Advertisement

AffiliatBlog Solusi Berbagai Kebutuhan Affiliate Marketing Anda

Bisnis Online

Sri Mulyani: Target Tax Amnesty Tak Akan Diubah Apapun Risikonya

JAKARTATarget Tax Amnesty tak akan diubah apapun resikonya. Sri Mulyani Indrawati Menteri Keuangan (Menkeu) menegaskan tidak akan merevisi target penerimaan program tax amnesty (pengampunan pajak). Saat ini, diperkirakan shortfall pajak atau melesatnya realisasi penerimaan hingga akhir tahun mencapai Rp219 triliun, angka tersebut setelah dimasukkannya asumsi target tax amnesty jika tercapai yakni Rp165 triliun.

Bila target tax amnesty tidak tercapai di angka tersebut, dikhawatirkan shortfall pajak akan melebar melebihi angka tersebut. Maka seperti diketahui, mau tidak mau pemerintah harus merevisi penerimaan dari target tax amnesty.

“Target tax amnesty ini tidak kita revisi sampai hari ini. Kami menggunakan asumsi karena saya ingin membangun momentum tax amnesty ini terus berjalan dengan baik. Kalau dilihat dari animo, perhatian dan keinginan publik,” kata Sri Mulyani di Kementerian Keuangan, Jakarta, Jumat (5/8/2016).

BACA JUGA:  Apple Menolak Repatriasi Pajak, Ini Alasannya

 

target tax amnesty tak akan diubah sri mulyani apapun risikonya 66S thumb - Sri Mulyani: Target Tax Amnesty Tak Akan Diubah Apapun Risikonya

Dia menambahkan tax amnesty ini menyangkut hal yang lebih fundamental, karena tidak hanya penerimaan negara untuk tahun ini saja tapi lebih kepada membuka basis pajak seluas-luasnya sehingga tahun-tahun yang akan datang bisa meningkatkan kemampuan negara untuk memperbesar basis pajak yang luas.”Namun kita memberikan catatan, target penerimaannya harus dicapai. Karena saya rasa, saya percaya pada DPR dan pemerintah yang sudah bahas tax amnesty ini,” lanjut Sri Mulyani.

BACA JUGA:  Kebijakan Tax Amnesty, Cara Jokowi ‘Miskinkan’ Singapura

Jadi kata dia, penerimaan dari tax amnesty ini akan diupayakan terus, namun tentu tetap harus menjaga jika itu tidak tercapai bagaimana pengelolaan APBN (Anggaran Pendapatan Belanja Negara) sampai akhir tahun.

“Tapi kami terus berharap target tax amnesty akan tercapai bukan saja dari sisi jumlah setorannya, tapi yang paling penting basis pajak kita lebih diperluas karena itu fondasi yang jauh lebih berharga,” pungkasnya.

BACA JUGA:  Pertamina Rencanakan Tambah SPBU di Tol Brebes

Berharap dan optimis bisa dicapai seperti yang diharapkan pemerintah akan menjadi pemicu pencapaian target tax amnesty.

Tags
Show More

Artikel Terkait :

loading...

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker