Berita Indonesia

Tahun 2016: Presiden Jokowi Akan Bangun Jalur Kereta Papua

Proyek jalur kereta Papua diperkirakan membutuhkan biaya Rp 10 triliun.

Tahun 2016, pemerintah Indonesia melalui Kementerian Perhubungan (Kemenhub) akan membangun jaringan kereta baru di Papua. Terkait rencana itu Presiden Jokowi mohon doa restu agar pembangunan jalur kereta Papua lancar terlaksana tahun ini.

Sorong Selatan -Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjanjikan proyek infrastruktur di Provinsi Papua dan Papua Barat. Dalam 2016, pemerintah melalui Kementerian Perhubungan (Kemenhub) akan membangun jaringan kereta baru di Papua.“Mohon doa restu, tahun ini jalur kereta di Papua mulai dibangun,” Kata presiden Jokowi di depan ratusan penduduk lokal Papua, saat acara peresmian pabrik sagu Perhutani di Distrik Kais, Kabupaten Sorong Selatan, Papua Barat, Jumat (1/1/2016).

banner 2 2 - Tahun 2016: Presiden Jokowi Akan Bangun Jalur Kereta Papua

Presiden Jokowi menyebut pembangunan baru bisa dilakukan di 2016 karena harus melalui proses studi yang matang. Proses studi menelan waktu lebih dari 1 tahun.

Pembangunan jalur kereta akan dimulai dari wilayah barat Papua yakni Sorong.

“Kita mulai bangun dari Sorong,” Jelas presiden Jokowi.

Proyek kereta di Papua, lanjut Jokowi, merupakan lanjutan pembangunan jalur kereta di luar Pulau Jawa.

“Kemarin, kita baru saja buka jalur kereta di Sulawesi,” Tambah presiden Jokowi.

Seperti diketahui, proyek jalur kereta Papua diperkirakan membutuhkan biaya Rp 10 triliun. Dana tersebut akan dipakai membiayai pembangunan infrastruktur kereta 300-400 kilometer (km), yang menembus perbukitan dan pegunungan yang ada di Provinsi Papua Barat. (al/detik.com)

Tags
Show More

Islam Institute

Islam Institute News: situs dakwah berhaluan Ahlus Sunnah wal Jamaah. Hadir sebagai media online penyeimbang informasi dari berbagai info Islam berbasis internet.

Related Articles

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker