Berita Arab Saudi

Syaikh Syuraim Tweet Soal Kenaikan Harga di Saudi

Arab Saudi Saudi menetapkan kenaikan harga bensin dengan harga yang bervariasi, serta kenaikan harga listrik dan air di sektor perumahan....

Syaikh Syraim, Ulama kerajaan Arab Saudi  sekaligus Imam Masjidil Haram, Tweet soal kenaikan harga BBM, air, listrik, dan lainnya dikecam netizen…

Para pengguna Twitter di situs jejaring sosial itu melancarkan ejekan demi ejekan atas cuitan yang disampaikan oleh imam dan khatib Masjidil Haram, Saud al-Syuraim, terkait kebijakan Dewan Menteri Saudi kemarin yang menaikkan harga listrik, air dan bensin. Keputusan itu diambil seiring dengan pengumuman defisit anggaran pemerintahan sebesar 98 miliar dolar US, dilansir oleh kantor berita Addiyar (30/12/15).

Imam dan khatib Masjidil Haram itu menulis tweet di akun pribadinya “naik dan turunnya harga tidak mengubah rezeki yang telah Allah tuliskan bagi anda, meski anda sedang berada di dalam perut ibu, dan jika rezeki itu letaknya di bumi maka semua manusia akan binasa, namun ia berada di langit (rezeki  bagi kalian dan apa-apa yang kalian dijanjikan atasnya semua itu berada di langit).”

BACA JUGA:  Pengungsi Suriah dan Pudarnya Kemanusiaan Negara Arab

Dewan Menteri Saudi dalam rapat, Senin (28/12), menetapkan kenaikan harga bensin dengan harga yang bervariasi, serta kenaikan harga listrik dan air di sektor perumahan, pemerintah dan komersial. Berlakunya harga baru itu dimulai hari ini, sementara tarif baru untuk air dan listrik dimulai pada awal bulan depan Ttahun depan 2016.

Namun cuitan sang khatib dikecam oleh masyarakat berikut beberapa cuitannya:

Abu Syuraid mengomentarinya dengan mengatakan “Apa argumen anda? Semoga Allah membimbing anda,  dari mana anda datang kepada kami dengan membawa fatwa aneh ini!!”.

Dr Mohamad Al-Ghamdi, berkomentar “Para ulama kami kaya dan tidak bekerja! Mereka hidup di menara gading milik kerajaan Saudi dan ngetweet dari istana Saudi!!”.

Komentar warbler “Walad  Deira” “Oh, saya berharap anda diam wahai Doktor .. jika anda tidak merasakan penderitaan yang dirasakan orang lain maka itu adalah sebuah masalah .. nilai istana mereka cukup untuk menutupi defisit sebanyak enam kali .. bertakwalah kepada Allah kamu.. Allah akan memintai pertanggungjawabanmu di Akhirat kelak”.

Sementara itu komentar warbler “Abannackhe”: “semua seruan yang mengajak untuk menyenangi kemiskinan adalah seruan zalim dan penghinaan terhadap Islam.”  (AL/ARN)

wAAACwAAAAAAQABAEACAkQBADs= - Syaikh Syuraim Tweet Soal Kenaikan Harga di Saudi
Islam Institute News: situs dakwah berhaluan Ahlus Sunnah wal Jamaah. Hadir sebagai media online penyeimbang informasi dari berbagai info Islam berbasis internet.
Tags

Artikel Terkait :

loading...

Islam Institute

Islam Institute News: situs dakwah berhaluan Ahlus Sunnah wal Jamaah. Hadir sebagai media online penyeimbang informasi dari berbagai info Islam berbasis internet.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker