Selamat Hari Raya Idul Fithri 1433 H – 19 Agustus 2012

Islam Institute Mengucapkan:

‘Selamat hari raya idul fithri 1433 H – 19 Agustus 2012

Minal aidin wal faizin, mohon maaf lahir dan bathin

Taqobballlohu minna waminkum, Allohumma taqobbal yaa kariim….’

idul Fitri

Selamat Idul Fitri minal aidin wal faizin mohon maaf lahir batin

(Idhul Fitri 1433 H Jatuh Hari Minggu, 19 Agustus 2012)

 

author
Islam Institute News: situs dakwah berhaluan Ahlus Sunnah wal Jamaah. Hadir sebagai media online penyeimbang informasi dari berbagai info Islam berbasis internet.
34 Respon
  1. author

    baihaqi5 tahun ago

    Di hari yg fithri ini, saya dengan setulus hati yg paling dalam memohon maaf lahir dan bathin kepada semua pengunjung UMMATI PRESS dan khususnya seluruh kru dan terkhusus mas Admin.

    Semoga UmmatiPress semakin maju dan menjadi website terdepan dalam menyampaikan berita dan fakta dalam rangka memberi inspirasi kepada penduduk dunia maya untuk mencari kebenaran. Dan semoga kita semua mendapat ridho Allah swt, amin yaa robbal alamiin……

    • author

      Aryati Kartika5 tahun ago

      hiks hiks…. aku hanya bisa nangis terharu, sungguh…. dalam perjalannaku berkunjung di sini mendapat banyak masukan yg memperkuat imanku, dan…semakin mencintai kebenaran. Tapi tak jarang aku berucap dalam koment2 ku secara kurang sopan, mungkin telah menyinggung atau bahkan melukai hati antum2 semuanya.

      Dalam kesempatan ini aku juga mohon maaf…, maaf lahir batin, minal aidin wal faizin, taqobballlohu minna waminkum, Allohumma amin…….

      • author

        Yanto Jenggot5 tahun ago

        Mas Admin,
        Mas Baihaqi,
        Mbak Aryati Kartika
        dan semua pengunjung,
        Saya ucapkan SEALMAT HARI RAYA IDUL FITRI, mohon maaf lahir dan batin. Semoga kita semua setelah menjalani ibadah puasa romadhon selama sebulan ini, kita semua oleh Allah Swt dijadikan orang-orang bertaqwa, amiin.

        Dan tak lupa saya berterima kasih kepada admin atas dimuatnya komentar2 saya selama ini. Dan kepada all pengunjung, jika selama ini saya ada salah2 kata dalam berkoment mohon dimaafkan, teriama kasih.

  2. author

    gondrong5 tahun ago

    “Selamat hari raya idul fithri 1433 H – 19 Agustus 2012 ”

    Minal aidin wal faizin, mohon maaf lahir dan bathin
    Taqobballlohu minna waminkum, Allohumma taqobbal yaa kariim….”

    tuk semuanya…mohon maaf segala ke khilafan kata2 komentar ana ya…

    thanks khusus tuk ustadz admin semoga Allah selalu memberkahi dan meridhoi perjuangan ustadz,…….

  3. author

    aswaja club5 tahun ago

    Walaupun Hati gak sebening XL Dan secerah MENTARI.
    Banyak khilaf yang buat FREN kecewa,
    Kuminta SIMPATI-mu untuk BEBAS kan dari ROAMING dosa
    Dan Kita semua hanya bisa mengangkat JEMPOL kepadaNya
    Yang selalu membuat Kita HOKI dalam mencari kartu AS
    Selama Kita hidup karena Kita harus FLEXIbel
    Untuk menerima semua pemberianNYA Dan menjalani
    MATRIX kehidupan ini…Dan semoga amal Kita tidak ESIA-ESIA…
    Walopun operator sibuk n’ sms pending terus,
    Kami sekeluarga tetap kekeuh mengucapkan
    Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir Dan batin

  4. author

    Putri Kartika5 tahun ago

    Alhamdulillah wasyukrulillah washsholatu wassalamu ala rosulillah saw….

    Di Hari Raya Idul Fitri yg kompak ini, saya mengucapkan Selamat Idul Fitri 1433 hijriyah, mohon maaf lahir dan batin, semoga amal ibadah kita selama bulan romadhon diterima Allah Swt, amin, amin, amin….

    Tentunya setelah lebaran kita tetap semangat beribadah, terutama ibadah mahdhoh dan dan tentunya yg ghoiru mahdhoh tetap semngat untuk diamalkan seperti Yasinan, tahlilan, maulidan, selamatan kenduri dall yg selalama ini selalu dikatakan oleh mereka sebagai bid’ah yg berdosa dan masuk neraka. emangnya neraka punya MBAH IMAMNYA WAHABI Syaikh Muhammad bin Abdul Wahhab yg bengis dan kejam?

    Demikian, sekali lagi saya ucapkan SELAMAT HARI RAYA IDUL FITHRI 1433 HIJRIYAH, MINAL AIDIN WAL FAIZIN, MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN> Semoga Alloh meridhoi kita semua, taqobbalallohu minna waminkum taqobbal yaa kariim,amiin……..

  5. author

    ucep5 tahun ago

    Untuk mas @Andmin dan Crew serta semua yang berkunjung di blog Ummati ini, ane sekeluarga mengucapkan “Minal Aidin wal fa Idzin, Mohon maaf lahir dan Batin”
    Kalau ada kata-kata yang salah, ane mohon di Maafkan.

    • author
      Penulis

      Ummati5 tahun ago

      Syukron Mas Ucep, syukron atas supportnya selama ini, barokallohu fik.

  6. author

    agni mahatma5 tahun ago

    Buat admin ummati,ana minta maaf bila selama ini ana suka masuk tanpa permisi dan copas tanpa ijin ataupun menyebarkan tanpa sepengetahuan admin.

  7. author

    Alvin Albani5 tahun ago

    Kepada segenap kru dan all pengunjung UMMATIPRESS, saya ucapkan selamat berlebaran idul fitri 2012, minal aidin wal faizin mohon maaf lahir batin.

    Buat Mas Admin, syukron atas semua sharing-sharingnya yg inspirasional selama ini. Semoga semakin maju lagi tetap jaya berdakwah di dunia maya meluruskan paham2 sesat dari Nejd (WAHABI).

  8. author

    Sarah Salsabila5 tahun ago

    Buat semua yg ada di sini, di hari yg fithri ini saya ucapkan selamat lebaran idul fitri 1433 hijriyah / 2012 masehi, mohon maaf lahir dan batin.

    Sepertinya anak2 Wahabi takut masuk neraka kalau mengucapkan “Selamat Hari Raya Idul Fithri”, dikiranya hobby membid’ahkan amal2 sholih yg diamalkan kaum muslimin itu bisa mengantar mereka ke surga kali ya?

    Aneh, mereka tidak bisa melihat kebaikan di hari raya ini, mereka membisu dari amal sholih bahkan menganggapnya bid’ah dan masuk neraka.

  9. author

    ahmadsyahid5 tahun ago

    ikhwan fillah semuanya minal aidin wal-faizin , mohon maaf lahir batin. ( maaf terlambat ngucapinnya)

  10. Selamat Hari Raya Idul Fithri 1433 H – 19 Agustus 2012 - Aswaja Feed Blog5 tahun ago

    […] Untuk saling sapa di hari Idul Fitri kepada sesama pengunjung K L I K   D I  S I N I […]

  11. author

    woko5 tahun ago

    Assalamu’alaikum Warrahmatullah…
    Sebelumnya mari kita berucap rasa syukur ke hadirat Allah SWT atas limpahan berkah,rahmat, dan nikmat yg tak terhingga selama di bulan suci, dan terima kasih yg sedalam”nya kepada baginda sayyidinna Muhammad Rasulullah SAW yg telah mengajarkan kita kepada ISLAM dengan segala kebaikan dan nikmatnya, kepada seluruh Crew Ummati dan teman” ASWAJA juga Teman” yg lain saya memohon maaf Lahir Batin , mohon dimaafkan jika perkatan / tulisan saya ada menyinggung saudara” sekalian, mudah”an kita bsa terus berbagi pengetahuan, buat ummati tercinta, terima kasih sebesar”nya telah menyebarkan pengetahuan kepada kami para pembaca, semoga Ummatipress akan terus sukses…Aminnn Ya Rabbal Alamiin…. Selamat Idul Fitri ya,

  12. author

    glandangan kismin5 tahun ago

    Assalamu’alaikum…. buat Admin dn pengunjung Ummatipress Selamat hari Raya Idul Fitri 1433 H.Taqabbalallahu minna wa minkum taqabbal yaa ALLAH yaa karim.Ied Mubarak Saiid Fikulli ‘Aam Wa Antum Bi Khairin.MINAL AIDIN WAL FAIZIN..Mohon maaf zahir dan bathin 🙂

  13. author

    zainal arifin5 tahun ago

    Assalamu’alaikum,

    Selamat Idul Fitri buat semua dan khususnya buat admin Ummati, mohon ma’af lahir dan bathin, minal a’idin walfa’idzin. Semoga Ummatipress tetap istiqamah dalam da’wahnya dan selalu diridai oleh Nya aamiin…

  14. author

    prass5 tahun ago

    Assalamu a’laikum semua…

    ane ucapkan Mohon maaf lahir dan bathin, semoga semua amal ibadah Kita di terima oleh Allah swt,
    tuk mas ustadz admin jangan bosen2 ya biqin artikel nya….
    biar pada berkah dan sukses deh mas ustadz adminnya ya…

    wasslamu a’laikum…

  15. author

    Ibnu Suradi5 tahun ago

    Bismillaah,

    Kita tidak mengetahui apakah Apakah Allah menerima ibadah kita selama bulan Ramadhan. Oleh sebab itu, kita membutuhkan doa dari saudara muslim lainnya seperti doa yang biasa dipanjarkan oleh para sahabat saat bertemu setelah shalat Idul Fitri: “Taqabalallaahu minna wa minkum (Semoga Allah menerima amalah ibdah kita selama Bulan Ramadhan)”.

    Banyak umat Islam tidak mengenal doa ini. Mari kita sampaikan doa ini kepada mereka sehingga mereka menjadi lebih dekat dengan Allah, RasulNya dan para sahabatnya.

    Mohon maaf bila ada perkataan yang tidak berkenan dalam berdiskusi di forum ini.

    Wallaahu a’lam.

  16. author

    Prabu Minakjinggo5 tahun ago

    @ibnu suradi, sungguh anda adalah muslim yang sombong dan merasa paling islami, ini terbukti dengan comment anda : “Banyak umat Islam tidak mengenal doa ini. Mari kita sampaikan doa ini kepada mereka sehingga mereka menjadi lebih dekat dengan Allah, RasulNya dan para sahabatnya.” menurut anda ucapan mas prass pada comment diatas anda itu apa maknanya ? sebelum anda mengucapkan doa taqobalallahu minna wa minkum, sesungguhnya orang lain sudah mengucapkan doa tsb mendahului anda, he..he..he… terus ukuran normatif banyak umat islam …spt yg anda sebutkan itu berapa, mungkin lebih tepatnya banyak umat islam spt anda yg belum mengenal doa tsb, lha wong dalil celana cingkrang saja anda belum menemukan kok sudah bangga menilai org lain, wk…wk..wk..

  17. author

    Ibnu Suradi5 tahun ago

    Bismillaah,

    Mas Prabu,

    Mohon maaf bila ada perkataan saya yang tidak berkenan di hati anda. Saya tidak bermaksud sombong dengan apa yang saya katakan.

    Saya mengatakan banyak umat Islam tidak mengenal doa tersebut berdasarkan pengalaman pribadi saya saat bertemu sanak famili di Kuningan, Jawa Barat pada hari pertama Idul Fitri. Kebanyakan dari mereka tidak mengucapkan doa tersebut. Hanya sebagian kecil saja yang mengucapkan doa tersebut. Ketika balik ke Jakarta, saya bertemu tetangga dan jamaah masjid dekat rumah. Kebanyakan mereka tidak mengucapkan doa tersebut.

    Bagaimana dengan sanak famili anda, tetangga anda dan jamaah masjid dekat rumah anda? Apakah banyak dari mereka yang mengucapkan doa tersebut?

    Sekali lagi saya mohon maaf bila ada perkataan saya yang tidak berkenan di hati anda.

    Wallaahu a’lam.

    • author

      Aryati Kartika5 tahun ago

      Kang Ibnu Suradi,
      apakah yg antum maksud Ummat Islam itu hanya kaum Salafy Wahabi? Kalau itu yg antum maksudkan memang benar kaum Wahabi banyak yg tidak kenal do’a tsb, bahkan anti dg do’a tsb. Takut masuk neraka gara2 berdo’a seperti itu ya Kang Ibnu Suradi?

      Taqobbalallohu minna waminkum…… Do’a sangat bagus seperti ini kok anti, entah ada apa dg kaum Wahabi ini kok sampai pada nggak tahu nilai-nilai kebaikan?

      • author

        Ibnu Suradi5 tahun ago

        Bismillaah,

        Mbak Aryati,

        Yang mengaku sebagai Ahlussunnah wal Jamaah baik dari NU, Muhammadiyah, Persis maupun Wahabi hendaknya mengetahui dan mengamalkan doa yang sangat bagus tersebut. Yang mengaku sebagai pengikut salafushshallih baik dari NU, Muhammadiyah, Persis maupun Wahabi hendaknya mengetahui dan mengamalkan doa tersebut karena doa itu biasa diucapkan oleh para sahabat yang notabene merupakan salafushshalih.

        Bila saya anda anggap sebagai Wahabi, maka ketahuilah bahwa kawan-kawan pengajian saya mengucapkan doa tersebut saat berjumpa dengan saya.

        Mohon maaf bila ada perkataan saya yang tidak berkenan di hati anda.

        Wallaahu a’lam.

  18. author

    ucep5 tahun ago

    @ibnu suradi
    Maaf ane baru tahun ini Iedul fitri diTanah air, kalau di Arab kebiasaan orang sana dari dulu sampai sekarang cuma peluk pelukan bahkan ada sampai nangis siapa yang dijumpai pasti dipeluk yang penting muslim, mau kawan maupun lawan yang penting muslim (tentunya laki-laki dengan laki, wanita dengan wanita). Gak ada tuh ucapan yang keluar dari mulut yang berpelukan, yang ada disuruh Makan dirumah yang paling dekat dengan yang dipeluknya. Makanya enak disana makan melulu pas iedul fitri.

  19. author

    ayu5 tahun ago

    ibnu suradi anda bukan sombong.. tapi congkak….. anda bilang sendiri bahwa kita tidak tahu apakah Allah menerima ibadah kita selama bulan romadhon…. kenapa baru saja selesai romadhon anda bersikap congkak ? mestinya anda cukup mengatakan” Taqabalallaahu Minna wa Minkum ” ga usahlah pake menuduh banyak umat islam yang ga tahu doa ini…. itu namanya anda congkak ! Untuk semua pengunjung dan admin saya ucapkan selamat hari raya idul fitri 1433 H. Mohon maaf lahir bathin

    • author

      nasir ex wahabi5 tahun ago

      Mbak Ayu, namanya juga pengikut wahabi, merasa paling Islami, paling nyunah, paling bertauhid, paling benar sendiri dan paling2 yg lain lagi, sedang orang lain yg bukan pemeluk agama wahabi adalah kafir penghuni neraka.

      Tak lupa, saya mengucapkan Selamat Hari Raya Iedul Fitri 1433 H, Mohon Maaf Lahir dan batin, kepada Mas Admin dan seluruh pengunjung Ummati Press.

    • author

      Ibnu Suradi5 tahun ago

      Bismillaah,

      Mabak Ayu,

      Saya tidak menuduh tapi hanya sekedar menyampaikan fakta bahwa banyak umat Islam tidak atau belum mengenal doa tersebut berdasarkan pengalaman pribadi saya saat bertemu dengan banyak orang di kampung halaman, tempat tinggal dan tempat kerja. Mungkin banyak teman yang memiliki pengalaman yang sama dengan saya.

      Kenyataan ini hendaknya mendorong kita semua untuk menyampaikan doa tersebut kepada mereka.

      Mohon maaf bila ada perkataan yang tidak berkenan di hati anda.

      Wallaahu a’lam.

  20. author

    Ibnu Suradi5 tahun ago

    Bismillaah,

    Sekali lagi saya mohon maaf bila ada perkataan saya yang tidak berkenan di hati kawan-kawan semua. Sungguh, tidak ada sedikitpun terbersit niat sombong ketika saya mengatakan bahwa banyak umat Islam yang tidak atau belum mengenal doa: “Taqabbalallaahu minna wa minkum (minka)”. Saya hanya mengemukakan fakta bahwa di kampung saya saat saya pulang kampung banyak sanak famili yang tidak mengucapkan doa itu saat berjumpa dengan saya. Demikian juga saat saya balik ke Jakarta, banyak tetangga tidak mengucapkan doa itu saat bertemu dengan saya. Di kantor sama saja keadaannya. banyak kawan kerja yang tidak mengucapkan doa itu saat saya bersua mereka.

    Mbak Artika, Mbak Ayu dan Kang Nasir,

    Coba ingat-ingat kembali sanak famili, tetangga dan kawan kerja yang anda jumpai setelah shalat Idul Fitri. Apakah kebanyakan dari mereka mengucapkan doa itu atau tidak?

    Kalau ya, alhamdulillaah, mereka berbeda dari sanak famili, tetangga dan kawan kerja yang saya jumpai setelah shalat Idul Fitri. Kalau tidak, berarti tugas kita semua untuk menyampaikan doa yang sangat bagus tersebut kepada mereka.

    Berikut riwayat tentang doa tersebut:

    Ibnu Turkumani dalam Dzail (baca:tambahan) beliau untuk Sunan Kubro yang berjudul al Jauhar al Naqiyyi ‘ala Sunan al Baihaqi juz 3 hal 320 mengatakan, “Dalam masalah ini terdapat hadits dengan kualitas jayyid yang tidak disebutkan oleh al Baihaqi. Itulah hadits Muhammad bin Ziyad, “Aku bersama dengan Abu Umamah al Bahili dan sejumlah sahabat Nabi yang lain. Jika mereka pulang dari shalat Ied sebagian mereka mengatakan kepada sebagian yang lain taqabbalallahu minna wa minka”. Ahmad bin Hanbal mengatakan bahwa sanad hadits ini adalah berkualitas jayyid.

    Dalam Fathul Bari juz 2 hal 446, al Hafizh Ibnu Hajar mengatakan, “Kami mendapatkan riwayat dalam al Mahamiliyyat dengan sanad yang hasan dari Jubair bin Nufair, beliau menceritakan bahwa para shahabat Nabi jika saling berjumpa pada hari ied mereka saling mengatakan taqabbalallahu minna wa minka”.

    Wallaahu a’lam.

    • author

      Putri Karisma5 tahun ago

      Maaf Kang Ibnu Suradi,
      saya cuma mau tanya nih, sebenarnya antum ini ngerti apa nggak sih apa2 yg antum bicarakan selama ini? Semuanya sudah terbantahkan, tapi kok…. kesannya antum tidak mengerti apa2 yg antum omongkan sendiri? Maaf ya, kalau pertanyaan saya agak aneh bagimu?

  21. author

    Ibnu Suradi5 tahun ago

    Bismillaah,

    Mbak Putri,

    Sebenarnya, yang dipermasalahkan kawan-kawan di sini adalah perkataan saya: “Banyak umat Islam tidak mengenal doa: taqabbalallaahu minna wa minkum (minka).” Ada kawan yang mempertanyakan kebenaran perkataan saya. Benarkah banyak umat islam tidak mengenal doa tersebut? Ada juga kawan yang menuduh saya sombong dengan menyampaikan perkataan tersebut.

    Tentang kebenaran perkataan saya, saya sudah menyampaikan dasarnya yaitu pengalaman pribadi saya bahwa kebanyakan orang yang saya silaturahimi di kampung halaman, tempat tinggal dan tempat kerja setelah shalat Idul Fitri tidak mengucapkan doa tersebut. Kawan-kawan lain mungkin mengalami hal yang sama seperti saya.

    Tentang kesombongan, saya sampaikan bahwa saya tidak memiliki niat kesombongan dalam menyampaikan perkataan tersebut. Sebenarnya hanya Allah dan saya yang mengetahui apakah saya sombong atau tidak. Orang lain hanya memiliki dugaan dan tuduhan tentang isi hati saya.

    Tujuan saya menyampaikan perkataan saya adalah agar menjadi pendorong bagi saya dan juga kawan-kawan untuk menyampaikan doa tersebut kepada kebanyakan umat Islam yang belum mengetahuinya.

    Sekali lagi, mohon maaf bila ada perkataan saya yang tidak berkenan di hati kawan-kawan semua.

    Wallaahu a’lam.

    • author

      ucep5 tahun ago

      @ibnu suradi
      Berarti muslim di Makkah dan Madinah juga gak mengenal doa itu ya, mereka cuma kadang bilang “Fitroh..Fitroh..Fitroh… Hadza Fitri”, sambil memeluk.
      Bagaimana itu ?
      Iedul fitri di 2 kota itu bagaikan Bertemu setelah sekian lama tidak bertemu setelah perang, kebahagiaan mereka begitu tumpah diMasjid-masjid dan Jalan-jalan.
      Iedul fitri adalah kembalinya umat islam dalam keadaan yang fitroh (kembali suci)
      Ente terlalu menuduh, muslim yang lain selain wahabi tidak sunnah. Lucu juga yah.

  22. author

    Ibnu Suradi5 tahun ago

    Bismillaah,

    Kang Ucep,

    Semoga Allah mengkaruniakan Kang Ucep umrah yang barakah, yang menjadikan Kang Ucep melakukan lebih banyak kebaikan sekarang dan seterusnya.

    Saya tidak mengetahui bagaimana orang di Makkah dan Madinah berhari raya sebab saya belum pernah ke sana. Mohon doanya agar saya bisa pergi ke kota Rasuulullaah shallallaahu ‘aalaihi wa sallam dan rumah Allah tersebut. Saya hanya menyampaikan doa yang biasa dipanjatkan para sahabat Rasulullaah seusai shalat Idul Fitri. Riwayat tentang doa tersebut sudah saya sampaikan. Lagian, beragama itu tidaklah berdasarkan kebiasaan di suatu tempat meski tempat itu Mekkah dan Madinah, namun berdasarkan Qur’an dan Sunnah.

    Saya mengalami bahwa kebanyakan orang yang saya silaturahimi tidak mengucapkan doa tersebut. Mohon Kang Ucep ingat-Ingat lagi saat silaturahim Idul Fitri. Apakah kebanyakan orang yang anda termui mengucapkan doa itu?
    Kalau mereka mengucapkan doa tersebut, alhamdulillaah. Kalau mereka tidak mengucapkannya, berarti anda mengalami hal yang sama dengan saya.

    Sekali lagi mohon dimaklumi bahwa saya tidak berniat menuduh siapapun. Saya hanya menyampaikan bahwa masih banyak orang yang tidak mengenal doa tersebut. Kita hendaknya menyampaikan doa yang sangat bagus tersebut kepada mereka.

    Mohon maaf bila ada perkataan saya yang tidak berkenan di hati anda.

    Wallaahu a’lam.

  23. author

    ucep5 tahun ago

    @ibnu suradi
    Dikoment ane kan dah ane bilang di 2 kota itu. cuma bilang “Fitroh…Fitroh…Hadza Fitri” sambil berpelukan.
    Apa mereka gak pada nyunah maksud ane ?
    Ane dah berdoa disana, agar semua yang berkunjung diblok Ummatipress.com ini dapat segera diijabah Allah swt untuk melaksanakan Haji minimal Umroh, sebelum Jabal Rahmah dibongkar (siapa tahu!), karena mengandung syirik (kata Wahabi) – Batu kok dipeluk peluk bahkan dicium-cium.

  24. author

    Prabu Minakjinggo5 tahun ago

    @ ibnu suradi, anda boleh saja berargumen ngalor-ngidul (kata org jawa), sibuk mengoreksi org lain, tapi bisakah anda menyebutkan dalil celana cingkrang yang pernah saya tanyakan pada anda ?

Tinggalkan pesan "Selamat Hari Raya Idul Fithri 1433 H – 19 Agustus 2012"