Berita Indonesia

Tabayun: Di Seminar Sidogiri KH Said Aqil Siradj Tidak Pulang Duluan

Ini tabayun atas kabar miring bahwa KH Said Aqil Siradj pulang duluan dalam acara seminar Sidogiri. Yang sebenarnya KH Said Aqil Siradj tidak pulang duluan, beliau mengikuti sampai sesi tanya jawab ….

 

1454062959 habib+taufiq+dan+kh+said - Tabayun: Di Seminar Sidogiri KH Said Aqil Siradj Tidak Pulang Duluan
KH Said Aqil Siradj berbincang dengan Habib Taufiq Assegaf

 

Islam-Institute, Jakarta – Saat seminar internasional di PP Sidogiri bertajuk “Solusi Dinamika Islam Kekinian di Indonesia dan Dunia” yang dihadiri oleh al-Habib Abubakar al-Adniy Yaman, Kiai Said Aqil Siradj, Buya Yahya, dan para ulama lain dikabarkan bahwa bahwa Kiai Said Aqil Siradjsetelah pertemuan istirahat sholat dan makan siang langsung pulang dan tidak mengikuti sesi tanya jawab.

banner gif 160 600 b - Tabayun: Di Seminar Sidogiri KH Said Aqil Siradj Tidak Pulang Duluan

Ditanya hal demikian KH. MUHIB AMMAN ALI langsung membantah “TIDAK BENAR, beliau ( Kiai Said ) mengikuti sampai sesi tanya jawab. Waktu sesi tanya jawab, ada salah satu peserta yang mengungkit tentang proses pemilihan dalam muktamar NU ke 33. Habib Taufiq Assegaf langsung memutus dan menyatakan bahwa terpilihnya KH. Said Aqil adalah kenyataan yang harus diterima, dan tidak boleh ada upaya untuk menjatuhkan.”

“Tapi sebagai muslim, kita wajib mengingatkan jika ada yang keliru, itulah tanggung jawab ulama, mumpung masih ada kiai sepuh.” Begitu penjelasan Kiai Muhib Amman Ali.

JUSTRU yang pulang lebih dahulu adalah KH. Yahya Zainul Maarif (Buya Yahya), bahkan saat Habib Abu Bakar Al Adni masih menyampaikan sesi ceramah, KH. Yahya Zainul Maarif pamit izin ke Habib Abu Bakar Al Adni untuk meninggalkan tempat acara. Saat sesi ceramah dari KH. Yahya Zainul Maarif juga hanya sebentar, ini karena beliau merasa tidak pantas ( sikap tawadhu’ ) berbicara di hadapan para kiai sepuh dan habaib sepuh terutama pengasuh Ponpes Sidogiri dan Habib Abu Bakar Al Adni.

Demikian klarifikasi (tabayun) atas berita-berita miring yang beredar, TETAP JAGA NAHDLATUL ULAMA DENGAN BAIK, jangan membingungkan umat dengan hal-hal yang memicu terjadinya pecah belah. (al/MusiModerat)

Tags
Show More

Islam Institute

Islam Institute News: situs dakwah berhaluan Ahlus Sunnah wal Jamaah. Hadir sebagai media online penyeimbang informasi dari berbagai info Islam berbasis internet.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker