Iman

Siapakah Malaikat Maut Pencabut Nyawa?

Malaikat Maut Pencabut Nyawa Kunjungi Setiap Orang 70 Kali dalam Sehari 

Sudahkah anda tahu siapa malikat maut pencabut nyawa? Sebenarnya nama sang malaikat maut ini sangat terkenal. Walaupun demikian, tentu masih ada di antara kita yang lupa akan namanya. Sang malaikat maut pencapbut nyawa ini namanya adalah Malaikat Izrail.

Betapa sering Malaikat Izrail melihat dan menatap wajah setiap orang, yaitu dalam waktu 24 jam sebanyak 70 kali. Seandainya manusia sadar akan hal tersebut, pastilah dia tidak akan lupa untuk mengingat mati. Tetapi oleh karena malaikat Izrail adalah makhluk ghaib, manusia tidak melihat kehadirannya, sebab itu manusia tidak menyadari apa yang dilakukan oleh Malaikatul Izrail.

Mari kita hitung jeda berapa menit malaikat Izrail mengunjungi kita: dalam 1 hari ada 24, dalam jam ada 1440 menit. Jadi, 1440 menit/70 kali Malaikat Melihat kita=20.571 menit. Dengan demikian berarti Sang Malaikat Maut Pencabut Nyawa mengunjungi setiap orang setiap 21 menit.

banner gif 160 600 b - Siapakah Malaikat Maut Pencabut Nyawa?

 

 

Ada Hadits Nabi SAW yang diriwayatkan oleh Abdullah bin Abbas ra bahwa Rasulullah SAW bersabda : “Bahwa Malaikat Maut memperhatikan wajah manusia di muka bumi ini 70 kali dalam sehari. Ketika Izrail datang merenungi wajah seseorang, didapati orang itu sedang Tertawa-tawa. Maka berkata malaikat Izrail : ‘Alangkah herannya aku melihat orang ini, padahal aku diutus oleh Allah untuk Mencabut nyawanya kapan saja, tetapi dia masih terlihat bodoh dan tertawa-tawa’.”

Seorang Sahabat Pernah Bertanya : “Wahai Rasulullah, siapakah orang beriman yang paling Cerdas ?” Rasululloh SAW Menjawab: “Yang paling banyak mengingat mati, kemudian yang paling baik dalam mempersiapkan kematian tersebut, itulah orang yang paling Cerdas.” (HR. Ibnu Majah, Thabrani, dan Al Haitsamiy).

Oleh karena itu, mari kita tingkatkan iman dan taqwa kita, jangan lupa mengingak akan kematian yang selalu mengitai kita setiap 21 menit. Intinya, jangan terlena dalam kesenangan dunia, perbanyak amal-amal ibadah-ibadah sunnah, lebih-lebih ibadah yang wajib jangan sampai kita tinggalkan.

Semoga Allah mengakhiri hidup kita di dunia ini dalam akhir yang baik, yaitu kematia khusnul khotimah, amin….

Tags
Show More

Islam Institute

Islam Institute News: situs dakwah berhaluan Ahlus Sunnah wal Jamaah. Hadir sebagai media online penyeimbang informasi dari berbagai info Islam berbasis internet.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker