Berita Rusia

Serangan Teroris ISIS Digagalkan Pasukan Khusus Rusia

Rencana Serangan Teroris ISIS Digagalkan Pasukan Khusus Rusia

Pasukan khusus Rusia mencatat bahwa mereka telah menyelidiki Byutukaev dan Mahauri beberapa waktu sebelumnya karena mereka menyadari bahwa kedua orang itu telah bergabung dengan jajaran ISIS di musim panas. Selain itu, pasangan teroris itu telah menerima dukungan keuangan dari jaringan teroris internasional.

 

 

Islam-Institute, MOSKOW – Sebuah rencana serangan bom yang dirancang teroris ISIS, berhasil digagalkan pasukan khusus Rusia yang menemukan sebuah bom raksasa yang tersembunyi di wadah plastik di samping jalan di wilayah selatan negara itu.

BACA JUGA:  Benarkah Rusia Akan Kalahkan NATO dan AS Dalam Tiga Hari ?

Menurut pasukan keamanan Rusia, bom itu total ukuran beratnya sekitar 3,5 ton bahan peledak yang direncanakan untuk menyerang desa Kantyshevo di Barat Daya Republik Ingushetia, Daily Mail melaporkan, Jumat (6/11).

Sumber militer Rusia juga menyatakan dua teroris ekstrim, Aslan Byutukaev dan Beslan Mahauri dan beberapa orang lain yang bertanggung jawab atas penanaman bahan peledak tewas dalam operasi yang menyebabkan penemuan bom itu. Orang-orang berpaham ekstrim sellu berusaha membuat rencana teror di manapun mereka berada., tak terkecuali di wilayah negara Rusia.

BACA JUGA:  Mengenang Serena Shim, Wartawan AS Pemberani di Suriah

Sumber informasi militer itu juga menyebutkan pihaknya telah menemukan 13 tong plastik besar, masing-masing dengan kapasitas 100 liter, ditemukan terkubur di pinggir jalan. Dari penemuan itu diperkirakan teroris akan membuat kekacauan besar di Rusia.

13 tong pelastik besar yang berisi bahan peledak dan sejumlah perangkat peledak telah diledakkan oleh aparat keamanan Rusia untuk mencegah eksploitasi yang mungkin akan terjadi dan membahayakan masyarakat.

BACA JUGA:  SNIPER PENCABUT NYAWA Buru Para Pemimpin ISIS di Libya

Pasukan khusus Rusia mencatat bahwa mereka telah menyelidiki Byutukaev dan Mahauri beberapa waktu sebelumnya karena mereka menyadari bahwa kedua orang itu telah bergabung dengan jajaran ISIS di musim panas. Selain itu, pasangan teroris itu telah menerima dukungan keuangan dari jaringan teroris internasional.  (AL/ARN/Ptv)

 

wAAACwAAAAAAQABAEACAkQBADs= - Serangan Teroris ISIS Digagalkan Pasukan Khusus Rusia
Islam Institute News: situs dakwah berhaluan Ahlus Sunnah wal Jamaah. Hadir sebagai media online penyeimbang informasi dari berbagai info Islam berbasis internet.
Tags

Artikel Terkait :

loading...

Islam Institute

Islam Institute News: situs dakwah berhaluan Ahlus Sunnah wal Jamaah. Hadir sebagai media online penyeimbang informasi dari berbagai info Islam berbasis internet.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker