Advertisement

AffiliatBlog Solusi Berbagai Kebutuhan Affiliate Marketing Anda

Berita Suriah

Serangan Rusia Tewaskan 300 Militan ISIS

Kementerian Pertahanan Rusia: Tembakan Jet Tempur Rusia Tewaskan 300 Militan ISIS

Serangan udara Rusia ke posisi ISIS di Suriah selama beberap hari terakhir, telah memicu kepanikan di antara kelompok-kelompok teroris militan yang ada di Suriah.

Islam-institute.com, MOSKOW – Kementerian Pertahanan Rusia mengatakan sekitar 200 militan ISIS, termasuk dua anggota senior kelompok teroris ISIS tewas sejak Moskow mengintensifkan operasi anti-teroris  di Suriah.

Dalam sebuah pernyataan pada hari Jumat (9/10), Kementerian Pertahanan Rusia mengumumkan bahwa pesawat-pesawat Rusia telah menyerang markas Liwa al-Haqq kelompok militan di Suriah, menewaskan 200 militan, termasuk dua komandan lapangan ISIS, kantor berita RIA melaporkan.

Dalam serangan terpisah di wilayah Aleppo, Kementerian Pertahanan Rusia mengumumkan bahwa jet-nya telah membunuh lebih dari 100 militan dari kelompok ekstrim ISIS.

BACA JUGA:  Presiden Assad: Turki Paling Membahayakan Bagi Suriah

Kementerian itu menambahkan hampir 70 sorti tempur telah dilakukan pada posisi ISIS di utara Suriah oleh jet tempur Rusia selama beberapa hari terakhir.

Tembakan Jet Tempur Rusia Tewaskan 300 Militan ISIS.

Kementerian Pertahanan Rusia mengatakan pada hari Rabu bahwa serangan udara Rusia ke posisi ISIS di Suriah selama beberap hari terakhir, telah memicu kepanikan di antara kelompok-kelompok teroris militan yang ada di Suriah. Kelompok-kelompok teroris Islam ekstrim selama beberapa tahun sejak 2011 telah memerangi pemerintah Suriah dan menteror rakyat Suriah yang berada dalam kekuasaan teroris.

BACA JUGA:  Palmyra Memanas: Tentara Suriah Memasuki Tambang Kuno Palmyra

Sejak 30 September jet tempur angkatan udara Rusia dilaporkan telah menghancurkan banyak kendaraan, pos komando, pusat komunikasi, depot bahan bakar dan amunisi, tanaman yang digunakan untuk membuat bom dan alat peledak improvisasi (IED). Serangan Rusia juga menghancurkan beberapa kamp pelatihan yang digunakan oleh ISIS dan kelompok teros yang lain, seperti Jabhat Al Nusra, FSA,dan lainnya.

BACA JUGA:  Foto Hoax Madaya, Propaganda Arab Saudi Jatuhkan Assad

Angkatan Laut Rusia yang merupakan bagian dari Angkatan Bersenjata Rusia juga telah mengambil bagian dalam pertempuran melawan teroris ISIS dan kelompok teroris lainnya di suriah. Angkatan laut Rusia telah berpartisipasi dengan meluncurkan rudal jelajah canggih ke sasaran teroris ISIS di Suriah dari kapal perangnya di Laut Kaspia. (AL/ARN/Ptv/Ria)

Tags
Show More

Artikel Terkait :

loading...

Islam Institute

Islam Institute News: situs dakwah berhaluan Ahlus Sunnah wal Jamaah. Hadir sebagai media online penyeimbang informasi dari berbagai info Islam berbasis internet.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker