Bisnis Online

Sosialisasi Tax Amnesty di Bukalapak Bersama BEI, KPEI, dan KSEI

JAKARTASosialisasi tax amnesty di Bukalapak dilakukan bekerjasama denganBEI, KPEI, dan KSEI. Kenapa sosialisasi melalui Bukalapak, karena Bukalapak dan sektor UMKM memiliki keterkaitan yang erat, dalam kaitan pemasaran produk-produk dari UMKM. Sehingga sosialisasi tax amnesty di Bukalapak adalah salah satu pilihan terbaik untuk sasaran UMKM.

Sektor Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) telah menjadi salah satu pilar perekonomian Indonesia yang tangguh dan berperan penting dalam mendorong pertumbuhan ekonomi Indonesia. Berdasarkan data Kementerian Koperasi dan UKM di 2013, UMKM berkontribusi sebesar 59,9% dari total Produk Domestik Bruto (PDB) Indonesia.

UMKM juga telah menyerap lebih dari 114 juta tenaga kerja atau 96,5% angkatan kerja Indonesia. Jumlah UMKM terus menunjukkan peningkatan tiap tahun atau sekitar 5 juta UMKM baru per tahun, dan UMKM mampu menciptakan investasi sebesar 63% dari total investasi, lebih tinggi dari usaha besar. Karena sosialisasi tax amnesty di Bukalapak bisa menjadi jalan efektif untuk sampai ke sasaran.

BACA JUGA:  Agen Asuransi Jiwa Terus Berkembang, Tumbuh 13,7%
bei kpei ksei dan bukalapak kerja sama sosialisasikan amnesti pajak gpm thumb - Sosialisasi Tax Amnesty di Bukalapak Bersama BEI, KPEI, dan KSEI
Sosialisasi tax amnesty di Bukalapak bisa efektif sampai ke sasaran UMKM.

Tingginya potensi UMKM sebagai pilar pertumbuhan ekonomi Indonesia tidak hanya dalam penyerapan tenaga kerja, namun juga pendapatan negara dari sisi pajak yang dibayarkan para pengusaha UMKM. Untuk mendukung program pemerintah yang ingin meningkatkan pendapatan negara dari penerimaan pajak, maka PT Bursa Efek Indonesia (BEI) bersama PT Kliring Penjaminan Efek Indonesia (KPEI) dan PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) menjalin kerja sama sosialisasi tax amnesty di Bukalapak dengan salah satu perusahaan marketplace terbesar di Indonesia, Bukalapak.

BACA JUGA:  BEI Proyeksikan 4.000 Investor Baru di Yogyakarta Terkait Tax Amnesty

Penandatanganan perjanjian kerjasama sosialisasi tax amnesty di Bukalapak dilakukan oleh Direktur Utama BEI Tito Sulistio, Direktur Utama KPEI Hasan Fawzi, Direktur Utama KSEI Friderica Widyasari Dewi, dan Co-founder dan CFO Bukalapak Muhamad Fajrin Rasyid, di Gedung BEI, Rabu (20/7/2016).

Kerja sama sosialisasi tax amnesty di Bukalapak ini nantinya dilakukan dalam bentuk penyediaan sarana sosialisasi pentingnya pajak, baik dari segi pemungutan maupun manfaat Tax Amnesti, khususnya di kalangan pengusaha Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).

Melalui kerja sama sosialisasi tax amnesty di Bukalapak tersebut, Bukalapak akan berperan sebagai fasilitator untuk menjembatani sosialisasi kepada para pelapaknya mengenai kewajiban pajak dan amnesti pajak. Pelapak yang terdaftar di Bukalapak saat ini telah mencapai 1 juta pelapak.

BACA JUGA:  Tax Amnesty Tak Boleh Gagal, Ini Wejangan Jokowi ke Ditjen Pajak

Sedangkan sosialisasi tax amnesty di Bukalapak dan kampanye secara langsung, serta dukungan materi mengenai Tax Amnesti akan diberikan oleh Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan Republik Indonesia dan BEI. Hal ini bertujuan agar para UMKM seluruh Indonesia dapat memiliki informasi secara baik terkait kebijakan tersebut.

“Dengan adanya sosialisasi dan kampanye tersebut, kami berharap sosialisasi yang disampaikan dapat diterima oleh lebih banyak pihak sehingga semakin banyak UMKM yang berpartisipasi dalam program Amnesti Pajak,” ujar Tito menjelaskan kerjasama sosialisasi tax amnesty di Bukalapak. (al/sn)

 

Tags

Artikel Terkait :

loading...

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker