Advertisement

AffiliatBlog Solusi Berbagai Kebutuhan Affiliate Marketing Anda

Analisis

Taj Mahal Menguning karena Kotoran Sapi

Taj Mahal jadi kuning karena Warga India Membakar Kotoran Sapi

Islam-institute.com, India – Taj Mahal, bangunan bersejarah yang pernah dinobatkan sebagai warisan dan keajaiban dunia, kini kondisinya makin memprihatinkan. Dinding marmer pada Taj Mahal yang didirikan oleh Raja Shah Jahan untuk kekasihnya Mumtaz Mahal, kini berubah warna menjadi kuning.

Menurut penelitian para ahli, dari sistem kualitas udara di Taj Mahal dan warna kuning yang terus menempel disebabkan dari material kotoran sapi.

BACA JUGA:  Terdeteksi Ada Orang Indonesia Jadi Donatur ISIS

 

Sumber foto: http://media1.santabanta.com/full1/Architecture/TajMahal/tajmahal-28a.jpg

 

“Peneliti Amerika menemukan partikel karbon hitam dan cokelat yang merupakan material hasil dari kotoran sapi yang menempel di marmer putih Taj Mahal yang menyebabkan warna Taj Mahal menjadi kuning,” kata Kepala Bagian Taj Mahal Pradeep Bhaynagar dikutip dari telegraph.co.uk, Kamis (11/6).

Oleh sebab itulah, pemerintah India segera menerapkan larangan membakar kotoran sapi kepada warga kota Agra. “Kita tidak mau semua dinding ditutupi dengan kotoran sapi,” ungkap dia lagi.

BACA JUGA:  Keinginan India untuk Gabung dengan Klub Nuklir Ditolak China

Di kota Agra, masyarakat miskin memang terbiasa membakar kotoran sapi sebagai penghangat dan bahan bakar untuk memasak. Mereka memipihkan kotoran sapi lalu ditempelkan ke dinding saat siang hari agar kotoran sapi kering dan siap dibakar.

Untuk sementara pemerintah India memakai krim wajah untuk membersihkan dinding-dinding Taj Mahal. Pemerintah juga akan menginstruksikan truk-truk yang lewat di sekitar Taj Mahal untuk mengganti bahan bakar mereka menjadi lebih ramah lingkungan.

BACA JUGA:  Diplomat Cabul Arab Saudi Melarikan Diri dari India

Beberapa tahun sebelumnya, pada tahun 1996 Mahkamah Agung India juga telah melarang penggunaan batu bara bagi industri yang berlokasi maksimal 10 km di sekitar Taj Mahal.

Tags
Show More

Artikel Terkait :

loading...

Islam Institute

Islam Institute News: situs dakwah berhaluan Ahlus Sunnah wal Jamaah. Hadir sebagai media online penyeimbang informasi dari berbagai info Islam berbasis internet.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker