Berita Indonesia

Ini Kata JK Soal Pembakaran Rumah Ibadah di Aceh

JK mengatakan Panglima TNI akan mengunjungi lokasi insiden pembakaran rumah ibadah di Aceh

Bentrokan tersebut dikabarkan disebabkan oleh adanya pembakaran tempat ibadah yang diduga tidak memiliki izin.

Islam-institute.com, Aceh  – Bentrokan antar-warga yang dipicu pembakaran tempat ibadah di Kabupaten Aceh Singkil, Aceh dilaporkan terjadi siang hari ini. Wakil Presiden Jusuf Kalla pun menyatakan telah berkomunikasi dengan Gubernur Aceh terkait insiden tersebut.

Menurut dia, insiden tersebut dipicu kesalah-pahaman antar-warga setempat. Untuk menyelesaikan masalah ini, JK mengatakan Panglima TNI akan mengunjungi lokasi insiden esok hari.

banner gif 160 600 b - Ini Kata JK Soal Pembakaran Rumah Ibadah di Aceh

“Saya sudah bicara dengan Gubernur Aceh. Hari ini Kapolda ke sana, besok Panglima ke sana. Memang ada kesalah-pahaman masalah di situ. Jadi mudah-mudahan bisa diselesaikan oleh pejabat di situ, panglima, gubernur, kapolda dia sudah ke sana,” kata JK di kantor Wakil Presiden, Jakarta, Selasa (13/10).

Lebih lanjut, usai mendapatkan laporan dari Gubernur Aceh, JK menyebut terdapat satu korban tewas akibat terkena tembakan senapan angin. JK pun meminta agar seluruh masalah terkait Suku, Agama, Ras, dan Antar Golongan (SARA) dapat diselesaikan dengan baik.”Ya semua masalah SARA harus diselesaikan dengan baik, adil, sesuai aturan supaya jangan timbul masalah,” tegas dia.

Bentrokan antar-warga dilaporkan terjadi di Kabupaten Aceh Singkil, Nanggroe Aceh Darussalam (NAD). Bentrokan tersebut dikabarkan disebabkan oleh adanya pembakaran tempat ibadah yang diduga tidak memiliki izin. Hingga kini belum ada pernyataan resmi dari pemerintah terkait insiden itu.  (AL/ROL)

Tags
Show More

Islam Institute

Islam Institute News: situs dakwah berhaluan Ahlus Sunnah wal Jamaah. Hadir sebagai media online penyeimbang informasi dari berbagai info Islam berbasis internet.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker