Berita Suriah

Suriah Terkini:1500 Warga Damaskus Gowes Sepeda Bersama KBRI

Suriah Terkini:1500 Warga Damaskus Gowes Sepeda Bersama KBRI di Suriah

Persahabatan Indonesia – Suriah: Sahabat yang baik tidak akan meninggalkan temannya yang sedang kesulitan….

 

Sahabat yang baik tidak akan meninggalkan temannya yang sedang kesulitan.

Islam-Institute, DAMASKUS – Situasi dan kondisi Suriah terkini, khususnya Damaskus, diekspos oleh Salah satu akun facebooker membuat kita seakan tak percaya. Adkhilni M. Sidqi nama pemilik akun Facebook tersebut menceritkan pengalammnya bersama warga Suriah mengadakan kegiatan Gowes sepeda bersama yang didukung oleh KBRI di Damaskus, Suriah.

Yuk, kita ikuti cerita dari Suriah terkini, khususnya di Damaskus…..

BACA :  Teroris Membunuh Warga Sipil untuk Provokasi Tentara Suriah

Benarkah Ini Sikon Suriah Terkini, Betul ini di Damaskus?

Jumat (11/12/15) kemarin, saya dan teman-teman dari KBRI Damaskus ikut acara gowes sepeda bareng yang diselenggarakan oleh gerakan anak muda Yalla Let’s Bike bekerja sama dengan UN Population Fund (UNFPA), Komite Olah Raga Damaskus, dan Organisasi Wanita Damaskus. Sekitar seribu lima ratus sepeda memerah-jambukan jalanan ibukota Suriah Damaskus dengan tema “Anti-kekerasan terhadap Perempuan.”

banner gif 160 600 b - Suriah Terkini:1500 Warga Damaskus Gowes Sepeda Bersama KBRI

Kerennya, KBRI Damaskus adalah satu-satunya kedutaan yang berpartisipasi pada inisiatif baik ini. Dengan partisipasi ini, KBRI Damaskus ingin memberikan pesan kepada warga Damaskus bahwa Indonesia menjadi bagian dari image baru Suriah yang damai dan penuh harapan baru. Sebagaimana tagline khas Pak Dubes “sahabat yang baik tidak akan meninggalkan temannya yang sedang kesulitan.”

BACA :  Israel Persenjatai Kelompok Teroris di Suriah

Ketika saya upload foto-foto ini, pasti beberapa teman ada yang bertanya, “Betul ini di Damaskus? Kok kelihatan aman?”

Suriah memang sedang dilanda konflik senjata yang berkepanjangan. Saya tinggal di Damaskus dan berani bilang bahwa yang terjadi di sini bukan konflik sektarian, tetapi konflik politik dengan dimensi internasional yang sangat kentara. Bayangkan saja, para pemberontak berasal dari lebih dari 80 negara, belum lagi dengan keterlibatan Rusia dan Inggris akhir-akhir ini. Bagaimana konflik di Suriah ini tidak sarat dengan dimensi internasional?

BACA :  Lagi, Ratusan Teroris Serahkan Diri kepada Pasukan Suriah

Damaskus memang belum sepenuhnya aman, tapi harapan jangan sampai hilang. Nah, anak-anak muda yang tergabung dalam gerakan “Yalla Let’s Bike” ini dengan berani membuat acara ini dengan salah satu tujuannya untuk memupuk harapan dan masa depan baru tentang negaranya. Dan Indonesia hadir untuk mendukung hal itu. (AL/ARN)

Sebuah foto dalam acara Gowes sepeda bareng Warga Damaskus dan KBRI di Damaskus, Suriah :

 

Indonesia: sahabat yang baik tidak akan meninggalkan temannya yang sedang kesulitan.

 

Tags
Show More

Islam Institute

Islam Institute News: situs dakwah berhaluan Ahlus Sunnah wal Jamaah. Hadir sebagai media online penyeimbang informasi dari berbagai info Islam berbasis internet.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker