Bisnis Online

Syarat Menjadi Agen Top Asuransi Jiwa di Indonesia

JAKARTASyarat Menjadi Agen Top Asuransi Jiwa di Indonesia. Syaratnya awali dengan bergabung jadi anggota Million Dollar Round Table (MDRT). Untuk menjadi anggota Million Dollar Round Table (MDRT) ada syaratnya juga. Seorang agen asuransi perlu mengantongi premi dari penjualan pribadi sebesar Rp544.788.200 sebagai akumulasi premi pertama per tahun. Itulah langkah awal syarat menjadi Agen Top Asuransi, Top of The Table (TOT).

Sementara itu, untuk masuk ke dalam kualifikasi lebih tinggi yakni Court of The Table (COT). Seorang agen harus mengumpulkan premi sebesar Rp1.534.364.600 per tahun. Dan menjadi Top of The Table (TOT) harus mengantong sebanyak Rp3.268.884.800 per tahun.

BACA JUGA:  Aplikasi Tradeworks Tingkatkan Transaksi Monex di DIY 2.000 Lot/Bulan

Bagi anggota Million Dollar Round Table, bagaimana agar menjadi agen top asuransi jiwa di Indonesia? Ketua Umum Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) Hendrisman Rahim mengatakan jumlah anggota MDRT. Di lndonesia tahun ini sudah mencapai 928 anggota. Meningkat dibanding 2015 yang telah mencapai 860 anggota.

“Dengan jumlah keanggotaan MDRT saat ini, Indonesia masuk peringkat ke-3 untuk kawasan ASEAN. Jumlah anggota MDRT di negara ASEAN, Filipina 1.349 anggota. Thailand 1.199 anggota. lndonesia 928 anggota. Singapura 902 anggota. Malaysia 719 anggota. Vietnam 788 anggota. Dan Brunei 15 anggota,” ujarnya di Jakarta, Jumat (19/8/2016).

 

syarat menjadi agen asuransi top us4 thumb - Syarat Menjadi Agen Top Asuransi Jiwa di Indonesia

Syarat Menjadi Agen Top Asuransi Jiwa (Top of The Table), Terlebih Dulu Menjadi Anggota MDRT

AAJI, kata dia, optimistis semakin banyak jumlah agen asuransi jiwa di Indonesia. Mereka akan mampu mendongkrak tingkat kesadaran masyarakat akan pentingnya asuransi sebagai perlindungan jangka panjang. Sehingga, perusahaan asuransi jiwa perlu memberikan dukungan penuh bagi perkembangan agen asuransi jiwa di Tanah Air.

BACA JUGA:  Tax Amnesty Digugat ke MK, Begini Tanggapan Presiden Jokowi

“Caranya melalui peningkatan kapasitas maupun pemberian apresiasi setinggi-tingginya. Sebagai upaya untuk terus memotivasi kinerja yang lebih baik lagi. Asosiasi mendukung penuh MDRT dalam melakukan sosialisasi aktif ke semua perusahaan asuransi anggota AAJI. Agar dapat meningkatkan jumlah anggota MDRT,” kata dia.

Di tempat yang sama, Country Chair MDRT Indonesia Aryani P Razik menambahkan, minimnya jumlah agen yang menjadi anggota MDRT. Sebab salah satunya karena agen masih belum memiliki informasi benar mengenai keuntungan menjadi anggota MDRT. Jumlah tersebut jauh lebih kecil dibanding jumlah agen asuransi yang ada saat ini 513.000 orang.

BACA JUGA:  Pencopotan Arcandra Tahar Dinilai Prematur

“Inilah tantangan kami MDRT lndonesia untuk terus mempromosikan manfaat-manfaat menjadi anggota MDRT. Kami terus mendukung MDRT, mentoring class di perusahaan-perusahaan asuransi jiwa. Perusahaan-perusahaan juga perlu terus diedukasi dengan manfaat MDRT. Salah satunya dapat meningkatkan kualitas dan pendapatan perusahaan,” pungkas Aryani.

Bergabung menjadi anggota MDRT adalah syarat menjadi agen top asuransi.

Tags

Artikel Terkait :

loading...

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker