Berita Suriah

Tentara Suriah Kepung Kelompok Teroris di Aleppo

SURIAH TERKINITentara Suriah kepung kelompok teroris di Aleppo. Sementara kelompok teroris yang tengah dikepung oleh pasukan pemerintah Suriah di kota Aleppo meminta rekan-rekan mereka di wilayah lain dari Suriah untuk segera memberikan bantuan kepada mereka.

“Para militan di kota Aleppo telah meminta militan lainnya untuk berperang melawan tentara Suriah dan berjuang lebih keras untuk mengurangi tekanan yang ada pada mereka yang berada di bawah pengepungan pasukan pemerintah,” sumber yang dekat dengan kelompok-kelompok militan mengumumkan pada hari Senin, seperti dikutip FNA.

Sebelumnya pada hari Senin, kelompok teroris menghantam daerah pemukiman secara acak di provinsi Aleppo dengan puluhan rudal.

Sekitar 300 rudal ditembakkan oleh teroris ke kabupaten al-Maridian, al-Mashareqeh, al-Mahafezeh, Esmayeeliyeh, Bostan al-Zahreh, Siran al-Qadim, Soleymanieh, al-Martinim, Mislon, al-Jamiliya, Old Manshiya dan sekitarnya dari Sa’adallah al-Jaberi Square dan Bab al-Faraj di provinsi Aleppo.

BACA JUGA:  Sejak Awal Konflik Suriah, Turki Jadi Surga Bagi Kelompok Teroris

Banyak warga sipil yang terluka dan beberapa dari mereka juga tewas dalam serangan rudal tersebut. Sementara, beberapa rumah terbakar sebagai akibat dari serangan rudal, khususnya di kabupaten Siran al-Qadim.

Para teroris yang terkepung di pusat kota Aleppo telah meluncurkan serangan besar-besaran ke posisi tentara Suriah di berbagai bagian kota, termasuk pasar al-Hal, Old Aleppo dan bagian lain kota Aleppo.

 

teroris terkepung di aleppo - Tentara Suriah Kepung Kelompok Teroris di Aleppo

 

Tentara Suriah dan pasukan perlawanan rakyat berhasil mengendalikan situasi setelah serangan rudal teroris dan menggagalkan operasi teroris. Pada hari Senin, para ahli militer mengatakan bahwa tentara Suriah dan sekutu populer mengakhiri pengepungan kelompok teroris di Aleppo dan melancarkan serangan besar-besaran untuk mengalahkan kelompok teroris dari seluruh kabupaten di utara kota.

BACA JUGA:  Pemimpin ISIS Abu Bakar Al-Baghdadi Agen MOSSAD dan Yahudi Tulen

“Kemajuan terbaru dari Angkatan Darat Suriah dan sekutunya di utara Aleppo, penutupan jalur suplai utama kelompok teroris yang menghubungkan Aleppo ke perbatasan Turki melalui jalan Castello dan dalam waktu dekat akan mengepung kelompok militan yang berada di dalam Aleppo sebagai tahap pertama operasi anti-terorisme dan pembebasan penuh kota pada tahap akhir,” tambahnya.

“Pasukan pemerintah Suriah tidak akan membiarkan mimpi Ankara mengambil kendali penuh atas wilayah perbatasan di utara Suriah menjadi kenyataan,” tambah mereka.

“Pembebasan Aleppo akan mengakhiri mimpi Turki untuk memperluas wilayah di seluruh utara Suriah melalui pengaturan zona aman,” kata sumber itu.

Pada hari Minggu, sumber medan perang di Suriah membantah klaim tentang kemajuan teroris di utara Aleppo, dan menggarisbawahi bahwa pasukan pemerintah masih mengontrol penuh atas wilayah yang baru dibebaskan di provinsi ini.

BACA JUGA:  Washington Tolak Beri Informasi ke Rusia Lokasi Teroris

“Para tentara Suriah dan sekutu populer mereka telah menangkis serangan skala besar Jabhat al-Nusra dan kelompok teroris Nouralddeen al-Zinki di peternakan al-Malaah dan sisi utara jalan Castello, yang menjadi satu-satunya jalur suplai ke kabupaten yang dikendalikan teroris di kota Aleppo,” kata sumber itu.

“Kelompok-kelompok teroris menyerbu posisi pasukan pemerintahan oleh beberapa kendaraan bom bunuh diri, namun tentara Suriah berhasil meledakkan mereka sebelum mencapai garis pertahanan tentara,” tambah mereka.

“Wilayah Al-Malaah berada di bawah kontrol penuh dari pasukan militer Suriah, dan jalan raya Castello masih tertutup dan di bawah kendali penuh tentara Suriah,” ujarnya.  (al/arn)

 

Tags
Show More

Artikel Terkait :

loading...

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker