Timur Tengah

Adu Mesin Perang Hancurkan Kota-kota di Suriah

Suriah Maret 2013: Adu Mesin Perang di Suriah Bermula dari Arab Spring

Pemberontakan yang sedang bergolak di Suriah adalah konflik internal yang mana ini merupakan bagian dari Arab Spring sebelumnya di Mesir, Tunisia dan Libiya. Khususnya di Suriah, kini sudah berubah menjadi ajang pertempuran berdarah-darah dan mengakibatkan kehancuran kota-kota di Suriah. Mulai kota Aleppo, Darayya, Homs, dan seterusnya, semuanya bermula dari demonstrasi-demonstasi yang dimulai pada bulan Januari 2011. Demonstrasi publik pertama berlangsung pada tanggal 26 Januari 2011, tetapi hanya kejadian sporadis sampai protes massal meletus di Damaskus pada tanggal 15 Maret 2011.

Situasi dengan cepat berkembang menjadi pemberontakan dahsyat berskala nasional, dibarengi dengan pengunjuk rasa yang menuntut pengunduran diri Presiden Bashar al -Assad dan penggulingan pemerintahannya. Situasi di Suriah adalah bagian “wabah” dari Musim Semi Arab (Arab Spring), yaitu gelombang pergolakan sosial di seluruh dunia Arab menuntut kebebasan politik yang lebih besar dan mengakhiri otokrasi.

BACA JUGA:  ISIS Tunjuk Mantan Jendral Era Saddam Sebagai Menteri Perang Baru

Pemberontakan di Suriah terinspirasi oleh revolusi sukses di Tunisia dan Mesir, dan Libiya, di mana demonstran Suriah telah mempraktekkan penggunaan bermacam taktik seperti pawai, mogok makan, kerusuhan, dan vandalisme, dalam kampanye berkelanjutan “perlawanan sipil” yang bertujuan mengakhiri hampir lima dasawarsa pemerintahan Partai  Baats. Pemberontakan digambarkan sebagai “belum pernah terjadi sebelumnya” oleh beberapa komentator politik.

 Adu Mesin Perang di Suriah

Perang sudah berkecamuk di Suriah selama satu tahun setengah. Bagaikan sebuah tontonan film perang berseri tanpa berujung, dan kemenangan demi kemenangan operasi taktik perang adalah bagian yang silih berganti dilaporkan dari hasil perjuangan antara pasukan pemerintah dan oposisi bersenjata. Semuanya masih terus berlangsung baik dengan senjata berat dan ringan bisa disaksikan di layar TV setiap saat secara live.

BACA JUGA:  Hubal Tuhan Kaum Jahiliyyah Nongkrong di Puncak Gedung Mekkah Tower

Kini membicarakan pertempuran lokal bahkan tampaknya tidak penting, justru yang sedang dibahas sampai jauh ke luar negeri adalah karena hasil perang ini akan berdampak tidak hanya bagi masa depan Suriah. Situasi di Suriah benar-benar sudah membelah dunia menjadi dua, antara yang pro dan kontra. Ini tidak diragukan lagi merupakan konflik internal dengan konsekuensi global.

 

Video-video berikut ini adalah hasil jerih payah Kru film yang telah menghabiskan 2 bulan di garis depan bersama dengan prajurit SAA, tentara SFA dan warga sipil Suriah mencoba untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan yang sulit:

BACA JUGA:  Rudal Jelajah Rusia ke Basis ISIS Bikin Pejabat AS Kagum

Untuk siapa tentara Suriah melakukan pertempuran?

Untuk apa oposisi bersenjata berjuang?

Dan mengapa ada pihak-pihak asing yang berkepentingan begitu banyak dalam konflik Suriah?

Film ini dibuat dalam kondisi lapangan untuk lebih menceritakan apa yang terjadi di Suriah dan akibat dari adu mesin perang yang menghacurkan kota-kota di Suriah.

Yuk… kita saksikan bersama untuk mengambil pelajaran apa yang ada di balik perang, semoga ada manfaatnya…..

 

**********
wAAACwAAAAAAQABAEACAkQBADs= - Adu Mesin Perang Hancurkan Kota-kota di Suriah
Islam Institute News: situs dakwah berhaluan Ahlus Sunnah wal Jamaah. Hadir sebagai media online penyeimbang informasi dari berbagai info Islam berbasis internet.
Tags
Show More

Artikel Terkait :

loading...

Islam Institute

Islam Institute News: situs dakwah berhaluan Ahlus Sunnah wal Jamaah. Hadir sebagai media online penyeimbang informasi dari berbagai info Islam berbasis internet.

Related Articles

39 thoughts on “Adu Mesin Perang Hancurkan Kota-kota di Suriah”

  1. Kehancuran total yg sedang terjadi di Suriah adalah akibat nafsu perang para terrorist Wahabi yg terlalu berlebihan membenci Syi’ah. Perlu diketahui, FSA itu penggeraknya adalah terrorist Wahabi internasional, di biayai kekuatan2 asing dari berbagai ellement kaum kuffar Eropa dan Saudi Wahabi yg benci Syi’ah.

    Sedangkan SAA adalah para pejuang Nasional Suriah yg terdiri dari kaum Syi’ah dan Sunni yg bertekad mempertahankan tanah airnya dari tangan2 pihak asing yg ikut bermain dalam memperkeruh Suriah. Ada yg menarik, ternyata tentara SAA juga melakukan BOM SYAHID di tengah2 perkumpulan kaum terrorist Wahabi, itulah keberanian tentara SAA dalam mempertaruhkan nyawanya demi tanah air dan harga diri bangsa Suriah.

    Apa pun yg terjadi di Suriah, kelak akan membutuhkan waktu dan dana yg luar biasa untuk membangun kembali kota-kota yg hancur lebur hampir di seluruh Suriah. Kita do’akan semoga perdamaian di Suriah segera terwujud, dan penederiataan rakyat Suriah segera berganti dg kebahagiaan, amiin……..

  2. Ini video bukti penduduk asli Suriah membenci terrorist Wahabi yg menjadi sebab kehancuran desa2 dan kota2 di Suriah:

  3. Presiden Bashar al-Assad menghadiri Maulid Nabi Saw yg diselenggarakan pada di Masjid al-Afram Damaskus tahun 2013:

  4. bisa jadi nanti wahabi di indonesia melakukan hal yang sama, demi mewujudkan “khilafah wahabiyah”. semoga gak terjadi…

    1. Terrorist Wahabi yg ngaku2 sbg Mujahidin banyak yg modar dikirim ke naraka oleh perlawanan sengit SAA (Syria Arab Army) di Suriah.

      Sukurin terorist Wahabi kena batunya di Suriah, ayo SAA…. aku bangga dg heroisme kalian, sikat dan habisin terrorist Wahabi jangan kasih ampun! Kaum terorist tampaknya sdh mulai prutrasi karena kehabisan amunisi dan batuan asing tampaknya mulai melambat, mungkin sudah kehabisan dana.

      Wahai rakyat Indonesia, hati2 kalau memberikan sumbangan ke Suriah, pastikan jangan sampai jatuh ke tangan terrorist SFA (Syria Freedom Army) atau Mujahidin Wahabi!

  5. duh…, nggak sangka lho, ternyata Suriah udah hancur lebur seperti ini, kasihan rakyatnya kehilangan rumah2 tinggal dan tempat2 usahanya. Alangkah menderitanya mereka, semua ini akibat “hawa nafsu jihad” kaum teroris beraliran paham Wahabi.

    Saya setuju, habisin aja teroris Wahabi atau SFA, sudah terbukti berakibat terjadinya kerusakan dan penderitaan lahir batin di Suriah.

    1. Daripada dipimpin Syi’ah mendingan hancur tuh syria, gitu aja repot? Kita nggak usah ikut2an soal syria, mending kita diskusi tentang bid’ah maulid aja kan lebih asik, ya nggak?

      Kita do’akan mujahidin dari Indonesia di syria selamat sampai berhasil merebut syria dari tangan bashar assad.

      1. negara syi’ah dah bisa bikin nuklir….sedangkan arab saudi kerajaan yang dipimpin wahabi cuma mikirin bid’ah yang belum jelas itu dosa apa bukan….dan perkosa TKW, itu dia yang paling doyan orang saudi wahabi….:lol:

        gak ada negara yang dipimpin wahabi maju dalam bidang teknologi, itu FAKTA!!!

      2. “Kita do’akan mujahidin dari Indonesia di syria selamat sampai berhasil merebut syria dari tangan bashar assad.”

        Jadi tugas mujahidin wahabi itu semata-mata adalah merebut kekuasaan…jelas kalo begitu mengapa kalian begitu sangar..akan tetapi sampai keluar tanduk pun dari kepala kalian kami tidak takut..kami tidak akan biarkan wahabi itu berkembang di negara ini…

        1. kan tanduknya ada dari golongan wahabi, dua lagi….:lol:

          golongan wahabi tuh kalo gak mengacaukan agama, mereka mengacaukan negara dan membunuh orang muslim lainnya, tapi bekerjasama dengan musuh Allah. trus jadi teroris deh….wahabi emang jagonya kalo jadi teroris, semenjak jaman yazid bin mu’awiyah laknatullah…

          1. sekarang jelas bung Al Faqir jika motivasi kaum wahabi di indonesia dan dimanapun di dunia adalah motivasi politik dan kekuasaan…mereka menyebarkan paham wahabi mulai dari yang tulang lunak sampai garis keras tujuannya memang merebut kekuasaan.. bukan untuk kemuliaan Islam.. orang awamnya sendiri seperti bung monot tidak bisa menyembunyikan syahwat kekuasaan mereka begitu sukacita jika ada kekacauan dan perang di negeri berpenduduk muslim…

            dalam keadaan damai mereka mengusik ketentraman dengan mengadu domba dan dalam keadaan kacau menusuk dari depan dan belakang..

  6. Alhamdulillah …. informasi yg sesungguhnya sampai juga ke media Indonesi spt Ummatipress.com ini

    Memang sungguh biadab fitnah-fitnah di luar yg berusaha memecah belah umat manusia ini,

    Perlu di ketahui Bashar Assad walaupun pemeluk Syi’ah tp dia tidak bisa mewakili umat syi’ah dia bukan ulama dan tdk pernah membawa-bawa nama aliran agama dalam politiknya…

    Justru krn kenetralan ini dia sangat disayangi penduduknya Syi’ah maupun Sunni itu tercermin sampai sekarang tentara suriah masih solid Syi’ah maupun Sunni tdk ada yg desersi/membelot…
    Bashar Assad merupakan parta Bath (komunis) dan ciri khas komunis p[enduduknya sangat solid jg krn ini China+Rusia mendukungnya..

    Tentara FSA atau gerombolan teroris ini (al-qaida/wahabi) di danai oleh saudi arabia +_ qatar dan dilatih keras oleh Inggris, Karena selama ini Suriah adalah salah satu dari 2 negara ditimur tengah yg anti zionist Israel dan sangat kuat (jg krn inilah Iran dekat dgn Suriah bukn krn syi’ahnya).

    Gerombolaan teroris FSA ini bkn warga negara suriah tp tentara bayaran eks libya, tunisia, dll jumlah mrk sangat besar dan didukung peralatan militer dari turki (tank-tank)…

    Perlu juga diketahui media-media yg tidak pro dgn teroris ini semuanya di blokir dari Satelit (al alam, Press tv dll), jg wartawan yg ad dilapangan byk yg di tembak sniper, shg berita mutlak di kuasai pro zionist, dan isu pemecah belahan umat di jadikan dalil palsunya.

    Alepo adalah tempat dimana warga syi’ah dikepung tanpa suplai makanan dll, inilah yg di usahakan bashar assad utk membebaskan penduduknya dari penyiksaan wahabi…

    Ke solid an warga negara Suriah baik Sunni-Syi’ah sekarang mulai membuahkan hasil dimana gerombolan wahabi mulai lelah perang melwan negara yg berdaulat dn suplai uang sudah mulai berkurang (isu yg di dpt $20.000/orang perhari nya) yg disediakan Qatar+Saudi arabia…

    Israel jg sudah tdk sabar, dan sangat memungkinkan Israel akan menyerang Suriah krn menunggu antek-anteknya lama… dan kuatir suriah kembali kuat akan sulit melawannya…

    Yel-yel yg biasa diteriaki rakyat Suriah, Kami Syi’ah dan Sunni Suriah tdk rela di jajah Zionist baik itu yahudi maupun Arab… kami rela mati demi bangsa &negara kami…

    +an
    Biasanya jk pro bashar asad demo (damai/tp senjata) mereka sering dibunuh dan diperlakukan dgn sadis oleh FSA bkn sebaliknya

    SEMOGA ALLAH MENOLONG SEMUA YG TERDHOLIMI ,,,,

  7. kebrutalan Wahabi sdh mulai terlihat di Indonesia..

    bom-bom yg dilakukan teroris semua berfaham Wahabi..
    Kejadian penyerangan pengikut Syi’ah di sampang pun di dalanhgi wahabi dengan meyebar uang dari saudi arabia ke ulama-ulama setempat )diaakui oleh ulama-ulamanya misal kyai Alwi, Kara dll dan sangat disayangkan ada yg dari gololngan Habib (ahmad Zein alkaff dan Tohir Alkaff) yg selama ini kita hormati karena zuriah Rosul padahal syi’ah di Sampang merupakan muhibin-muhibin sejati..

    kita tdk boleh meremehkan strategi Wahabi berdakwah di Indonesia terbuklti ada habib yg bisa di sogok milyaran memang sangat di sayangkan…

    SBY dan polisi pun sampai sekarang tdk memproses apapun krn intervensi Saudi arabia baik di MUI dan tokoh-tokoh negara ini… FULUS BISA BICARA BANYAK dan bisa membeli iman siapa saja… HATI-HATI.

    1. ….syi’ah di Sampang merupakan muhibin-muhibin sejati.. ” apa Muhibbin (Taqiah kali…) Syi’ah Wahabi Khowarij dan konco2nya sami mawon.
      Sama tapi tak serupa… Ustad2 dan kitab2nya tidak jelas dan sama kejamnya.

  8. Sebelum terlambat…mari selamatkan indonesia dari tangan antek-antek wahabi yang licik….memang dari dulu antek wahabi kerjaanya membunuh sesama muslim ga pernah ada yang mengislamkan orang kristen atau orang yahudi….ahlussunnaah waljama’ah berjuang memperbanyak muslim…antek wahabi malah membunuh orang-orang muslim…dasar biadab antek-antek wahabi…
    saya pernah dengar cerita dari pengelola PJTKI yang pernah sekolah di LIPIA kini dia tobat dari salafi wahabi…karena jijik tiap bulan kadang tiap hari kalo ada turis dari saudi dia diminta jadi guide dan ternyata…disuruh mencari wanita-wanita pelacur didaerah bogor..nau dzubillah…yang disayangkan mereka katanya hafid Al Qur’an as taghfirullah hal adzim..masa hafidz Al qur’an melakukan hal menjijikan…ini cerita nyata dan teman saya (PJTKI)masih hidup…sekarang dia menjadi ahlussunnah waljama’ah …alhamdulillah

  9. Islam yg rahmatallil’alamin begitu menakutkan bila berbaju Salafi/Wahabi, jangan heran bila suatu negara/propinsi/kota/kampung ada salafi/Wahabi (seperti di Suriah) hati2 perpecahan didepan mata, perhatikanlah Muhammad ibnu wahab yg didukung dana , senjata, strategi dari representasi Zionis waktu itu BRITIS INGGRIS Daulah Islamiyah Ustmaniyah yg Sunni runtuh yg berujung pembantaian kaum muslimin di tanah Hijaz (sekarang Saudi Arabia)

    Wajah2 bengis dan kejam (perhatikan poto para salafiyun wahabiyun) menandakan kerasnya hati mereka seperti kerasnya badui najd
    Tidakah kalian perhatikan Wajah para ulama’ sunni yg bila kita memandangnya hati kita terasa tentram, ..
    kalau memang mereka salafiWahabi betul2 murni Tauhidnya mengapa wajah mereka buram , ini menandakan klem murni tauhidnya adalah dusta.

    mari kita berdoa biangnya perpecahan umat Muhammad ibnu Abdillah yaitu dinasti saudi arabia segera runtuh seperti runtuhnya Mubarak dimesir

    1. Seandainya tidak ada fitnah wahabi yang (dikomandani dianasti saud) menjadi kaki tangan zionis, amerika dan inggris untuk menghancurkan islam dari dalam, maka umat islam sedunia akan damai dan sentosa, negara2 yg mayoritasnya Islam akan sejahtera dan maju namun apa daya Wahabi menjadi Bencana dan dan malapetaka umat Islam sedunia.

  10. yg ngebom sana sini di suriah adalah tentara bashar al-assad, lalu kenapa yg disalahin di sini selalu Wahabi? berbuatlah yg adil kpd Wahabi, jangan karena kebencian lalu kalian berbuat dholim.

    1. Abu Ahsan@

      Maaf pak Abu Ahsan, gedung2 itu dibom karena dibuat bersembunyi sniper2 teroris Wahabi / Alqaeda / mujahidin Wahabi. Sebagai tentara Nasional Suriah yg sah tentunya menjadi logis kalau para pemberontak yg pengecut dan bersembunyi di balik ketiak masyarakat sipil tsb dibombardir. Maaf, ini saya melihat dari kacamata SAA.

      Kalau dilihat dari kacamata SFA /teroris Wahabi yg pengecut tsb pastilah menyalahkan Tentara SAA. Tapi ngomong2 bombardir, kalau kita perhatikan video2 pertempuran di Suriah, kedua belah pihak sama2 menggunakan senjata berat yg saling menghancurkan.

      Yang Jelas semua ini adalah akibat dari ulah pemberontak, coba kalau nggak memberontak tentunya tentara SAA tidak akan bertindak membombardir sipapapun. Jadi kerusakan ini bukan tanpa sabab musabab, dan teroris2 Wahabi adalah kaum yg haus perang di manapun mereka berada di seluruh dunia, dgan kedok jihad.

      1. Jadi pemberontak itu mudah. Mangkat gowo pacul yo ra konangan kui pemberontak. Soale niate kui ning ati.

        Tapi nek kon ngukur tauhid, sing tempate ning ati jarene mung katon wadage ndodok neng kuburan ya kui syirik.. Sungguh terlalu…

  11. indikasi intervensi zionis dan wahabis sangat kentara di berbagai negara konflik wabilkhusus di negara yang berpenduduk muslim dan tidak sepaham, satu afiasi dg poros USA-Islrail-Yahudi kalabia…bhkan sangat disayangkan media publik kita ,, banyak yang jadi corong mereka….lihat saja berita live atapun pada running teks di TV One atau pun di Metro….. ane kagak sampai hati ngeliat saudara kita diacak-acak kayak gitu…jantungku ndak kuat…..jika sepintas kepergok berita gini,,,ane ngedamprat sendiri dan terus istighfar dan kusempatkan memohon pada Allah…meski sebatas ini…aku percaya saja Hasbunallah wani’mal wakiil …ni’mal maula wani’mannashiir…

    1. Sy juga agak prihatin saat melihat Khazanah di Trans7 yang mensyirikkan syukuran panen. Sepertinya mereka hanya memperhatikan wadag dan berprasangka buruk pada hati. Tajuk yang diangkat tentang cacatnya tauhid umat kita dengan memberi premis sedemikian cela dan primitifnya budaya kita dibandingkan budaya yang diukur dari banyaknya harta. Sudah separah itukah orang tidak lagi bertoleransi atas nama agama…

  12. Kebiadaban seperti virus yang menular. Saat kita memikirkan mereka biadab, mungkin kita sudah menjadi biadab juga. Sy hanya hamba yang lemah dan jauh dari hiruk pikuk politik. Semoga apapun Maksud Tuhan pada Suriah, menjadi pelajaran bagi hamba yang buka mata lagi buka hati.. Semoga kedamaian datang pada Suriah, Pada negara manapun muslim di dunia, pada Indonesia, serta pada negara calon muslim.. Semoga.. Dan semoga para penabur fitnah dihinakan sehingga kaum arif menangis atas belas kasihNya..

  13. Sekali lagi mohon maaf. Saya bukan orang berilmu, dan saya masih dalam taraf belajar agar hati menjadi bercahaya. Amin. AlhamduliLlah, saya juga bukan salafi wahabi.

    Namun, saudara-saudaraku. Bersikap adillah. Basyar Asad adalah seorang yang amat jahat. Syiah yang dianutnya pun adalah sempalan. Mereka sangat mudah untuk menghalalkan darah Ahlus Sunnah, karena tidak ada artinya darah seorang ahlussunnah bagi mereka.

    Jangan kita terjebak, bahwa mereka merayakan maulid lalu kita membela mereka dari orang2 yang sebagiannya anti maulid (misalnya). Karena keadaan di Suriah tidak sesederhana itu. Kita bisa lihat siapa di belakang Suriah selain Iran, misalnya, yaitu Rusia. Dan kita mengetahui kabar terakhir dari Vladimir Putin yang mengatakan bahwa jilbab adalah produk alien.

    Memang hawa politik sangat kental dalam kasus Suriah. Tapi kita perlu menempatkan sesuatu dalam timbangan yang adil. Jangan kebencian kita terhadap sesuatu membuat kita tidak adil dalam menimbangnya.

    Bagaimanapun keadaannya, Syiah adalah paham yang menyimpang. Terlebih yang dianut oleh seorang Basyar Asad, yang sangat jelas penyimpangannya, serta mudah mengalirkan darah Ahlus Sunnah. Salah satunya adalah sebagaimana kita lihat, dengan mudahnya rezim Basyar Asad mengalirkan darah seorang Ulama Besar Ahlus Sunnah, Syaikh Al-Buthy rahimahuLlah (penulis buku, Al-Laa Madzhabiyah, yang sangat saya cintai).

    Demikian, saudara2ku. Bersikap adillah dalam menimbang sesuatu.

    Mohon maaf atas segala kekeliruan dan hal2 lain yang kurang berkenan.

    1. Mas Abdu Rabbihi@

      Maaf Mas, saya koreksi info antum, semoga info antum hanya karena ketidak-tahuan antum, dan bukan bermaksud menyebar fitnah.

      Yang sebenarnya: Saikh Ramadhan Al Bouti meninggal bukan karena dibunuh oleh Assad, akan tetapi beliau wafat dalam serangan bom bunuh diri saat mengajarkan ilmu agama di Masjid kemarin tgl 21 Maret 2013, antara waktu maghrib – Isa’ malam Jum’at. Siapakah pelaku jihad model bom bunuh diri sebagaimana yg pernah terjadi di masjid Cirebon Indonesia? Tahu jawabannya siapakah pelakunya yg sampai nekad ngebom dirinya sendiri di masjid?

      1. Ane setuju banget 1000%!!!! memandang suriah tidak sesederhana itu!? .. makanya Siapa dibalik oposisi suriah? apa benar poros Zionis-Saudi wahabi begitu rapi dalam semua konspirasinya sehingga opini dunia terbentuk apa yang mereka laksanakan mengkudeta negara merdeka sah sah aja……? Semua pada berteriak adili basar asad ? Inggis dan PBBnya Zionis begitu getol untuk menginvestigasi bom/senjata kimia dalam permainan perang suriah ???…. Apa benar rencana asad membunuh Syekh Ramadhon allohum yarham ? Apa nggak dari dulu aja kalee ,,,kalau Basar punya mau!!! tapi mana mungkin bro???Apa benar orang syiah yang “ngebom bunuh diri” ???? Jangan-jangan bom tuh uda disetting ala bom bunuh diri ? …………Semoga beliau segera disambut malaikat surga sebagai syahid fi sabilillah..Farihiina bimaa atahumulloh min fadhlih…Allahummaghfir lahu warhamhu…Amin
        Ini berita konpisratif :
        Terbunuhnya Syaikh Al Buthi bersama puluhan muridnya di dalam masjid Al Iman di Damaskus akibat serangan sebuah bom membuat kegoncangan pada masyarakat muslim Dunia, khusunya masyarakat Suriah dan para pejuangnya . Pasalnya, sebagian masyarakat muslim dunia menganggap Syaikh Al Buthi adalah ulama’ Sunni, bahkan di antara mereka ada yang menganggap beliau terbunuh sebagai syahid, namun sebagian lain menganggap beliau adalah ulama pendukung rezim penjahat Bashar Al Asad, sehingga tidak layak disematkan syahid pada beliau. Menyikapi hal itu, persatuan ulama Suriah mengeluarkan pernyataan resmi yang dirilis pada hari Kamis kemaren (21/3/2013)… http://sindikasi.net/warta/pernyataan-resmi-persatuan-ulama-suriah-atas-terbunuhnya-said-ramadhan-al-buthi
        Koment ane : Ini berita aroma zionis wahabinya begitu kuat ??
        Metro TV Running teks “ PBNU berduka atas meninggalnya ulama suriah akibat bom bunuh diri “
        Koment ane : Kapan si Metro ni nginvestigasi peristiwa bom bunu diri ini ??? Ngibul banget

        1. abihaikal@

          Waspadalah dg informasi yg disampaikan oleh info komparatif dari Era Muslim, kita tahu lah siapa mereka ini. Siapa Ulamanya yg ada dalam persatuan Ulama Suriah tsb? tidak jelas, kalau feeling saya itu hanya karangan, mereka sangat ahli dalam mengarang cerita yg seakan-akan cerita sungguhan. Contohnya sangat banyak, termasuk cerita fiktif tentang “WAHABI RUSTUM”.

          Kita ingat dulu pernah ada surat pernyataan yg diatasnamakan Habib habaib, bahwa Maulid Nabi haram. Mereka mencatut nama2 Habib dan setelah dikonfirmasi ternyata hanya fitnah. Mereka ini paling bernafsu menyebar fitnah, tetapi fitnah itu diatasnamakan ke pihak lain. kita berlindung dari fitnah kaum Wahabi najdiyah ini.

          1. @Mas Abu kan’an Al Kadiriy,waktu wahabi memalsukan kitab,mereka katakan itu methoda ilmiyyah.Nah,barangkali kebiasaan wahabi berdusta dan memfitnah kaum muslim juga disebut methoda ilmiyyah bagi mereka???!!!

      2. memandang suriah tidak sesederhana itu!? .. makanya Siapa dibalik oposisi suriah? apa benar poros Zionis-Saudi wahabi begitu rapi dalam semua konspirasinya sehingga opini dunia terbentuk apa yang mereka laksanakan mengkudeta negara merdeka sah sah aja……? Semua pada berteriak adili basar asad ? Inggis dan PBBnya Zionis begitu getol untuk menginvestigasi bom/senjata kimia dalam permainan perang suriah ???…. Apa benar rencana asad membunuh Syekh Ramadhon allohum yarham ? Apa nggak dari dulu aja kalee ,,,kalau Basar punya mau!!! tapi mana mungkin bro???Apa benar orang syiah yang “ngebom bunuh diri” ???? Jangan-jangan bom tuh uda disetting ala bom bunuh diri ? …………Semoga beliau segera disambut malaikat surga sebagai syahid fi sabilillah..Farihiina bimaa atahumulloh min fadhlih…Allahummaghfir lahu warhamhu…Amin
        Ini berita konpisratif :
        Terbunuhnya Syaikh Al Buthi bersama puluhan muridnya di dalam masjid Al Iman di Damaskus akibat serangan sebuah bom membuat kegoncangan pada masyarakat muslim Dunia, khusunya masyarakat Suriah dan para pejuangnya . Pasalnya, sebagian masyarakat muslim dunia menganggap Syaikh Al Buthi adalah ulama’ Sunni, bahkan di antara mereka ada yang menganggap beliau terbunuh sebagai syahid, namun sebagian lain menganggap beliau adalah ulama pendukung rezim penjahat Bashar Al Asad, sehingga tidak layak disematkan syahid pada beliau. Menyikapi hal itu, persatuan ulama Suriah mengeluarkan pernyataan resmi yang dirilis pada hari Kamis kemaren (21/3/2013)… http://sindikasi.net/warta/pernyataan-resmi-persatuan-ulama-suriah-atas-terbunuhnya-said-ramadhan-al-buthi
        Koment ane : Ini berita aroma zionis wahabinya begitu kuat ??
        Metro TV Running teks “ PBNU berduka atas meninggalnya ulama suriah akibat bom bunuh diri “
        Koment ane : Kapan si Metro ni nginvestigasi peristiwa bom bunu diri ini ??? Ngibul banget

  14. Mas Abdu Rabihi,
    Saya juga turut berduka cita dan mengucapkan kepada Prof. Ramadhan Al bouti sebagai syahid, insyallah.
    إنَّا ِللهِ وإنَّا إلَيْهِ رَاجِعُوْن وَإِنَّا إليَ رَبِّنِا َلمُنْقَلِبُون
    الَلهُمَّ اكْتُبْهُ عِنْدَكَ ِفي اُلمحِسنِينِ وِاجْعَلْ ِكتابَهُ ِفي ِعلّيِّين
    وَاْخلُفْهُ في أَهْلِهِ في الغَابِرين
    وَلا تحَرِْمْنا أَجْرَهُ وَلاَ تَفْتِنَّا بَعْدَهُ
    Tapi saya masih belum yakin bhw syiah pelaku bom bunuh diri tersebut dan mmg saya juga berbeda pendapat dengan mereka, tapi belum tentu mereka pelakunya. Semoga Allah SWT menunjukan siapa dalang semua itu.

    1. Mohon maaf, para asatidz sekalian, jika tulisan kecil saya menimbulkan konflik.

      Saya dapati beberapa sumber yang dapat dipercaya, bahwa memang sangat mungkin Basyar Asad di balik semua ini, sebagaimana dapat dilihat dalam facebook Syaikh Muhammad al-Yaqubi di bawah:

      https://www.facebook.com/shaykhabulhuda

      Memang jika kita melihat website salafy jihad, kita dapat menemui kata2 yang tidak sepantasnya kepada Hadratusy-Syaikh Al-Buthy. Namun dalam facebook di atas, beliau adalah seorang ‘alim ahlus sunnah (non salafy), yang berusaha dengan lembut untuk menarik Syaikh Al-Buthy untuk paling tidak keluar dari Syria sehingga terhindar dari konflik yang berkepanjangan tersebut.

      Keadaan TimTeng, memang rumit. Di satu sisi ada diktator jahat yang mudah menyembelih ahlus sunnah, sementara di sisi lain ada kepentingan barat yang tidak suka dengan kediktatoran tsb. Hal ini adalah azas manfaat saja layaknya, sebagaimana saya sebutkan bahwa ini kental sekali nuansa politiknya. Hal serupa terjadi di Afghanistan saat bertempur melawan Uni Soviet, di mana saat itu Amerika lah yang membiayai sebagian mesin perang mujahidin Afghan (yang Insya Allah saat perang tsb memang bernilai Jihad fii SabiliLlah dan bukan aksi terorisme sebagaimana kita lihat).

      Kabar yang dibuat bahwa bom bunuh diri tsb. juga ganjil. Karena jika melihat berita resmi Syria, awalnya dikatakan mortir, lalu berubah menjadi bom bunuh diri. Padahal di sisi lain, masjid tempat Syaikh Al-Buthy mengajar, sangat dijaga ketat oleh intel dan aparat Basyar Asad, dan tidak sembarang orang bisa masuk ke sana setelah sebelumnya di geledah. Syaikh Al-Buthy mendapat pengawalan dan pengawasan ekstra ketat dari Basyar Asad, terlebih setelah terbetik kabar bahwa Hari Jumat siang, Syaikh Al-Buthy akan mengumumkan bahwa beliau tidak lagi mendukung Basyar Asad. Sehingga disebutkan, Malam Jumat (sebelum terlaksana maksud beliau), dilakukan aksi biadab tersebut.

      Dan mudah saja, bagi Basyar Asad untuk menuding lawan nya sebagai pelaku, mengingat bagaimana ketidaksetujuan Syaikh Al-Buthy terhadap revolusi berdarah di Syria sebelumnya, karena terlalu banyak memakan korban.

      Selain itu juga Syaikh Al-Yaqubi menyebutkan, terlihat pada doa di akhir hidup Syaikh Al-Buthy, beliau berdoa sebagaimana tertera:
      http://www.youtube.com/watch?v=dnT9jx_HMqo
      Dr. Bouti’s last dua; very clear against the regime and Assad
      دعاء البوطي على الأسد وعلى النظام آخر كلام له الجمعة الماضية

      Kita juga bisa melihat beberapa fatwa2 terakhir yang beliau keluarkan untuk tentara Syria di pihak Basyar Asad, di mana sebagaian tentara merasa berdosa menembaki rakyat tak berdosa sehingga kemudian meminta fatwa kepada Syaikh Al-Buthy. Dan jawabannya dapat dilihat pada alinea 6 pada link berikut:
      http://mutakhorij-assunniyyah.blogspot.com.au/2013/03/tercium-bau-surga-sebelum-wafatnya-al.html

      Jelaslah, dengan demikian, bagi Basyar Asad, sosok Syaikh Al-Buthy telah menjadi sosok yang dapat berbahaya bagi kekuasaannya, sehingga dengan mudah saja pemimpin syiah sesat itu memerintahkan melenyapkan Syaikh Al-Buthy, di mana hal ini “biasa” terjadi dalam politik yang kotor yang dikendalikan oleh hati yang kotor (semoga Allah Swt. Berkenan Membersihkan hati kita senantiasa. Amin).

      Sekali lagi, mohon maaf jika terdapat hal2 yang kurang berkenan.

      Wassalaam,
      Abdu Rabbihi

  15. dari komentar2 dan analisa saudara2ku di sini….sangat terlihat, justru yg menjadi korban mayoritas antara duel Salafi Wahabi VS Syi’ah adalah umat Islam dan para ulama2 Sunni yg asli yg berakidah mengikuti Imam Asy’ary dan Maturidi….. Entah siapa yg membunuh syekh al-Bhuti, namun sejatinya beliau adalah korban para jama’ah takfiri yang saling beradu senjata (Wahabi VS Syi’ah). Gajah bertarung lawan gajah, pelanduk mati di tengah-tengah…Wahabi bertarung lawan Syi’ah, ahlusunnah mati di tengah-tengah……

  16. Memandang peperangan di suriah adalah hal yg sangat mudah…terang benderang.Konflik suriah adalah konflik antara yg haq (ahlus sunnah) dan yang bathil (syiah).syiah bukan islam..syiah kafir…syiah mengkafirkan sahabat..syiah menghinakan aisyah ra ibunya kaum mukminin sebagai pezina.Maka saya katakan kepada anda yg mencela mujahidin sebagai wahabi dan membela bashar yg terang benderang akidahnya adalah syiah maka sebutlah sy wahabi dan sy akan menyebut anda sebagai keledai syiah.saya salut dengan perkataan Abdu Rabbihi yg mengingatkan kalian semua hai …para keledai bashar agar jgn buta hanya karena kefanatikan semata kepada golongan anda maka anda membela membabi buta kepada bashar laknatullah.tidak bisa di pungkiri rata2x pembela bashar adalah kalian yg sangat dengki kepada apa yg kalian sebut sebagai wahabi shg kalian buta kepada kebenaran islam yg harus di junjung dari apapun di dunia ini…apapun itu…golongan…ras…dll.insyaallah syiah akan punah dan di mulai dari bumi syam.

    1. Kalau menurut saya, secara umum antara Wahabi dan Syiah itu sama saja, artinya sama-sama sekte sesat dan menyesatkan. Antara Wahabi dan syi’ah sudah disetting sedemikian rupa oleh tangan2 zionis yahudi untuk memecah-belah kekuatan islam.

      Walaupun demikian kalau disuruh memilih, saya lebih memilih syi’ah (Iran) sebab mereka ini lebih maju dalam pemikiran, teknologi dan lain-lainnya.

      Antum hanya berpikir dangkal khas kaum Wahabi yang mengatas-namakn Ahlussunnah di Suriah, maka lihatlah hasilnya kehancuran tanah Syam yang barokah. Akibat otak dangkal Wahabi yang menggerakkan perang atas bantuan kaum kafir Amerika dan Eropa, dan tentu saja bantuan Tanduk Syetan Arab saudi.

  17. Abdu Rabbihi @ maaf maksud sy,saya salut anda mengingatkan golongan anda utk tidak cinta kepada golongan dan buta kepada yg batil.sedangkan perkataan ” hai …para keledai bashar agar jgn buta hanya karena kefanatikan semata kepada golongan anda maka anda membela membabi buta kepada bashar laknatullah” ini adalah murni dari saya.

      1. Wahabi juga firqah sesat laknatuLLAH. Firqah tanduk setan dari nejed, ini adalah murni dari hadis bukan dari saya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker