Berita Suriah

Tentara Suriah Lancarkan Serangan Darat Besar-Besaran

Tentara Suriah Lancarkan Serangan Darat Besar-Besaran ke Provinsi Hama

Moskow memulai kampanye militernya melawan teroris ISIS di Suriah pada 30 September atas permintaan dari pemerintah Damaskus, tak lama setelah majelis tinggi parlemen Rusia memberi Putin mandat untuk menggunakan kekuatan militer di Suriah.

Islam-Institute.com, SURIAH – Tentara Suriah dengan dibantu oleh Angkatan Udara Rusia, telah melancarkan operasi serangan darat besar-besaran di bagian barat negara itu, di wilayah Provinsi Hama.

“Tentara Suriah dan pasukan sekutu memulai operasi darat di bagian utara Provinsi Hama … dengan kawalan dari angkatan udara Rusia,” kata seorang sumber militer Suriah, Rabu (7/10).

Sumber militer Suriah juga mengatakan bahwa operasi di Hama akan menargetkan “desa Latmeen, sebelah barat Morek, dalam persiapan untuk menuju Kafr Zeita.”

Dikatakan bahwa berbagai kelompok militan teroris, termasuk teroris dari al-Qaeda, Jabhat al-Nusra, dan kelompok lain yang aktif di daerah tersebut.

banner gif 160 600 b - Tentara Suriah Lancarkan Serangan Darat Besar-Besaran

“Tentara Suriah dalam operasi terbaru memutus bagian selatan Provinsi Idlib dari bagian utara Provinsi Hama,” sumber militer lain di Hama, yang berbatasan dengan Idlib, tambahnya.

Tentara Suriah Lancarkan Serangan Darat Besar-Besaran ke Hama

Sementara itu, kantor berita resmi Suriah, SANA, mengutip sumber militer yang mengatakan bahwa Angkatan Udara Rusia, bekerja sama dengan Angkatan Udara Suriah melakukan serangan terhadap sasaran-sasaran ISIS di Deir Hafer dan al-Bab di pedesaan provinsi utara Aleppo. Sumber militer menambahkan bahwa banyak teroris yang tewas dalam operasi gabungan tersebut.

Sebelumnya, Presiden Rusia Vladimir Putin mengatakan Angkatan Udara negaranya, yang telah membom posisi militan di Suriah, akan mendukung pasukan pemerintah Suriah yang berjuang di darat.

Upaya Rusia “akan disinkronkan dengan tindakan tentara Suriah di darat dan tindakan angkatan udara kami akan mendukung operasi ofensif tentara Suriah,” kata Putin.

Moskow memulai kampanye militernya melawan teroris ISIS di Suriah pada 30 September atas permintaan dari pemerintah Damaskus, tak lama setelah majelis tinggi parlemen Rusia memberi Putin mandat untuk menggunakan kekuatan militer di Suriah. (AL/ARN/Ptv)

Tags
Show More

Islam Institute

Islam Institute News: situs dakwah berhaluan Ahlus Sunnah wal Jamaah. Hadir sebagai media online penyeimbang informasi dari berbagai info Islam berbasis internet.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker