Berita Arab Saudi

Suriah: Arab Saudi Tidak Punya Tentara untuk Serang Suriah

Seorang Anggota Parlemen Suriah menyatakan bahwa Arab Saudi sebenarnya tidak punya tentara untuk serang Suriah…

 

 

Islam-Institute, DAMASKUS – Anggota parlemen Suriah menyatakan bahwa Arab Saudi tidak punya tentara yang disiplin. Arab Saudi hanya bisa mengumpulkan tentara bayaran untuk berperang di Suriah bersama pasukan Turki.

Kantor berita Al-Alam News melaporkan Omar Ousi wakil parlemen Suriah dan anggota senior negosiasi dari utusan pemerintah Suriah di Jenewa, mengatakan kemungkinan setelah mendapatkan lampu hijau dari NATO di Jenewa, Turki akan melakukan serangan darat ke wilayah-wilayah yang dikuasai oleh Kurdi di Utara Suriah.

BACA JUGA:  Musibah Kebakaran Hotel Jamaah Haji Indonesia

Omar Ousi dalam wawancaranya dengan kantor berita Russia Today menegaskan Arab Saudi dengan mengirim pasukan ke Suriah akan membantu pasukan Turki. Kemungkinan pasukan yang dikirim Saudi berasal dari Madagascar, Mauritania, Djibouti dan beberapa tentara bayaran lainnya yang dikumpulkan atas nama tentara Arab Saudi.

Omar Ousi juga mengingatkan jika Arab Saudi benar-benar melakukan intervensi militer, maka Unit Pasukan Kurdi akan menghadapinya, dan Partai Pekerja Kurdi (PKK) akan menurunkan kekuatan penuh mereka untuk memerangi pasukan Turki.

BACA JUGA:  Tragedi Mina, Jamaah Haji Indonesia yang Wafat 95 Orang

Terkait usaha Turki yang ingin melakukan intervensi di Suriah, dan pernyataan-pernyataan pemerintah Turki yang akan mengirim pasukan darat untuk memerangi ISIS di perbatasan Turki, Omar Ousi mengingatkan, bahwa “kami memiliki pertahanan rudal S300 dan S400 yang dapat melindungi wilayah udara Suriah dari para Agresor”.  (AL/ARN)

 

Tags

Artikel Terkait :

loading...

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker