Advertisement

AffiliatBlog Solusi Berbagai Kebutuhan Affiliate Marketing Anda

Berita Indonesia

Sikap Rakyat Indonesia dalam Hadapi Teror Dipuji Media Asing

Sikap rakyat Indonesia dalam menghadapi teror mendapat pujian beberapa media asing. Menurut laporan Metro Tv pada Jum’at (15/1/16) kemarin, sehari setelah teror bom Sarinah, aktifitas di kawasan Sarinah telah kembali normal seperti sebelum terjadinya ledakan bom….

 

Islam-Institute, JAKARTA – Aksi teror yang terjadi pada Kamis (14/1) kemarin di kawasan Sarinah Thamrin, Jakarta, telah menimbulkan fenomena tersendiri di kalangan rakyat Indonesia. Slogan-slogan di bawah hastag #KamiTidakTakut, #KamiBerani, #YouMessedWithTheWrongCountry, #SaveIndonesia ramai bermunculan di dunia maya dan memicu semangat nasionalisme tersendiri, yang kemudian memunculkan apresiasi dari media-media asing.

BACA JUGA:  Ribuan Teroris ISIS Menyerah Kepada Pemerintah Suriah

Media Bloomberg AS dalam ulasan khusuSnya mengenai aksi teror di Jakarta menulis kekaguman terhadap rakyat Indonesia dengan mengatakan bahwa meski ada sedikit dari rakyat Indonesia yang terpengaruh ISIS, namun tradisi toleransi beragama di negeri Pancasila yang sudah berlangsung sejak lama, telah membuat rakyat Indonesia lebih kuat dalam melawan ekstremisme Islam.

“Namun ada alasan bahwa Indonesia telah terbukti secara umum lebih tahan terhadap ekstremisme Islam. Seperti India, yang merupakan salah satu negara dengan populasi Muslim terbesar di dunia, demokrasi yang stabil telah melindungi aturan hukum dan keterbukaan dalam berekspresi, begitu pula tradisi lama dalam toleransi beragama yang dimiliki Indonesia. Saat otoritas Indonesia menghadapi ancaman terbaru (ISIS) ini, mereka bisa menemukan kekuatan dalam nilai-nilai kebajikan ini,” tulis Bloombergh memuji sikap rakyat negara ini dalam melawan ISIS.

BACA JUGA:  Bahaya Wahabi, Salafy, ISIS Ngaku Ahlusunnah Wal Jamaah

 

photo 2016 01 16 08 08 28 e1452906641728 - Sikap Rakyat Indonesia dalam Hadapi Teror Dipuji Media AsingThe Independent dalam berita terkait aksi teror di Indonesia ini memuat laporan yang menunjukkan grafik bahwa meski Indonesia adalah negara dengan penduduk Muslim terbesar di dunia, namun mayoritas rakyat Indonesia membenci ISIS.

Media berpengaruh Huffington Post UK, misalnya. Menyebut aksi teror di Jakarta mirip dengan aksi di Paris. Bedanya, teroris tak berhasil membuat gentar warga. Sebaliknya, netizen Indonesia malah melawan dengan tagar #KamiTidakTakut.

BACA JUGA:  DK PBB Berikan Mandat Perangi ISIS di Mana Saja

HuffPost dengan tegas menyebutnya sebagai “Undeniable message of defiance” atau pesan perlawanan yang tak terbantahkan. HuffPost juga menyebutnya sebagai “powerfull message”.

Dilaporkan Metro Tv pada Jum’at (15/1) kemarin, sehari pasca ledakan bom, aktifitas di kawasan Sarinah telah berjalan normal kembali seperti sedia kala.  (AL/ARN)

Tags
Show More

Artikel Terkait :

loading...

Islam Institute

Islam Institute News: situs dakwah berhaluan Ahlus Sunnah wal Jamaah. Hadir sebagai media online penyeimbang informasi dari berbagai info Islam berbasis internet.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker