Berita Suriah

Serangan Udara Terbaru Rusia Hancurkan 277 Markas ISIS

Serangan Udara Rusia dalam 48 jam Terakhir Berhasil Menghancur-leburkan 276 Basis Pertahanan ISIS di Suriah

Sumber informasi tersebut juga menyebutkan bahwa peluncur rudal jenis Su-34 telah berhasil menghancur-leburkan gudang amunisi bawah tanah milik Front Al-Nusra di provinsi Homs berkat petunjuk yang diterima dari oposisi Suriah yang menjadi mitra operasi serangan udara Rusia.

 

Dalam 48 jam Serangan Udara Rusia Hancurkan 277 Markas ISIS di Suriah.

 

Islam-Institute, SURIAH – Kemenangan demi kemenangan tentara Suriah dalam memerangi ISIS adalah berkat dukungan Serangan udara Rusia dalam menghancurkan basis-basis penting ISIS.  Kabar terakhir melaporkan bahwa militer Rusia mengumumkan telah membom 277 target teroris ISIS selama 48 jam terakhir. Pemboman tersebut telah menyebabkan sekitar 900 pasukan ISIS melarikan diri dari konfrontasi dengan tentara Suriah.

BACA :  Presiden Bashar al-Assad: Rakyat Suriah Tetap Teguh Berjuang

Menurut publikasi Departemen Pertahanan Rusia menyatakan bahwa pesawat tempur Rusia meluncurkan 85 tembakan di provinsi Aleppo, Idlib dan Latakia, Hama, Homs dan Damaskus.

Serangan udara yang menarget Provinsi Aleppo di sekitar desa Kafr El Azizia dan Haddad Tel Mamo itu telah mengalahkan tujuh kelompok teroris yang terdiri dari 900 personil.

banner gif 160 600 b - Serangan Udara Terbaru Rusia Hancurkan 277 Markas ISIS

Pemerintah Rusia juga menyatakan kepuasannya dengan kemenangan pertama bagi tentara Suriah terhadap militan teroris bersenjata dan berkat bantuan dari Angkatan Udara Rusia mereka mampu membebaskan bandara militer dekat Aleppo yang selama ini sudah lebih dari dua tahun dikuasai oleh ISIS.

BACA :  DPR Suriah: Rusia Sukses Telanjangi AS di Suriah

Sementara di desa Tel Mamo selatan provinsi Aleppo terjadi pertempuran antara pasukan rakyat dan gerakan militan bersenjata dari kelompok Ahrar ash-Sham dan menyebabkan korban jiwa di pihak teroris.

Di sisi lain pesawat tempur Rusia jenis Su-24 menghancurkan tiga tank dan dua kendaraan infanteri lapis baja yang digunakan oleh ISIS dan itu hanya 45 km sebelah selatan dari kota kuno Palmyra.

BACA :  Tak Tahan Digempur Bom Rusia, ISIS Keluar dari Aleppo

Sumber informasi tersebut juga menyebutkan bahwa peluncur rudal jenis Su-34 telah berhasil menghancur-leburkan gudang amunisi bawah tanah milik Front Al-Nusra di provinsi Homs berkat petunjuk yang diterima dari oposisi Suriah yang menjadi mitra operasi serangan udara Rusia.

Di desa Bi’r Qassab sebelah tenggara dari ibukota Damaskus, pesawat Rusia menghancurkan sebuah gudang dan empat kendaraan milik ISIS.

Sejak 30 September lalu Rusia terus mempublikasikan hasil operasi serangan udaranya yang menargetkan teroris sebagai dukungan kepada tentara Suriah. (AL/ARN/elwatan])

Tags
Show More

Islam Institute

Islam Institute News: situs dakwah berhaluan Ahlus Sunnah wal Jamaah. Hadir sebagai media online penyeimbang informasi dari berbagai info Islam berbasis internet.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker