Advertisement

AffiliatBlog Solusi Berbagai Kebutuhan Affiliate Marketing Anda

Berita Yaman

Serangan Arab Saudi Menewaskan Kameramen TV Al-Masirah

Kameramen TV Al-Masirah Tewas Dalam Serangan Arab Saudi di Sana’a

Bilal Mohammad Abdullah Syarafuddin, seorang juru kamera jaringan televisi satelit al-Masirah, tewas dalam serangan udara Arab Saudi.

Islam-institute.com, YAMAN – Perang Yaman kali ini memakan korban seorang juru kamera Televisi al-Masirah Yaman. Kameramen ini tewas dalam serangan udara Arab Saudi di kota Sana’a, ibukota Yaman.

Bilal Mohammad Abdullah Syarafuddin, seorang juru kamera jaringan televisi satelit al-Masirah, tewas dalam serangan udara Arab Saudi pada Kamis pagi saat ia sedang meliput serangan Saudi sebelumnya di distrik al-Jaraf timur Sana’a.

BACA JUGA:  Napak Tilas Pengabdian Arab Saudi Kepada AS dan Zionis

Jet tempur Arab Saudi juga melakukan sejumlah serangan udara di daerah perumahan di distrik Beit al-Miad, Sana’a, meskipun tidak ada laporan tentang korban dan kerusakan yang ditimbulkan.

Secara terpisah, sedikitnya sepuluh orang tewas dan puluhan lainya terluka ketika pesawat tempur Saudi membombardir lingkungan perumahan di Sana’a.

Pada Rabu malam, pasukan Yaman yang didukung oleh pejuang dari unit Mobilisasi Populer meluncurkan rentetan roket di beberapa kamp militer Saudi di wilayah Asir, barat daya Arab Saudi. Tidak ada laporan tentang korban tewas akibat serangan itu.

BACA JUGA:  Prihatin Melihat Situs-situs Sejarah Dihancurkan

Sebelumnya pada hari itu, seorang tentara Arab Saudi yang ditangkap oleh pasukan Yaman menyerukan Riyadh untuk mengakhiri serangan mematikan terhadap Yaman. Dalam video yang ditayangkan oleh TV al-Masirah, tentara mengidentifikasi dirinya sebagai Ibrahim Mohammad Hakami, dan meminta angkatan bersenjata Arab Saudi untuk meletakkan senjata mereka dan menolak panggilan Arab Saudi untuk perang di Yaman.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada polisi Yaman yang telah menangkapnya atas perlakuan yang manusiawi terhadap para tahanan.

BACA JUGA:  Ummat Islam Tahu Hubungan Mesra Arab Saudi & Israel

Arab Saudi meluncurkan agresi militernya terhadap Yaman pada 26 Maret – tanpa mandat PBB – dalam upaya untuk melemahkan gerakan revolusioner Ansarullah dan mengembalikan kekuatan untuk buronan mantan Presiden Yaman Abd Rabbuh Mansour Hadi, sekutu setia Riyadh.

Hampir 4.500 orang telah tewas dalam konflik Yaman, Organisasi Kesehatan Dunia mengatakan pada 11 Agustus. Sementara sumber Yaman, bagaimanapun angka kematian jauh lebih tinggi dari yang dikeluarkan PBB. [SFA/Ptv]

Tags
Show More

Artikel Terkait :

loading...

Islam Institute

Islam Institute News: situs dakwah berhaluan Ahlus Sunnah wal Jamaah. Hadir sebagai media online penyeimbang informasi dari berbagai info Islam berbasis internet.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker