Advertisement

AffiliatBlog Solusi Berbagai Kebutuhan Affiliate Marketing Anda

Berita Yaman

Serangan Arab Saudi Membuat Jalanan di Kota Aden Penuh Mayat

Yaman Diserang Arab Saudi, Jalanan Kota Aden Penuh Mayat Warga Sipil

Islam Institute Aden, Yaman – Pertempuran antara pasukan koalisi pimpinan Arab Saudi melawan pemberontak Al-Houthi di Yaman, masih berlangsung sengit. Di Kota Aden, misalnya, pertempuran tersebut turut mengakibatkan banyak warga sipil yang tewas.

“Jalan-jalan Kota Aden penuh dengan mayat,” demikian laporan Palang Merah seperti dilansir BBC yang dikutip, Minggu (5/4/2015).

BACA JUGA:  Serangan Arab Saudi di Yaman Tewaskan Wanita dan Anak-anak

Untuk itu, Palang Merah menyerukan gencatan senjata 24 jam di Yaman untuk membawa pasukan medis yang sangat dibutuhkan setelah pertempuran sengit. “Tim penyelamat harus mengakses Kota Aden, atau banyak warga sipil yang akan mati,” seru Palang Merah.

 

 

Palang Merah Mengobati Warga Sipil  Korban Serangan Arab Saudi

Hingga kini, peperangan di kota pelabuhan selatan tersebut telah meningkat dengan serangan udara Arab Saudi. Gempuran udara ini bertujuan memukul mundur pemberontak Syiah Houthi.

BACA JUGA:  Serangan Arab Saudi di Yaman Hancurkan 136 Masjid di Sana’a

Dalam 2 pekan terakhir, pertempuran di Yaman menewaskan lebih dari 500 orang dan sekitar 1.700 terluka. Selama 10 hari, pesawat-pesawat Angkatan Udara Arab Saudi dan kapal telah membombardir posisi pemberontak.

Palang Merah mengatakan, 48 ton peralatan medis telah disiapkan untuk mengobati 3.000 orang yang berada dalam medan peperangan. Sementara itu Presiden Yaman Abdrabbuh Mansour Hadi melarikan diri ke Arab Saudi pada Rabu 25 Maret silam, setelah pasukan pemberontak merangsek ke wilayah Aden. (al/Ans/liputan6)

 

BACA JUGA:  Rencana Arab Saudi Serang Damaskus Digagalkan Rusia
Tags
Show More

Artikel Terkait :

loading...

Islam Institute

Islam Institute News: situs dakwah berhaluan Ahlus Sunnah wal Jamaah. Hadir sebagai media online penyeimbang informasi dari berbagai info Islam berbasis internet.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker