Advertisement

AffiliatBlog Solusi Berbagai Kebutuhan Affiliate Marketing Anda

Berita Irak

Senjata Kimia ISIS Serang Kota Kirkuk Meracuni 40 Orang Penduduk

Senjata kimia ISIS serang kota Kirkuk meracuni 40 orang penduduk, ada zat beracun pada roket-roket yang ditembakkan teroris ISIS ke penduduk Kirkuk ….

 

 

 Islam-Institute, BAGHDAD  – Setidaknya 40 orang menderita luka-luka ketika kelompok teroris ISIS menggunakan “senjata kimia” selama serangan ke sebuah desa di provinsi utara Irak, Kirkuk, kata para pejabat Irak.

Menurut Wasta Rasul, seorang komandan pasukan Peshmerga Kurdi di wilayah tersebut, total ada 24 mortir dan roket Katyusha sarat kimia ditembakkan ke desa Turkmen Taza, sekitar 20 kilometer (12 mil) dari kota Kirkuk, TV Al Sumaria melaporkan.

BACA JUGA:  Jenderal Israel: MOSSAD Bekerjasama dengan ISIS

Menurut pejabat kesehatan kota Taza, tidak ada penduduk desa yang tewas dalam serangan itu, namun menderita luka serius seperti tersedak parsial dan iritasi kulit. Para korban juga telah dirawat intensif di rumah sakit Kirkuk.

“Ada zat beracun pada roket-roket yang ditembakkan ISIS. Kita tidak tahu itu apa?” kata Gubernur Kirkuk Najmuddin Kareem kepada wartawan.

BACA JUGA:  ISIS dan Jabhah Al-Nusrah Siapkan Serangan Senjata Kimia di Aleppo

Selain itu, seorang pejabat senior Organisasi Badr Irak, Mohammad Mahdi al-Bayati, mengatakan kepada TV al-Sumeria bahwa teroris ISIS menggunakan gas klorin beracun dalam serangan itu. Dia juga meminta pemerintah pusat Irak dan Angkatan Mobilisasi Populer untuk membersihkan daerah sekitar dari teroris.

Sebelumnya pada hari Selasa, teroris ISIS juga telah menembakkan 42 roket Katyusha ke desa hingga menimbulkan kerusakan beberapa rumah.

BACA JUGA:  Arab Saudi dengan Kedok Bantuan Kemanusiaan Bantu Teroris

Teroris ISIS mencoba untuk memproduksi senjata kimia dan diyakini telah membentuk unit khusus untuk penelitian senjata kimia. Ilmuwan Irak pada era Saddam dan ahli asing diduga bekerja untuk kelompok teror ISIS dalam memproduksi senjata kimia.

Kekerasan mengerikan telah melanda bagian utara dan barat Irak sejak teroris ISIS melancarkan serangan pada bulan Juni 2014, dan mengambil alih sebagian dari wilayah Irak.  (AL/ARN)

Tags
Show More

Artikel Terkait :

loading...

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker