun media sosial yang berafiliasi dengan kelompok-kelompok militan teroris mengkonfirmasi tewasnya sejumlah pemimpin mereka dalam pertempuran sengit di Aleppo. Mreka yang tewas termasuk Mohammad al-Khatib, yang menjabat sebagai pemimpin yang disebut Brigade Thwar al-Sham. (AL/ARN/SANA)

Tags
Show More

Artikel Terkait :

loading...

Islam Institute

Islam Institute News: situs dakwah berhaluan Ahlus Sunnah wal Jamaah. Hadir sebagai media online penyeimbang informasi dari berbagai info Islam berbasis internet.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker