Berita Suriah

Suriah Bombardir ISIS Di Kawasan Ladang Minyak Al-Sha’er

Beberapa Jet Tempur Suriah Bombardir Pusat ISIS Di Kawasan Ladang Minyak Al-Sha’er

Tentara Suriah menyerbu posisi-posisi ISIS di dekat kota Aqayrbat dan mengambil kembali kendali penuh atas sebuah ladang minyak yang kaya berikut segala fasilitasnya serta menewaskan dan melukai sejumlah militan teroris ISIS.

Islam-Institute, DAMASKUS – Kekuasaan ISIS atas ladang minyak di Suriah mulai direbut kembali oleh pemiliknya yang sah, yaitu pemerintah Suriah. Pusat berkumpulnya anasir penting kelompok ISIS di sekitar area ladang minyak al-Sha’er, provinsi Homs Tengah, menjadi target serangan jet-jet tempur Suriah di hari Rabu(4/11) kemarin. Hal ini disampaikan oleh seorang sumber militer.

BACA :  Tentara Saudi Gunakan Cara ISIS Hancurkan Masjid
banner gif 160 600 b - Suriah Bombardir ISIS Di Kawasan Ladang Minyak  Al-Sha’er

 

Sumber militer itu mengatakan bahwa menyusul rencana baru untuk melindungi sumber daya alam negara itu dari akses kelompok teroris tersebut, Angkatan Udara Suriah melakukan beberapa serangan mendadak di tempat-tempat berkumpulnya militan teroris ISIS dan menargetkan mereka dengan banyak bom dan rudal di dekat ladang minyak al-Sha’er.

Sumber itu lebih lanjut menambahkan bahwa kubu ISIS juga diserang habis-habisan oleh jet tempur Suriah di Maheen dan al-Qaryatain.

BACA :  Rusia Tak Akan Rela Penggulingan Bashar Al-Assad

Pada hari Selasa, tentara Suriah menyerbu posisi-posisi ISIS di dekat kota Aqayrbat dan mengambil kembali kendali penuh atas sebuah ladang minyak yang kaya berikut segala fasilitasnya serta menewaskan dan melukai sejumlah militan teroris ISIS.

Sumber tersebut juga menyatakan bahwa militan teroris ISIS menarik diri dari ladang minyak dan sekitarnya di al-Salamiyah setelah mengalami kerugian berat sebagai hasil dari serangan gabungan pasukan Suriah.  (AL/ARN/LM/FNA)

Tags
Show More

Islam Institute

Islam Institute News: situs dakwah berhaluan Ahlus Sunnah wal Jamaah. Hadir sebagai media online penyeimbang informasi dari berbagai info Islam berbasis internet.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker