Advertisement

AffiliatBlog Solusi Berbagai Kebutuhan Affiliate Marketing Anda

Berita Arab Saudi

Serangan Udara Arab Saudi Tewaskan 30 Warga Sipil Yaman

30 Warga Sipil Yaman Tewas Dalam Serangan Udara Arab Saudi

Tentara Yaman, yang didukung oleh para pejuang gerakan Ansarullah Houthi, Melakukan serangan roket balasan terhadap pangkalan militer Arab Saudi di sepanjang perbatasan.

Islam-institute.com, YAMAN – Serangan udara Arab Saudi terbaru telah merengut nyawa tidak kurang dari 30 warga sipil di Yaman, di tengah ketidak-pedulian masyarakat internasional.

Menurut laporan pada hari Selasa (2/9/15), jet tempur Arab Saudi menyerang daerah yang terletak diantara provinsi Marib dan Shabwa, menewaskan 17 orang.

Serangan yang keliru juga menewaskan tiga pasukan milisi yang setia kepada mantan presiden Abd Rabbo Mansur Hadi.

BACA JUGA:  Wawancara Eksklusif: Kesaksian Korban Tragedi Mina

 

 

Belasan warga nyawanya melayang menyusul serangan Saudi di provinsi Bayda dan Abyan di selatan Yaman yang didera kekerasan. Serangan udara Saudi selanjutnya menargetkan beberapa posisi di provinsi Ta’izz dan Amran.

Sementara itu, tentara Yaman, yang didukung oleh para pejuang gerakan Ansarullah Houthi, Melakukan serangan roket balasan terhadap pangkalan militer Arab Saudi di sepanjang perbatasan.

Sebelumnya pada hari itu, PBB menyuarakan keprihatinannya atas meningkatnya jumlah korban sipil di provinsi Ta’izz.

BACA JUGA:  Rakyat Maroko Protes Arab Saudi Soal Tragedi Mina

“Kami khawatir dengan meningkatnya korban sipil di Ta’izz dalam beberapa pekan terakhir, serta situasi kemanusiaan tidak bisa dipertahankan,” kata juru bicara Komisaris Tinggi PBB untuk Hak Asasi Manusia, Cécile Pouilly.

“Dalam dua minggu terakhir, menurut informasi yang diperoleh oleh kantor Hak Asasi Manusia PBB, diperkirakan 95 warga sipil tewas dan 129 terluka di Ta’izz. Lima puluh tiga warga sipil tewas pada tanggal 20 Agustus setelah serangan udara Saudi yang menargetkan 20 rumah, ia menambahkan.

Juga Pouilly mengecam rezim Saudi setelah terjadi serangan ke kota pelabuhan strategis Hudaydah, dia mengatakan kota itu adalah “titik masuk utama untuk pasokan kemanusiaan dan impor ke Yaman.”

BACA JUGA:  Tanah Suci, Masjidil Haram dan Kisah Pilu dari Suriah, Yaman dan Iran

Pada tanggal 26 Maret, Arab Saudi mulai agresi militer terhadap Yaman – tanpa mandat PBB – dalam upaya untuk melemahkan gerakan Ansarullah Houthi dan mengembalikan kekuatan untuk Hadi, sekutu setia Riyadh.

Konflik sejauh ini telah menewaskan 4.500 orang dan ribuan lainnya luka-luka, kata PBB. Namun sumber lokal Yaman, mengatakan angka kematian itu jauh lebih tinggi dari versi laporan PBB. (al/PressTV/Sfa)

 

Tags
Show More

Artikel Terkait :

loading...

Islam Institute

Islam Institute News: situs dakwah berhaluan Ahlus Sunnah wal Jamaah. Hadir sebagai media online penyeimbang informasi dari berbagai info Islam berbasis internet.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker