Advertisement

AffiliatBlog Solusi Berbagai Kebutuhan Affiliate Marketing Anda

Berita Yaman

Senjata Kimia Fosfor Putih Digunakan Arab Saudi di Yaman

Senjata Kimia Fosfor putih, YAMAN – Saudi menggunakan senjata kimia fosfor putih buatan AS di Yaman. Arab Saudi terus melancarkan perang terhadap Yaman. Bukti terbaru menunjukkan bahwa kerajaan Arab Saudi menggunakan amunisi senjata kimia fosfor putih. Kemungkinan senjata kimia ini dibuat oleh Amerika Serikat.

 

senjata fosfor - Senjata Kimia Fosfor Putih Digunakan Arab Saudi di Yaman

 

Sepanjang serangan militer berdarah di Yaman, Riyadh telah dituduh melakukan pelanggaran hak asasi manusia secara terus-menerus. Hal itu dilakukan selama pemboman membabi buta atas daerah-daerah sipil. PBB memperkirakan bahwa sekitar 10.000 orang telah tewas dalam 18 bulan pertempuran. Sekitar 3.800 orang korban diyakini warga sipil.

BACA JUGA:  Ansharullah Akan Beri Balasan Besar-Besaran ke Arab Saudi

korban senjata fosfor di yaman - Senjata Kimia Fosfor Putih Digunakan Arab Saudi di Yaman

Bukti terbaru yang terpublikasikan di media sosial menunjukkan bahwa Arab Saudi juga menggunakan amunisi fosfor putih dalam serangan. Bahan yang sangat berbahaya dan bersifat pembakar. Dan Amerika Serikat telah mengakui menjual senjata itu ke kerajaan Arab saudi di masa lalu.

Senjata kimia fosfor putih mampu membakar kulit hingga melelehkan tulang

Sementara, senjata kimia fosfor putih tidak dilarang di bawah hukum perang internasional. Ada pedoman yang ketat untuk penggunaannya. Untuk operasi militer, kimia dapat digunakan di daerah terbuka sebagai layar asap, tapi tidak untuk digunakan sebagai senjata. Mengingat sifat pembakar, yang membakar kulit manusia hingga melelehkan tulang. Gambar diposting ke media sosial menunjukkan sisa-sisa fosfor putih, yang menurut pejabat AS buatan Amerika.

BACA JUGA:  Intelijen Yaman Membongkar Dua Jaringan Teroris di Sana’a

korban senjata fosfor saudi - Senjata Kimia Fosfor Putih Digunakan Arab Saudi di Yaman

Konon, frustrasi oleh aksi Riyadh di Yaman, Obama telah mengambil beberapa langkah untuk membatasi penjualan senjata ke monarki Saudi. Pada bulan Mei, Washington menghentikan penjualan hampir 400 bom cluster. Setelah penggunaan senjata terdokumentasi di wilayah sipil. Minggu ini, anggota parlemen juga menunda kesepakatan penjualan senjata senilai 1 juta dolar AS.

Namun, Washington terus membantu pesawat-pesawat Saudi dalam pengisian bahan bakar selama menjalankan misi dan memberikan data intelijen untuk pasukan Saudi.

BACA JUGA:  Tentara Yaman Tangkap Ratusan Tentara Arab Saudi di Marib

Amerika Serikat memiliki sejarah menggunakan senjata kimia fosfor putih. Termasuk di Irak pada tahun 2004 dan seluruh perang di Afghanistan.

forfor saudi di yaman - Senjata Kimia Fosfor Putih Digunakan Arab Saudi di Yaman

“Amerika Serikat tidak seharusnya menyediakan atau menjual amunisi fosfor putih ke Arab Saudi, atau militer lain. Yang akan menggunakannya dalam konflik Yaman,” kata Sunjeev Bery, direktur advokasi Amnesty International untuk Timur Tengah dan Afrika Utara. Menurut Independent. “Sebagai penjual senjata utama ke Arab Saudi, AS ber-resiko terlibat dalam kejahatan perang. Yang mungkin dilakukan oleh Arab Saudi di Yaman.”

Simpan

Simpan

Simpan

Tags
Show More

Artikel Terkait :

loading...

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker